Home » Islami » Doa Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama dalam Islam

Doa Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama dalam Islam

Iuwashplus.or.id Umat muslim yang sudah menikah wajib mengetahui doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama yang benar. Dengan mengucap doa ini sebelum berhubungan intim bersama dengan suami ataupun istri, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat yang baik untuk kedua belah pihak.

Dalam agama Islam, Istri memiliki hak untuk mendapatkan kenikmatan seksual dari sang suami. Maka dari itu, mengucap doa berhubungan intim suami istri ini pun hukumnya sunnah. Untuk mengetahui bagaimana doa yang harus dipanjatkan sebelum berhubungan intim, simak artikel ini sampai akhir!

Doa Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama dan Lainnya

Doa Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama dan Lainnya

Tidak semua ulama memiliki pendapat yang sama terkait pembacaan doa sebelum berhubungan intim suami istri ini. Ada beberapa ulama yang merasa membaca doa sebelum berhubungan suami istri sangatlah penting untuk dilakukan, tapi ada juga yang merasa itu tidak perlu dilakukan.

Menurut Nahdlatul Ulama (NU) Indonesia, mengucap doa sebelum berhubungan intim bersama dengan pasangan yang sah dapat menguatkan organ vital, sehingga durasi waktunya pun lebih lama. Jadi, bagi orang-orang yang belum tahu bagaimana doa berhubungan agar lama, catat informasi ini:

1. Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama

1. Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri agar Tahan Lama

Doa ini dapat dibaca sebelum Anda berhubungan badan dengan suami ataupun istri. Dengan mengucap doa ini, Anda bisa lebih memuaskan kebutuhan seksual sang istri. Berikut adalah bacaan Arab, latin, dan arti dari doa tersebut:

بِاسْمِ اللَّهِ ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ ، وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Latin: Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna

Arti: Dengan nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari gangguan setan dan jauhkanlah setan dari rezeki (bayi) yang akan Engkau anugerahkan kepada kami.

Sebagian umat muslim tidak pernah melupakan untuk mengucap doa ini sebelum berhubungan badan dengan pasangannya, karena mereka sudah menganggap doa ini sebagai niat untuk melakukan hubungan suami istri dalam Islam.

2. Doa Menguatkan Kejantanan

2. Doa Menguatkan Kejantanan

Semakin kuat organ vital sang suami, hal ini dapat membuat durasi berhubungan intim menjadi lebih lama. Maka dari itu, doa lainnya yang harus dipanjatkan sebelum berhubungan badan dengan istri adalah doa menguatkan kejantanan. Berikut ini bacaan Arab, latin, dan arti dari doa yang dimaksud:

Baca Juga  Doa Setelah Sholat Hajat Mustajab Serta Tata Cara Sholat Hajat

اللَّهُمَّ قَوِّ لِي ذَكَرِي ، فَإِنَّ فِيهِ صَلاحًا لأَهْلِي

Latin: Allahumma qawwi li dzakari fa inna fihi shalahan li ahli

Arti: Ya Allah, kuatkan organ vitalku karena sesungguhnya hal itu memberikan manfaat atau kebaikan untuk istriku.

Dengan membaca bacaan doa yang ada di atas, kemungkinan besar organ vital Anda bisa lebih kuat untuk berhubungan intim dalam jangka waktu yang lama. Kemudian, lanjutkan bacaan doa tersebut dengan membaca doa amalan agar kuat berhubungan suami istri ini:

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Latin: Allahumma qawwi dzakari fa innahu manfatan li ahli

Arti: Ya Allah, kuatkan zakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat untuk istriku.

Kedua bacaan doa ini dapat memudahkan suami untuk memenuhi kebutuhan seksual istrinya, sehingga tidak ada salahnya untuk mengucap kedua doa ini sebelum berhubungan intim bersama dengan pasangan sah.

3. Doa Dijauhkan dari Setan Saat Berhubungan Intim

3. Doa Dijauhkan dari Setan Saat Berhubungan Intim

Berhubungan badan memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap pasangan. Namun, aktivitas ini harus dilakukan dengan langkah yang baik dan bukan hanya mengandalkan nafsu saja. Meski begitu, terkadang ada beberapa pasangan yang diganggu setan saat melakukan aktivitas ini.

Maka dari itu, umat muslim yang sudah menikah juga perlu mengetahui bagaimana doa untuk dijauhkan dari setan saat berhubungan intim bersama dengan pasangan. Dalam hal ini, kami akan membagikan bacaan Arab, latin, dan artinya, yaitu:

بِسْمِ اللهِ اللهمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَ جَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا فَقُضِيَ بَينَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرَّهُ شَيْطَانٌ اَبَدًا

Latin: Bismillah allahumma jannibna asy syaithona wa jannibin asy syaithana ma rozakatana fa qadiya bainahuuma waladun lam yadhurruhu syaithanun abada

Arti: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau beri rezeki kepada kami. Maka, ia akan memperoleh anak yang tidak membahayakannya setan selamanya.

Selain dapat menjadi doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama, doa ini juga dapat menjadi amalan untuk mendapat rahmat dan ridha dari Allah SWT. Jadi, ada beberapa ulama yang menyarankan kepada muridnya untuk membaca doa ini sebelum berhubungan intim.

4. Doa Ketika Suami hendak Mengeluarkan Sperma

4. Doa Ketika Suami hendak Mengeluarkan Sperma

Umat muslim tidak hanya perlu mengetahui bagaimana doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama, tapi juga doa ketika suami hendak mengeluarkan sperma di dalam tubuh sang istri. Bacaan doa ketika suami hendak mengeluarkan sperma atau mengalami ejakulasi adalah:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Latin: Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah

Arti: Ya Allah, jadikanlah nutfah (sperma) kami ini menjadi keturunan yang baik dan shaleh atau shalehah.

Doa ini wajib dibacakan agar calon keturunan dapat tumbuh menjadi sosok yang shaleh maupun shalehah, tergantung jenis kelaminnya nanti ketika sudah lahir. Selain itu, doa ini juga bertujuan agar calon keturunan dapat lahir dalam kondisi sehat wal afiat.

Baca Juga  Bacaan Doa Nabi Ayyub Ketika Sakit Parah dalam Al-Quran

5. Doa untuk Memohon Keturunan yang Baik

5. Doa untuk Memohon Keturunan yang Baik

Semua orang pasti ingin mendapatkan keturunan yang baik, sehat, dan dapat memberikan pengaruh yang baik terhadap orang-orang di sekitarnya. Maka dari itu, jangan lupa untuk membaca doa ini saat berhubungan badan bersama dengan suami ataupun istri.

Biasanya, orang-orang membaca doa ini dengan harapan Allah SWT dapat memberikan keturunan yang baik kepadanya sebagai anugerah yang dapat menjadi penyejuk hati dan pikiran orang tuanya. Lantas, bagaimana bacaan Arab, latin, dan artinya?

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Latin: Rabbana hab lana min azwajina wa dhuriyyatina qurrata a’yunin waj’alna lil-muttaqina imama

Arti: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kami keturunan yang dapat menjadi penyejuk mata bagi kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Dengan melihat artinya tersebut, dapat dipastikan bahwa doa ini tidak hanya bisa memberikan pengaruh yang baik terhadap calon keturunan nanti, tapi juga untuk sosok suami yang dapat diandalkan.

6. Doa Setelah Berhubungan Intim Suami Istri

6. Doa Setelah Berhubungan Intim Suami Istri

Doa ini bisa dibaca untuk memperkuat khasiat doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama yang sebelumnya. Jadi, setelah melakukan hubungan badan bersama pasangan, Anda tidak boleh langsung tidur maupun melakukan aktivitas lain. Namun, Anda harus mengucap doa ini terlebih dahulu:

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرً

Latin: Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa I basyaraa

Arti: Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan.

Karena doa ini merupakan doa setelah berhubungan intim bersama dengan pasangan, jadi waktu pengucapannya pun tidak boleh dilakukan saat masih berhubungan intim. Bacaan doa ini juga dapat memberi harapan kepada setiap pasangan untuk segera diberi keturunan.

Frekuensi Hubungan Intim Suami Istri yang Baik Menurut Pandangan Islam

Frekuensi Hubungan Intim Suami Istri yang Baik Menurut Pandangan Islam

Bagi orang-orang yang masih dalam tahapan mempelajari tentang syariat-syariat Islam selama menikah, mereka mungkin belum tahu terkait frekuensi hubungan suami istri yang baik menurut Islam. Pada dasarnya, sebagian ulama mengatakan bahwa jimak dapat dilakukan setiap 4 hari sekali.

Namun, frekuensi ini bisa disesuaikan lagi menurut kebutuhan masing-masing pasangan. Selain itu, sebagian ulama juga menyebutkan bahwa hubungan intim suami istri ini akan lebih baik jika dilakukan di hari Jum’at. Sebab, hari Jum’at memiliki banyak berkah yang sayang untuk dilewatkan.

Lalu, kapan suami tidak diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual bersama dengan sang istri? Selain saat istri sedang haid, suami juga dimakruhkan untuk melakukan hubungan seksual pada tiga malam dari satu bulan yakni awal, akhir, dan tengah bulan.

Alasannya adalah karena di waktu-waktu tersebut setan akan lebih giat untuk mengganggu pikiran dan hati manusia. Jadi, akan lebih baik jika umat muslim tidak melakukan hubungan suami istri bersama dengan pasangan di malam-malam tersebut.

Baca Juga  Al Maidah Ayat 48 Menjelaskan Tentang Apa? Ini Arti dan Tafsirnya

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim Suami Istri dalam Pandangan Islam

Waktu Terbaik untuk Berhubungan Intim Suami Istri dalam Pandangan Islam

Selain frekuensi, Anda juga perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas yang dapat membuat hubungan suami istri semakin erat ini. Ustadz Ammi Nur Balita pernah mengatakan bahwa ada 3 waktu yang dianjurkan kepada setiap pasangan untuk melakukan hubungan seksual.

Ketiga waktu yang dimaksud tersebut adalah sebelum shalat Shubuh, saat waktu Dzuhur tiba, dan malam hari setelah shalat Isya. Ketika umat muslim melakukan hubungan seksual di ketiga waktu tersebut, mereka dapat memperoleh berkah yang lebih berlimpah.

Jadi, Anda harus selalu mengingat waktu-waktu tersebut ketika sudah menikah. Dengan begitu, Anda bisa lebih memuaskan kebutuhan seksual istri dan hal ini juga dapat membuat hubungan menjadi lebih erat.

Keutamaan Membaca Doa Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri

Mengapa semua umat muslim yang sudah menikah disarankan untuk menghafal doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama? Sebab, ada beberapa keutamaan yang dapat diperolehnya dari membaca doa tersebut. Berikut adalah 4 keutamaan saat membaca doa sebelum berhubungan:

1. Terhindar dari Gangguan Setan

Keutamaan paling utama saat membaca doa sebelum berhubungan intim suami istri adalah dapat terhindar dari gangguan setan yang membahayakan dunia maupun akhirat. Tentu keutamaan ini sangat dibutuhkan oleh setiap umat muslim yang sudah menikah.

Pasalnya, setan tidak pernah berhenti dalam menanamkan benih-benih keburukan kepada manusia, bahkan sejak baru lahir dan belum mengenal apa itu nafsu. Agar hubungan seksual antara suami istri itu tidak diganggu oleh setan, setiap pasangan harus mengucap doa terlebih dahulu.

2. Mendapat Keturunan yang Sehat, Baik, dan Selamat Dunia Akhirat

Impian dari setiap pasangan adalah mendapat keturunan yang sehat, baik, dan selamat dunia akhirat, sehingga doa ini dapat menjadi harapan bagi setiap umat muslim yang sudah menikah. Dengan membaca doa ini sebelum berhubungan badan, setan tidak dapat mencelakai anak Anda selamanya.

3. Mendapatkan Perlindungan Allah SWT

Bacaan doa ini tidak hanya bisa melindungi manusia dari gangguan setan, tapi juga dapat gangguan-gangguan membahayakan lainnya. Doa yang dibaca sebelum berhubungan intim suami istri dapat menjadi pelindung bagi sang ayah, ibu, maupun anaknya di kemudian hari.

Sebab, doa ini dipanjatkan sebagai amalan dengan harapan besar suatu saat nanti mereka bisa memiliki anak yang selalu dilindungi oleh Allah SWT.

4. Menjaga Keimanan Islam

Keutamaan lain dari membaca doa sebelum berhubungan intim suami istri adalah untuk menjaga keimanan Islam. Hal ini pernah disebutkan oleh Imam Al-Bukhari RA bahwa beliau memandang suami sebagai sosok yang dapat dan perlu membaca doa sebelum berhubungan bersama dengan istrinya.

Karena sekarang Anda sudah tahu bagaimana bacaan doa berhubungan intim suami istri agar tahan lama dalam tulisan Arab, latin, dan artinya, jadi Anda tidak boleh lupa membaca doa ini sebelum melakukan aktivitas tersebut.

Doa ini dapat menjadi amalan yang cukup besar bagi umat muslim yang sudah menikah, sehingga Anda bisa menerima banyak manfaat dari doa yang dipanjatkan tersebut.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status