Home » Informasi » 21 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa (Dijamin Seru)

21 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa (Dijamin Seru)

Iuwashplusorid Apakah Anda seorang wibu? Pastinya anime adalah salah satu bagian yang paling Anda sukai sebagai seorang wibu. Anime dikenal dengan gaya visualnya yang berbeda, karakter yang menarik dan seru diikuti. Ada 21 rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang seru untuk diikuti.

Anime sendiri sudah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir sebagai hiburan yang seru. Dengan maraknya layanan streaming, anime juga menjadi lebih mudah diakses dari sebelumnya. Penggemar setia anime bisa menonton dari mana saja. Apa saja judul anime yang bagus?

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa

1. Death Note

1. Rekomendasi Anime Terbaik Death Note

Death Note adalah anime dengan plot sederhana yang bisa menggugah pikiran sekaligus mengerikan. Serial ini terus-menerus membuat penonton bertanya-tanya siapa tokoh protagonis dan siapa yang jadi antagonisnya.

Manga aslinya ditulis oleh Tsugumi Ohba, diterbitkan dari tahun 2003 hingga 2006 sebelum adaptasi animenya diproduksi oleh Madhouse. Ceritanya mengikuti seorang anak jagoan di SMA bernama Light Yagami yang kebetulan menemukan buku catatan misterius bernama Death Note.

Buku itu istimewa karena siapa pun yang disebutkan di halaman itu, mati. Buku itu dijatuhkan ke alam manusia oleh Shinigami Ryuk, kurang lebih hanya untuk melihat apa yang akan dilakukan manusia dengannya.

2. Attack on Titan

2. Rekomendasi Anime Terbaik Attack on Titan

Anime legendaris karya Hajime Isayama ini juga menjadi salah satu serial anime terbaik sepanjang masa. Saat ini, Attack on Titan memiliki total 86 episode, dan serial ini sedang menunggu bagian ketiga dari musim keempat, yang akan dirilis pada tahun 2023.

Attack on Titan berlatarkan dunia yang mana makhluk humanoid raksasa bernama Titans memakan manusia. Eren Yeager dan rekan-rekannya bertekad untuk membersihkan para Titan dari bumi.

3. Hunter X Hunter

3. Rekomendasi Anime Terbaik Hunter X Hunter

Hunter X Hunter adalah salah satu serial anime dengan total 148 episode. Mungkin terlihat banyak, tetapi begitu Anda mulai menontonnya, Anda pasti akan sangat tertarik dan tidak ada kata mundur untuk terus menontonnya sampai selesai.

Ceritanya mengikuti bocah laki-laki berusia 12 tahun Gon Freecss dalam misinya untuk menjadi seorang Hunter. Di dunia ini, Hunter digunakan untuk melacak hal-hal seperti harta karun dan penjahat. Anime ini diproduksi oleh Madhouse Studio dan disutradarai oleh Hiroshi Kojina.

4. Bleach

4. Rekomendasi Anime Terbaik Bleach

Bleach adalah anime yang berlangsung dari tahun 2004-2012. Anime ini menceritakan kisah Kurosaki Ichigo, seorang siswa SMA yang secara tidak sengaja memperoleh kekuatan supernatural untuk melihat hantu

Ia dianugerahi kekuatan bernama Soul Reaper. Ia berangkat untuk membela manusia dari roh jahat, sambil membimbing jiwa-jiwa yang tersesat ke alam baka. Total anime Bleach sendiri adalah 366 episode.

5. Fullmetal Alchemist

5. Rekomendasi Anime Terbaik Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa yang dirilis pada tahun 2009. Plotnya berfokus pada dua saudara laki-laki yang hasratnya terhadap alkimia membawa mereka pada perjalanan yang menyakitkan namun pada akhirnya sukses.

Anime ini adalah salah satu yang berfokus pada beberapa topik penting, mulai dari ikatan keluarga hingga fasisme, praktik etis, dan sebagainya. Seru sekali untuk diikuti!

Baca Juga  Foto Anime Keren: Naruto, Luffy, Dan Goku HD Terbaru

6. Mobile Suit Gundam Wing

6. Rekomendasi Anime Terbaik Mobile Suit Gundam Wing

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa selanjutnya, ada anime yang berjudul Mobile Suit Gundam Wing memiliki jalan cerita yang berputar di sekitar perang masa depan antara bumi dan koloni orbitnya dalam sistem Bumi-Bulan.

Serial ini menampilkan intrik politik dan pertempuran epik dengan alur yang mencengangkan.  Meskipun jalan cerita yang ada pada anime ini bukan yang pertama ada, namun alur atau plotnya tetap memberikan kesan abadi untuk generasi yang akan datang.

Dirilis pada tahun 1979, Mobile Suit Gundam sendiri adalah salah satu pelopor genre anime mecha. Mobile Suit Gundam adalah titik awal untuk begitu banyak film anime, manga dan seri Jepang yang berkembang sampai saat ini.

7. Cowboy Bebop

7. Rekomendasi Anime Terbaik Cowboy Bebop

Cowboy Bebop adalah anime yang menceritakan tentang sekelompok pemburu hadiah yang unik di alam semesta sci-fi futuristik di mana umat manusia dan banyak sifat buruknya telah bermigrasi ke seluruh galaksi.

Meskipun Cowboy Bebop adalah seri dengan durasi terpendek dengan berjumlah hanya 26 episode, namun banyak yang menyukai anime satu ini.

8. Sailor Moon

8. Rekomendasi Anime Terbaik Sailor Moon

Manga dan serial TV kesayangan yang dikenal dengan nama Sailor Moon ini memang pernah populer sejak debutnya di awal tahun 90-an. Anime satu ini tidak hanya disukai oleh penggemar cosplay atau genre magical girl saja, namun juga pecinta wibu lainnya.

Ceritanya mengikuti Usagi Tsukino, seorang siswi muda yang dianugerahi kekuatan yang cukup ajaib berkat seekor kucing yang bisa berbicara bernama Luna.

Dia berubah menjadi alter ego magisnya, Sailor Moon, seorang pahlawan yang bertugas melawan kekuatan jahat Kerajaan Kegelapan, dipimpin oleh Ratu Beryl, bersama sesama putri bulan.

9. Astro Boy

9. Rekomendasi Anime Terbaik Astro Boy

Astro Boy adalah rekomendasi anime klasik sepanjang masa yang perlu ada dalam daftar tontonan Anda. Seri debut pertama anime ini ditayangkan pada tahun 1963, dan menjadi contoh pertama apa yang kemudian disebut ‘anime’ di seluruh dunia.

Astro Boy diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Osama Tezuka dari tahun 1952 hingga 1968, dan ceritanya berpusat pada seorang bocah muda yang memiliki emosi manusia. Bocah mud aini diciptakan oleh Umataro Tenma untuk membantunya mengatasi kematian putranya.

Ada dua reboot Astro Boy, satu pada tahun 1983 dan satu lagi pada tahun 2003, dan juga telah dibuat menjadi beberapa film serta video game. Tidak dapat disangkal bahwa Astro Boy memainkan peran besar dalam pengembangan industri manga dan anime.

10. Pokemon

10. Rekomendasi Anime Terbaik Pokemon

Pokemon, singkatan dari “Pocket Monsters” adalah makhluk fiksi menggemaskan yang memiliki berbagai kekuatan dan kelemahan.  Anime ini muncul pada tahun 1996 dan telah berkembang menjadi franchise global yang benar-benar bernilai hingga miliaran US dolar.

Pokémon sebenarnya dimulai sebagai seri video game yang dibuat oleh Nintendo sebelum menjadi adaptasi anime pada tahun 1997.Pokemon kemudian secara luas dianggap sebagai adaptasi video game paling sukses sepanjang masa serta salah satu anime favorit dunia.

Kisah utama Pokemon mengikuti seorang anak laki-laki bernama Satoshi yang bercita-cita menjadi pelatih dan master Pokemon. Ketika harus mendapatkan Pokémon miliknya sendiri, ternyata hanya Pikachu yang tersisa.

11. Dragon Ball & Dragon Ball Z

11. Rekomendasi Anime Terbaik Dragon Ball & Dragon Ball Z

Seperti kebanyakan anime, Dragon Ball awalnya merupakan serial manga. Anime satu ini diciptakan oleh Akira Toriyama pada awal 1980-an dengan seri pertamanya diluncurkan pada tahun 1986. Anime ini dibuka dengan alurnya yang berfokus pada Goku muda.

Baca Juga  15 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Sudah Tau Apa Artinya?

Seri berikutnya, Dragon Ball Z, dirilis pada tahun 1989 dan berlangsung 5 tahun setelah akhir serial pertama. Sekuel ini berfokus pada Goku dewasa muda bersama putranya, Gohan. Anime Dragon Ball sendiri terinspirasi oleh seni bela diri.

Penonton dapat menemukan beberapa adegan pertarungan yang benar-benar brilian dan bagus di sepanjang anime. Dari bertarung dengan alien hingga melindungi bumi dari kejahatan, anime ini dikemas dengan petualangan menarik namun bisa diakses oleh penonton dari segala usia.

12. Spy X Family

12. Rekomendasi Anime Terbaik Spy X Family

Spy X Family adalah salah satu anime terbaik yang muncul pada tahun 2022. Anime satu ini memiliki tema mengenao misi spionase dan penyamaran, dan itulah yang membuat Spy X Family menonjol dari jenis anime yang lain.

Serial anime Spy X Family ini mengikuti kehidupan agen rahasia Loid, yang sedang mengerjakan misi rahasia. Sebagai bagian dari pekerjaannya, Loid membuat keluarga palsu dengan Yor Forger sebagai istrinya dan Anya Forger sebagai anaknya.

Kemudian, secara bersama-sama mereka melakukan berbagai petualangan sambil menyimpan rahasia sendiri.

13. Tokyo Revengers

13. Rekomendasi Anime Terbaik Tokyo Revengers

Banyak anime hebat dirilis pada tahun 2021, tetapi Tokyo Revengers menjadi salah satu judul anime terbaik yang bisa ditonton. Manga Tokyo Revengers sudah memiliki basis penggemar yang besar, sehingga serial ini mendapat atensi yang tidak kalah besarnya ketika diadaptasi menjadi anime.

Musim kedua dari seri Tokyo Revengers sendiri mendapat lampu hijau pada tahun 2021, tetapi akhirnya dirilis pada awal Januari 2023. Cerita Tokyo Revengers sendiri mengisahkan tentang Hanagaki Takemichi yang menjalani kehidupan tidak bahagia.

Tepat setelah sebuah insiden, dia mendapati dirinya kembali ke masa lalu. Sekarang Hanagaki Takemichi perlu membuat hidupnya lebih baik untuk dirinya sendiri dan orang-orang yang dia sayangi.

14. Jujutsu Kaisen

14. Rekomendasi Anime Terbaik Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen adalah anime yang mengisahkan tentang sebuah kelompok yang berjuang mengalahkan iblis dari level yang berbeda. Dengan lebih dari 65 juta eksemplar manga ini beredar, Jujutsu Kaisen adalah salah satu manga terlaris sepanjang masa dan diadaptasi menjadi anime.

Saat ini, Jujutsu Kaisen memiliki satu musim dengan total 24 episode, dan para penggemar sangat menantikan musim kedua yang dijadwalkan akan dirilis tahun 2023 ini. Tidak ada alur yang berbeda antara manga dan anime yang ditampilkan. Anda pasti akan menyukai anime satu ini.

15. Demon Slayer

15. Demon Slayer

Rekomendasi anime terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Demon Slayer. Tidak ada satu alasan pun mengapa ada orang yang membenci Demon Slayer. Anime satu ini memiliki alur cerita, animasi, soundtrack, dan pengembangan karakter yang hebat.

Demon Slayer akan membawa Anda melalui perjalanan yang sempurna. Setelah menonton season pertama serial ini, banyak penggemar sangat menantikan kelanjutan dari Demon Slayer.

Ufotable sebagai rumah yang memproduksi anime ini mulai membuat musim kedua dan perlu waktu untuk mewujudkan harapan para penggemarnya.

16. Inuyasha

16. Inuyasha

Serial anime populer berjudul Inuyasha merupakan kombinasi antara fantasi, aksi, dan romansa. Setting ceritanya berlatar di Tokyo modern dan mengikuti petualangan gadis SMA bernama Kagome Higurashi.

Dalam ceritanya, dia jatuh ke dalam sumur di dekat kuil keluarganya dan secara ajaib dipindahkan ke periode Sengoku. Di sini, dia bertemu dengan anjing setengah iblis atau hibrida setengah manusia bernama Inuyasha yang datang membantu membebaskannya.

Setelah ditolong, keduanya memulai pencarian untuk menemukan pecahan permata ajaib yang telah rusak, dengan pecahannya berserakan di seluruh negeri. Serial Inuyasha sendiri berlangsung selama 167 episode, ditambah empat film anime tambahan.

Baca Juga  Anime Movie: Pengertian, Ciri Khas, dan Platform Streaming Terpopuler

17. One Piece

17. One Piece

Rekomendasi film anime terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton adalah One Piece. Anime ini mengisahkan tentang bajak laut yang berbeda dengan bajak laut pada umumnya.  Ketika berpikir tentang bajak laut, orang biasanya berpikir tentang pria tua, beruban, dan jahat.

Namun, anime One Piece membalikkan gagasan itu dengan menjadikan seorang bocah lelaki berusia 17 tahun bernama Monkey D. Luffy sebagai bajak laut di dalam ceritanya. Monkey D. Luffy adalah seorang bajak laut yang suka melakukan petualangan besar.

Setelah memakan apa yang dikenal sebagai Devil Fruit, Luffy pun memiliki tubuh dengan sifat karet. Dalam kisah ini, Luffy dan krunya sedang mencari harta karun pamungkas yang dikenal sebagai ‘One Piece’. Keberadaan harta karun ini diungkapkan oleh Raja Bajak Laut  sebelum kematiannya.

One Piece sendiri telah menayangkan lebih dari 1.000 episode, jadi seperti yang bisa Anda bayangkan, Luffy tidak menemukan harta karun yang luar biasa ini dengan cepat. Diproduksi oleh Toei Animation, One Piece sebenarnya adalah salah satu serial anime terlaris dalam sejarah.

18. Ranma ½

18. Ranma ½

Ranma ½  adalah salah satu anime yang menonjol dari anime lain karena menyajikan banyak unsur komedi dan romansanya. Anime Ranma ½ sendiri mengisahkan tentang kekayaan dua keluarga, Saotomes dan Tendoes.

Anggota keluarga dan teman keduanya terkena kutukan yang tidak biasa dan agak kacau. Ketika orang yang terkutuk disiram dengan air dingin, mereka berubah menjadi sesuatu yang lain, dan mereka hanya dapat berubah kembali ketika disiram dengan air panas.

Beberapa anggota berubah menjadi hewan seperti bebek, babi, dan panda, tetapi Ranma Saotome yang malang berubah menjadi gadis berkepala babi.

19. Rurouni Kenshin

19. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin merupakan sebuah anime klasik yang mengisahkan tentang penebusan dosa. Pernah ada seorang pembunuh legendaris yang sangat ditakuti bernama Hitokiri Battousai. Ia dikenal sebagai pembunuh tanpa ampun dengan kehebatan yang tak tertandingi.

Selama revolusi Jepang, Battousai menghilang secara misterius. Namun dia tidak benar-benar menghilang. Battousai benar-benar mengubah namanya menjadi Kenshin Himura dan meninggalkan kehidupan pembunuhnya.

Ia hidup dalam pertobatan dan erjanji tidak akan pernah mengambil nyawa lain atau menyakiti siapa pun lagi. Sebaliknya, dia mendedikasikan hidupnya untuk melindungi orang-orang yang lebih lemah darinya.

20. Violet Evergarden

20. Violet Evergarden

Violet Evergarden adalah anime yang hanya memiliki total 13 episode, tetapi banyak sekali penggemarnya di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan setiap detik runtime serial ini digarap secara maksimal sehingga menarik atensi masyarakar.

Animasi serial ini sungguh luar biasa, bahkan bisa memenangkan penghargaan animasi terbaik di Penghargaan Anime Crunchyroll 2019. Violet Evergarden sendiri mengisahkan tentang seorang mantan prajurit muda yang bekerja di agensi penulis setelah perang besar usai.

Pekerjaannya adalah menuliskan pikiran dan perasaan orang di atas kertas yang membawanya ke penemuan dirinya sendiri.

21. Naruto

21. Naruto

Naruto adalah salah satu anime yang berfokus pada seorang anak laki-laki yang dijauhi oleh masyarakat tetapi tumbuh menjadi salah satu ninja paling sukses dan terkuat. Protagonis nakal tapi optimis bernama Naruto Uzumaki, adalah karakter anime favorit yang ditulis oleh Masashi Kishimoto.

Naruto adalah karakter yang benar-benar setia dan penuh harapan. Semangat dan kepribadiannya yang tidak pernah menyerah menginspirasi penggemarnya sambil mengajarkan pelajaran hidup dalam prosesnya.

Anime satu ini berfokus pada pengembangan karakter yang brilian dan alur cerita yang menarik dan, pada gilirannya, memastikan bahwa penonton benar-benar tenggelam dalam dunia ninja yang luas.

Penutup

Jika Anda ingin mulai menonton anime keren, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai karena begitu banyak pilihan.

Kira-kira, dengan 21 rekomendasi anime terbaik sepanjang masa yang sudah disebutkan, adakah salah satunya sudah Anda tonton? Atau belum ada satupun yang ditonton?

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status