Home » Berita » 6 Aplikasi Download YouTube Video User Friendly Terbaik dan Gratis Tanpa Iklan

6 Aplikasi Download YouTube Video User Friendly Terbaik dan Gratis Tanpa Iklan

Banyak video menarik yang dapat kamu temukan di Youtube. Video ini tentunya tidak cukup ditonton sekali saja. Jika ingin nonton video tersebut berulang kali, download YouTube video bisa menjadi pilihan terbaik.

Ya, cara ini bisa menjadi pilihan terbaik jika ingin menghemat kuota. Pasalnya, dengan mengunduh video tersebut, kamu bisa nonton video YouTube tadi kapan saja tanpa harus memiliki kuota internet alias offline.

Lantas, bagaimana cara download video di YouTube yang paling mudah dan anti ribet? Ternyata sudah banyak aplikasi mengunduh video YouTube yang dapat digunakan. Aplikasi dapat digunakan di HP atau PC sesuai perangkat yang kamu pakai.

Rekomendasi Aplikasi Download Youtube Video Terbaik Tahun Ini

Rekomendasi Aplikasi Download Youtube Video Terbaik Tahun Ini

Tak usah khawatir untuk download video YouTube karena sudah banyak aplikasi yang tersedia di internet. Tentunya, kamu tinggal menentukan aplikasi mana yang ingin dipakai untuk download video di YouTube tersebut.

Agar tidak salah pilih aplikasi download video di YouTube, berikut beberapa rekomendasi aplikasi download yang dapat digunakan :

1.   TubePaw

Aplikasi untuk mengunduh video di Youtube pertama yang dapat dicoba adalah TubePaw. Ini termasuk aplikasi download terbaik yang sudah banyak pengguna menggunakannya. Hal tersebut berkat fitur dan kemudahan aplikasi untuk download video.

Dengan mengandalkan fitur di aplikasi ini, kamu dapat mendownload video Youtube dengan berbagai pilihan resolusi, mulai 1080p, 2K hingga 4K. Pengguna juga dapat menentukan format video yang paling kompatibel dengan perangkat sesuai kebutuhan. Contohnya seperti MP4 yang menjadi format terpopuler.

Fitur yang paling menarik dari TubePaw adalah adanya fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengunduh video dari playlist maupun channel Youtube dengan mudah. Artinya, pengguna dapat mendownload banyak video langsung tanpa ribet. Kamu tinggal membuat playlist sendiri atau memakai playlist dari pengguna lain.

Baca Juga  7 Situs YouTube Download Terbaik Dengan Fitur Terlengkap dan Gratis

Setelah itu, playlist tersebut bisa diunduh seluruhnya memakai aplikasi mengunduh YouTube video ini. Sebenarnya, aplikasi bukan hanya kompatibel untuk download dari YouTube saja. Kamu juga bisa download video menarik dari Instagram, FB, DailyMotion hingga TikTok dengan mudah.

Hanya saja, aplikasi ini tidak dapat ditemukan di sumber resmi seperti Google Play. Sebagai gantinya, kamu dapat mendownload aplikasi dari sumber pihak ketiga dengan mudah. Tak usah khawatir karena TubePaw punya tampilan sederhana sehingga gampang digunakan oleh siapapun.

2.   TubeMate

Berikutnya adalah TubeMate yang menjadi salah satu aplikasi download video di Youtube yang paling direkomendasikan untuk digunakan. Aplikasi termasuk sudah berpengalaman karena sudah lama digunakan untuk mengunduh video dari YouTube.

Di dalam aplikasi tersedia beberapa pilihan resolusi yang dapat disesuaikan dengan penggunanya. Kamu bisa mengunduh YouTube video dari resolusi 144p, 360p ataupun 1080p dengan mudah.

Selain itu, kamu juga dapat menentukan format video yang disukai. Tentunya, pilih format yang telah kompatibel dengan perangkat agar pemutaran video berjalan tanpa hambatan.

TubeMate dilengkapi dengan fitur download yang punya kecepatan tinggi dalam hal mendownload kontem. Terlebih jika unduhan didukung dengan koneksi internet lancar. Sudah pasti kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapat video YouTube yang diinginkan.

Cara menggunakan aplikasi download YouTube video ini juga tidak ribet. Kamu tinggal mengakses aplikasi yang sudah didownload di perangkat saja. Setelah itu, tentukan video YouTube yang ingin didownload.

Setelahnya, video tersebut bakal disimpan ke memori internal setiap perangkat yang kamu gunakan. Atau bisa penyimpanannya diubah ke memori eksternal agar HP tidak lag saat digunakan.

3.   InsTube

Download video YouTube selanjutnya dapat dilakukan via aplikasi InsTube. Bagi yang belum tahu, InsTube merupakan aplikasi yang didesain khusus untuk download video dari berbagai sumber di internet, termasuk Youtube.

Baca Juga  15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Terbaik yang Bisa Kalian Pilih

Tak hanya mengunduh video dari YouTube saja, aplikasi juga memungkinkan pengguna dapat mengunduh video dari Facebook, Twitter, TikTok, IG hingga Vimeo dan WhatsApp.

Kamu dapat mendownload video apapun yang diinginkan dengan proses yang mudah dan tidak ribet. Belum lagi, pengguna juga dapat melakukan konversi video yang diinginkan jadi audio.

Artinya, kamu dapat mendengarkan musik tanpa harus melihat videonya juga. Bagi yang belum familiar dengan aplikasi ini, tidak usah khawatir. Unduhan video di YouTube dengan aplikasi ini tidak ribet.

Kamu tinggal menentukan video YouTube yang ingin diunduh saja. Lanjutkan dengan menyalin video tersebut dan menempelkannya di kolom yang tersedia. Klik Download dan tunggu hingga unduhan videonya selesai.

4.   Videoder

Opsi lainnya untuk mendownload video dari Youtube bisa menggunakan aplikasi Videoder. Aplikasi ini mempunyai yang hampir sama dengan Youtube. Hal tersebut tentunya membuat pengguna tidak bingung untuk mendownload video di YouTube.

Selain mendownload video menarik dari Youtube, kamu dapat mendownload video populer dari berbagai platform lainnya. Contoh yang paling sering terjadi bisa melalui platform populer SoundCloud.

Resolusi video yang dapat diunduh di aplikasi ini juga bervariasi sehintinggak disesuaikan dengan perangkat. Bahkan pengguna dapat mengunduh YouTube video dengan memakai resolusi 4K. Untuk memakai fitur ini, pastikan perangkat sudah support agar dapat diputar.

Menariknya, pengguna juga dapat mendownload video dengan berbagai format yang berbeda-beda. Pastikan menentukan kualitas video yang sesuai dengan ukurannya. Semakin tinggi kualitas video yang didownload, sudah pasti ukuran videonya makin besar.

Aplikasi punya ukuran yang cukup ringan sehingga tidak membebani penyimpanan perangkat. Belum lagi, aplikasi juga support dengan sistem operasi Android 2.1 ke atas sehingga lebih fleksibel untuk digunakan.

Baca Juga  Tdomino Boxiangyx Download Cara Daftar Alat Mitra Higgs Domino

Sayangnya, aplikasi belum tersedia secara resmi di Play Store maupun App Store. Jadi, kamu perlu download aplikasinya di sumber dari pihak ketiga yang aman dan terpercaya.

5.   VidMate

Untuk mendapat video YouTube populer yang Full HD, kamu juga dapat memakai aplikasi Vidmate. Banyak yang menyebut jika aplikasi ini adalah yang paling cepat dibanding aplikasi sejenisnya.

Aplikasi memang dilengkapi dengan berbagai server terbaik sehingga proses unduhan jadi cepat dan praktis. VidMate tergolong sangat mudah digunakan karena punya user interface sederhana. Aplikasi juga support download video di berbagai platform lain.

Beberapa platform yang dimaksud adalah Instagram, Facebook, Tumblr hingga SoundCloud. Pengguna dapat memakai aplikasi secara gratis tanpa harus berlangganan dahulu. Aplikasi juga kadang menampilkan beberapa iklan sehingga kamu harus siap-siap saat download video di sini.

6.   NewPipe

Ingin mengunggah video Youtube dengan kualitas terbaik dan anti iklan? Gunakan saja NewPipe. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk download video dari Youtube saja.

Kamu tidak dapat menggunakan aplikasi ini untuk download video dari platform lain seperti Instagram, TikTok maupun Twitter. Aplikasi cukup user friendly sehingga gampang dipahami oleh setiap penggunanya.

Dukungan aplikasi untuk memanjakan penggunanya juga tidak main-main. Pasalnya, kamu bisa menemukan resolusi video yang mau didownload sesuai kebutuhan. Juga pilihan format video yang tinggal dipilih sesuai perangkat masing-masing.

Untuk download YouTube video tanpa ribet dan berbayar, gunakan salah satu aplikasi yang telah dibahas di atas. Setiap aplikasi punya daya tarik berbeda sehingga kamu perlu tahu mana yang paling bagus. Pilih sesuai perangkat agar unduhan bisa berjalan tanpa lag.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status