Home » Aplikasi » Youtube Biru Apk, Review Aplikasi Mod Youtube dengan Fitur ++

Youtube Biru Apk, Review Aplikasi Mod Youtube dengan Fitur ++

Iuwashplus.or.id Pernah dengar istilah Youtube Biru? Sebagian orang mungkin belum pernah dengar tentang istilah ini. Tapi bagi kalian yang sering akses video Youtube bisa dipastikan pernah atau bahkan sering mendengarnya. Bisa jadi, kalian termasuk salah satu penggunanya!

Sebetulnya gak beda jauh dari Youtube, karena memang Youtube Biru bisa kita bilang sebagai versi modifikasi Youtube. Aplikasi ini juga punya banyak keunggulan yang gak bisa kalian dapat dari aplikasi Youtube biasa.

Kalian bahkan bisa nikmati streaming video bebas iklan di YT Biru. Belum lagi, mod apk ini punya tampilan yang memikat. Wah, tertarik coba aplikasi mod Youtube ini? Tapi sebelumnya, kalian perlu tahu tentang Youtube Biru lebih detail lagi!

Review Tentang Youtube Biru

Review Tentang Youtube Biru

Aplikasi streaming yang satu ini merupakan aplikasi hasil modifikasi, menyerupai Yotube. Hanya saja bedanya dari segi legalitasnya, belum lagi tampilan aplikasi ini lebih berwarna ketimbang Youtube. Sebab sama seperti namanya Youtube Biru, so kalian bakal lihat tampilan Youtube versi berwarna birunya.

Fitur-fitur yang ada di YT Biru juga mirip seperti pada Youtube original, tapi tetap saja kalian bisa temuin beberapa perbedaan di aplikasinya. Oleh sebab ilegal, kalian gak bakal bisa jumpai aplikasi YT Biru di toko aplikasi resmi, baik App Store maupun Play Store.

Jadi jika mau download aplikasi YT Biru ini, kalian harus mengunduhnya lewat website pihak ketiga. Uniknya, setiap device yang berspesifikasi standar dapat memakai aplikasi ini dengan mudah. Meskipun speknya harus punya kapasitas RAM lebih dari 2 GB.

Baca Juga: 15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Terbaik yang Bisa Kalian Pilih

Youtube Biru, Aplikasi Streaming Bebas Iklan dan Kelebihannya

Youtube Biru, Aplikasi Streaming Bebas Iklan dan Kelebihannya

Mau tahu, apa saja sih kelebihan dari YT Biru ini? Jika kalian pakai aplikasi Youtube Biru, bakal dapet fitur dan keunggulan aplikasi yang bisa kamu nikmati berikut :

1. Nonton Video Premium

Bagi yang gemar eksplor Youtube, mungkin kalian berpikir bahwa platform ini memang mirip seperti aplikasi streaming film. Youtube juga punya konten premium yang memperkenankan penggunanya buat nikmati konten-konten tersebut tergantung kebutuhan.

Tapi sayangnya, buat nikmatin kontennya lengkap kalian wajib berlangganan lebih dulu dan harus merogoh kocek cukup besar. Biaya ini selain bisa untuk menikmati kontennya lengkap, juga bisa buat hilangkan iklan.

Solusinya jika kalian gak mau bayar biaya langganan di Youtube, bisa pakai aplikasi YT Biru. Sebab di aplikasi ini, kalian bisa dapetin semua fiturnya gratis. Bahkan kalian bisa akses semua konten video premium dengan bebas.

Nah, jika kalian mau nonton konten video yang gak bisa kalian nikmati di Youtube, tinggal akses saja YT Biru. Lalu cari kata kunci sesuai video yang kalian cari. Selanjutnya, kalian bisa dapetin video tersebut dan langsung tonton dari aplikasinya.

Baca Juga  Otakudesu APK dan Web Streaming, Platform Nonton Anime Terlengkap

2. Youtube Biru Bisa Multitasking

Kalian juga bisa nonton konten video di YT Biru sembari mengakses beberapa aplikasi. Ini artinya, kalian bisa sambil mengetik chat di sebuah aplikasi sembari nonton dengan pemutaran lewat latar belakang.

Meskipun YT biru diakses lewat latar belakang, namun suaranya tetap terdengar. Sementara videonya ditampilkan dengan ukuran yang lebih kecil da tetap akan muncul pada beberapa layar. So, kalian tetap bisa nikmati konten di Youtube Biru dengan nyaman.

Sedangkan jika kalian mengakses Youtube biasa, platform ini gak bisa diajak multitasking. Jadi, kalian harus menutup aplikasi Youtube terlebih dulu buat akses aplikasi lainnya.

3. Download Offline

Buat fitur ini sebearnya sudah tersedia di aplikasi Youtube biasa. Namun kelebihan unduh offline lewat YT Biru, kalian dapat memilih resolusi sesuai keinginan.

Kalian bisa unduh baik dengan resolusi yang paling rendah 360p, hingga resolusi yang menampilkan gambar lebih jernih, yakni 720p.

4. Kualitas Video HD

Kualitas video yang ditawarkan pada Youtube Go standar biasanya maksimal hingga 720 p. Sedangkan jika memakai aplikasi YT Biru ini, maka resolusinya bisa sampai maksimal atau berkualitas HD sampai 4K.

Dengan download video di YT Biru, maka kalian bisa nonton konten video dengan kualitas gambar yang lebih jernih. Kalian bisa meningkatkan kualitasnya, jadi sangat pas dilihat lewat layar hp dengan ukuran lebih besar.

5. Youtube Biru Bebas Iklan

Nah, fitur ini nih yang buat pengguna merasa lebih nyaman memakai YT Biru ketimbang Youtube Standar. Kalian gak bakal nemuin iklan yang mengganggu aktivitas nonton kalian di sini.

Saat nonton konten video di Youtube standar, kalian bakal nemuin iklan yang bermunculan dan pastinya sangat menghambat aktivitas. Meskipun wajar, mengingat konten kreator bisa menerima penghasilan mereka lewat iklan. Tapi bagi pengguna justru sangat mengganggu jika jumlahnya terlalu banyak.

Beda halnya jika kamu pakai Youtube Biru, gak ada iklan yang akan mengganggu kalian sama sekali. Jadi jika mau nonton konten Youtube tanpa gangguan, kalian bisa memakai aplikasi ini sebagai solusinya.

6. Dark Mode

Kalian juga bisa nikmati fitur dark mode alias mode gelap yang sangat berguna buat meminimalisir kelelahan pada mata ketika kalian nonton film dalam kondisi redup atau saat malam hari.

7. Support Video 60fps

Aplikasi YT Biru juga sudah support resolusi 60fps, yang bakal menampilkan gerakan video lebih halus. Jadi bisa memberikan pengalaman buat nonton video semakin menyenangkan.

Menariknya, kalian bisa nikmatin kualitas video 60 fps ini di semua konten dengan tampilan video lebih berkualitas dan menyenangkan.

8. Tanpa Akses Root

Memakai Youtube Biru juga gak perlu akses root di perangkat android kalian. Kalian bisa unduh dan pasang aplikasi tanpa root terlebih dulu. Selain itu, akses root sendiri merupakan proses yang mengharuskan kalian dapat mengakses OS android dengan penuh.

Hanya saja, proses rooting biasanya memicu kerusakan di dalam sistem operasi, jadi sebaiknya rooting dilakukan pengguna yang benar-benar paham terkait resikonya.

Dengan tanpa adanya akses root pada aplikasi YT biru, maka kalian bisa lebih nyaman memasang aplikasi YT biru di perangkat kalian.

9. Support Berbagai Bahasa

Keunggulan Youtube Biru mod Apk lainnya ialah support berbagai layanan bahasa, tak terkecuali bahasa Indonesia. Berkat dukungan layanan bahasa Indonesia ini, maka kalian bisa memanfaatkan semua fitur yang ada dalam aplikasi.

Baca Juga  13 Aplikasi Stiker WA Gratis 2023, Bikin Chat-mu Makin Asyik!

Apalagi gak semua pengguna fasih berbahasa asing seperti layanan bahasa di aplikasi Youtube resmi. Dengan memakai bahasa Indonesia, membuat kalian lebih leluasa memahami fitur-fitur yang ada di dalamnya.

10. Pembaruan Rutin

Keunggulan YT Biru apk lainnya ialah kalian gak perlu khawatir jika mau update aplikasi, sebab pengembang apk ini rutin meluncurkan pembaruan. Tujuannya agar aplikasi lebih aman juga biar aplikasi tidak sering ngebug.

Uniknya lagi, pengembang kerap memperhatikan kritik dan saran pengguna. Karenanya mereka senantiasa selalu memberikan yang terbaik demi memanjakan para penggunanya, supaya gak berpaling dari aplikasi mod Youtube ini.

Baca Juga: 7 Cara Download Video Youtube Jadi MP3 di HP Tanpa Aplikasi

Download Aplikasi Youtube Biru Apk Mudah

Download Aplikasi Youtube Biru Apk Mudah

Gimana, tertarik mau pasang Youtube Biru di perangkat kalian? Jika ya, kalian harus mengunjung web penyedia aplikasi. Ada beberapa web yang bisa kalian pakai, antara lain cyanogenmods, apkmirror, mobapks dan lainnya.

Nah, lewat situs web itulah kalian bisa temukan informasi tentang YT Biru, dilengkapi oleh link beserta cara instal apk-nya. Hanya perlu klik link apk-nya dengan beberapa langkah dan aplikasi YT biru bisa langsung terinstall di perangkatkalian.

Namun saat download apk ini sebaiknya pilih versi apk yang sesuai dan kompatibel dengan perangkat yang kalian pakai. Jadi kalian harus baca dulu informasi tentang aplikasi sebelum mengunduhnya.

Nama AplikasiYoutube Biru Apk
PengembangVanced
Versi17.30 (Terbaru Februari 2024)
Ukuran125 MB
Sistem OperasiAndroid 4.4+ ke atas
Rating⭐⭐⭐⭐⭐
Link DownloadLink

Tata Cara Install Aplikasi Youtube Biru

Tata Cara Install Aplikasi Youtube Biru

Sama dengan aplikasi-aplikasi modifikasi lainnya, buat install YT biru ini kalian wajib menginstallnya dengan car amanual. Jika file sudah terunduh, cukup klik saja file apknya dan tekan install.

Silakan ikuti langkah-langkah buat cara install YT Biru di bawah ini :

  • Silakan ketikan Youtube Vanced apk atau Youtube Biru apk.
  • Kalian tinggal pilih salah satu situs web yang ditampilkan pada halaman pencarian.
  • Jika sudah akses halaman di situs web tersebut, tekan cari lalu pilih download.
  • Silakan tunggu sampai kalian berhasil mengunduh seluruh filenya. Untuk ukuran aplikasinya biasanya berukuran 60-70 MB.
  • Jika sudah, buka aplikasi lalu tekan file dari hasil unduhan tersebut.
  • Sebelumnya pahami dulu informasi perizinan aplikasi dan ketuk install sekarang. Apabila perangkat kalian tidak mengizinkan, silakan izinkan dulu lewat pengaturan.
  • Tara, instalasi aplikasi pun berhasil kalian lakukan, selanjutnya tinggal buka saja palikasinya.

Apa Saja Sih Resiko Pakai Youtube Biru Apk?

Apa Saja Sih Resiko Pakai Youtube Biru Apk

Namanya juga aplikasi modifikasi, sudah pasti aplikasi YT Biru apk punya beberapa resiko yang menjadi kekurangan aplikasi ini. Kalian hanya perlu memahami resiko yang ditanggung jika memakai aplikasi YT Biru ini :

1. Keamanan Riskan

Salah satu resiko yang bakal kalian hadapi jika memakai YT Biru ini yaitu riskan dari segi keamanan.

Bisa jadi aplikasi modifikasi Youtube ini sudah diselipkan malware, sehingga bisa mengancam keamanan data pribadi lewat perangkat kalian.

2. Youtube Biru Tidak Resmi

Untuk resiko ini sebetulnya udah sering kita singgung di atas, sebab YT Biru termasuk aplikasi ilegal yang gak tersedia di Google Play Store maupun App Store. Jadi membuat aplikasi ini memang kurang bisa dipercaya, bahkan kalian harus menanggung resiko tinggi jika tetap memakainya.

Oleh sebab aplikasi ini ilegal, jadi kalian sebagai pengguna bakal kesulitan menghubungi Youtube apabila terjadi bug pada aplikasi. Walau sebenarnya ada komunitas penggunanya, tapi bantuan jika ada masalah pada aplikasi hanya sekedarnya saja alias tidak dapat kalian andalkan sepenuhnya.

Baca Juga  Download Tancap88 Apk Nonton Film dan Drama Korea No Iklan

Maka dari itu, kalian harus tetap hati-hati memakai aplikasi ini serta penting untuk tahu apa saja resiko jika kalian memakai aplikasi ini.

3. Dukungan Fitur Terkadang Tidak Berfungsi

Saat kalian memakai aplikasi ini, maka fitur yang ada di aplikasi terkadang tak berjalan baik. Ada saja kendala yang dihadapi, seperti lambatnya akses pemutaran video atau layanan pencarian kurang responsif.

Kendala ini tentu saja bisa menghambat pengguna saat memakai aplikasi ini dengan memanfaatkan fitur tersebut. Jadi semua fitur yang ada gak selalu bisa kalian andalkan dengan baik, meskipun pengembang selalu melakukan perbaikan dan pembaruan apk.

4. Gak Bisa Update Otomatis

Kalian juga gak bisa update apk otomatis layaknya aplikasi resmi yang ada di Play Store.

Dengan kata lain, kalian harus mengupdate aplikasi dengan cara manual ketika ada pembaruan dari pengembang YT Biru APK ini.

5. Resiko Iklan Tetap Ada

Walaupun aplikasi ini mengklaim bebas iklan, tetap saja iklan yang ada tidak sepenuhnya terhapus. Buktinya kalian tetap saja menemukan pop up yang kerap muncul saat memakai aplikasi. Jadi bisa saja mengganggu aktivitas tontonan kalian.

Tapi jika kalian merasa sangat terganggu, tetap bisa mengatasinya kok. Kalian bisa mengatur setting di aplikasi YT Biru biar gak ada iklan yang muncul secara kontinu.

6. Gak Stabil

Namanya juga aplikasi modifikasi, jadi salah satu minusnya yaitu dari segi ketidakstabilannya. Jika kalian memakai aplikasi YT Biru ini, besar kemungkinan kalian tetap bakal berhadapan dengan yang namanya crash pada aplikasi.

Hal tersebut tentu saja membuat kalian sulit memakai aplikasi ini. So, membuat kalian sangat terganggu ketika menyaksikan konten video di aplikasi Youtube Blue ini.

Baca Juga: YTMP3: Aplikasi Konversi Video Youtube ke Audio Tanpa Bayar

Bedanya Youtube Biru Apk Vs Youtube Asli

Bedanya Youtube Biru Apk Vs Youtube Asli

Buat memantapkan kalian sebelum install aplikasi YT Biru Apk, penting sekali untuk tahu apa saja perbedaan antara aplikasi modifikasi Youtube dengan versi Youtube aslinya berikut :

1. Legalitas

Sudah pasti ini poin pertama yang membedakan antara aplikasi Youtube Biru dengan Youtube resminya. Kita juga sudah singgung berkali-kali, jika aplikasi YT Biru adalah aplikasi non resmi alias ilegal.

2. Proses Unduhan

Aplikasi YT Biru apk dari segi proses download video sendiri memang gak bisa diharapkan, sebab tak jarang kita jumpai ada error saat proses mengunduh video di aplikasinya.

Jadi video yang sudah terunduh setengah jalan, bisa saja harus kalian ulangi lagi dari awal. Belum lagi, saat proses download bisa jadi ada virus atau malware yang ikut tersisipi masuk ke perangkat.

3. Layanan Terjemahan Otomatis

Ketika kalian menyaksikan film-film luar negeri, maka kalian memerlukan subtitle bahasa Indonesia agar memahaminya.

Jika kita memakai Youtube aslinya, maka jarang sekali ada terjemahan otomatis alias subtitle-nya. Lain halnya dengan YT Biru yang langsung ada subtitle otomatis, sehingga lebih nyaman saat menontonnya.

4. Bebas Iklan

Di Youtube original, kita sering menjumpai iklan-iklan yang kadang mengganggu ketika menonton konten video.

Tapi di YT Biru apk, kalian justru bisa lebih leluasa menonton video Youtube tanpa harus tergangu oleh adanya iklan.

5. Tema Menarik

Kalian juga bakal menjumpai beberapa macam fitur tema yang bisa kalian pilih pada YT Biru apk, beda halnya dengan tema yang ada pada YT original yang cenderung monoton.

6. Free Fitur Premium

Pada Youtube Biru juga kalian bisa dapetin fitur premium gratisan.

Hal ini berbeda jika kalian memakai Youtube original yang harus berlangganan lebih dulu dengan membayar biaya langganan buat dapetin fitur premiumnya.

7. Kualitas Video

Jika kalian memakai YT Biru apk, maka kalian akan disuguhkan video dengan kualitas jernih alias HD.

Sedangkan pada aplikasi Youtube Resmi kualitas video yang kalian tonton cenderung standar alias biasa saja. Terkecuali jika kalian berlagganan paket premium.

Baca Juga: 16 Cara Mendapat Uang Dari YouTube Bagi Pemula di 2023

Kesimpulan

Sebetulnya sah-sah saja jika kalian mau install aplikasi Youtube Biru apk di perangkat.

Hanya saja, kalian harus menggunakannya secara bijak dan berhati-hati karena ada beberapa resiko keamanan yang mengancam jika memakai aplikasi mod Youtube ini.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status