Home » Aplikasi » 15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Terbaik yang Bisa Kalian Pilih

15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Terbaik yang Bisa Kalian Pilih

Youtube bukan hanya bisa kita gunakan untuk menonton video keseharian konten kreator saja, ada banyak musik dan lagu yang juga bisa kita dengar dan lihat dari Youtube. Jika kalian termasuk pencinta musik mungkin sudah sering melakukan rutinitas mendengarkan musik di Youtube. Namun bagi yang lebih suka mendengarkan musik ketimbang menonton video, kalian bisa kok mencoba aplikasi Youtube MP3.

Aplikasi inilah yang nantinya membantu kalian untuk mengonversi lagu-lagu di Youtube menjadi MP3. Jadi kalian nggak perlu lagi harus mendengarkan musik kesayangan lewat Youtube atau dengan cara online.

Kenapa Harus Memakai Aplikasi Youtube MP3?

Kenapa Harus Memakai Aplikasi Youtube MP3

Bagi kalian yang masih ragu atau mungkin bertanya-tanya, kenapa harus memakai aplikasi Youtube MP3 sebenarnya simpel saja, dan tergantung selera. Jika kuota kalian sedang melimpah mungkin tidak masalah mendengarkan lagu via Youtube, tapi bagaimana jika kuota internet sudah sekarat? Otomatis, kalian tidak bisa lagi mendengarkan lagu-lagu favorit via Youtube, bukan?

Karena itulah, aplikasi untuk konversi Youtube ke MP3 ini hadir untuk membantu kalian agar tetap bisa menikmati lagu-lagu kesukaan meskipun sedang tidak online. Selain itu, ada banyak pilihan platform Youtube MP3 yang bisa kalian coba. Mulai dari aplikasi yang non resmi hingga yang premium. Sehingga memungkinkan kalian bisa mendengarkan musik tanpa jeda iklan.

Sebenarnya aplikasi konversi ini tidak hanya mengonversi konten Youtube ke MP3, tetapi juga ke format lainnya, baik itu MP4, AVI dan lainnya. Untuk memakai aplikasi tersebut sangat mudah, kalian cukup mencari musik atau lagu sesuai keinginan,  pilih download lalu pilih saja formatnya.

Berita Terkait: 7 Cara Download Video Youtube Jadi MP3 di HP Tanpa Aplikasi

15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Converter

15 Daftar Aplikasi Youtube MP3 Converter

Karena banyaknya aplikasi konverter dari Youtube ke MP3, kalian mungkin bingung harus memilih yang mana. Sebagai gambaran, kami sajikan beberapa pilihan aplikasi converter di bawah ini yang bisa dicoba :

1. Freemake: Aplikasi Youtube MP3 Terbaik 2023

1. Freemake Aplikasi Youtube MP3 Terbaik 2023

Inilah rekomendasi aplikasi terbaik untuk download lagu MP3 dari Youtube, bernama Freemake. Jangan salah, aplikasi ini sudah didownload oleh 180 juta lebih pengguna hingga di seluruh dunia lho.

Aplikasi Freemake memungkinkan kalian dapat mengaksesnya secara gratis tanpa harus daftar, tidak ada tambahan biaya dan tanpa batasan waktu. Selain bisa download lewat aplikasi ini, kalian juga bisa melakukan konversi video sebagai converter, audio coverter, DVD Ripper hingga DVD burner.

Namun jangan kaget jika saat menginstall Freemake pertama kali kalian masih belum bisa menggunakan fiturnya, karena mereka akan mengunci fitur-fitur yang ada terlebih dahulu. Baru sesudah 3 hari, kalian bisa medapatkan paket gratis untuk membuka fitur-fitur tersebut.

Baca Juga  YTMP3: Aplikasi Konversi Video Youtube ke Audio Tanpa Bayar

Sebagai aplikasi converter, Freemake sudah bekerja cukup baik, hanya saja jika kalian memakainya sebagai renver video maupun aplikasi untuk editing masih memiliki beberapa kekurangan.

2. Y2Mate

2. Y2Mate

Aplikasi converter MP3 dari Youtube berikutnya ada Y2Mate. Jangan khawatir, aplikasi ini tidak sampai menghabiskan banyak memori internal hp kalian karena ukurannya hanya 6,9 MB saja. Meskipun ringan, namun kinerjanya dalam menyimpan video ke format MP3 dari Youtube tidak bisa dianggap enteng.

Dengan aplikasi ini, kalian bisa ubah file video yang diunduh dari Youtube selain ke MP3 juga ke format AVI atau yang lainnya.

3. ClipGrab

Aplikasi andalan untuk download video dari Youtube menjadi MP3 lainnya yaitu ClipGrab. ClipGrab bahkan telah tersedia dalam format Linux, Windows dan juga Mac.

Mode pencarian yang ada di aplikasi ini juga sudah terintegrasi. Jadi, sangat gampang untuk mencari video yang akan kalian unduh tanpa harus bolak-balik buka tutup program atau masuk ke browser.

Selain itu, kalian juga bisa mendownload beberapa video. Kalian hanya perlu menyalin link video langsung ke clipboard di perangkat, lalu aplikasi ini secara otomatis akan langsung mengunduh video yang dimaksud. So, nggak perlu lagi repot-repot masuk ke program lain dengan cara manual!

Hanya saja minusnya, ClipGrab seringkali membawa virus ke peragkat pengguna akibat seringkali melakukan upgrade.

4. InsTube

Jika kalian mencari aplikasi yang tidak menghabiskan banyak tempat untuk download video Youtube, maka InsTube bisa jadi pilihannya. Karena aplikasi ini hanya berukuran 10 MB saja. Walaupun begitu, InTube sudah cukup mumpuni digunakan untuk mengkonversi berkas di Youtube sesuai format yang kalian mau, termasuk ke MP3.

Bukan hanya Youtube saja, kalian juga bisa download video atau konten di jejaring sosial lainnya, baik itu Facebok maupun Instagram. Konversi konten Youtube jadi MP3 dengan InsTube sendiri sangat cepat, karenanya sangat direkomendasikan.

Instube memungkinkan kalian untuk mencari konten video yang kalian suka tanpa ribet. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan resolusi, jadi tinggal menyesuaikannya saja tergantung selera.

5. TubeMate

TumeMate termasuk salah satu aplikasi Youtube MP3 yang sangat populer. Aplikasi yang diluncurkan oleh Devian Studio ini berukuran 12MB dan bisa dipakai untuk perangkat android versi 5.0 ke atas. Saat kalian memakai aplikasi ini ini, kalian dapat menyimpan video-video hasil uduhan ke dalam galeri.

Gampang sekali menggunakan aplikasi TubeMate untuk konversi video dari Youtube ke MP3 atau format lainnya. Kalian nggak perlu lagi mendengarkan lagu online di Youtube, jadi jangan takut kuota internet habis. Karena dengan aplikasi ini, kalian bisa mendengarkan musik favorit secara offline.

Antarmuka Tubemater sangat minimalis, jadi bisa dioperasikan dengan mudah oleh pengguna yang gaptek atau awam sekalipun.

6. Trebel Musik

Salah satu dari apikasi konverter Youtube MP3 yang memiliki banyak pengunduh di Play Store, inilah Trebel Musik. Fiturnya tidak kalah lengkap dan juga gampang digunakan. Ada banyak pilihan download dengan resolusi yang berbeda pada aplikasi ini.

Jika ingin menggunakannya, kalian bisa coba panduan di bawah ini

  • Unduh aplikasi Trebel Musik ini terlebih dahulu lewat PlayStore.
  • Baru kemudian, cari konten yang ingin kalian unduh di Youtube, tekan link video.
  • Jika sudah, buka lagi aplikasi Trebel lanjutkan dengan menempelkan tautan video tadi.
  • Nah, sekarang tekan convert dan unduh videonya.
  • Kalian tinggal pilih resolusi unduhan sesuai selera, lalu tekan unduh alias download.

7. Snaptube

Pilih aplikasi Snaptube, dan kalian bisa nikmatin video Youtube yang sudah diubah ke MP3 dari Youtube lewat aplikasi ini. Bagaimana jika kontennya dari media sosial lain dan bukan dari Youtube? Tentu bisa dong!

Baca Juga  Cara Live di Tiktok Khusus Para Pemula, Bisa Jadi Ajang Cari Untung

Snaptube bisa mengubah video yang kalian ambil dari media sosial ke dalam bentuk audio. Entah itu, megambilnya dari Facebook, Instagram atau lainnya.

Dengerin lagu favorit secara offline dengan memakai Snaptube sangat menyenangkan. Konten yang kalian unduh juga bisa dikonversi ke bentuk lainnya, seperti MP4, FLV atau lainnya.  

8. VidMate

Download sekarang juga aplikasi VidMate dan rasakan bagaimana aplikasi ini berfungsi. Kalian bisa menikmati lagu-lagu favorit tanpa batas secara offline dari hasil koversi konten Youtube menggunakan VidMate.

Jika ada konten menarik yang kalian temukan di Tiktok, juga bisa lho memakai aplikasi Vidmate. Untuk spek perangkat yang support VidMate sendiri yaitu perangkat android dengan OS 4.0 ke atas.

9. Peggo

Peggo adalah pilihan lainnya yang bisa kalian pakai untuk unduh konten video Youtube ke dalam MP3. Hanya saja, kalian harus download aplikasi ini lewat web resminya saja di internet, karena Peggo tidak tersedia di App Store dan Play Store.

Download video lagu di Youtube yang kalian ingin dengarkan, jika aplikasi ini sudah terpasang di perangkat. Tidak hanya dapat mendengarkan lagu hasil download tersebut, tetapi kalian juga dapat langsung membagikannya dengan mudah ke orang lain.

Pilih saja music yang kalian mau lalu download melalui format MP3, baru setelahnya dapat menyimpan file tersebut ke dalam folder yang kalian inginkan.

10. Videoder

Miliki aplikasi Videoder di perangkat kalian, lalu gunakan aplikasi ini untuk konversi video Youtube ke MP3, dijamin sangat bekerja. Jika kita lihat halaman utama aplikasi, Videoder punya interface yang gampang dioperasikan.

Untuk ukuran aplikasinya sendiri hanya 17 MB, jadi tidak begitu memakan banyak memori perangkat. Bagaimana cara pakai Videoder? Gampang saja, kalian bisa unduh aplikasinya, lalu cari konten menarik yang ingin diunduh di Youtube. Lanjutkan dengan mendownloadnya memakai resolusi sesuai keinginan.

11. Coverto

Aplikasi dengan fitur menarik Converto juga bisa kalian manfaatkan untuk konversi konten video di Yotube ke MP3. Dukungannya mencapai 4800 konversi yang berbeda dengan 100 lebih format file yang bisa kalian pilih. Kalian bisa coba aplikasi ini untuk mengkonversi video ke audio, bahkan bisa simpan lagu yang kalian dapatkan dari film di Youtube.

12. KeepVid: Aplikasi Youtube MP3 Fitur Terlengkap

Kalian juga bisa download KeepVid untuk menjajal kemampuannya mengkonversi video ke dalam audio deri Youtube. Sudah banyak lho, pengguna yang memakai aplikasi ini dan KeepVid juga punya fitur menarik yang gampang dipakai para penggunanya. So, tunggu apalagi? Kalian bisa unduh KeepVid sekarang juga dan konversi video yang kalian mau dari Youtube ke MP3.

13. All In One Video Downloader

Ukuran aplikasi All In One Video Downloader ini hanya 15 MB, jadi cocok sekali jika kalian ingin mempunyai aplikasi downloader atau konverter Youtube Video tanpa ngabisin internal memori. Aplikasi ini bisa mengunduh video dari platform apa saja, mulai dari Youtube, Tiktok, Instagram dan juga Facebook.

14. Tubeninja: Aplikasi Youtube MP3 Gratis

Kalian bisa mengakses aplikasi konverter video Youtube ke MP3 ini tanpa bayar alias gratis, jadi bisa lebih leluasa download video dari Youtube kemudian menyimpannya. Lamanya waktu pengunduhan juga bisa dibilang cepat, jadi tidak butuh banyak waktu.

Baca Juga  5 Cara Instagram Log In Tanpa Kode Verifikasi Dengan Beberapa Langkah Mudah

Ada banyak keuntungan yang Tubeninja tawarkan, salah satunya kalian bisa download atau konversi video dari platform apapun bukan hanya dari platform Youtube.

15. SSYoutube: Aplikasi Youtube MP3 Tanpa Ribet

Aplikasi SSYoutube bisa kalian manfaatkan untuk konversi video dari Youtube ke dalam format MP3 tanpa ribet. Proses unduhan di aplikasi ini juga sangat cepat.

Ketika memakainya, kalian cukup menyalin link URL video ke kolom SSYoutube, lalu pilih resolusi dan format yang kalian mau, tekan download, beres!

Memakai SSYoutube juga terbebas dari yang namanya iklan, jadi kalian bisa lebih leluasa saat memakainya. Nikmati lagu-lagu favorit tanpa terbatas waktu dan tempat dengan aplikasi ini!

Berita Terkait: Download Lagu Mp3 Mudah, Cepat, Gratis Tanpa Ribet Terbaru

Kenapa Harus Memakai Aplikasi Youtube MP3?

Kenapa Harus Memakai Aplikasi Youtube MP3

Ada banyak alasan kenapa harus memakai aplikasi Youtube MP3, salah satunya kalian tidak akan menghabiskan kuota internet, jadi lebih hemat. Simak dulu kelebihan menggunakan aplikasi konverter berikut ini :

1. Irit Kuota Internet

Ya, alasan pertama adalah biar irit kuota internet. Karena bagaimanapun, menonton konten-konten video di Youtube lama kelamaan akan menyedot kuota internet. Jika kalian melakukan streaming seharian, sudah pasti bisa menghabiskan kuota, apalagi jika tidak memakai jaringan wifi.

Lain halnya jika kalian memakai aplikasi converter Youtube MP3. Karena dengan aplikasi ini, tidak perlu kuota data lebih besar. Kalian hanya perlu kuota di awal saja untuk mengunduh aplikasi, selanjutnya bisa dengerin lagu tanpa memakai kuota. So, pulsa atau paket data seluler di hp kalian bisa tetap awet.

2. Hemat Daya Baterai

Daya baterai biasanya terus bekerja tanpa henti ketika kalian menonton streaming atau konten di Youtube. Sudah pasti, hal ini bisa membuat daya baterai kalian menjadi tidak awet karena cepat habis. Sementara, jika kalian memakai aplikasi koverter, cukup nikmati lagu yang telah kalian download saja sebelumnya, jadi lebih hemat baterai di perangkat kalian.

3. Mendengar Lagu Favorit Tanpa Online

Aplikasi converter Youtube ke MP3 memudahkan kalian untuk dengerin lagu-lagu favorit tanpa harus online, sehingga tidak perlu terganggu dengan koneksi internet. Kalian bisa lebih nyaman dan leluasa dengerin music tanpa terganggu oleh koneksi yang tidak stabil. Sangat cocok bagi yang tinggal di area yang koneksi internetnya terbatas.

4. Audio Lebih Jernih

Mendengarkan musik hasil unduhan konten Youtube ke MP3 juga bisa membuat hasil kualitas suara yang lebih jernih. Karena saat kalian mengunduhnya, kalian harus memilih kualitas atau resolusi audio yang kalian inginkan. Dengan memilih kualitas suara yang pas, maka audio yang kalian dengarkan menjadi lebh nyaman di telinga.

Begini, Cara Memakai Aplikasi Youtube MP3!

Begini, Cara Memakai Aplikasi Youtube MP3!

Masih bingung, bagaimana sih cara pakai aplikasi converter Youtube MP3? Cukup ikuti langkah-langkah praktis di bawah ini :

1. Install Aplikasi Converter Youtube MP3

Silakan unduh aplikasinya terlebih dahulu, bisa lewat Play Store, App Store atau lewat situs resminya. Jika sudah, install aplikasi di perangkat. Jangan lupa, cek spek aplikasinya terlebih dulu ya agar kompatibel dengan perangkat kalian!

2. Temukan Video atau Lagu

Setelah itu, masuk ke aplikasi Youtube dan cari lagu atau video yang akan kalian unduh lewat aplikasi tersebut. Cukup masukkan nama penyanyi atau judul di kolom pencarian.

3. Pilih Kualitas

Sekarang, kalian cukup menentukan kualitas audio sesuai keinginan. Caranya, tekan download di bawah aplikasi, lalu pilih kualitas videonya.

4. Download Lagu

Jika sudah, kalian hanya perlu tekan download. Untuk lamanya waktu pengunduhan sendiri tergantung dari kualitas dan ukuran filenya.

5. Nikmati Lagu Favorit Kalian

Gimana, sudah sukses download lagu yang kalian mau? Jika  ya, sekarang kalian tinggal putar dan dengarkan saja lagu tersebut di perangkat kalian. Atau bisa juga dengan membagikan lagu tersebut ke teman via media sosial. Gampang, kan?

Dengan memakai aplikasi Youtube MP3 dan mengetahui bagaimana cara memakainya, tentu saja kalian tidak akan kerepotan lagi. Selain itu, kalian juga bisa dapetin banyak keuntungan memakai aplikasi Youtube MP3 daripada harus streaming Youtube terus terusan di perangkat kalian. Pilih dan download aplikasinya sekarang juga dan nikmati music kesayangan kalian tanpa jeda!

Aktifkan notifikasi untuk berita dan artikel terbaru kami di Google News iuwashplus.or.id

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status