Home » Berita » 8 Romance Anime yang Rilis Sepanjang Musim 2023

8 Romance Anime yang Rilis Sepanjang Musim 2023

Romance anime merupakan salah satu genre di dalam anime yang banyak disukai penonton. Sama halnya dengan film, anime ini pun mengangkat kisah dua sejoli yang tengah dimabuk asmara. Hanya saja di dalam anime, kerap ditambahkan subgenre lain seperti fantasi, horror, hingga kehidupan sekolah.

Alur cerita yang kompleks tersebut menjadikan anime ini kian memikat para penonton. Lalu kira-kira, apa saja alasan yang membuat orang dewasa menggandrungi anime ini?

Alasan Mengapa Banyak Orang Dewasa Menyukai Romance Anime

Alasan Mengapa Banyak Orang Dewasa Menyukai Romance Anime

Kendati tak ada patokan khusus dan alasan masing-masing menyukai film adalah tergantung preferensi masing-masing, namun alasan-alasan berikut mungkin bisa menjadi jawabannya.

1. Terbiasa Menonton Animasi Sejak Kanak-kanak

Masa kanak-kanak memang biasanya diwarnai dengan menonton kartun atau animasi. Meskipun terdapat perbedaan yang mendasar antara kartun dan anime, namun kebiasaan sejak kecil itu tentu memengaruhi pola tontonan saat dewasa. Grafis yang detail dalam tayangan anime selalu tampak memikat.

Tidak hanya menghibur, saat menonton anime pun kita akan diajak bernostalgia sebab mengingatkan kita dengan tontonan masa kecil.

2. Karakter yang Inspiratif

Siapa sangka jika tayangan anime kerap memunculkan karakter-karaktet inspiratif. Karakter ini biasanya tidak dimunculkan dalam sosok yang luar biasa dan sangat sempurna, melainkan karakter ini hadir dalam sosok yang biasa-biasa saja. Namun memiliki sifat dan sikap yang mengesankan. 

Di sisi lain, dalam sebuah anime selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Pelajaran tersebut bisa muncul karena karakternya maupun plot ceritanya sendiri. Sehingga tak ayal apabila orang dewasa banyak yang menyukai anime.

3. Alur yang Memikat

Tidak jauh berbeda dengan drama, anime pun memiliki alur yang memikat. Meskipun plotnya tidak terlalu berbelit dan berkelok-kelok, namun dengan kesederhanaan alur itu membuat anime banyak digandrungi.

Rekomendasi Romance Anime yang Rilis Tahun 2023

Tentu banyak sekali anime romance yang menjadi Rekomendasi romance anime 2023 yang wajib kamu tonton disaat senggang! 

1. My Happy Marriage

Eits, jangan keliru! Judulnya memang mirip dengan serial anime lain yang berjudul Hapi Mari, namun keduanya bukanlah anime yang sama. My Happy Marriage ini merupakan anime romance historical dengan judul asli Watashi no Shiawase na Kekkon. Anime ini masih berstatus on going dan tayang setiap Rabu.

Baca Juga  21 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa (Dijamin Seru)

Berkisah tentang Miyo Saimori yang dipaksa menikah dengan Kiyoka Kudo, seorang kapten militer supranatural yang terkenal dengan kekejaman dan kebengisannya saat melawan musuh. Karena rumor atas sifatnya itu, dia tidak kunjung mendapatkan pasangan. Selain itu, para perempuan datang kepadanya hanya untuk menguasai harta dan tahta. 

Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda. Miyo Saimori, kendati lahir di keluarga terpandang, namun karena tak memiliki kekuatan supranatural justru kurang mendapat kasih sayang dari orang tuanya. Di dalam hidupnya, ia tidak pernah berbahagia.

Sementara Kiyoka Kudo, memiliki segala hal kecuali seorang istri. Lalu, akankah Kiyoka Kudo menjadikan Miyo Saimori sebagai istrinya?

2. Temple

Anime yang dikenal dengan judul TenPuru: No One Can Live on Loneliness ini merupakan anime romance comedy dengan bumbu ecchi dan harem. Sehingga tak heran apabila anime ini agak sedikit dewasa dan tokoh pria dikelilingi banyak perempuan.

Anime Temple menceritakan tentang Akemitsu Akegami. Dimana ia selalu diperingatkan oleh sang ayah bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang bisa bertahan dalam kesepian.

Akan tetapi, Akagemi tidak mengindahkan nasehat tersebut lantaran sang ayah adalah pria yang gila wanita. Akagemi tidak ingin hidup seperti ayahnya. Namun suatu hari, dia bertemu seorang perempuan muda yang membuatnya goyah dan berpikiran kotor.

Akagemi pun memutuskan untuk menjadi biksu Buddha dan pergi ke kuil untuk menjernihkan kembali pikirannya. Namun siapa sangka jika di kuil tersebut dia justru menemukan banyak perempuan imut dan mampu menarik perhatian. Bisakah Akagemi mempertahankan pendiriannya?

3. Tomo-chan is A Girl!

Jika ingin menonton anime romance dengan karakter perempuan yang punya otot kawat tulang besi seperti laki-laki, maka Tomo-chan is A Girl! menjadi anime yang tak boleh dilewatkan.

Sesuai judulnya, anime ini mengisahkan tentang seorang perempuan SMA tomboy bernama Tomo yang jatuh cinta pada Junichirou ‘Jun’ Kubota, teman masa kecilnya. Sayangnya, Jun menganggap dan memperlakukan Tomo seperti saudara laki-laki. Hal tersebut mungkin dikarenakan mereka sudah lama berteman.

Orang-orang di sekitar mereka menduga bahwa keduanya akan berteman baik seumur hidup. Tetapi di awal tahun sekolah menengah, Tomo mengungkapkan perasaannya pada Jun.

Sikap kasar dan ringan tangan yang dimiliki Tomo membuat Jun ragu. Alhasil, Tomo harus berjuang ekstra keras untuk membuat Jun membalas perasaannya. Apakah Jun akan luluh? Saksikan tayangannya di aplikasi streaming favoritmu, ya!

4. Sacrificial Princess and the King of Beasts

Anime romance fantasy yang berjudul asli Niehime to Kemono no O ini mengadaptasi hikayat tersohor Beauty and The Beast. Namun anime ini mengadaptasi manga dengan judul yang sama garapan Yu Tomofuji.

Di sebuah ujung dunia, terletak Kerajaan Ozmargo yang dihuni oleh ragam binatang buas dengan ragam bentuk dan ukuran. Kerajaan tersebut dipimpin oleh seorang raja anonim dengan wujud sangat menyeramkan.

Baca Juga  Mengenal Ciri Ular Kobra, Habitat dan Fakta Menariknya!

Satu abad setelah perang antara Kerajaan Ozmargo dan kerajaan manusia berakhir, maka ditandatangani perjanjian damai. Dimana setiap tahunnya, pada malam wahyu, seorang manusia harus dikorbankan sebagai santapan raja.

Sariphi merupakan manusia ke-99. Kendati tampak lemah, namun dia menjadi orang yang tidak takut kepada raja. Raja yang penasaran pun membiarkan Sariphi berkeliaran di istana dan lambat-laun keduanya menjadi dekat. Akan tetapi, malam wahyu semakin dekat. Apakah raja akan tetap memakan Sariphi?

5. The Dangers in My Heart

The Dangers in My Heart alias Boku no Kokoro no Yabai Yatsu merupakan kisah asmara antara seorang introvert dengan gadis manis di kelasnya.

Kyoutaro Ichikawa adalah sosok pendiam yang di dalam dirinya selalu memikirkan berbagai rencana pembunuhan. Orang yang sering menjadi sasaran imajinasinya adalah teman sekelasnya, Yamada Anna. Berbanding terbalik dengan Ichikawa, Anna justru merupakan sosok yang periang, supel, dan tentu saja populer di sekolahnya.

Kendati memiliki pikiran yang buruk, Ichikawa selalu dapat mengontrol diri. Namun pada suatu hari, saat Ichikawa sedang menghabiskan waktu istirahatnya dengan membaca buku di perpustakaan, pada saat itulah Yamada Anna muncul dan mulai menjadi teman Ichikawa di perpustakaan.

6. My Love Story with Yamada-kun at Lv999

Anime ini mungkin akan menginspirasi para gamers yang masih jomblo. Sebab pasalnya, anime ini menceritakan tentang kisah asmara yang bermula dari bermain game. Menarik, bukan?

Semua berawal dari Akane Kinoshita, seorang mahasiswi yang baru saja putus dengan pacarnya. Guna mengobati rasa patah hatinya, Akane memainkan game Forest of Savior dan selalu dipertemukan dengan pemain bernama Afro Yamada. 

Di event game tersebut, Akane pun bertemu dengan Akito Yamada, yang kerap bermain game tersebut dengan nama akun Afro Yamada. Rupanya, Akito memiliki perawakan proporsional dan tampan, sangat jauh berbeda dengan profil Afro Yamada. Pertemuan tersebut menjadi awal perjalanan kisah mereka.

7. Insomniacs After School

Insomniacs After School atau Kimi wa Hokago Insomnia berkisah tentang Nakami Ganta, siswa SMA yang memiliki gangguan tidur alias insomnia sehingga menyebabkannya menjadi mudah tersinggung. Di sekolah, ia kerap mencari tempat tersembunyi hanya untuk tidur. Bahkan, dia terkadang memanfaatkan ruang observatorium yang terbengkalai dan terkenal horor.

Selain Nakami, ternyata ada siswi lain bernama Magari Isaki yang juga mengidap insomnia. Dimana suatu ketika, Nakami menemukan Magari sedang tidur di ruang observatorium. Pertemuan tersebut membuat mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk tidur di sana.

Lambat laun, kegiatan mereka pun diketahui oleh guru. Namun guru tersebut justru menyuruh mereka untuk menghidupkan kembali Klub Astronomi yang memang selalu melakukan kegiatan di ruangan tersebut. Petualangan Nakami dan Magari pun dimulai!

Baca Juga  8 Situs Download Video From Twitter Tanpa Aplikasi

8. Skip to Loafer

Skip to Loafer diadaptasi dari manga berjudul serupa karya Misaki Takamatsu yang terbit tahun 2018. Menceritakan Mitsumi Iwakura, perempuan yang meninggalkan desanya untuk mengejar mimpi dan bersekolah di Tokyo.

Karena Mitsumi merasa sudah memetakan hidup yang jelas, ia yakin bahwa semuanya akan berjalan lancar. Ia tak menyangka akan terlambat di hari pertama sekolah lantaran tersesat. Beruntung saat itu dia bertemu Sousuke Shima, sesama siswa tahun pertama yang menawarinya tumpangan. Pertemuan tersebut menjadi awal mula persahabatan mereka.

Aplikasi Gratis untuk Nonton Romance Anime 2023

Aplikasi Gratis untuk Nonton Romance Anime 2023

Setelah mengetahui anime-anime romance yang rilis di tahun 2023, berikut adalah aplikasi menonton anime gratis!

1. Anime Indonesia

Di nomor pertama ada Anime Indonesia atau AnimeIndo yang jadi tempat kamu nonton Anime secara online. Genre anime tersedia di aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari on going sampai anime lawas.k

Selain itu, semua series dalam aplikasi ini bisa ditonton secara gratis tanpa harus berlangganan. Memang ada sistem berlangganan untuk menghindari iklan, namun tanpa berlangganan pun, kamu bisa menonton seluruh episode anime hanya dengan menonton iklan sekali.

Sesuai namanya, Anime Indonesia menyuguhkan tayangan yang berkualitas jernih dan sudah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia. Menariknya lagi, anime ini bisa diunduh sehingga nantinya tersimpan di galeri ponsel.

2. Anime Lovers Apk

Aplikasi ini menyediakan tayangan anime yang lumayan lengkap dari beragam genre, seperti fantasi, horor, komedi, dan lain sebagainya. Fitur dalam aplikasi ini mudah digunakan, sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari anime yang ingin ditonton.

Anime Lovers pun menyuguhkan tayangan dengan resolusi 1080p sehingga semua pengguna bisa menyaksikan anime dengan kualitas yang amat sangat jernih. Semua kemudahan dan kenyamanan dalam menonton anime pun bisa didapatkan secara gratis.

3. Anime TV

Anime TV hadir sebagai aplikasi menonton anime yang dilengkapi subtitle bahasa Indonesia sehingga para penggunanya akan dengan mudah memahami alur cerita animenya. 

Tentunya, aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur yang mudah digunakan, baik dalam mencari anime maupun mencari genre-nya. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya lewat PlayStore.

4. Usee TV Go

Selain bisa diakses dengan mendownloadnya lewat PlayStore maupun AppStore, Usee TV Go juga menawarkan akses mudah melalui website. Bahkan di samping anime, saluran ini menyuguhkan tayangan lain seperti siaran dari TV lokal maupun film-film.

Usee TV Go ini sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia dan bisa diakses secara gratis. Kepuasan pengguna terhadap aplikasi ini terbukti dari jumlah pengunduh yang mencapai 500.000 pengguna.

5. Crunchyroll

Namanya yang unik tak kalah menarik lantaran tampilannya berwarna-warni nan nyentrik. Crunchyroll hadir dan menyuguhkan tayangan anime yang lengkap di setiap musim. Dengan demikian, kamu takkan bosan menikmati tayangan di dalamnya.

Menariknya lagi, aplikasi yang bisa diakses secara gratis ini menyediakan fitur download agar bisa dinikmati pula secara offline. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini pun sangat mudah digunakan bahkan bagi pengguna pertama.

Usai mengetahui ragam romance anime yang rilis tahun 2023 dan beberapa aplikasi gratis untuk menontonnya, yakin kamu nggak mau coba?

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status