Home » Informasi » 14 Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam, Primbon dan Psikologis

14 Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam, Primbon dan Psikologis

Iuwashplus.or.id Bagi sebagian besar orang, memiliki keturunan adalah hal yang dinanti-natikan. Terlebih setelah menikah. Sampai terkadang, keinginan besar itu ikut terbawa mimpi. Namun sayangnya, banyak orang menafsirkan arti mimpi melahirkan dengan menyangkut pautkan akan kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, kemudian muncul arti mimpi negatif dan positif. Padahal, penafsiran arti mimpi tergantung dari sudut pandang setiap orang. Pun hal tersebut juga bisa menjadi kenyataan. Tergantung seberapa kuat keyakinan kita akan tafsiran-tafsiran tersebut.

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam

Dalam hal ini, Islam memiliki pandangan tersendiri akan mimpi melahirkan yang kerap dialami oleh sebagian orang. Umumnya, arti mimpi tersebut bisa berkaitan dengan keturunan, jodoh, karir, kesehatan, hingga masa depan sekalipun.

1. Mimpi Melahirkan Bayi Laki-Laki

Menurut pandangan Islam, mimpi melahirkan bayi laki-laki merupakan tanda bahwa akan muncul kesedihan kepada si pemimpi. Penyebabnya bisa bervariasi.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu gelisah. Sebab berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan bisa mengubah prediksi hal tersebut.

2. Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan

Sementara itu, mimpi melahirkan bayi perempuan berkaitan dengan sesuatu hal yang baik dan positif.

Mulai dari bertambahnya rezeki berupa materi, sembuh dari penyakit atau masalah kesehatan, mencapai kebahagiaan spiritual, hingga mendapatkan seorang anak perempuan.

3. Mimpi Melahirkan Prematur

Bagi Anda yang pernah bermimpi melahirkan bayi prematur, tidak perlu gelisah. Sebab itu pun juga merupakan sebuah pertanda akan datangnya perubahan baru dalam hidup Anda. Entah dalam hal karir, perekonomian, bisnis, hingga hubungan asmara sekalipun.

Baca Juga  17 Rekomendasi Film Semi Indonesia Paling Erotis dan Terbaik

Selain itu, mimpi tersebut juga menandakan bahwa Anda telah siap menghadapi segala rintangan di depan. Di mana rintangan-rintangan itu yang akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik ketika dilewati dengan sabar dan konsisten.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Islam, Psikologis dan Primbon

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Primbon Jawa

Sejak zaman dahulu, Primbon Jawa juga menjadi acuan penafsiran mimpi masyarakat. Beberapa arti mimpi itu terkadang benar-benar terjadi, tetapi beberapa lainnya hanya mitos. Mengapa begitu? Sebab setiap hal bergantung pada kepercayaan masing-masing.

1. Melahirkan Bayi Laki-Laki

Berdasarkan Primbon Jawa, mimpi melahirkan bayi laki-laki bisa diartikan sebagai cobaan. Dengan arti, seseorang yang memimpikan hal tersebut akan mendapatkan cobaan dalam hidupnya.

Sayangnya, tidak diketahui pasti kapan cobaan itu tiba dan seberapa besar cobaan yang diberikan.

2. Melahirkan Bayi Perempuan

Sebaliknya, jika bermimpi melahirkan bayi perempuan menandakan bahwa seseorang yang memimpikan hal tersebut bakal mendapatkan rezeki berupa materi. Entah mendapatkan harta dari seseorang, warisan keluarga, maupun rezeki yang bersumber dari pendapatan lainnya.

Lain hal apabila si pemimpi adalah seseorang yang belum menikah. Mimpi tersebut ditafsirkan sebagai sebuah fitnah. Bahwa rezeki yang akan diterima bisa menimbulkan fitnah hingga iri hati. Rezeki dalam hal ini, bisa berupa materi, karir, hingga hal-hal lain yang mengindikasikan kesuksesan.

3. Melahirkan Anak Kembar

Sementara arti mimpi melahirkan anak kembar perempuan ditafsirkan sebagai rezeki. Artinya, seseorang yang memimpikan hal tersebut akan mendapatkan rezeki yang banyak.

Mengapa banyak? Sebab dalam mimpi tersebut, anak yang dilahirkan lebih dari satu. Bisa dua, tiga, hingga lima.

4. Melahirkan Bayi Meninggal

Pun Primbon Jawa juga menafsirkan jika ada seseorang yang mimpi melahirkan bayi perempuan tetapi kemudian meninggal, berarti Anda akan mengalami kegagalan dalam suatu hal.

Baca Juga  Advan Work Pro, Laptop Ramah di Kantong yang Cocok untuk Pekerja Online atau Kuliah 

Kegagalan itu bisa diartikan dalam mencapai cita-cita, bisnis, karir, bahkan rencana-rencana masa depan.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Pacar Suami Selingkuh Dilihat dari Islam & Psikologi

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Psikologis

Arti Mimpi Melahirkan Menurut Psikologis

Sementara itu, pandangan psikologis terhadap mimpi melahirkan berkaitan dengan keadaan psikologis atau kejiwaan si pemimpi. Mengingat ketika bermimpi, kita sedang berada di alam bawah sadar yang tidak bisa dikendalikan. Hal itu biasanya juga mencerminkan keadaan pikiran si pemimpi.

1. Ingin Menikah

Apabila ada seseorang yang belum menikah dan bermimpi melahirkan, bisa jadi si pemimpi telah memiliki keinginan kuat untuk menikah.

Keinginan ini biasa ditimbulkan oleh dorongan perasaan cinta yang kuat kepada lawan jenis, sehingga terbawa sampai alam bawah sadar.

2. Ingin Punya Anak

Tidak jauh dari tafsiran sebelumnya, arti mimpi melahirkan yang kerap kali terjadi pada sebagian orang bisa terjadi karena ada dorongan yang kuat.

Bagi orang yang sudah menikah, mimpi tersebut biasa datang ketika telah ada rencana memiliki anak dari kedua belah pihak.

3. Orang Tua Ingin Punya Cucu

Setiap orang tua dan anak kerap memiliki hubungan batin yang sangat kuat. Oleh karena itu, tak jarang keduanya bisa merasakan keinginan satu sama lain.

Ketika hal tersebut terbawa sampai ke alam mimpi, itu berarti keinginan yang dimiliki oleh orang tua mencapai level tertinggi.

4. Perlu Merubah Hidup

Pun mimpi melahirkan juga bisa diartikan bahwa si pemimpi itu harus merubah hidupnya. Biasanya, dalam mimpi tersebut seseorang bermimpi melahirkan seorang bayi perempuan. Dalam pandangan psikologis, bayi perempuan dikaitkan dengan sifat lembut, tenang, dan penyayang.

Oleh karena itu, arti mimpi melahirkan bayi perempuan adalah sebuah isyarat bahwa si pemimpi perlu merubah hidupnya menjadi lebih baik. Merubah dalam hal ini adalah mengatur akan sifat dan perilaku untuk menyambut masa depan gemilang di kemudian hari.

Baca Juga  Cara Membuka Situs Yang Diblokir: Penyebab & Cara Mengatasi

5. Bakal Mendapat Rezeki

Anda tentu familiar dengan kalimat pepatah banyak anak banyak rezeki. Dalam hal ini, mimpi melahirkan bayi juga bisa ditafsirkan bahwa si pemimpi akan mendapatkan rezeki di kemudian hari.

Adapun rezeki yang dimaksud dalam mimpi tersebut adalah rezeki berupa materi.

6. Mengindikasikan Masa Depan Cerah

Selain itu, mimpi melahirkan juga bisa mengindikasikan bahwa Anda akan mendapatkan masa depan yang cerah. Biasanya, bayi yang ada dalam mimpinya adalah bayi laki-laki. Mengingat laki-laki kerap dikaitkan akan sifatnya yang kuat dan tangguh dalam menghadapi segala rintangan hidup.

Oleh karena itu, arti mimpi melahirkan bayi laki-laki bisa menjadi gambaran untuk Anda bahwa masa depan akan cerah di kemudian hari. Meskipun begitu, hal ini tentu harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Sebab diri Anda sendirilah yang akan menentukan masa depan itu.

7. Dihadapkan oleh Dua Pilihan Berat

Mimpi melahirkan juga bisa diartikan bahwa Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan yang berat. Biasanya, penafsiran ini ditujukan kepada orang-orang yang bermimpi melahirkan anak kembar. Oleh karena itu, tafsir mimpi tersebut merujuk pada dua pilihan sulit.

Pilihan yang dimaksudkan dalam hal ini bisa berkaitan dengan calon pasangan, karir, dan berbagai pilihan lainnya. Untuk menyikapi hal ini, Anda bisa melakukan perbandingan dan kemudian memutuskan pilihan yang tepat. Pun Anda juga bisa Sholat Istikharah untuk meminta petunjuk.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Menikah dengan Pacar, Orang Tak Dikenal & Mantan

Kesimpulan

Jika ditelisik lebih jauh lagi, Anda akan menemukan bermacam-macam arti mimpi melahirkan berdasarkan berbagai pandangan. Mulai dari tafsiran yang bisa membuat Anda senang hingga tafsir mimpi yang akan membuat Anda sedih, overthinking, hingga stres.

Meskipun begitu, semua arti mimpi itu belum tentu benar adanya. Barangkali memang arti yang baik bisa dipercaya dan didoakan semoga akan terkabul. Namun tafsir mimpi negatif tidak perlu dipikirkan terlalu dalam. Sebab Anda bisa berdoa dan memohon kebaikan hidup kepada Tuhan.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status