Home » Berita » Sinopsis dan Link Nonton Drakor Tale of The Nine Tailed 1938

Sinopsis dan Link Nonton Drakor Tale of The Nine Tailed 1938

Iuwashplus.or.idDrama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 menjadi salah satu K-drama terbaik di tahun 2023. Musim kedua dari drama Korea Tale of The Nine Tailed ini mendapat ulasan mengesankan sejak penayangan episode pertama di Prime Video pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, Tale of The Nine Tailed 1938 berhasil mencetak peringkat rata-rata 8,0 persen saat penayangan episode terakhirnya pada 11 Juni 2023. Serta menggeser drama sebelumnya yang mendapat peringkat rata-rata 7,0 persen.

Perpaduan menarik antara genre fantasi, aksi, romansa, komedi, dan horor, menjadi alasan mengapa link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed banyak dicari meski dramanya sudah tamat. Alur cerita yang menarik dan karakter pemeran yang mengagumkan, tentu membuat penonton terpukau.

Sinopsis Drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938

Sinopsis Drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938

Drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 bermula dari pencurian batu yang begitu dijaga oleh sosok yang memakai topeng merah putih dan lari ke masa lalu. Lee Yeon, sebagai Dewa Gumiho (rubah ekor sembilan dalam legenda Joseon), mendapat misi untuk menangkap pencuri dan mengambil kembali batu ke era modern.

Banyak kejutan yang ditemui Lee Yeon saat kembali ke tahun 1938, salah satunya bertemu kembali dengan adiknya, Lee Rang yang masih hidup di masa itu dan menjadi ketua geng bandit.

Selain untuk merebut kembali batu, Lee Yeon juga menjadi incaran sosok yang bertopeng merah putih. Bahkan ia sempat diserahkan ke pasukan Jepang yang kala itu masih berkuasa di sana.

Ini juga membuatnya tanpa sengaja ikut dalam upaya orang Joseon untuk memperjuangkan kemerdekaan dari penjajah. Siapa sangka, kondisi ini justru membuat Lee Yeon harus bekerja lebih cepat untuk mendapatkan batu penting sebelum tenggat waktu.

Apabila dia tidak berhasil mengambil kembali batu itu sebelum tenggat waktu, maka Lee Yeon tidak bisa kembali ke masa kini dan bertemu istrinya, Ji Ah.

Selain bertemu dengan Lee Rang, adiknya yang masih hidup di era 1938, dia juga bertemu dengan Ryu Hong-Ju, salah satu sahabatnya saat masih kecil. Ryu Hong-Ju sebelumnya menjadi Dewa Gunung di bagian barat dan pada era 1938, dia menjadi pemilik penginapan dan restoran Myoyeongak di Gyeongseong.

Baca Juga: Situs Nonton Film Indoxxi 2023 (Web Streaming dan Aplikasi)

Hong-Ju yang Menyukai Lee Yeon Sejak Dahulu

Hong-Ju yang menyukai Lee Yeon sejak dahulu, bahkan ketika Dewa Gumiho itu menyukai manusia tentunya tidak ingin membuat kesempatan ini. Dia melakukan segala cara untuk membuat Lee Yeon kembali menjadi miliknya, meski dengan jalan kekerasan.

Di sisi lain, Lee Yeon juga bertemu dengan Cheon Mu-Yeong, sahabat masa kecilnya selain Hong-Ju, yang diyakini sudah meninggal. Dulunya Cheon Mu-Yeong adalah Dewa Gunung timur yang menjalani masa kecil bersama Lee Yeon dan Hong-Ju.

Sementara itu, Hong-Ju yang menyadari keberadaan mereka bertiga kala itu tak sama seperti ketika masih kecil dan menemukan beberapa kejanggalan. Reuni pertemuan tiga sahabat itu ternyata tidak berjalan indah.

Baca Juga  Drakor ID Apk Buat Streaming Drakor Terlengkap Gratis Download

Mereka lebih sering terlibat dalam pertarungan, khususnya Lee Yeon yang mulai mencurigai Mu-Young sebagai sosok yang menggunakan topeng merah putih dan beberapa kali berusaha melukai Lee Rang. Tidak hanya itu, mereka juga terlibat pertarungan dengan pihak Jepang yang mengirimkan berbagai jenis iblis untuk menjatuhkan mereka.

Bagaimana kisah selanjutnya, akankah Lee Yeon bisa kembali ke masa kini dan bertemu dengan istrinya, Ji-A? Simak alur cerita drama Korea Tale of The Nine Tailed di bawah ini.

Pemain Drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938

Pemain Drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938

Pemain Utama Tale of The Nine Tailed

  1. Lee Dong-Wook sebagai Lee Yeon

Lee Jae-Joon sebagai Lee Yeong kecil

  1. Kim So-Yeon sebagai Ryu Hong-Ju

Park Ye-Rin sebagai Ryu Hong-Ju kecil

  1. Kim Beom sebagai Lee Rang
  2. Ryou Kyung-Soo sebagai Cheon Mu-Young

Lee Kyung-Hoon sebagai Cheon Mu-Young kecil

Pemain Pendukung Tale of The Nine Tailed

  1. Hwang Hee sebagai Goo Shin-Joo
  2. Kim Yong-Ji sebagai Sunwoo Eun-Ho
  3. Kim Seo-Jin sebagai Bok Hye-Ja
  4. Han Gun-Yoo sebagai Yoo Jae-Yoo
  5. Kim Ju-Young sebagai Mae-Hwa
  6. Kim Na Hyun sebagai Nan-Cho
  7. Kang Na-Eon sebagai Kook-Hee
  8. Joo Ye-Rim sebagai Jook Hyang
  9. Woo Hyun-Jin sebagai Jang Yeo-Hee
  10. Jo Dal-Hwan sebagai Lee Mi-Yeon
  11. Kim Jung-Nan sebagai Taluipa
  12. Ahn Kil-Kang sebagai Hyun Ui-ong
  13. Ha Do-Kwon sebagai Ryuhei Kato
  14. Lim Ji-Ho sebagai Akira Saito
  15. Kwon Ban-Suk sebagai pegawai Kato
  16. Kim In-Woo sebagai Tamura
  17. Lee Jae-Yong sebagai Sunwoo Chan
  18. Park Hyun-Jung sebagai Seiko Tawara
  19. Jung Soo-kyo sebagai Detektif Jung Dae-Seung
  20. Jo Bo-Ah sebagai Nam Ji-A

Baca Juga: Download Tancap88 Apk Nonton Film dan Drama Korea No Iklan

Alur Cerita Episode 1: Brotherhood

Di episode pertama, menampilkan Lee Yeon yang mendapat misi untuk mendapatkan kembali batu pembatas sungai kematian dan dunia kehidupan dari pencuri bertopeng merah putih. Pencuri itu lari ke era 1938 yang memaksa Lee Yeon juga ikut terlempar ke masa lampau.

Siapa sangka, ketika kembali ke era 1938, dia bertemu dengan Lee Rang yang masih hidup dan sahabat masa kecilnya Ryu Hong-Ju yang merupakan Dewa Gunung Barat. Dalam misi ini, Lee Yeon hanya mempunyai tenggat waktu 12 jam sebelum pintu kembali ke masa depan tertutup.

Alih-alih mendapatkan batu penting itu dengan cepat, dia justru menghadapi banyak masalah, mulai dari menjadi incaran sang adik yang kala itu menjadi ketua geng bandit hingga terlibat dengan tentara Jepang.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 1

Alur Cerita Episode 2: Beautiful “Mi”

Setelah kejadian yang memaksa Lee Yeon tidak bisa kembali ke masa kini karena harus merawat Lee Rang, dia harus tetap tinggal di era 1938 selama 30 hari untuk menunggu pintu waktu terbuka kembali.

Selama masa penantian ini, Lee Yeon menjadi perwakilan Hong-Ju untuk menjadi juri kontes Young-ae. Tetapi acara itu berakhir menyeramkan setelah wanita pemenang kontes Young-ae tiba-tiba berubah menjadi Yachas.

Eun-ho mengaku pada Lee Yeon tentang adanya desas-desus yang beredar bahwa semua wanita cantik di Gyeongseong berubah menjadi Yachas. Satu-satunya tempat dikunjungi para wanita sebelum pergi ke kontes yaitu salon kecantikan: Salon Rambut Choi Seung-ja.

Bersama Lee Rang, Lee Yeon mencoba mencari tahu kebenarannya dan memutuskan untuk menjadi karyawan salon tersebut. Mereka akhirnya berhasil menemukan pelakunya dari Tiga Cacing yang sebenarnya adalah Dewa Pribumi.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 2

Alur Cerita Episode 3: Saetani

Setelah masalah Yachas yang mengacaukan kontes Young-ae yang disebabkan oleh samchoong (serangga berkepala tiga), Lee Yeon menduga ini adalah perbuatan dari pria bertopeng merah putih. Selanjutnya terungkap bahwa identitas di balik sosok bertopeng merah putih adalah Cheon Moo Young.

Baca Juga  17 Rekomendasi Film Semi Indonesia Paling Erotis dan Terbaik

Cheon Moo Young sendiri sebenarnya sahabat kecilnya selain Hong-Ju, yang mana diantara mereka bertiga terlibat ikatan persahabatan erat. Namun Lee Yeon masih mencari kebenaran bahwa sahabatnya itulah yang berada di balik kekacauan itu.

Sementara Hong-Ju yang telah mengetahui lebih dulu bahwa Cheon Moo Young adalah pria bertopeng, masih menyembunyikannya dari Lee Yeon. Dia juga mengetahui niat Moo Young berkali-kali ingin melukai Lee Yeon.

Kali ini Moo Young membawa gadis muda yang disebut sebagai Saetana ke Lee Yeon dan berencana membuatnya buta. Lee Yeon kemudian terjebak di dalam hutan dengan mata tertutup sambil berkali-kali melawan serangan Moo Young.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 3

Baca Juga: Rebahin APK TV – Solusi Nonton Film Sub Indonesia! Full HD!

Alur Cerita Episode 4: Anak Terlantar

Di episode ini, Lee Yeon, Lee Rang, dan Goo Shin-Joo terlihat sedang bingung dengan bayi yang ditemukannya di depan Myoyeongak. Entah bagaimana, akhirnya ketiganya harus membesarkan seorang bayi yang ditinggalkan orang tuanya.

Tanpa diketahui oleh mereka bertiga, ternyata bayi itu adalah sosok Dewi Fortuna atau Dewi Keberuntungan yang sedang diincar oleh pasukan Jepang untuk mencari tahu lokasi tambang emas. Ini membuat ketiganya harus menghadapi pasukan Jepang yang berdatangan ke Myoyeongak.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 4

Alur Cerita Episode 5: Anak Terlantar II

Melanjutkan cerita di episode sebelumnya, Lee Yeon dan Lee Rang menghajar habis-habisan bawahan Jenderal Ryuhei Kato yang hendak merebut bayi di Myoyeongak. Sementara itu, Hong-Ju mengetahui Lee Yeon versi 1938 masih sedih karena ditinggal kekasihnya, Ah Eum.

Saat pulang, Hong-Ju dihadang oleh anak buah Ryuhei Kato agar bekerja sama dengannya untuk menyerahkan bayi yang saat ini sedang berada Myoyeongak. Hong-Ju pun menyetujui kesepakatan tersebut.

Namun rupanya dia telah menyusun rencana dengan Lee Yeon, Lee Rang, dan Shin-Ju untuk menyusup ke pemerintahan dan menyamar. Serta menyelamatkan ayah si bayi yang ternyata adalah penjaga Dewi Fortuna.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 5

Alur Cerita Episode 6: Permainan Sudut

Sebuah “kantong merah” ditempatkan di atap Myoyeongak yang merupakan undangan Moo-Yeong untuk tamu berbahaya yang ternyata ditujukan pada Lee Yeon. Sementara itu, Jook-Hyang memperhatikan seorang gisaeng baru mengenakan sepasang “sepatu jerami tua” menuju Myoyeongak.

Mereka semua tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya setelah Moo-Yeong meletakkan “kantong merah” dan kedatangan ruh yang menyamar menjadi gisaeng baru. Malam itu, Eun-ho dan para gisaeng memainkan “permainan sudut” memanggil hantu sudut.

Namun tiba-tiba, lilin di ruangan itu padam dan Eun-ho menghilang. Untuk menjemput Eun-ho kembali, trio Dewa Gunung dan Shin-Ju memainkan permainan sudut sekali lagi seperti yang dimainkan para gisaeng sebelumnya. Setelah itu, lilin padam dan Lee Rang yang tiba-tiba datang dari arah luar disangkanya sebagai ruh jahat.

Mereka yang terlibat pertengkaran tidak menyadari hilangnya Hong-Ju. Akhirnya Lee Yeon, Shin-Ju, Moo-Yeong, dan Lee Rang bergabung untuk menyusun rencana dan menjemput Hong-Ju dan Eun-Ho yang hilang.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 6

Alur Cerita Episode 7: Jangsan Beom

Melanjutkan cerita di episode sebelumnya, untuk menjemput Hong-Ju dan Eun-Ho yang hilang, Lee Yeon dan Moo-Young berpindah ke dunia iblis Jangsan Beom. Mereka terjebak dalam kabut, tiba-tiba diikat, dan tenggorokan mereka disayat tanpa ampun.

Setelah terbangun, mereka dikejutkan itu hanya adegan untuk serial TV dan mereka diberi naskah berjudul “Pengantin Jangsan Beom”. Saat hendak pergi, mereka dikejutkan dengan kehadiran Hong-Ju yang berperan sebagai pemeran wanita dan dengan terpaksa mengikuti jalannya permainan tersebut.

Baca Juga  Link Cara Hingga Harga Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 7

Alur Cerita Episode 8: Dewa Pribumi

Setelah keributan dengan Harimau Jangsan Beom, Lee Rang mengingat peringatan Moo-Yeong yang mengatakan bahwa dia akan mati mengorbankan dirinya untuk kakaknya di tahun 2020. Dia pun kembali ke Myoyeongak sambil memapah Lee Yeon yang terluka.

Sementara itu, Tentara Bayaran Shinigami telah tiba di Stasiun Gyeongseong yang juga bersamaan dengan protes Dewa Pribumi ke Myoyeongak. Karena masih mengingat ucapan dari Moo-Yeong, Lee Rang ikut acara perjudian dimana taruhannya adalah usia, bukan uang. Lee Yeon yang mengetahui hal ini, bergegas menemui Lee Rang dan menggantikannya bermain judi untuk mengembalikan usia adiknya itu.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 8

Alur Cerita Episode 9: Hotel Bando

Episode ini diiawali dengan Lee Yeon yang menunjukkan dimana dirinya menyimpan harta karun kepada Hong-Ju yang ternyata diletakkan di kamar Hong-Ju sendiri. Lee Yeon juga menegaskan bahwa dia akan menghabisi siapapun yang hendak merampas harta karunnya itu.

Harta karun yang dimaksud ialah batu pembatas kematian dan dunia kehidupan dan penggaris besi. Baik Hong-Ju maupun Moo-Yeong menginginkan harta karun tersebut untuk kepentingan masing-masing.

Sementara itu, Lee Yeon yang sudah mantap dengan rencananya, pergi ke Hotel Bando untuk membereskan musuh-musuhnya sebelum pulang ke masa kini. Dia juga sempat berpamitan kepada Lee Rang sebelum pulang ke era modern dan memberi hadiah sepasang cincin.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 9

Baca Juga: 20 Rekomendasi Film Semi Barat Terbaik Penuh Adegan 21+

Alur Cerita Episode 10: Tentara Bayaran Shinigami

Melalui lukisan yang berada di kamar nomor 404 di Hotel Bando, tiga dewa gunung tiba-tiba berada di dalam sebuah hutan yang ternyata dibuat dalam ilusi lukisan. Mereka berhadapan dengan Tentara Bayaran Shinigami, Ushiuchibo yang memiliki kemampuan racun.

Hanya dengan menjentikkan jari saja, Hong-Ju dan Moo-Yeong muntah darah. Lee Yeon pun berusaha mencari penawar pada Yuki-Onna dengan menyerahkan penggaris emas padanya sebagai alat tukar penawar.

Sementara Hong-Ju dan Moo-Yeong memulihkan diri, Lee Yeon mencari keberadaan Yuki Onna untuk mendapatkan kembali penggaris emas miliknya. Tetapi dia bertemu dengan Onyudo yang memiliki kemampuan bertukar tubuh.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 10

Alur Cerita Episode 11: Perangkap

Onyudo yang berhasil bertukar tubuh dengan Lee Yeon berhasil mengelabui Hong-Ju dan Moo-Yeong dan memprovokasi mereka untuk bertarung. Sementara Lee Yeon yang berada dalam tubuh Onyudo, mengulur waktu dengan memanggil Oogama dan Yuki agar tidak dikenali bahwa dia telah bertukar tubuh dengan Onyudo.

Selain itu, Lee Yeon ingin kembali ke tubuh aslinya dan membalas dendam atas perbuatan Tentara Bayaran Shinigami. Meskipun dia berhasil, tubuhnya telah ditusuk pedang oleh Onyudo dengan sengaja dan membuatnya menjadi lemah.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 11

Alur Cerita Episode 12 Tale of The Nine Tailed: Dewa Gunung Terakhir Joseon

Setelah pertarungan sengit dengan Tentara Bayaran Shinigami dan berakhir dengan kekalahan mereka, ternyata tidak sepenuhnya berhasil. Yeo-Hee dan Jae-Yoo diculik oleh Tentara Bayaran Shinigami yang ternyata masih hidup.

Akira pun memberi pilihan pada Hong-Ju dan Lee Rang bahwa satu-satunya untuk menyelamatkan sandera adalah dengan mengalahkan Lee Yeon. Mereka berdua bergetar mendengar ucapan Akira, kemudian Lee Yeon masuk ke dalam kamar dan memberitahukan rencananya.

Saksikan kelanjutannya di link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 episode 12

Akhir Kata

Itulah link nonton drama Korea Tale of The Nine Tailed 1938 yang berhasil masuk peringkat atas karena alur cerita yang menarik dari episode awal hingga terakhir. Bahkan saat penayangan episode terakhir, drama Korea ini mendapat ulasan baik dari para penonton.

Informasi mengenai alur cerita di atas tidak bermaksud untuk spoiler, tetapi untuk membantu penonton memahami sekilas dari isi drama.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status