Home » Berita » Film Netflix Terbaru: Ini Dia 30 Film Paling Populer Di Netflix 2023

Film Netflix Terbaru: Ini Dia 30 Film Paling Populer Di Netflix 2023

Iuwashplus.or.id – Yuk, kita cari tahu film apa aja yang bagus buat ditonton di Netflix! Ada ratusan film dari seluruh dunia di platform ini, jadi harus bijak memilih. Nah, jangan khawatir! Kami sudah memfilter pilihan film jadi 30 judul penting yang wajib ditonton. Mulai dari film aksi, komedi, film horor, sampai yang cocok ditonton bersama keluarga, semuanya ada di sini.

Ada film asli Netflix juga, dan akan selalu diperbarui setiap kali ada film baru yang masuk atau keluar dari katalog. Ini dia pilihan film minggu ini!

Rekomendasi Film Netflix Pilihan Kami Minggu Ini

1. Bad Boys (1995)

Film Bad Boys

Nama FilmBad Boys
Tahun Dirilis1995
Durasi1 jam 59 menit
SutradaraMichael Bay
IMDb Rating6.8

Ketika film aksi ini dirilis pada tahun 1995, tidak ada yang terlibat di dalamnya yang sebesar yang mereka capai sekarang, termasuk bintang-bintang Will Smith dan Martin Lawrence, serta sutradara Michael Bay. Film ini sangat cocok untuk ditonton berulang-ulang, dan cinta untuk seri ini masih kuat, seperti dibuktikan oleh kesuksesan besar Bad Boys for Life, yang dirilis tepat sebelum pandemi pada tahun 2020. Catatan: Bad Boys II juga tersedia di Netflix.

Rekomendasi Film Netflix Drama

1. Apocalypse Now (1979)

Film  Apocalypse Now

Nama FilmApocalypse Now
Tahun Dirilis1979
Durasi2 jam 33 menit
SutradaraFrancis Ford Coppola
IMDb Rating8.5

Menariknya, satu-satunya versi salah satu film perang paling diakui sepanjang masa yang saat ini tersedia di Netflix adalah edisi “Redux”, potongan film yang lebih panjang yang dirilis pada tahun 2001. Saat itu, Coppola bekerja sama dengan editor-nya, Walter Murch, untuk menyertakan kembali 49 menit adegan yang sebelumnya dipotong dari rilis awal. Ini bukan versi yang umumnya disukai, tetapi tetap merupakan film perang yang menghantam perasaan, pandangan nyata pada kegelapan yang menggema dalam pengalaman militer Amerika.

2. The Aviator (2004)

Film  The Aviator

Nama FilmThe Aviator
Tahun Dirilis2004
Durasi2 jam 50 menit
SutradaraMartin Scorsese
IMDb Rating7.5

Leonardo DiCaprio berperan sebagai Howard Hughes dalam film era yang sangat terperinci dan mewah karya Martin Scorsese tentang salah satu milyuner eksentrik paling terkenal sepanjang masa. Terkadang muncul suara-suara tentang tempat Scorsese dalam sejarah perfilman atau komentarnya tentang film-film Marvel, tapi abaikan saja dan tonton salah satu karyanya yang kurang mendapat pujian yang layak, didukung oleh salah satu penampilan terbaik dari DiCaprio dan sinematografi udara yang paling mengesankan sepanjang masa.

3. Brokeback Mountain (2005)

Film Brokeback Mountain

Nama FilmBrokeback Mountain
Tahun Dirilis2005
Durasi2 jam 14 menit
SutradaraAng Lee
IMDb Rating7.7

Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal berperan dalam drama romantis ini, salah satu film terbaik pada era 2000-an. Diadaptasi dari cerpen oleh Annie Proulx, film Ang Lee ini lembut dan menyentuh, menceritakan tentang cinta yang tak diterima antara dua pria di Amerika Barat. Film ini menampilkan karya terbaik dalam karir Ledger, Gyllenhaal, Anne Hathaway, dan Michelle Williams.

Baca Juga  Film Kartun Disney Rekomendasi Terbaru Dan Paling Seru Di 2023

4. Call Me by Your Name (2017)

Film Call Me by Your Name

Nama FilmCall Me by Your Name
Tahun Dirilis2017
Durasi2 jam 6 menit
SutradaraLuca Guadagnino
IMDb Rating7.8

Salah satu film terbaik pada dekade 2010-an, drama ini dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai seorang pemuda yang menemukan seksualitasnya ketika dia didekati oleh seorang pria lebih tua, diperankan oleh Armie Hammer. Halus dan mengharukan, film ini luar biasa karena rasanya sangat nyata, didukung oleh penampilan yang hebat dari seluruh pemain, bukan hanya dari kedua pemeran utama tetapi juga dari Michael Stuhlbarg yang luar biasa.

5. Emily the Criminal (2022)

Film Emily the Criminal

Nama FilmEmily the Criminal
Tahun Dirilis2022
Durasi1 jam 36 menit
SutradaraJohn Patton Ford
IMDb Rating6.7

Film thriller indie yang sangat bagus ini benar-benar telah membangun penonton sejak ditambahkan ke Netflix. Bergabunglah ke dalam barisan penggemar sebelum ada orang yang merekomendasikannya kepada Anda. Aubrey Plaza melakukan pekerjaan film terbaik dalam kariernya sebagai Emily, seorang wanita di L.A. yang berjuang untuk membayar hutang kuliah ketika ia diberi kesempatan kecil menjadi pelaku kejahatan. Semuanya menjadi lebih buruk dari situ. Sebuah komentar yang menghentak tentang ekonomi gig, ini adalah film yang harus ditonton.

6. The Founder (2016)

The Founder

Nama FilmThe Founder
Tahun Dirilis2016
Durasi1 jam 55 menit
SutradaraJohn Lee Hancock
IMDb Rating7.2

Sebuah biopik yang kurang dikenal, ini adalah kisah tentang pria yang membuat keuntungan besar dengan perusahaan kecil bernama McDonald’s. Michael Keaton berperan sebagai Ray Kroc, pengusaha yang tahu bahwa saudara-saudara Richard (Nick Offerman) dan Maurice McDonald (John Carroll Lynch) menciptakan burger yang mengubah dunia.

7. If Beale Street Could Talk (2018)

If Beale Street Could Talk

Nama FilmIf Beale Street Could Talk
Tahun Dirilis2018
Durasi1 jam 59 menit
SutradaraBarry Jenkins
IMDb Rating7.1

Mengikuti kemenangan Best Picture bisa sulit bagi setiap pembuat film, tetapi Barry Jenkins memberikan karya yang lirikal dan menyentuh dengan adaptasi novel tahun 1974 dengan nama yang sama karya James Baldwin. Film ini dibintangi oleh KiKi Layne, Stephan James, Brian Tyree Henry, Colman Domingo, dan pemenang Oscar Regina King dalam kisah tentang sepasang kekasih yang hancur ketika dia salah dituduh melakukan kejahatan. Ini adalah drama yang sangat baik dari salah satu pembuat film Amerika terbaik.

8. The Power of the Dog (2021)

The Power of the Dog

Nama FilmThe Power of the Dog
Tahun Dirilis2021
Durasi2 jam 6 menit
SutradaraJane Campion
IMDb Rating6.8

Film yang akhirnya memenangkan Oscar untuk Jane Campion dalam kategori sutradara adalah salah satu film paling diakui dalam sejarah raksasa streaming tersebut. Campion menyutradarai adaptasi novel dengan nama yang sama karya Thomas Savage, cerita tentang pemilik tanah yang kejam (Benedict Cumberbatch) yang menyiksa istri baru (Kirsten Dunst) dari saudaranya (Jesse Plemons). Drama yang dimainkan seperti film thriller ini mengurai tema maskulinitas beracun dan manipulasi dengan cara yang membuatnya tidak bisa dilewatkan. Ini bukan hanya salah satu film asli Netflix terbaik, tapi juga salah satu film terbaik pada era 2020-an sejauh ini.

9. Road to Perdition (2002)

Road to Perdition

Nama FilmRoad to Perdition
Tahun Dirilis2002
Durasi1 jam 57 menit
SutradaraSam Mendes
IMDb Rating7.7

Lihat, Tom Hanks tidak selalu memerankan karakter yang baik. Dalam adaptasi novel grafis Max Allan Collins oleh Sam Mendes, bapak Amerika ini berperan sebagai pelaksana tugas mafia yang mencari balas dendam. Yang paling diingat tentang film tahun 2002 ini adalah perhatian Mendes yang luar biasa pada detail era. Ini adalah film yang indah hanya untuk ditempati selama beberapa jam. Jangan menontonnya di telepon genggammu.

Baca Juga  10 Arti Mimpi Pacar Suami Selingkuh Dilihat dari Islam & Psikologi

Rekomendasi Film Netflix Action

1. The Lord of the Rings (2001-2003)

The Lord of the Rings

Nama FilmThe Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)
The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)
The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)
Tahun Dirilis2001-2003
Durasi2 jam 58 menit
SutradaraPeter Jackson
IMDb Rating8.8

Franchise pemenang Oscar karya Peter Jackson dengan cepat beralih dari satu layanan streaming ke yang lain, dan kini bisa ditonton di Netflix untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Saksikan seluruh kisah Frodo Baggins, Samwise Gange, dan kawan-kawan dalam petualangan epik ini selagi bisa.

2. The Mask of Zorro (1998)

The Mask of Zorro

Nama FilmThe Mask of Zorro
Tahun Dirilis1998
Durasi2 jam 17 menit
SutradaraMartin Campbell
IMDb Rating6.8

Sekali-sekali, ada aktor dan peran blockbuster yang sempurna saling melengkapi. Itu pasti terjadi ketika Antonio Bandera dipilih oleh Martin Campbell untuk memerankan karakter legendaris Zorro. Banderas begitu memukau sehingga film ini berhasil meraup keuntungan besar hingga membuat sekuel pada tahun 2005, yang juga tersedia di Netflix.

3. Minority Report (2002)

Minority Report

Nama FilmMinority Report
Tahun Dirilis2002
Durasi2 jam 25 menit
SutradaraSteven Spielberg
IMDb Rating7.6

Salah satu film modern terbaik dari Steven Spielberg adalah adaptasi cerita karya Philip K. Dick tentang masa depan di mana kejahatan dapat diprediksi sebelum terjadi. Tom Cruise berperan sebagai seorang pria yang dijatuhi hukuman atas suatu kejahatan yang tidak dimaksudkan dalam sebuah visi fantastis tentang masa depan di mana sistem yang dirancang untuk mencegah kejahatan telah rusak. Film ini selalu relevan dan tidak akan kehilangan daya tariknya.

4. The Quick and the Dead (1995)

The Quick and the Dead

Nama FilmThe Quick and the Dead
Tahun Dirilis1995
Durasi1 jam 45 menit
SutradaraSam Raimi
IMDb Rating6.5

Sebelum ia membuat film superhero tapi setelah ia membuat film horor, Sam Raimi yang hebat mendapatkan anggaran terbesarnya hingga saat itu untuk film barat tahun 1995 dengan gaya yang keren. Sharon Stone memerankan seorang penembak jitu yang berakhir di sebuah kota bernama Redemption, yang diperintah dengan tangan besi oleh seorang tiran yang diperankan oleh Gene Hackman. Russell Crowe dan Leonardo DiCaprio yang masih muda tampil di dalam film yang semakin dihargai sejak dirilis.

5. The Raid 2 (2014)

The Raid 2

Nama FilmThe Raid 2
Tahun Dirilis2014
Durasi2 jam 30 menit
SutradaraGareth Evans
IMDb Rating7.9

Gareth Edwards menulis, mengedit, dan menyutradarai film sekuel yang luar biasa dari film laris sebelumnya, dan meningkatkan semuanya dalam The Raid 2! Menyukai koreografi aksi yang luar biasa? Adegan tanpa potongan? Stunt yang melanggar hukum fisika? The Raid 2 adalah salah satu film aksi terbaik dalam dekade terakhir, menghadirkan sensasi tanpa henti dari awal hingga akhir.

6. Reservoir Dogs (1992)

Reservoir Dogs

Nama FilmReservoir Dogs
Tahun Dirilis1992
Durasi1 jam 39 menit
SutradaraQuentin Tarantino
IMDb Rating8.3

Salah satu film Quentin Tarantino yang ada di Netflix saat ini adalah film pertamanya, yang mengumumkan bakat baru yang besar sekaligus debut film terbaik di tahun ’90an. Menariknya, berbeda dengan banyak debut pada tahun ’80an dan ’90an, Reservoir Dogs masih bekerja dengan baik hingga sekarang. Bahkan jika dirilis pada tahun 2023, film ini akan menjadi sukses besar seperti pengaruh QT pada industri film selama tiga dekade dan masih berlanjut setelah dirilis.

Baca Juga  15 Rekomendasi Film Semi Jepang dengan Adegan 21+

7. Road House (1989)

Road House

Nama FilmRoad House
Tahun Dirilis1989
Durasi1 jam 54 menit
SutradaraRowdy Herrington
IMDb Rating6.6

Seiring dengan produksi remake film kultus ini (dengan Jake Gyllenhaal!) yang sedang berlangsung, mengapa tidak kembali menonton film aslinya? Patrick Swayze memerankan seorang penjaga pintu di bar di Missouri yang sangat biasa dan akhirnya terlibat dalam dunia kekerasan ketika bertemu dengan penjahat yang salah. Sam Elliott dan Kelly Lynch membintangi film yang terasa seperti perwujudan sempurna dari berbagai daya tarik dari Mr. Swayze.

8. Rocky (1976)

Rocky

Nama FilmRocky
Tahun Dirilis1976
Durasi1 jam 59 menit
SutradaraJohn Avildsen
IMDb Rating8.1

Film ini adalah awal dari segalanya, menanti Anda untuk menonton sebelum menonton Creed III dalam beberapa bulan ke depan. Kembali hampir lima dekade untuk melihat awal kisah Rocky Balboa dalam sebuah film yang benar-benar menggebrak dunia, menjadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 1976 dengan meraih penghargaan Best Picture dan menjadikan Sylvester Stallone sebagai nama yang dikenal masyarakat.

9. Top Gun (1986)

Top Gun

Nama FilmTop Gun
Tahun Dirilis1986
Durasi1 jam 49 menit
SutradaraTony Scott
IMDb Rating6.9

Tom Cruise mengingatkan semua orang bahwa dia adalah bintang film terakhir yang sejati dengan kesuksesan luar biasa sekuel film ini pada tahun 2022, film yang kemungkinan besar akan menjadi pemain utama di Oscar dalam waktu dekat. Mengapa tidak kembali ke aslinya dan melihat bagaimana kisah Maverick dan Iceman mengguncang dunia lebih dari 35 tahun yang lalu? Banyak dari bagian film ini terasa ketinggalan zaman, tetapi dalam cara yang membuat perjalanan nostalgia menjadi lebih menyenangkan (dan akan membuat Anda lebih menghargai Maverick).

Rekomendasi Film Netflix Komedi

1. Fletch (1985)

Fletch

Nama FilmFletch
Tahun Dirilis1985
Durasi1 jam 38 menit
SutradaraMichael Ritchie
IMDb Rating6.9

Salah satu penampilan layar terbaik Chevy Chase muncul dalam komedi tahun 1985 yang berdasarkan novel terkenal karya Gregory McDonald. Karakter seorang reporter bernama Fletch yang terlibat dalam penyelidikan setelah diminta untuk membunuh seorang jutawan sempurna untuk Chase, menggabungkan kemampuan komedi fisiknya dengan ego yang besar.

2. Glass Onion (2022)

Glass Onion

Nama FilmGlass Onion
Tahun Dirilis2022
Durasi2 jam 19 menit
SutradaraRian Johnson
IMDb Rating7.2

Penulis/sutradara Knives Out kembali pada akhir 2022 dengan sekuel dari film hit tersebut, eksklusif di Netflix. Daniel Craig kembali sebagai Benoit Blanc, si pemecah kejahatan santai yang menemukan dirinya di pulau miliarder dalam komedi/misteri terbaru Rian Johnson. Sekali lagi, Johnson mengumpulkan bakat-bakat luar biasa, termasuk Kate Hudson, Janelle Monae, Ed Norton, Dave Bautista, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., dan banyak lagi. Film ini pintar, lucu, dan sangat menghibur.

3. Grease (1978)

Grease

Nama FilmGrease
Tahun Dirilis1978
Durasi1 jam 51 menit
SutradaraRandal Kleiser
IMDb Rating7.2

John Travolta dan Olivia Newton-John mengubah arah film musikal dengan film yang sangat dicintai tentang anak-anak di Rydell High. Berdasarkan musikal panggung tahun 1971 dengan nama yang sama, Grease adalah hit besar, dan masih menarik penonton ke bioskop dan televisi kabel lebih dari empat dekade setelah rilisnya.

4. Jerry Maguire (1996)

Jerry Maguire

Nama FilmJerry Maguire
Tahun Dirilis1996
Durasi2 jam 18 menit
SutradaraCameron Crowe
IMDb Rating7.3

Salah satu film terbaik Cameron Crowe menjadi semacam sindiran dengan baris-baris yang sering dikutip (“Tunjukkan uang,” “Kau membuatku jatuh cinta,” semua yang dikatakan anak lucu itu) tetapi sebenarnya merupakan komedi romantis yang berfokus pada karakter dan masih sangat menghibur hingga seperempat abad setelah rilisnya. Tom Cruise memainkan karakter utama, seorang agen olahraga yang dipaksa untuk memulai agensinya sendiri ketika ia jatuh cinta pada seorang ibu tunggal, dimainkan oleh Renee Zellweger. Manis, pintar, dan lucu.

5. Film Netflix: Julie and Julia (2009)

Film Netflix: Julie & Julia

Nama FilmJulie & Julia
Tahun Dirilis2009
Durasi2 jam 3 menit
SutradaraNora Ephron
IMDb Rating7.0

Penulis dari banyak klasik rom-com memaparkan dua wanita dalam film hit kritis dan komersial ini, yang merupakan film terakhir Nora Ephron sebelum kematiannya. Ini menceritakan kisah ganda dari koki terkenal Julia Child (Meryl Streep) dan seorang penulis dari New York (Amy Adams) yang berusaha memasak setiap resep di buku masak Julia dalam waktu setahun, mencatat perjalanannya di blog populer.

6. Film Netflix: Monty Python and the Holy Grail (1975)

Film Netflix: Monty Python and the Holy Grail

Nama FilmMonty Python and the Holy Grail
Tahun Dirilis1975
Durasi1 jam 29 menit
SutradaraTerry Gilliam dan Terry Jones
IMDb Rating8.2

Saat sedang hiatus antara season ketiga dan keempat dari Monty Python’s Family Circus, para pelawak jenius memutuskan untuk membuat sejarah perfilman. Terinspirasi oleh legenda King Arthur, Holy Grail adalah komedi abadi, film yang langka dan tetap akan membuat orang tertawa ratusan tahun ke depan. Dan meskipun para pelawak Monty Python sudah terkenal, film ini membawa mereka ke level yang lebih tinggi dan menempatkan mereka di tempat istimewa dalam sejarah perfilman.

7. Film Netflix: Sorry to Bother You (2018)

Film Netflix: Sorry to Bother You

Nama FilmSorry to Bother You
Tahun Dirilis2018
Durasi1 jam 52 menit
SutradaraBoots Riley
IMDb Rating6.9

Lakeith Stanfield menjadi bintang di film debut sutradara dari pemimpin The Coup, film yang menggetarkan penonton di Sundance tetapi masih terasa sedikit diremehkan. Dengan gaya yang memadukan budaya hip-hop dengan surrealisme dari para satirist seperti Terry Gilliam dan Michel Gondry, komedi ini tak kenal ampun. Stanfield memerankan seorang telemarketer yang naik jabatan secara cepat hingga menemukan rahasia gelap yang tersembunyi di lapisan atas perusahaan. Film ini terasa seperti film yang akan ditemukan oleh lebih banyak orang di layanan seperti Netflix dan bisa membentuk komedi di masa depan.

Rekomendasi Film Netflix Horor

1. Film Netflix: Gerald’s Game (2017)

Gerald's Game

Nama FilmGerald’s Game
Tahun Dirilis2017
Durasi1 jam 43 menit
SutradaraMike Flanagan
IMDb Rating6.5

Sebelum mengarahkan The Haunting of Hill House, Mike Flanagan turut menulis skenario dan menyutradarai salah satu film horor asli Netflix terbaik dalam adaptasi novel karya Stephen King tahun 1992 yang juga berjudul sama. Carla Gugino tampil luar biasa sebagai seorang wanita yang terborgol di tempat tidurnya oleh suaminya yang toksik… dan kemudian suaminya mengalami serangan jantung. Saat ia berusaha mencari cara untuk bertahan hidup, ia membuka trauma masa lalunya.

2. Film Netflix: Shutter Island (2010)

Shutter Island

Nama FilmShutter Island
Tahun Dirilis2010
Durasi2 jam 18 menit
SutradaraMartin Scorsese
IMDb Rating8.2

Pada tahun 2010, Martin Scorsese merilis adaptasi novel terbaik Dennis Lehane, kisah seorang Marshal Amerika Serikat (Leonardo DiCaprio) yang menyelidiki pasien hilang di rumah sakit jiwa legendaris. Scorsese menguasai keahliannya sebagai seorang pengrajin dalam thriller yang memukau ini, juga dibintangi oleh Mark Ruffalo, Ben Kingsley, dan Michelle Williams. Ini adalah salah satu film paling diremehkan dalam dekade terakhir.

Rekomendasi Film Netflix Untuk Anak-anak

1. Mirai (2018)

Mirai

Nama FilmMirai
Tahun Dirilis2018
Durasi1 jam 38 menit
SutradaraMamoru Hosoda
IMDb Rating7.0

Mamoru Hosoda, salah satu sutradara Jepang terbaik, telah memenangkan banyak penggemar dengan film-film seperti Wolf Children, The Boy and the Beast, dan Belle. Salah satu film terbaiknya adalah film fantasi 2018 ini, yang sebenarnya menjadi film anime non-Ghibli pertama yang pernah dinominasikan untuk kategori Film Animasi Terbaik di Oscar. Mungkin agak sulit untuk diikuti, tetapi film ini merupakan salah satu film paling mencolok secara visual di Netflix atau layanan streaming lainnya.

2. Wendell & Wild (2022)

Wendell & Wild

Nama FilmWendell & Wild
Tahun Dirilis2022
Durasi1 jam 46 menit
SutradaraHenry Selick
IMDb Rating6.4

Sutradara A Nightmare Before Christmas dan Coraline, Henry Selick, akhirnya kembali tahun ini dengan kisah cerdas dan twisted yang ditulis bersama oleh pemenang Oscar, Jordan Peele. Komedian ini juga menjadi salah satu bintang di film ini, sebagai karakter judul, yaitu iblis sejati bagi seorang gadis yang menyalahkan dirinya atas kematian orangtuanya. Selick adalah master animasi stop-motion dan proyek ini memungkinkannya untuk menunjukkan kemampuan visualnya dengan cara yang baru dan menggelikan. Ini adalah klasik Halloween baru (yang bisa ditonton kapan saja, tentu saja!).

BACA JUGA:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status