Home » Berita » 21 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2023

21 Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2023

Aplikasi Edit Foto – Jadi, kalian ingin mengembangkan bisnis dengan menggunakan foto menarik untuk menarik perhatian pelanggan. Namun, upaya ini tidak mudah. Menggunakan aplikasi smartphone yang tepat dapat membantu kita mendekati kesuksesan. Dengan itu, kita dapat menerapkan filter foto, mengedit gambar, dan mempersiapkannya untuk dibagikan.

Dalam survei, 42% pemasar yang diwawancarai mengatakan bahwa gambar visual merupakan bentuk konten terpenting bagi bisnis mereka.

Kami telah mencoba 21 aplikasi pengeditan foto terbaik sehingga kalian dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Apa itu Aplikasi Editor Foto?

Aplikasi Edit Foto Terbaik

Aplikasi editor foto adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto di perangkat seluler. Jika kalian seorang pengusaha atau ingin menjadi pengusaha, hal ini berarti kalian dapat mengembangkan strategi merek visual yang kuat yang memperlihatkan produk kalian dengan cara yang profesional dan semua itu dapat dilakukan hanya dengan smartphone kalian.

Jenis aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang berbeda, mulai dari memotong foto, mengatur waktu pemaparan hingga menambahkan filter. Namun, ada juga aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan kalian membuat kolase atau mengatur pengaturan otomatis untuk berbagai adegan. Jika kalian ingin meningkatkan aspek visual dari bisnis kalian, kalian dapat menggunakan aplikasi di bawah ini untuk mengedit foto dengan sukses dan membawa fotografi produk kalian ke next level.

Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik untuk Android dan iOS

Apakah kamu juga pernah bertanya-tanya, “Bagaimana cara mengedit foto di Android dan IOS?” Namun, kamu ingin menggunakan fitur yang keren tanpa harus mengeluarkan budget. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang tepat untuk kamu.

1. Snapseed – Mengedit foto dengan beragam fitur keren

1. Snapseed - Mengedit foto dengan beragam fitur keren

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Snapseed dari Google adalah pesaing sejati untuk pengeditan foto di desktop dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan beragam fitur.

Aplikasi pengeditan foto gratis ini dilengkapi dengan serangkaian filter pra-setel seperti kebanyakan aplikasi lainnya, tetapi kamu dapat mengedit filter tersebut dan bahkan membuat filter kustom dari awal. Dengan Snapseed, mengedit foto akan menjadi pengalaman kreatif yang unik.

Aplikasi ini juga memiliki semua fitur klasik seperti pemangkasan, penyetelan, bingkai, teks, vignette, dan sebagainya. Fitur ketajaman juga berfungsi dengan baik tanpa membuat foto terlihat kasar.

Snapseed dilengkapi dengan fungsi masking yang akurat sehingga kamu dapat mengedit kedalaman bidang yang tajam. Fotografer sering melakukannya untuk membuat latar belakang kabur dan membuat fokus pada subjek yang lebih jelas.

Aplikasi ini juga memiliki alat penyesuaian selektif yang memungkinkan kamu memilih area tertentu di foto dan menyesuaikan saturasi, kontras, dan kecerahan titik tersebut.

Selain itu, aplikasi pengeditan foto ini menyimpan riwayat perubahan, sehingga kamu dapat mengubah pengeditan sebelumnya kapan saja. Kesimpulannya, bagi siapa saja yang mencari aplikasi terbaik untuk pengeditan foto, Snapseed pasti harus dicoba.

2. VSCO – Mengolah foto dengan filter yang powerful

2. VSCO - Mengolah foto dengan filter yang powerful

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan VSCO, sebuah aplikasi gratis untuk mengedit foto dengan filter yang kuat. Seperti Instagram, VSCO juga menggabungkan kamera, alat-alat pengeditan foto, dan komunitas online.

Namun, yang membuat VSCO berbeda adalah filternya. Dibandingkan dengan preset Instagram yang sangat difilter, filter VSCO lebih halus dan memberikan sentuhan kelas pada foto-foto kalian. Kalian bisa mengatur intensitas filter dengan mudah menggunakan slider.

Selain filter, VSCO juga menyediakan berbagai alat pengeditan standar seperti penyesuaian warna, pemangkasan gambar, frame, dan vignet. Kalian juga bisa menyesuaikan tingkat pencahayaan, kontras, suhu warna, dan tone kulit.

Setelah selesai mengedit, kalian bisa membagikan karya kalian ke komunitas VSCO atau platform media sosial lainnya. VSCO juga menyediakan fitur untuk berbagi foto melalui WhatsApp dan SMS.

Dengan VSCO, kalian bisa menghasilkan foto-foto yang menakjubkan dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

3. Prisma Photo Editor – Mengedit foto menjadi karya seni

3. Prisma Photo Editor - Mengedit foto menjadi karya seni

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Jujur saja, sebagian besar filter yang dapat mengubah foto menjadi “sketsa” atau ” lukisan” terlihat sangat buruk.

Namun, Prisma adalah pengecualian dari hal tersebut.

Aplikasi pengeditan foto gratis ini menggunakan jaringan saraf tiruan (apa pun itu artinya) yang “memungkinkan pengguna untuk membuat foto terlihat seolah-olah telah dilukis oleh Picasso, Munch, atau bahkan Salvador Dali”.

Cobalah sendiri. Kamu akan terkejut betapa menyenangkannya. Kamu dapat membayar untuk filter tambahan, tetapi tersedia paket yang cukup murah hati dan gratis. Ada lebih dari 500 filter kreatif yang dapat dipilih.

Baca Juga  Fouad WhatsApp APK (Fouad WA) Edisi Pembaruan Terbaru 2023

Prisma juga memiliki komunitas online sendiri, mirip dengan Instagram. Setelah selesai mengedit foto, kamu dapat membagikan hasilnya di feed Prisma-mu, menyimpannya langsung di ponselmu, mempostingnya di media sosial apa pun, atau mengirimkannya melalui email atau pesan teks.

Kesimpulannya, Prisma Photo Editor adalah aplikasi yang sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan cepat dan mudah, tanpa harus mempelajari terlalu banyak fitur. Dengan Prisma, kamu dapat mengubah foto biasa menjadi karya seni yang indah dan unik.

4. Adobe Photoshop Express – Mengedit foto dengan aplikasi klasik

4. Adobe Photoshop Express - Mengedit foto dengan aplikasi klasik

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Adobe Photoshop Express mengambil alih banyak alat terbaik untuk pengeditan gambar dari Photoshop dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi. Dan meskipun program pengeditan gambar gratis ini menawarkan banyak fitur canggih, itu juga mudah digunakan di layar sentuh yang kecil.

Cukup unggah foto dari ponselmu, ambil foto baru dengan kamera, atau gunakan gambar dari akun “Adobe Creative Cloud” kamu. Setelah itu, kamu dapat langsung mulai mengedit gambarmu.

Ini memiliki semua alat yang kamu harapkan dari Photoshop – pemotongan, koreksi mata merah, kecerahan, kontras, saturasi, filter, tepi, dan banyak lagi. Namun, bagian terbaiknya adalah pilihan filter pintar. Filter ini secara otomatis memperbaiki masalah umum, seperti suhu warna atau pencahayaan yang tidak cocok.

Sebelum kamu bisa menggunakan Adobe Photoshop Express, kamu harus mendaftar untuk akun Adobe-ID gratis. Setelah kamu selesai mengedit foto, kamu bisa menyimpannya langsung di perangkatmu atau membagikannya di aplikasi pemasaran dan media sosial lainnya. Jadi jika kamu bertanya-tanya aplikasi pengeditan gambar apa yang direkomendasikan untuk smartphone, Adobe Photoshop Express akan selalu berada di liga utama.

5. Foodie – Khusus untuk mengedit foto makanan

5. Foodie - Khusus untuk mengedit foto makanan

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Kita semua pernah melakukan hal yang sama, mengambil foto makanan yang kita makan. Foodie memanfaatkan impuls ini dan membantu kamu untuk mengambil foto makananmu ke level yang baru.

Editor dalam aplikasi ini mirip dengan Instagram – namun berbeda dengan Instagram, ada 30 filter dan fitur pengeditan yang dirancang khusus untuk makanan.

Selain itu, aplikasi ini membantu kamu untuk mengatur sudut pandang dari atas sehingga memudahkan kamu dalam mengambil foto makanan yang sempurna dan membuat warna makanan menjadi lebih hidup.

Kesimpulan kami: Jika kamu sering memotret makanan lezat, maka kamu harus memiliki aplikasi pengedit foto ini karena sangat membantu dan juga gratis.

6. Adobe Photoshop Lightroom CC – Aplikasi edit foto profesional

6. Adobe Photoshop Lightroom CC - Aplikasi edit foto profesional

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Jika kamu ingin meningkatkan keterampilanmu lebih jauh lagi, kamu sebaiknya melihat Adobe Lightroom CC.

Versi aplikasi ini dari software desktop populer juga memberikan akses ke alat profesional untuk mengedit gambar di mana saja. Selain itu, ia bahkan dapat bekerja dengan file RAW, format gambar berkualitas tinggi yang populer di kalangan fotografer.

Salah satu hal yang hebat tentang program pengeditan foto gratis ini adalah bahwa ia tidak mencoba melakukan segalanya untuk semua orang.

Sebaliknya, aplikasi ini fokus pada seleksi alat pengeditan gambar berkualitas tinggi yang disajikan sebagai penggeser sederhana. Ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan cahaya, detail, warna, butir, dan aspek lain dari foto-foto kamu.

Jika kamu memilih berlangganan Adobe Creative Cloud, kamu akan mendapatkan akses ke fitur tambahan. Ini termasuk pengeditan selektif dan Adobe Sensei – sistem AI yang memberi tag otomatis pada gambar kamu berdasarkan kontennya dan memungkinkan kamu dengan cepat menemukan gambar yang ideal.

7. LiveCollage – Aplikasi pengeditan foto untuk kolase

7. LiveCollage - Aplikasi pengeditan foto untuk kolase

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Banyak aplikasi atau program pengeditan foto gratis yang memungkinkan kamu membuat kolase sederhana (seperti Photoshop Express). Namun, dengan LiveCollage, kamu dapat membuatnya dengan sangat mudah.

Alat pengeditan foto kolase ini memiliki ribuan tata letak, sehingga kamu selalu dapat menemukan desain yang tepat untuk kebutuhanmu. Ada berbagai gaya dan latar belakang menarik yang tersedia. Selain itu, kamu dapat menambahkan teks dan menyesuaikan jenis huruf, warna, dan ukuran.

Aplikasi ini juga menyediakan alat dasar untuk pengeditan foto, sehingga kamu tidak perlu beralih antara aplikasi yang berbeda.

8. Adobe Photoshop Fix – Pengeditan foto khusus untuk potret

8. Adobe Photoshop Fix - Pengeditan foto khusus untuk potret

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Dengan Adobe Photoshop Fix, kalian tidak dapat menambahkan filter atau efek pada foto-foto kalian. Sebaliknya, aplikasi ini dirancang untuk memperbaiki atau menghilangkan aspek-aspek yang tidak diinginkan pada gambar kalian.

Dengan aplikasi pengeditan gambar yang intuitif dan mudah ini, kalian dapat mengedit potret kalian dengan tingkat profesional. Pertama-tama, semua dasar-dasar akan dibahas: kalian dapat mengatur pencahayaan, bayangan, warna, dan lain-lain.

Namun, area Liquify-lah yang benar-benar mengesankan.

Ketika kalian mengunggah potret, aplikasi secara otomatis akan mendaftarkan semua fitur wajah subjek. Kemudian, kalian dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan posisi untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Jika kalian menggunakan Creative Cloud, kalian juga dapat mentransfer pengeditan kalian langsung ke Photoshop di komputer desktop kalian untuk pengeditan lebih lanjut.

9. Visage – Aplikasi pengeditan foto untuk selfie

9. Visage - Aplikasi pengeditan foto untuk selfie

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Hal yang paling penting adalah, ketika kita mengambil foto selfie, jerawat, kantung mata, atau gigi yang tidak sempurna putihnya, adalah hal yang wajar.

Namun, ketika kepentingan pribadi kita mengambil alih, Visage siap membantu kita.

Dengan aplikasi pengeditan foto selfie gratis ini, kamu dapat dengan cepat dan mudah mengedit foto potretmu. Kamu dapat menghaluskan kulit, mengurangi kilauan kulit, memutihkan gigi, memakai make-up, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai latar belakang dan efek menarik untuk mempercantik foto selfie kamu.

Namun, kelemahan dari aplikasi gratis ini adalah banyaknya iklan yang ditampilkan. Selain itu, hasil pengeditan fotomu akan diberi tanda dengan hashtag merek di bagian bawah. Namun, kamu dapat meng-upgrade ke versi Pro (75rb per bulan atau 150rb per tahun) untuk menghindari kelemahan tersebut.

Baca Juga  4 Alternatif Translate Aksara Jawa, Pakai Aplikasi dan Website

10. Enlight Photofox – Untuk pengeditan foto yang artistik

10. Enlight Photofox - Untuk pengeditan foto yang artistik

Hanya tersedia untuk iOS | Gratis

Enlight Photofox adalah aplikasi gratis yang ultimate untuk pengeditan foto artistik yang bahkan berhasil memenangkan Apple Design Award pada tahun 2017.

Salah satu fitur yang paling populer adalah kemampuan untuk menggabungkan foto-foto menjadi satu untuk menciptakan efek dramatis. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan elemen grafis ke dalam foto.

Meskipun memiliki banyak fitur yang sama dengan Photoshop, seperti layer, namun kurva pembelajarannya tidak terlalu curam. Namun, untuk memanfaatkan sepenuhnya Enlight Photofox, kamu mungkin perlu menonton beberapa video tutorial.

Kekurangannya adalah bahwa kamu hanya dapat menggunakan dua layer secara bersamaan dalam versi gratis. Oleh karena itu, kamu perlu berlangganan versi Pro (dengan biaya 40rb per bulan atau pembelian sekali seharga 970rb), jika kamu ingin berkreasi dengan lebih leluasa.

11. Instagram

11. Instagram

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Hal yang harus kamu lakukan: Ketika kamu mengambil foto, Instagram adalah tempat yang tepat untuk berbagi.

Website ini adalah jejaring sosial terbesar ketiga di dunia setelah Facebook dan YouTube, di mana aplikasinya telah melebihi 1 miliar pengguna aktif bulanan pada Juni 2018. (Kamu dapat menemukan statistik menarik tentang Instagram di artikel kami yang sesuai).

Platform ini memiliki semua alat dasar pengeditan foto, termasuk filter, efek, teks, stiker, overlay, dan banyak lagi. Namun, aplikasi ini juga memiliki alat lain yang dapat membantumu untuk memperluas audiens kamu.

Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan Instagram Insights untuk memahami bagaimana pengikut kamu berinteraksi dengan kiriman kamu. Kamu juga dapat menggunakan Instagram Stories atau Instagram Live untuk terhubung dengan audiens kamu secara lebih interaktif.

Tidak peduli aplikasi pengeditan foto apa yang kamu gunakan, Instagram adalah tempat yang sempurna untuk memamerkannya ke publik.

12. Afterlight 2 – Aplikasi all-in-one edit foto

12. Afterlight 2 - Aplikasi all-in-one edit foto

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Afterlight menggambarkan dirinya sebagai “aplikasi all-in-one yang kaya fitur untuk pengeditan foto”, dan itu benar-benar terbukti.

Aplikasi ini memiliki semua fungsi dasar untuk pengeditan gambar, termasuk alat untuk menyesuaikan eksposur, nada/warna, kontras, dan suara. Selain itu, ada banyak pilihan untuk menambahkan dan menyesuaikan teks.

Tidak hanya itu, tersedia lebih dari 70 bingkai dan beragam filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Dan yang terbaik dari semuanya: ada berbagai tekstur termasuk efek Prisma dan overlay film berdebu. Dengan itu, kamu dapat membuat gambar yang unik dan menarik perhatian orang.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan file RAW pada iOS atau Android.

13. Canva – Mengubah foto menjadi elemen visual

13. Canva - Mengubah foto menjadi elemen visual

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Canva bukan hanya untuk mengedit gambar. Aplikasi ini dirancang untuk membuat poster dan berbagai representasi visual lainnya di situs web dan materi pemasaran kita, dan itulah mengapa kita sangat menyukai aplikasi ini!

Ambil foto, unggah ke Canva, edit, dan mulailah membuat visual kalian. Dengan Canva, kita menjamin tampilan dan nuansa yang konsisten setiap saat.

Dengan filter, vignette, dan banyak lagi, kalian bisa membuat foto kamu terlihat profesional dalam hitungan menit – sama seperti segala sesuatu yang kita publikasikan di media sosial dan di situs web kita.

14. Over – Mengedit foto dengan teks-overlay

14. Over - Mengedit foto dengan teks-overlay

Tersedia untuk iOS dan Android | Gratis

Over memiliki sedikit dari segalanya: blur, nuansa, transparansi, dan banyak lagi. Namun, aplikasi ini benar-benar unggul dalam fitur penambahan teksnya.

Kalian bisa menambahkan beberapa overlay teks ke gambar, yang bisa disesuaikan secara individual. Aplikasi ini memiliki katalog font yang luas serta antarmuka pengguna yang sederhana untuk editing gambar yang cepat.

Dengan demikian, kita bisa dengan mudah menyesuaikan warna, ukuran, dan tata letak teks pada gambar. Selain itu, kamu bisa menambahkan beberapa entri teks dalam satu gambar melalui sistem layer aplikasi ini.

Edit gambar sesuai keinginan kalian. Kemudian, posting hasil karya kalian dengan satu klik ke Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Ini merupakan metode elegan dan hemat biaya untuk meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) bagi bisnis kamu.

15. SKRWT – Penyesuaian perspektif yang mudah

15. SKRWT - Penyesuaian perspektif yang mudah

Tersedia untuk iOS dan Android | Berbayar Rp.15.000,00

Pernahkah kamu mengambil foto yang bagus tetapi tidak cukup seimbang? Mungkin perspektifnya sedikit miring atau bahkan condong?

SKRWT dapat mengatasi masalah tersebut.

Dengan program pengeditan foto ini, kamu dapat menyesuaikan perspektif gambar kamu agar semuanya seimbang dengan sempurna. Program ini memiliki fungsi pemotongan dan koreksi perspektif yang otomatis. Namun, kamu juga dapat menggunakan “koreksi 4 titik” untuk memanipulasi perspektif gambar kamu secara manual.

SKRWT juga dapat memperbaiki distorsi lensa yang seringkali menjadi masalah pada kamera smartphone. Maka tidak mengherankan jika aplikasi ini mengklaim sebagai “anggota yang hilang dalam fotografi smartphone high-end”.

16. Facetune – Pengeditan foto profesional untuk selfie

16. Facetune - Pengeditan foto profesional untuk selfie

Tersedia untuk iOS dan Android | Berbayar Rp.60.000,00

Apakah kamu suka ber-selfie? Facetune adalah aplikasi lain untuk mengedit foto potret dengan cepat dan profesional.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto dengan mudah dan memperoleh hasil yang terbaik dari selfie-mu. Kamu bisa meratakan kulit, membuat gigi lebih putih, menghilangkan noda dan bahkan menyesuaikan posisi fitur wajah dengan mudah.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah latar belakang selfie-mu dengan grafik yang tersedia.

Namun, penggunaan Facetune sebaiknya dijaga agar tidak berlebihan. Jangan sampai selfie-mu terlihat seperti patung lilin karena terlalu banyak diedit.

Untungnya, kamu bisa menekan dan tahan tombol biru di bagian bawah layar untuk beralih antara gambar asli dan versi yang sudah diedit. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah menentukan apakah sudah terlalu jauh atau belum.

Baca Juga  Otakudesu APK dan Web Streaming, Platform Nonton Anime Terlengkap

17. TouchRetouch – Menghapus objek yang tidak diinginkan

17. TouchRetouch - Menghapus objek yang tidak diinginkan

Tersedia untuk iOS dan Android | Berbayar Rp.30.000,00

Pernahkah kamu mengambil foto di mana ada benda yang ingin kamu hapus? Nah, TouchRetouch adalah aplikasi pengeditan foto yang memungkinkan kamu untuk melakukan hal itu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat menghapus hal-hal seperti kabel telepon, tiang, kabel listrik, rambu lalu lintas, atau tempat sampah. Kamu juga dapat menghilangkan noda pada kulit, jerawat, atau bahkan photobomber yang mengganggu.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Bahkan kamu bisa menghapus sebagian besar objek hanya dengan satu ketukan jari. Namun jika kamu membutuhkan bantuan, ada banyak tutorial di dalam aplikasi yang dapat membantumu untuk menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

Saya yakin aplikasi ini akan sangat berguna bagi kalian yang ingin menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto-foto kalian.

18. Pixelmator – Mengedit foto tanpa batasan

18. Pixelmator - Mengedit foto tanpa batasan

Hanya tersedia untuk iOS | Berbayar Rp.595.091,00

Pixelmator menawarkan program lengkap. Ini menggabungkan alat yang dibutuhkan baik oleh fotografer maupun desainer grafis – semua dalam aplikasi seluler yang kompak.

Dengan aplikasi ini, kalian dapat meningkatkan gambar, menambahkan grafik dan teks, atau membuat komposisi seni yang lebih canggih. Aplikasi ini dilengkapi dengan template, kolase, dan efek praaturan.

Yang terbaik? Antarmukanya sangat mudah digunakan.

Aplikasi ini juga bekerja secara mulus dengan perangkat lunak desktop Pixelmator (yang berharga 600rb), sehingga kalian dapat mengedit gambar di mana saja dan kapan saja.

19. Mextures – Pengeditan foto berbasis lapisan

19. Mextures - Pengeditan foto berbasis lapisan

Hanya tersedia untuk iOS | Berbayar Rp.30.000,00

Mextures adalah program pengeditan foto berbasis lapisan yang membuat pengeditan yang canggih menjadi mudah.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat menumpuk dan mengedit berbagai pengeditan dan penyesuaian satu sama lain.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak filter yang indah untuk pengeditan gambar yang cepat. Kamu juga dapat menyimpan formula pengeditan untuk diterapkan pada foto-foto lain di masa depan.

Aplikasi ini juga ideal untuk menambahkan debu, butiran film, tekstur, gradien, atau kebocoran cahaya.

20. Distressed FX – Mengedit foto secara kreatif

20. Distressed FX - Mengedit foto secara kreatif

Hanya tersedia untuk iOS | Berbayar Rp.15.000.00

Ini adalah aplikasi pengeditan foto dengan sentuhan khusus. Dengan Distressed FX, kamu bisa menambahkan berbagai macam gambar tekstur dan lapisan pada foto-fotomu untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Dengan program pengeditan foto ini, kamu bisa mengubah gambar menjadi foto, menambahkan elemen tambahan, dan banyak lagi.

Pengguna aplikasi ini memuji kegunaannya karena “mudah digunakan” dan “memberikan banyak kesempatan untuk menyalurkan kreativitas”.

Jika kamu ingin membuat visual yang 100 persen unik, aplikasi ini bisa menjadi solusinya.

21. Superimpose X – Membuat efek double exposure

21. Superimpose X - Membuat efek double exposure

Hanya tersedia untuk iOS | Berbayar Rp.75.000.00

Ini adalah aplikasi pengeditan gambar yang ideal untuk membuat efek yang mirip dengan Photoshop yang akan membuat pengikut Instagrammu terkesima.

Dengan masker, lapisan, dan mode campuran di Superimpose X, kamu dapat membuat gambar dobel eksposur yang memperluas dimensi brandingmu.

Di iPhone 7 dan yang lebih tinggi, aplikasi ini dapat melakukan pengeditan gambar dengan hingga delapan lapisan. Saat melakukan masker, kamu dapat menyesuaikan ketebalan dan ukuran kuas untuk memastikan bahwa kamu menangkap tepi dan detail lainnya. Namun kamu juga dapat menggunakan fitur masker lainnya seperti tongkat sihir dan lasso untuk secara otomatis melakukan masker pada gambar kamu. Tentu saja, Superimpose X juga menyediakan perpustakaan masker di mana kamu dapat menyimpan gambar yang sudah di-masker untuk digunakan nanti.

Selain itu, kamu dapat menyesuaikan saturasi, eksposur, dan aspek lainnya dengan aplikasi ini. Jika kamu ingin mempersembahkan merek unikmu di media sosial dan kehadiran online lainnya, maka ini adalah aplikasi yang tepat untukmu.

Kesimpulan

Terdapat banyak aplikasi pengeditan foto yang luar biasa, sehingga kadang-kadang menjadi sangat membingungkan. Untuk menemukan program pengeditan foto terbaik untukmu dan merekamu, pertama-tama kamu harus memikirkan apa yang ingin dicapai. Selanjutnya, kamu harus mencoba beberapa aplikasi untuk menemukan yang tepat untukmu.

Hasil terbaik akan didapat jika kamu hanya menggunakan satu atau dua aplikasi untuk mengedit foto. Pada akhirnya, lebih baik menjadi ahli dalam satu aplikasi daripada hanya memiliki keterampilan yang biasa-biasa saja dalam banyak aplikasi.

Mengedit gambar di smartphone belum pernah semudah pada tahun 2023 ini! Berikut adalah ringkasan aplikasi pengeditan gambar terbaik:

  1. Snapseed: Pengeditan foto lanjutan pada perangkat mobile.
  2. VSCO: Terbaik untuk filter dengan tampilan klasik.
  3. Adobe Photoshop Express: Terbaik untuk pengeditan foto yang komprehensif.
  4. Adobe Photoshop Lightroom CC: Terbaik untuk profesional dan mereka yang ingin melakukan penyesuaian pro yang cepat.
  5. Prisma Photo Editor: Terbaik untuk mengubah foto menjadi “lukisan” dan “gambar”.
  6. Foodie: Terbaik untuk foto makanan yang membuat selera lebih menggiurkan.
  7. LiveCollage: Terbaik untuk membuat kolase foto ultimate.
  8. Adobe Photoshop Fix: Terbaik untuk mengedit potret.
  9. Visage: Aplikasi terbaik untuk mengedit selfie.
  10. Enlight Photofox: Terbaik untuk pengeditan foto artistik.
  11. Instagram: Terbaik untuk membagikan foto dan mendapatkan lebih banyak pengikut.
  12. Afterlight 2: Terbaik untuk pengeditan yang komprehensif dan overlay artistik.
  13. Canva: Terbaik untuk foto merek yang berhubungan dengan bisnis.
  14. Over: Terbaik untuk menambahkan teks indah pada gambar.
  15. SKRWT: Terbaik untuk menyesuaikan perspektif pada foto.
  16. Facetune: Aplikasi profesional terbaik untuk mengedit selfie.
  17. TouchRetouch: Terbaik untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto.
  18. Pixelmator: Terbaik untuk beragam fitur pengeditan foto.
  19. Mextures: Terbaik untuk pengeditan lapisan cepat dan profesional.
  20. Distressed FX: Terbaik untuk mengembangkan kreativitas.
  21. Superimpose X: Terbaik untuk membuat gambar overlapped yang menakjubkan.

Apakah kami melewatkan aplikasi yang direkomendasikan untuk mengedit gambar di smartphone? Aplikasi pengeditan foto apa yang kamu gunakan? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2023

Faq: Pertanyaan Seputar Mengedit Foto

Bagaimana cara mengedit foto secara gratis?

Saat ini, terdapat banyak solusi untuk pengeditan foto gratis yang dapat dipilih, bahkan mungkin terlalu banyak. Oleh karena itu, pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhanmu. Apakah kamu ingin melakukan pengeditan foto lanskap secara profesional atau hanya ingin mempercantik foto selfie-mu? Setelah itu, kamu dapat memilih dua hingga tiga aplikasi dari daftar kami dan mencobanya. Dengan cepat, kamu akan mengetahui aplikasi mana yang lebih cocok untukmu.

Apa aplikasi edit foto gratis terbaik?

Jawabannya akan bervariasi untuk setiap pengguna dan kebutuhan yang berbeda. Namun, kami sangat merekomendasikan Snapsee, meskipun memerlukan sedikit waktu untuk mempelajari semua fiturnya. Ada banyak tutorial YouTube yang tersedia untuk aplikasi pengeditan foto ini. Beberapa opsi lain yang bagus adalah VSCO dan berbagai varian Photoshop. Namun, disarankan untuk mencoba beberapa aplikasi yang berbeda dan memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kalian.

Bagaimana cara membuat visual media sosial di aplikasi edit foto?

Jika kamu ingin mempersiapkan gambar untuk media sosial, kalian sebaiknya mempertimbangkan Canva. Dengan elemen teks, grafik, simbol, dan lain-lain, kamu bisa membuat visual yang profesional dari setiap gambar. Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan.

Baca Juga: Aplikasi Jual Foto Terbaik: Dapatkan Uang Dari Fotomu!

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status