Home » Berita » Aplikasi Jual Foto Terbaik: Dapatkan Uang Dari Fotomu!

Aplikasi Jual Foto Terbaik: Dapatkan Uang Dari Fotomu!

Iuwashplus.or.id | Menghasilkan uang secara online sebagai fotografer? Untuk itu, kamu perlu memanfaatkan kreativitas dalam karya-karyamu dan menggunakannya untuk menghasilkan pendapatan dari bakat yang kamu miliki. Bisa jadi sulit untuk mencapai hal tersebut saat banyak orang yang menganggap diri mereka sebagai ahli fotografi hanya dengan menggunakan iPhone terbaru dan perangkat lunak pengeditan foto gratis. Namun, keberhasilan kebanyakan kreatif yang ingin mencoba sebagai wirausahawan tergantung pada tiga hal yakni Menemukan niche kamu, Membangun audiens, Menciptakan berbagai sumber penghasilan pasif

Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui apa yang perlu kamu ketahui untuk menjual foto. Selain itu, kamu akan menemukan sumber daya dan ide bisnis yang dapat membantu mewujudkan bisnis fotografi impianmu.

7 Aplikasi Dan Website Jual Foto Terbaik Dan Terpercaya

Berikut adalah 7 aplikasi dan situs web terbaik untuk menjual foto:

  1. Shutterstock Contributor
  2. iStock by Getty Images
  3. Adobe Stock
  4. Foap
  5. Snapwire
  6. 3DreamsTime
  7. Alamy

Di dunia fotografi, jual foto pake aplikasi jual foto itu cara gampang dan efektif buat dapetin duit. Banyak banget aplikasi yang ada, tapi gak semuanya sama baik. Jadi, penting banget cari aplikasi terbaik yang sesuai sama kebutuhanmu. Di bagian ini, kita bakal bahas tiga aplikasi terbaik, yaitu Shutterstock, iStock, dan Adobe Stock. Kita bakal bahas deskripsi dari masing-masing aplikasi, cara pakenya, serta kelebihan dan kekurangan yang ada.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Pemula: Mudah & Berkualitas

1. Shutterstock Contributor

Aplikasi Jual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Uang

Shutterstock itu aplikasi jual foto yang bikin kamu bisa jual foto pake platform online. Aplikasi ini punya lebih dari 200 juta gambar, ilustrasi, dan video yang ready buat dijual.

Buat pake Shutterstock, kamu harus daftar jadi kontributor dan upload foto-foto kamu. Setelah foto-foto kamu diterima, bakal ready buat dijual pake platform Shutterstock. Kamu bakal dapet duit setiap kali foto kamu terjual.

Kelebihan dari Shutterstock itu jangkauannya global dan banyak pelanggan potensial. Kekurangan dari Shutterstock itu syaratnya cukup ketat buat foto diterima, jadi gak semua foto bakal diterima dan dijual pake platform ini.

2. iStock by Getty Images

Aplikasi Jual Foto Dapat Uang Pemula Terbukti Membayar

iStock adalah aplikasi yang bisa bikin kamu dapat uang dari foto-foto kamu. Si iStock ini punya lebih dari 80 juta gambar, ilustrasi, dan video yang siap dijual.

Buat pake iStock, kamu harus daftar jadi kontributor dan upload foto-foto kamu. Setelah foto-foto kamu diterima, mereka bisa dijual lewat platform iStock. Kamu bakal dapat duit setiap kali foto kamu laku terjual.

Kelebihan dari iStock adalah punya jangkauan global dan banyak pelanggan potensial. Kekurangan nya, syarat untuk foto diterima cukup ketat, jadi gak semua foto bakal diterima dan dijual lewat platform ini.

3. Adobe Stock

Aplikasi Jual Foto Online Dapat Uang di Android Terbaik 2023

Adobe Stock adalah aplikasi jual foto yang memungkinkan kamu untuk ngasih tau dunia akan talenta fotografi kamu. Dengan lebih dari 100 juta gambar, ilustrasi, dan video yang siap dijual.

Untuk pake Adobe Stock, kamu cuma perlu daftar jadi kontributor dan upload foto-foto kamu. Setelah foto-foto kamu lolos verifikasi, foto-foto itu siap dijual melalui platform Adobe Stock. Kamu bakal dapet bayaran setiap foto kamu terjual.

Kelebihan dari Adobe Stock adalah aplikasi ini udah nyambung ke seluruh dunia dan punya banyak pelanggan potensial. Terus, Adobe Stock juga terintegrasi dengan produk Adobe lain kayak Photoshop dan InDesign, jadi gampang banget upload foto. Sayangnya, untuk lolos verifikasi di Adobe Stock, syaratnya cukup ketat, jadi gak semua foto bakal lolos dan bisa dijual.

4. Foap

Aplikasi Jual Foto Online Terbaik 2023, Bisa Cuan!

Foap merupakan salah satu aplikasi penjualan foto paling terkenal di internet dan dapat menjadi platform penjualan foto yang menguntungkan bagi kamu. Foap juga merupakan situs web yang menjual foto secara daring.

Baca Juga  Film Bokeh Effect Full Video Bokeh, Link Terbaru Lulus Sensor

Seringkali, banyak merek besar membeli foto untuk bisnis mereka melalui Foap. Ketika berbicara tentang menghasilkan uang dengan menjual foto melalui aplikasi Foap, ada struktur komisi yang dibuat, di mana kamu akan menerima komisi 50% dari penjualan foto kamu.

Hal terbaik adalah bahwa kamu dapat meminta ulasan 5 bintang dari orang lain untuk foto yang diunggah di situs web ini, yang akan membantu peringkat foto kamu.

Karena Foap terus mengirim permintaan kepada merek atau perusahaan untuk membeli foto yang mereka cari, ini adalah aplikasi penjualan foto yang sangat baik untuk kamu. Di sini, kamu tidak hanya dapat menjual foto, tetapi juga menjual video.

5. Snapwire

Website Jual Foto Online

Snapwire dianggap sebagai salah satu aplikasi terbaik dalam kategori penjualan foto, di mana kamu juga bisa menjual foto berkualitas tinggi yang diambil oleh diri sendiri untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Hal terbaik tentang aplikasi Snapwire untuk kamu adalah bahwa kamu dapat berpartisipasi dalam tantangan yang mereka adakan dan memenangkan jumlah uang yang lumayan.

Namun, untuk itu kamu harus meningkatkan levelmu, dan seiring meningkatnya level, kamu akan mendapatkan pembeli yang lebih mahal, yang akan membantu kamu menghasilkan lebih banyak uang.

Yang terbaik adalah bahwa seiring kamu meningkatkan level, kamu juga akan diberikan hadiah.

Meskipun demikian, kamu mungkin menemukan beberapa kekurangan dalam aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi Shutterstock.

6. DreamsTime

Aplikasi Jual Foto Online dengan Bayaran Tinggi

DreamsTime merupakan aplikasi penjualan foto yang sangat baik, sebab di platform ini kamu bisa memperoleh nilai yang menguntungkan ketika menjual foto berkualitas tinggi. Foto-foto kamu akan dihargai dengan pantas dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Keunggulan yang ditawarkan oleh DreamsTime adalah apabila kualitas foto kamu sangat baik, kamu akan diberikan bonus lebih dari 10% dari jumlah total penjualan. Ini tentu memberikan insentif tambahan bagi fotografer yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan menarik.

Selain itu, DreamsTime juga menawarkan sistem yang mudah dan nyaman untuk mengunggah foto-foto kamu. Dengan beragam kategori yang tersedia, kamu bisa menjual foto dalam berbagai tema dan subjek, sehingga memperluas peluang untuk mendapatkan pembeli yang tertarik dengan karya kamu.

Jadi, jika kamu memiliki banyak foto berkualitas tinggi yang ingin kamu jual, pertimbangkan untuk menggunakan DreamsTime sebagai platform penjualan foto pilihanmu. Dengan bonus yang menarik dan sistem yang mudah digunakan, ini bisa menjadi pilihan tepat untuk memaksimalkan pendapatan dari foto-foto yang kamu hasilkan.

7. Alamy

Tempat Jual Foto Online untuk Pemula

Alamy memiliki koleksi foto stok paling beragam di dunia, dengan lebih dari 297 juta gambar, vektor, video, dan gambar panorama 360 derajat. Di sini, kalian bisa menjual hampir segalanya, mulai dari gambar sehari-hari hingga foto yang sangat spesifik pada suatu niche. Platform ini dikenal dengan lebih dari 60.000 kontributor dan lebih dari 110.000 pembeli di seluruh dunia. Alamy juga menawarkan Stockimo, sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu menjual foto iPhone dan menghasilkan uang tambahan dari selfie.

Alamy membayar anggotanya setiap bulan dan memiliki struktur pembayaran yang sederhana. Jika kamu menawarkan gambar kamu secara eksklusif di Alamy, kamu akan mendapatkan 50 persen dari penjualan langsung. Untuk gambar yang tidak ditawarkan secara eksklusif di Alamy, kamu akan menerima 40 persen dari semua penjualan langsung. Kelebihan lainnya: tidak ada kontrak jangka panjang dengan Alamy.

Baca Juga: 10 Game Penghasil Uang Tercepat Langsung Ke Dana 2023

Tips Cuan Menjual Foto Lewat Aplikasi

Aplikasi Jual Foto Android yang Bisa Dapat Uang Asli

Menjual foto melalui aplikasi merupakan jalan yang gampang dan efektif buat dapatin duit tambahan. Tapi, biar hasil jualan maksimal, kudu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dalam bagian ini, bakal dikasih tips buat maksimalin itu semua , kayak jaga kualitas foto, pake tag dan deskripsi yang pas, sama ngerti syarat aplikasi yang dipilih.

1. Kualitas Foto

Ketika mengunggah foto, penting untuk memastikan kualitasnya unggul dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh aplikasi yang bersangkutan. Gambar yang diunggah seharusnya memiliki ketajaman yang baik, pencahayaan yang mencukupi, dan unsur estetika yang menarik perhatian pemirsa. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa foto tersebut secara teliti sebelum mengunggahnya.

Baca Juga  Wajib Dicoba! Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Pastikan bahwa foto yang akan kita unggah tidak memiliki cacat, seperti goresan atau bercak, yang dapat mengurangi nilai estetika dari gambar tersebut. Sama pentingnya, periksa apakah foto tersebut bebas dari noise atau derau, yang seringkali diakibatkan oleh rendahnya tingkat cahaya saat pengambilan gambar atau masalah teknis pada kamera. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kita akan dapat mengunggah foto yang berkualitas tinggi dan memuaskan bagi pengguna aplikasi.

2. Penggunaan Tag dan Deskripsi yang Tepat

Memanfaatkan tag dan deskripsi yang tepat merupakan langkah penting dalam meningkatkan peluang penjualan foto kita. Dalam memilih tag , sebaiknya kita menggunakan kata-kata yang relevan dan mencerminkan isi dari foto tersebut. Hal ini akan mempermudah aplikasi dalam mengindeks gambar kita, sehingga dapat lebih mudah ditemukan oleh calon pembeli yang mencari gambar serupa.

Selain tag , deskripsi yang akurat dan informatif juga sangat membantu dalam memberikan gambaran yang jelas kepada calon pembeli mengenai apa yang ditampilkan dalam foto. Deskripsi yang baik seharusnya menjelaskan elemen utama yang ada dalam gambar serta menyampaikan suasana atau emosi yang ingin ditangkap. Dengan menyertakan informasi yang relevan dan menarik, kita dapat membantu pembeli untuk memahami nilai dan kegunaan dari foto yang kita tawarkan.

Dengan memperhatikan penggunaan tag dan deskripsi yang tepat, kita berpeluang untuk meningkatkan eksposur foto kita di aplikasi dan menarik perhatian calon pembeli yang tertarik dengan karya kita. Selain itu, langkah ini juga akan memastikan bahwa foto kita ditemukan oleh audiens yang tepat, sehingga penjualan akan lebih maksimal dan efektif.

3. Memahami Syarat Aplikasi Jual Foto

Memahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi yang kita pilih merupakan langkah krusial dalam upaya mengoptimalkan penjualan foto kita. Sebelum mengunggah foto, sebaiknya kita membaca dan memahami syarat serta ketentuan yang ditetapkan oleh aplikasi. Hal ini termasuk, namun tidak terbatas pada, kualitas foto, ukuran, format, dan hak cipta.

Dengan memastikan bahwa foto yang kita unggah telah memenuhi seluruh persyaratan tersebut, kita akan meningkatkan peluang gambar kita untuk diterima dan dijual melalui platform. Selain itu, kepatuhan terhadap syarat dan ketentuan aplikasi juga akan menghindari kemungkinan terjadinya masalah hukum atau pelanggaran hak cipta yang tidak diinginkan.

Ketika kita mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh aplikasi, kita tidak hanya memastikan bahwa foto kita memiliki peluang lebih baik untuk sukses di platform tersebut, tetapi juga membantu menjaga reputasi kita sebagai fotografer atau penjual foto yang profesional dan dapat diandalkan. Dengan demikian, memahami dan mematuhi persyaratan aplikasi akan sangat membantu dalam meningkatkan penjualan foto kita secara keseluruhan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang 25 Juta Dalam Sehari! Terbukti Cuan!

Kesimpulan

Dalam tulisan ini, kita bahas tiga aplikasi keren yaitu Shutterstock, iStock, dan Adobe Stock. Kita udah jelasin lengkap deskripsi setiap aplikasi, cara pakenya, serta plus minus dari masing-masing.

Mencari aplikasi terbaik emang gampang-gampang susah. Maka dari itu, pastikan kita pilih aplikasi yang sesuai sama kebutuhan dan syarat kita sebagai penjual.

Menjual foto via aplikasi jual foto adalah jalan yang mantap buat dapetin pendapatan tambahan. Jangan sungkan untuk mulai jual foto kita lewat aplikasi. Cari aplikasi terbaik yang pas sama kebutuhan kita dan mulai jual foto sekarang juga!

Faq

Foto apa saja yang bisa dijual?

Berbagai jenis foto bisa dijual, tergantung pada permintaan pasar dan minat pembeli. Berikut ini beberapa jenis foto yang umumnya diminati dan bisa dijual:

  • Foto pemandangan alam: gunung, pantai, hutan, danau, air terjun, matahari terbit dan terbenam, langit malam, dan lainnya.
  • Foto arsitektur: bangunan bersejarah, jembatan, gedung pencakar langit, dan struktur unik.
  • Foto perjalanan: objek wisata, budaya, festival, makanan, dan transportasi lokal.
  • Foto gaya hidup: kegiatan sehari-hari, olahraga, hobi, fashion, kesehatan, dan kebugaran.
  • Foto bisnis dan teknologi: kantor, pertemuan, presentasi, perangkat elektronik, dan aplikasi.
  • Foto hewan: hewan peliharaan, satwa liar, dan spesies langka.
  • Foto tumbuhan: bunga, pohon, daun, dan tanaman.
  • Foto abstrak dan konseptual: pola, tekstur, warna, bentuk, dan ide-ide artistik.
  • Foto makanan dan minuman: hidangan, bahan mentah, proses memasak, dan penyajian.
  • Foto potret: individu, kelompok, ekspresi, dan emosi.
  • Pastikan kalian memiliki hak cipta dan izin yang diperlukan untuk menjual foto-foto yang kalian ambil, terutama jika melibatkan subjek manusia atau properti pribadi.
Baca Juga  5 Cara Instagram Log In Tanpa Kode Verifikasi Dengan Beberapa Langkah Mudah

Pastikan kalian memiliki hak cipta dan izin yang diperlukan untuk menjual foto-foto yang kalian ambil, terutama jika melibatkan subjek manusia atau properti pribadi.

Berapa modal untuk menghasilkan foto yang bagus?

Modal yang diperlukan untuk menghasilkan foto yang bagus sangat bervariasi, tergantung pada peralatan dan kebutuhan yang kalian miliki. Berikut ini beberapa komponen yang mungkin kalian perlukan dan perkiraan biaya yang terkait:

  1. Kamera: kalian bisa memilih antara kamera DSLR, mirrorless, atau bahkan smartphone dengan kamera berkualitas tinggi. Harga bervariasi mulai dari sekitar Rp1.000.000 untuk smartphone dengan kamera yang bagus, hingga Rp10.000.000 hingga Rp30.000.000 atau lebih untuk kamera DSLR atau mirrorless dengan fitur canggih.
  2. Lensa: Lensa dapat meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan. Harga lensa bervariasi tergantung jenis dan kualitasnya, mulai dari sekitar Rp1.500.000 hingga lebih dari Rp20.000.000.
  3. Tripod: Untuk foto yang stabil dan tajam, terutama dalam situasi pencahayaan yang kurang baik, tripod bisa sangat membantu. Harga tripod mulai dari sekitar Rp200.000 hingga Rp5.000.000 atau lebih, tergantung pada kualitas dan fiturnya.
  4. Pencahayaan: Untuk fotografi dalam ruangan atau saat pencahayaan alami kurang optimal, kalian mungkin memerlukan peralatan pencahayaan tambahan, seperti lampu LED, softbox, atau flash. Harga alat pencahayaan bervariasi, mulai dari Rp200.000 hingga jutaan rupiah.
  5. Aksesori tambahan: Filter, kartu memori, tas kamera, dan baterai cadangan juga mungkin diperlukan. Harga aksesori ini bervariasi mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah.
  6. Perangkat lunak pengolah foto: Untuk menghasilkan foto yang bagus, kalian mungkin perlu mengedit dan mengolah foto menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Lightroom atau Photoshop. Biaya langganan perangkat lunak ini bervariasi, mulai dari sekitar Rp150.000 hingga Rp300.000 per bulan.

Modal yang diperlukan sangat tergantung pada kebutuhan dan preferensi kalian. Jika kalian baru mulai, kalian bisa memulai dengan peralatan yang lebih sederhana dan terjangkau, lalu meningkatkan peralatan kalian seiring dengan meningkatnya keterampilan dan pengalaman kalian dalam fotografi. Selain modal peralatan, pengembangan keterampilan dan teknik fotografi juga sangat penting dalam menghasilkan foto yang bagus. kalian bisa belajar secara otodidak melalui buku, tutorial daring, atau mengikuti kursus fotografi.

Berapa gaji dari hasil menjual foto diaplikasi?

Pendapatan yang diperoleh dari menjual foto melalui aplikasi atau situs web sangat bervariasi, tergantung pada beberapa faktor seperti kualitas foto, jumlah foto yang dijual, harga per foto, dan platform yang digunakan. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi pendapatan kalian:

  1. Platform: Beberapa platform atau situs web stok foto yang populer seperti Shutterstock, iStock, dan Adobe Stock, memiliki sistem pembagian pendapatan yang berbeda. kalian mungkin akan menerima persentase dari harga jual foto kalian, biasanya berkisar antara 20-50% tergantung pada platform yang digunakan.
  2. Harga per foto: Harga per foto bisa bervariasi tergantung pada kualitas foto, lisensi yang diberikan, dan platform yang kalian gunakan. Harga bisa berkisar dari beberapa ribu hingga beberapa juta rupiah per foto, tergantung pada permintaan dan nilai yang diberikan kepada pembeli.
  3. Jumlah foto yang dijual: Semakin banyak foto yang kalian jual, semakin besar peluang kalian untuk menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. Hal ini tergantung pada seberapa sering foto kalian dibeli oleh pengguna platform.
  4. Kualitas foto: Foto dengan kualitas tinggi, komposisi yang menarik, dan subjek yang diminati akan memiliki peluang lebih baik untuk dijual.
  5. Promosi: Jika kalian aktif dalam mempromosikan foto kalian melalui media sosial atau jaringan pribadi kalian, kalian mungkin akan meningkatkan penjualan foto kalian.

Mengingat semua faktor ini, gaji atau pendapatan yang dihasilkan dari menjual foto melalui aplikasi atau situs web sulit untuk ditentukan secara pasti. Sebagai fotografer, kalian mungkin menghasilkan pendapatan tambahan mulai dari beberapa ratus ribu hingga jutaan rupiah per bulan, tergantung pada keberhasilan penjualan foto kalian. Beberapa fotografer profesional bahkan mampu mencapai pendapatan lebih tinggi. Namun, perlu diingat bahwa menghasilkan pendapatan yang konsisten dari menjual foto secara daring bisa memerlukan waktu dan usaha yang cukup besar.

Baca Juga: 15 Cara Mendapat Uang Online Dari Internet Secara Mudah

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status