Home » Islami » Doa agar Cepat Hamil Menurut Islam, Dzikir dan Sholawatnya

Doa agar Cepat Hamil Menurut Islam, Dzikir dan Sholawatnya

Iuwashplus.or.id Bagi setiap pasangan, dikaruniai seorang anak adalah salah satu impian yang paling didamba-dambakan. Bacaan-bacaan sholawat, zikir, hingga doa agar cepat hamil terus dilafalkan dan dikomunikasikan kepada Sang Pencipta. Dengan harapan, mereka akan segera memiliki momongan.

Sebagian dari mereka, berhasil dikaruniai anak dalam waktu dekat. Namun tak sedikit juga, pasangan-pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun dan belum dikaruniai anak. Bahkan doa mereka tak pernah putus sekalipun. Bagi Anda yang ingin cepat hamil, coba amalkan doa-doa berikut.

Bacaan Sholawat, Dzikir, dan Doa agar Cepat Hamil

Bacaan Sholawat, Dzikir, dan Doa agar Cepat Hamil

Setiap ujian yang diberikan oleh Tuhan, pastilah ada jalan keluarnya. Termasuk bertahun-tahun tidak dikaruniai anak. Melalui ujian itu, Tuhan sedang mempersiapkan Anda untuk menjadi pribadi yang lebih dan sigap dalam menangani masalah-masalah yang akan muncul setelah harapan dikabulkan.

Oleh karena itu, penting untuk terus berdoa dan menjaga komunikasi baik dengan Tuhan. Sebab Ia, senantiasa melihat kesungguhan hambanya. Seperti ayat yang dituliskan dalam Surat Al-‘Ankabut ayat 69, bahwa orang yang bersungguh-sungguh mencari ridha akan Ia berikan jalan keluarnya.

Berkomunikasi dengan Tuhan bukan hanya bisa dilakukan melalui doa. Namun juga bisa dilakukan melalui bacaan sholawat dan zikir yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pun selain itu, jangan lupa untuk senantiasa berbuat baik kepada banyak orang.

Sebab dalam kebaikan itu terkadang ada banyak hal yang tidak disangka-sangka bisa mengantarkan doa-doa agar dikabulkan oleh Tuhan. Mulai dari bersedekah, membantu tetangga yang kesusahan, menjaga tutur, hingga menyingkirkan benda-benda tajam dari jalanan.

1. Sholawat 

Sholawat merupakan salah satu bentuk permohonan kepada Tuhan. Dengan melantunkan ayat-ayat di dalamnya, itu berarti Anda sedang berkomunikasi dengan Tuhan. Oleh karena itu, sholawat bisa menjadi jembatan untuk meminta hal-hal yang baik kepada Sang Pencipta.

Ada banyak sholawat yang bisa diamalkan agar cepat dikaruniai momongan. Sebenarnya, yang terpenting adalah bukan berapa banyak sholawat yang bisa diamalkan dalam satu hari. Namun seberapa sungguh-sungguh Anda dalam mengamalkan sholawat itu.

اللَّهُمَّ صّلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ اِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ

Allohumma sholli’ala Muhammad wa’ala ali Muhammad kama shollaita ‘ala ali Ibrahim, innaka hamidun majiid.

“Ya Allah, berilah shalawat kepada Muhammad dan kerabatnya karena Engkau memberi shalawat kepada kerabat Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.”

2. Dzikir 

Tidak jauh berbeda dengan sholawat, dzikir seyogyanya dapat diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab dengan melibatkan zikir, itu menandakan Anda telah melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitas yang dilakukan. 

Baca Juga  Doa Sujud Sahwi Arab Latin Beserta Cara Sujud Sahwi yang Benar

Mengingat zikir adalah pujian-pujian yang diberikan kepada Tuhan. Bacaannya pun bervariasi. Begitu pula cara bacanya. Ada beberapa zikir yang dilantunkan tanpa lagu dan ada beberapa zikir yang dilantunkan berlagu, seperti halnya bacaan-bacaan yang dilafalkan dalam perayaan maulid.

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لاَ إِلهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ وَ أَتُوبُ إِلَيْه

Astaghfirullahal’adzim, alladzi laa ilaaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih.

“Aku memohon ampun kepada Allah, Dzat yang tidak ada sesembahan kecuali Dia. Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri. Dan aku bertaubat kepada-Nya.” – Dibaca 71x

يَا مُصَوِّرُ

Yaa Mushowwir

“Yang Maha Menciptakan segala bentuk dan rupa.” (Asma’ul Husna) – Dibaca 100x

3. Doa Agar Cepat Hamil Arab, Latin , Artinya dan Audio MP3

Salah satu amalan yang banyak dilakukan oleh pasangan-pasangan yang sudah menikah adalah dengan tidak bosan meminta kepada Tuhan dan mengamalkan doa agar cepat hamil. Doa-doa ini bisa didapatkan dari bacaan-bacaan Al-Qur’an atau diberikan secara turun temurun dari orang tua.

Ada banyak bacaan doa agar cepat hamil yang bisa diamalkan. Mengingat ada seorang Nabi yang pernah diberikan cobaan oleh Allah dengan tidak dikaruniai anak dalam waktu yang lama setelah menikah. Seperti halnya Nabi Zakaria yang kemudian istrinya melahirkan Yahya.

Berikut doa agar cepat hamil yang diamalan oleh Nabi Zakaria dan istrinya:

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ ج اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Bacaan doa agar cepat dalam bahasa latin:

Robbi hab li mil ladungka dzurriyyatan thoyyibah, innaka sami’uddu’a.

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisiMu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38)

 رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbana hablana min azwajinaa wa zurriyatina qurrota’ayunin, waj’alna lil muttaqiina imama.

“Ya Tuhan kami, anugerakanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS Al Furqan: 74)

رَبِّ هَبْ لِى مِنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Robbi hablii minashoolihiin.

“Ya Tuhanku, anugerakanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS As Saffat: 100)

رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Robbi laa tadzarnii fardan wa anta kairal waaritsiin.

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik.” (QS Al Anbiya: 89)

Bacaan doa agar cepat hamil yang diamalan oleh Nabi Zakaria dan istrinya dalam bentuk suara audio MP3:

Tata Cara Mengamalkan Doa Agar Cepat Hamil

Tata Cara Mengamalkan Doa Agar Cepat Hamil

Selain bacaan yang tepat, cara mengamalkan sholawat, zikir, dan doa juga harus diperhatikan. Mengingat Anda akan berhadapan secara langsung untuk meminta kepada Yang Berkuasa. Hal ini menjadi bagian dari sopan santun kita sebagai hamba ketika berkomunikasi dengan Tuhan.

Pun tiap-tiap orang maupun pasangan memiliki doa dan tata cara yang berbeda-beda. Anda bisa mengikuti cara siapapun untuk mengamalkan doa agar cepat hamil. Dengan catatan, selama cara itu benar dan tetap berada dalam garis syariat atau seperti yang dianjurkan dalam Islam.

1. Istighfar 

Sebelum menyampaikan keinginan dan harapan kepada Tuhan, hendaklah kita menyadari bahwa kita senantiasa luput dari dosa. Oleh karena itu, dianjurkan untuk beristighfar terlebih dahulu sebelum berdoa. Sebab, bisa jadi tidak terkabulnya doa karena banyak dosa yang menumpuk. 

Baca Juga  Tahiyat Akhir dan Tahiyat Awal Serta Hukum Membaca Tahiyat

Sementara kita hanya fokus untuk menuruti ego dan meminta banyak hal, sedang permohonan ampun tidak pernah diminta secara terang-terangan. Melalui bacaan istighfar, Anda bisa meminta ampun dengan sungguh-sungguh dengan tujuan doa agar cepat hamil bisa dikabulkan oleh Tuhan.

Bacaan Istighfar tersebut, bisa dilafalkan sebanyak 71 kali atau lebih. Bisa dibaca sesudah sholat maupun ketika sujud. Mengingat posisi sujud dalam sholat adalah momen terdekat seorang hamba dengan Tuhannya. Anda juga bisa beristighfar kapanpun, dimanapun, dan dalam keadaan apapun.

2. Tanamkan Kepercayaan Pada Hati Terdalam 

Berdoa bukan hanya sebatas mengutarakan keinginan kepada Yang Maha Kaya. Namun ketika berdoa, harus dibarengi dengan rasa percaya akan keberadaan Tuhan dan kemampuan yang dimilikiNya. Sifat itu benar-benar harus ditanamkan di inti hati terdalam Anda.

Sebab melalui kepercayaan itu, sifat bersungguh-sungguh dalam berdoa bisa terbentuk dengan sendirinya. Pun hal ini bisa membentuk kepercayaan dalam diri bahwa alam juga akan berdoa dan mengantarkan doa Anda menuju Sang Pencipta.

3. Baca Tiap Kali Selesai Sholat 

Beberapa doa agar cepat hamil seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bisa diamalkan tiap kali selesai sholat. Baik sholat wajib maupun sholat Sunnah.

Akan lebih baik jika doa-doa itu juga diamalkan setiap kali Anda selesai sholat Hajat.

4. Berzikir dan Bersholawatlah Setiap Saat 

Setelah selesai berdoa, komunikasi Anda dengan Tuhan belum selesai. Bisa dilanjutkan dengan melafalkan sejumlah zikir dan sholawat. Namun penting untuk diketahui, bahwa zikir dan sholawat bukan hanya bacaan yang bisa dibaca setelah selesai sholat saja.

Anda pun bisa membacanya ketika sedang menyiram tanaman atau saat menyapu. Pun ketika berada di masjid maupun dalam perjalanan, serta dalam keadaan berdiri, berbaring maupun duduk. Bahkan ketika sedang berhadas, Anda juga diperbolehkan untuk berzikir dan bersholawat.

5. Bacalah Al-Qur’an Setiap Hari

Pun biasakanlah untuk membaca Al-Qur’an setiap hari. Sebab dengan aktivitas ini, Anda bisa meredam ego yang sedang meninggi karena menginginkan sesuatu hal. Hal ini juga bisa menjadi sarana atau jembatan Anda untuk berkomunikasi dengan Tuhan lebih dalam lagi.

Bahkan Nabi mengatakan, bahwa orang yang membaca Al-Qur’an dengan baik adalah orang yang berada di posisi terhormat. Melalui ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan dengan merdu, Anda akan menenangkan hati yang sedang gelisah dan Anda bisa membaca Al-Qur’an kapanpun Anda mau. 

Sebisa mungkin, luangkan satu waktu setiap hari untuk berkomunikasi dengan Tuhan melalui ayat-ayat Al-Qur’an. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk mengambil wudhu terlebih dahulu. Sebab setiap ibadah akan menjadi lebih baik jika dikerjakan dalam keadaan suci.

6. Ikhlaslah dalam Berdoa 

Selain memiliki keyakinan bahwa Tuhan mampu mengabulkan apa yang Anda minta, hal tersebut juga harus dibarengi dengan rasa ikhlas atau berserah diri.

Ikhlas atas apa yang ditetapkan oleh Tuhan. Bagian ini memang sulit untuk dilakukan, tetapi bisa dilatih dengan afirmasi positif setiap hari.

Baca Juga: Doa Wudhu Arab Latin Beserta Cara Wudhu yang Benar

Waktu-Waktu Mustajab untuk Berdoa

Waktu-Waktu Mustajab untuk Berdoa

Tidak ada waktu spesifik untuk mengamalkan bacaan-bacaan di atas. Anda bisa membacanya setelah selesai sholat atau mengaplikasikan zikir dan sholawat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi ketika waktu-waktu mustajab datang. Maka sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Baca Juga  Doa Naik Kendaraan Laut: Arab, Latin dan Artinya Sesuai Sunnah

Keadaan itu bisa dimanfaatkan untuk berdoa dan meminta kepada Tuhan agar cepat dikaruniai momongan. Terlebih Tuhan memberikan banyak waktu mustajab untuk berdoa dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita saja yang terkadang tidak tahu. Lalu, kapankah waktu mustajab untuk berdoa itu? 

1. Di Sepertiga Malam Terakhir

Sepertiga malam terakhir adalah waktu ketika Tuhan turun ke langit. Oleh karena itu, momen ini disebut sebagai waktu paling mustajab untuk berdoa, karena Tuhan akan mengabulkan setiap doa yang diminta hambanya. Waktu sepertiga malam terakhir setara dengan waktu sahur di Indonesia.

2. Saat Adzan Berkumandang

Selain itu, doa-doa juga bisa dipanjatkan ketika adzan berkumandang. Seperti halnya yang ada dalam hadist, waktu ini termasuk dalam waktu mustajab untuk berdoa.

Oleh karena itu, sayang untuk disia-siakan. Pun juga dianjurkan untuk menjawab setiap adzan yang dikumandangkan oleh muadzin.

3. Antara Adzan dan Iqomah

Selama jeda antara adzan dan iqamah dalam sholat lima waktu juga dianjurkan untuk berdoa. Ini bisa dilakukan setelah melakukan sholat sunnah.

Berdasarkan Hadits Riwayat Tirmidzi, Hasan Shahih mengatakan bahwa tidak ada doa yang tertolak antara adzan dan iqomah.

4. Saat Sedang Sujud

Posisi sujud juga termasuk waktu paling manjur untuk berdoa. Mengingat posisi tersebut adalah posisi di mana seorang hamba dekat dengan Tuhannya.

Maka sangat disayangkan jika momen ini dilewatkan. Terlebih dalam satu hari, kita melakukan 34 gerakan sujud dalam sholat wajib.

5. Di Hari Jumat

Pun hari Jumat juga menjadi momen berharga bagi setiap muslim. Mengingat di hari itu, setiap muslim akan diberikan apa yang ia minta selama hamba itu berdoa.

Namun sayangnya, hanya segelintir orang yang menyadari hal tersebut dan melewatkan Jumat seperti hari-hari pada umumnya.

Doa itu bisa diminta setelah menunaikan ibadah sholat Jumat atau di waktu yang lain. Setelah selesai berdoa, Anda bisa melanjutkannya dengan membaca surat-surat dalam Al-Qur’an. Seperti Surat Al-Kahfi atau Surat Yasin.

6. Saat Turun Hujan

Hujan pun termasuk dalam salah satu berkah yang diberikan oleh Tuhan. Oleh sebab itu, dilarang untuk mencela keadaan tersebut hanya karena tidak bisa pulang.

Terlebih jika hujan yang turun cukup deras. Manfaatkan momen itu untuk memanjatkan doa agar cepat hamil kepada Tuhan.

7. Saat Berbuka Puasa

Selain turun hujan, momen ketika berbuka puasa juga menjadi berkah bagi setiap muslim yang menjalankannya. Sebab di waktu itu, setiap muslim bisa berbuka puasa dan berjumpa dengan Tuhan.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk memanjatkan doa kemudian membaca doa berbuka puasa.

8. Saat Malam Lailatul Qadar

Tidak heran juga banyak orang memburu Lailatul Qadar dan berdoa dengan sungguh-sungguh di 10 terakhir bulan Ramadhan.

Mengingat malam tersebut adalah malam di mana Al-Qur’an di turunkan. Oleh karena itu, malam tersebut dinilai sebagai malam yang lebih utama daripada 1000 bulan.

Baca Juga: Ayat Kursi: Arab, Latin, Arti dan Waktu Terbaik Membacanya

Kesimpulan 

Doa agar cepat hamil bukan hanya tugas seorang istri saja, tetapi ini juga bagian dari tugas suami. Mengingat kehidupan suami-istri saling terpaut dan berhubungan satu sama lain. Oleh karena itu, setiap pasangan yang ingin memiliki momongan hendaklah keduanya meminta kepada Tuhan.

Pasangan suami-istri, bisa berdoa kepada Tuhan setelah selesai sholat. Terlebih di waktu-waktu mustajab, momen yang sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Mengingat Tuhan akan ridha dan mengabulkan permintaan hambanya yang berdoa dengan sungguh-sungguh.

Doa Agar Cepat Hamil Surah Maryam Mempercepat Kehamilan Dan Menyembuhkan Penyakit Kewanitaan

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status