Home » Informasi » Film Kartun Disney Rekomendasi Terbaru Dan Paling Seru Di 2023

Film Kartun Disney Rekomendasi Terbaru Dan Paling Seru Di 2023

JAKARTA – Menghabiskan waktu akhir pekan dengan menonton film animasi menjadi pilihan favorit bagi banyak anak. Karya animasi dari Disney kerap menjadi pilihan utama, terutama karena kualitas visual yang kini semakin canggih dan menawan. Banyak rekomendasi film animasi Disney yang dapat kalian jadikan referensi.

Selain visual yang semakin eye-catching, plot cerita dari film kartun tersebut juga berkualitas dan tentunya menyajikan pesan moral yang dapat diambil. Orang dewasa, terutama orang tua, sangat disarankan untuk turut serta menonton agar dapat menikmati momen kebersamaan bersama keluarga dan semakin mendekatkan hubungan dengan anak-anak.

Rekomendasi Film Kartun Disney Terbaik Terseru

Rekomendasi Film Kartun Disney Terbaik Terseru

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa film kartun Disney terbaik yang patut menjadi pilihan tontonan kalian di waktu luang. Beberapa judul film ini memiliki animasi yang keren, cerita yang menarik, serta karakter-karakter ikonik yang pasti akan membuat kamu terhibur. Sebagai referensi, berikut ini adalah daftar film kartun Disney yang wajib ditonton:

1. Raya and The Last Dragon

Raya and The Last Dragon

Film animasi yang satu ini dirilis pada tahun 2021 silam dan mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para penggemar film Disney. Alur ceritanya berkisah tentang seorang pejuang bernama Raya yang sedang dalam pencarian naga terakhir.

Misi tersebut dilakukan demi menyelamatkan Kumandra dari serangan monster jahat yang mengancam. Tentu saja, perjalanan ini tidaklah mudah, sebab Raya harus menghadapi banyak musuh yang memiliki tujuan yang sama. Ia juga ditemani oleh hewan peliharaannya, Tuk-Tuk, dalam upaya mencari naga terakhir yang menjadi sasaran.

Film Disney Raya menjadi populer karena soundtrack-nya dinyanyikan oleh Via Vallen dan adanya sejumlah elemen khas Indonesia yang terintegrasi dalam film tersebut.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2023, Harus Nonton!

2. Frozen

Frozen

Siapakah yang tidak familiar dengan karakter ikonik dari film animasi Frozen? Benar sekali, nama Elsa seringkali disebut-sebut oleh anak-anak sebab menjadi karakter favorit yang tak terlupakan. Bukan hanya karena karakternya yang disukai oleh anak-anak, Frozen berhasil menjadi film keluarga terbaik karena animasinya yang super cool dan plot cerita yang sangat menarik.

Kisah mengenai Putri Elsa yang memiliki kemampuan untuk mengubah objek menjadi es merupakan daya tarik tersendiri. Selain itu, konflik yang terjadi dalam film ini tidak terlalu berat dan mudah dicerna oleh para penontonnya. Bahkan saat ini, karakter Elsa sangat populer dan bisa ditemukan di berbagai tempat, mulai dari aksesoris hingga merchandise terkait.

3. Despicable Me

3. Film Kartun "Despicable Me"

Meskipun perilisannya telah lama, namun Despicable Me tetap menjadi salah satu film kartun Disney favorit anak-anak di berbagai belahan dunia. Keunikan film ini tidak hanya terletak pada jalan cerita yang menarik, tetapi juga pada deretan lelucon yang cukup mengundang gelak tawa. Menikmati Despicable Me bersama keluarga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu berkualitas.

Baca Juga  Film Netflix Terbaru: Ini Dia 30 Film Paling Populer Di Netflix 2023

Alur kisahnya terbilang sederhana, di mana film ini mengisahkan tentang seorang penjahat super, tiga anak yang menggemaskan, serta sekumpulan minion yang bekerja sama melawan musuh besar mereka, yaitu Vector. Keseruan yang dihadirkan oleh film ini tentunya dapat menjadi hiburan yang menyenangkan saat weekend tiba.

4. Finding Nemo

4. Finding Nemo

Mengulas film kartun terbaik tentunya tidak lengkap tanpa membahas Menemukan Nemo. Kisah menggugah hati ini berkisar pada seekor ikan kecil bernama Nemo yang terpisah dari keluarganya akibat diculik oleh seorang nelayan. Demi menemukan putranya, sang ayah, Marlin, pun bergegas memulai perjalanan panjang dan penuh rintangan.

Tak dapat dipungkiri bahwa perjalanan yang dilakukan oleh Marlin tentu saja bukanlah suatu hal yang mudah dan jarak yang ditempuh cukup jauh. Namun, sepanjang menonton film ini, kita akan dihibur oleh tingkah laku lucu dari berbagai karakter yang ditemui. Terlebih dalam perjalanan mencari anaknya, Marlin berkenalan dengan Dory, ikan yang mengidap amnesia, dan bersama-sama mereka harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk melarikan diri dari kejaran trio ikan hiu.

Baca Juga: Plot Twist Adalah: Berikut 9 Film Terbaik Ini Endingnya Diluar Nalar

5. Coco

5. Coco

Meskipun judulnya terbilang singkat, animasi Disney ini cukup menarik dan layak dijadikan teman dalam menghabiskan waktu liburan. Produksi film ini mengisahkan perihal seorang anak kecil yang bernama Miguel, di mana dirinya sangat terobsesi untuk menjadi musisi terkenal sekelas Ernesto de la Cruz.

Akan tetapi, impiannya tersebut membawanya kepada suatu perjalanan panjang untuk mengeksplorasi dunia kematian. Sepanjang petualangan itu, bukan hanya adegan-adegan kocak dan suasana horor yang mewarnai perjalanan Miguel, melainkan juga beragam fakta mengejutkan yang harus dihadapi oleh karakter utama ini pada akhir cerita.

6. Pinocchio

6. Pinocchio

Film yang baru saja dirilis pada sekitar tahun 2022 ini, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kisah Pinocchio yang sangat populer. Film ini mengisahkan seorang pemahat kayu bernama Gappetto yang memiliki boneka kayu yang mampu berbicara, bernama Pinocchio.

Pinocchio memiliki karakteristik unik dimana hidungnya akan memanjang setiap kali dia berbohong. Kisah Pinocchio telah ada dalam berbagai versi sejak dulu dan selalu menarik untuk diikuti. Oleh karena itu, film ini dapat menjadi pilihan alternatif bagi kalian yang ingin menikmati tontonan film animasi bersama keluarga.

7. Luca

7. Luca

Pada tahun 2021 silam, film Luca dirilis dan seketika menjadi favorit di berbagai penjuru dunia karena memang menarik untuk disaksikan. Melalui film ini, kita akan diajak menggali lebih dalam mengenai aspek-aspek yang terkait dengan Italia dan tentu saja akan merasa terpikat oleh keindahannya.

Naratif film ini berfokus pada karakter bernama Luca, yang mampu berubah menjadi manusia, meskipun pada dasarnya ia merupakan monster laut. Ia menjalani beragam petualangan bersama dua sahabat, yakni Giulia dan Alberto. Petualangan-petualangan tersebut menghadirkan sejumlah pelajaran berharga bagi Luca dan teman-temannya, sekaligus menyampaikan berbagai pesan moral kepada para penonton.

Baca Juga  Kenali Ciri-Ciri Baby Blue Syndrome dan Cara Mengatasinya

8. Encanto

8. Encanto

Salah satu film animasi menarik yang ditawarkan oleh Disney adalah Encanto, di mana film ini akan mengantarkan kalian merasakan petualangan seru bersama keluarga Madrigal. Setiap anggota keluarga ini memiliki kekuatan magis unik, dan biasanya kekuatan tersebut muncul pada usia tertentu.

Akan tetapi, situasi berbeda dialami oleh salah satu anak dalam keluarga Madrigal, meskipun sudah mencapai usia yang seharusnya, kekuatan magis tidak juga diperolehnya. Anak tersebut bernama Mirabel. Ketidakmunculan kekuatan magis ini tentu meninggalkan tanda tanya besar bagi Mirabel. Namun, meskipun tanpa kekuatan magis, Mirabel ternyata memegang peranan penting dalam menjaga keutuhan keluarga Madrigal.

9. Turning Red

9. Turning Red

Film animasi berikut ini tentu tidak kalah mempesona dibandingkan dengan beberapa rekomendasi sebelumnya. Turning Red mengisahkan tentang Red Panda, hewan langka yang habitatnya berada di Tiongkok dan Himalaya.

Cerita dimulai dari seorang anak berusia 13 tahun bernama Meilin Lee. Anak tersebut berasal dari keluarga Tiongkok yang kini tinggal di Kanada. Kehidupan Meilin Lee berubah drastis ketika ia berubah menjadi panda merah, yang erat kaitannya dengan leluhur keluarganya.

Tentu saja, kebingungan yang terjadi mengantarkan Meilin Lee pada serangkaian petualangan seru untuk mengungkap misteri tersebut. Kalian dapat menonton Turning Red dan menyaksikan langsung berbagai hal menarik yang akan dilakukan oleh Meilin Lee demi mengungkapkan identitas aslinya.

Faq

Apa saja karakter film kartun di Disney?

Ketika membahas karakter film kartun Disney, ada beberapa tokoh ikonik yang patut diperhatikan. Beberapa di antaranya meliputi:

  1. Mickey Mouse: Sebagai maskot resmi Disney, karakter ini telah menjadi simbol kebahagiaan dan keajaiban sejak pertama kali muncul pada tahun 1928 dalam film animasi “Steamboat Willie”.
  2. Donald Duck: Selalu mengenakan pakaian pelaut, karakter bebek pemarah ini sering kali membuat kita terhibur dengan tingkah lakunya yang lucu dan suara khasnya.
  3. Goofy: Dikenal sebagai teman baik Mickey Mouse, Goofy adalah anjing yang baik hati dan agak ceroboh, namun selalu mampu menemukan solusi kreatif dalam setiap situasi.
  4. Minnie Mouse: Pasangan dari Mickey Mouse, Minnie dikenal dengan pita merah muda dan gaun polkadot-nya. Dia selalu tampil chic dan elegan dalam setiap petualangan bersama teman-temannya.
  5. Cinderella: Tokoh protagonis dari film klasik Disney yang berjudul sama, Cinderella mengajarkan kita tentang kebaikan hati dan keberanian untuk mencapai impian.
  6. Simba: Sebagai protagonis dalam film “The Lion King”, Simba menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanan menjadi raja hutan yang bijaksana dan adil.
  7. Elsa: Dari film “Frozen”, Elsa menggambarkan kekuatan dan keberanian untuk mengatasi rasa takut dan menjadi diri sendiri demi kebahagiaan orang-orang yang kita cintai.

Kesimpulannya, karakter-karakter tersebut adalah contoh dari berbagai ikon film kartun Disney yang telah menarik perhatian banyak orang dan menginspirasi generasi demi generasi. Dalam berbagai film tersebut, kita dapat menemukan pesan moral dan hikmah yang berharga untuk diambil sebagai pelajaran hidup.

Mengapa film kartun begitu populer?

Kepopuleran film kartun di berbagai kalangan disebabkan oleh beberapa faktor. Visual yang menarik dan ekspresif membuat film kartun eye-catching untuk segala usia. Cerita yang universal dan timeless memudahkan pemahaman, sementara nilai edukasi dan hiburan yang menghibur menjadikan film kartun pilihan menarik bagi orang dewasa dan anak-anak.

Baca Juga  20 Rekomendasi Film Semi Barat Terbaik Penuh Adegan 21+

Dalam kesimpulan, film kartun populer di kalangan orang dewasa dan anak-anak karena visual yang menarik, cerita yang universal, nilai edukasi, dan hiburan yang menghibur. Faktor-faktor ini membuat film kartun menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati waktu luang bersama keluarga dan teman-teman.

Apa perbedaan film kartun dan anime?

Dalam dunia hiburan, kita sering menemui dua jenis karya seni visual yang populer, yaitu film kartun dan anime. Meskipun keduanya melibatkan teknik penggambaran karakter dalam bentuk animasi, terdapat perbedaan signifikan antara keduanya.

Film kartun, umumnya diproduksi di Barat, terutama di Amerika Serikat. Gaya visual yang ditampilkan lebih condong ke sisi lucu dan menggemaskan, dengan karakter-karakter yang eksentrik. Cerita yang disajikan biasanya ringan, fun dan dirancang untuk menghibur audiens dengan jangkauan usia yang luas.

Sebaliknya, anime berasal dari Jepang dan memiliki ciri khas tersendiri dalam hal gaya, narasi, dan tematik. Anime menampilkan beragam genre, mulai dari drama, aksi, hingga romance. Karakter dalam anime sering digambarkan dengan detail yang sangat halus, termasuk ekspresi wajah dan gerakan tubuh. Selain itu, anime juga dikenal karena plot yang lebih kompleks dan sering membahas isu-isu sosial, budaya, serta filosofi.

Bagaimana cara membuat film kartun?

Dalam menciptakan film kartun yang menarik dan berkualitas tinggi, beberapa langkah penting harus diikuti oleh para pembuat film. Berikut ini merupakan panduan singkat yang mencakup aspek-aspek esensial dalam proses pembuatan film kartun:

  1. Ide dan Konsep Cerita: Sebelum memulai proses produksi, kita harus menyusun ide dan konsep cerita yang kuat dan menarik. Ini meliputi pengembangan karakter, latar belakang, dan plot yang menarik bagi audiens yang dituju.
  2. Penulisan Naskah: Setelah ide dan konsep cerita disusun, langkah selanjutnya adalah menulis naskah yang jelas dan rinci. Dalam naskah, kita perlu menjelaskan dialog, aksi, dan transisi antar adegan secara rinci.
  3. Storyboard: Dalam tahap ini, kita menggambarkan adegan demi adegan dalam bentuk gambaran kasar, yang disebut storyboard. Storyboard ini akan menjadi panduan visual bagi animasi yang akan dibuat.
  4. Desain Karakter dan Latar Belakang: Seiring dengan pembuatan storyboard, tim desain akan mulai mengembangkan desain karakter dan latar belakang yang sesuai dengan gaya dan cerita yang telah disusun.
  5. Animasi: Setelah desain karakter dan latar belakang selesai, proses animasi dimulai. Teknik animasi yang digunakan bisa berupa 2D, 3D, atau stop-motion, tergantung pada preferensi dan budget produksi.
  6. Penggabungan Audio: Sambil bekerja pada animasi, tim audio akan mulai menggabungkan suara dan musik yang sesuai. Ini meliputi dialog, efek suara, dan soundtrack yang akan melengkapi tampilan visual film kartun.
  7. Editing dan Pasca Produksi: Setelah proses animasi dan audio selesai, film kartun akan dikompilasi dan diedit untuk menghasilkan produk akhir yang siap ditayangkan. Dalam tahap ini, kita juga perlu melakukan penyesuaian warna, efek visual, dan pengecekan kesalahan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat menciptakan film kartun yang menarik dan berkualitas tinggi yang akan dinikmati oleh berbagai kalangan.

Baca Juga: Film Netflix Terbaru: Ini Dia 30 Film Paling Populer Di Netflix 2023

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status