Home » Aplikasi » MB WhatsApp (WA MB) Versi Terbaru 2023, Ini Fitur Unggulannya!

MB WhatsApp (WA MB) Versi Terbaru 2023, Ini Fitur Unggulannya!

4.7
800K Reviews
10M+
Downloads
MB WhatsApp
Everyone

Iuwashplus.or.id Aktivitas berkirim pesan dengan aplikasi WhatsApp memang jadi hal biasa sejak dulu. Apk chatting yang sangat populer ini sekarang bahkan sudah hadir dalam versi Mod atau modifikasi. Salah satu apk WhatsApp mod yang bisa Anda jadikan alternatif tak lain adalah MB WhatsApp dengan segala fitur unggulannya.

Tak dapat dipungkiri bahwa di era modern banyak tangan-tangan kreatif yang membuat aplikasi versi modifikasi. Di dalamnya tentu ada berbagai fitur yang tidak ada pada versi originalnya. Apabila Anda merasa bosan dengan WhatsApp versi original karena fiturnya yang itu-itu saja, maka tak ada salahnya jika mencoba apk versi mod.

Sekilas Tentang MB WhatsApp iOS

Sekilas Tentang MB WhatsApp

MB WhatsApp dibuat oleh para pengembang pihak ketiga atau disebut juga sebagai modder untuk memberikan pengalaman berkirim pesan yang lebih menyenangkan. Tentu saja fitur yang diusung oleh apk ini lebih banyak daripada versi original WhatsApp itu sendiri.

Dengan adanya adaptasi pembaruan yang tidak jauh beda dengan versi asli, maka penggunaan WhatsApp MB juga tidak sulit. Hampir seperti ketika kamu memakai WA yang biasa. Salah satu hal menarik yang ada pada apk WhatsApp MB ini adalah ketersediaannya untuk Android serta iOS.

Biasanya kebanyakan aplikasi modifikasi WA hanya tersedia pada smartphone Android saja karena beberapa alasan tertentu. Namun, sekarang sebagai pengguna iOS pun Anda juga bisa menikmati aplikasi tersebut. Dari segi tampilan semuanya juga sudah disesuaikan dengan baik sehingga Anda tak perlu khawatir.

Fitur dan Kelebihan WhatsApp MB iOS

Fitur dan Kelebihan WA MB

Seperti yang dijelaskan di atas, biasanya fitur yang tertera di WhatsApp mod lebih banyak dan menarik daripada yang ada di versi asli. Oleh karena itu, tak jarang banyak yang suka dengan apk mod ini. Anda juga mungkin penasaran apa saja fitur yang ada di WhatsApp MB, bukan? Maka dari itu, mari simak penjelasannya!

1. MB WhatsApp (WA MB) iOS Dapat Melihat Pesan yang Dihapus

Sebagian besar pengguna WhatsApp kadang senang sekali menarik atau menghapus pesan yang mereka kirim. Entah itu karena sengaja atau memang tidak diperlukan lagi. Sehingga tak jarang hal ini membuat penerima pesan merasa penasaran dan berujung kesal.

Namun, adanya WhatsApp MB yang memiliki fitur bisa melihat pesan yang dihapus atau ditarik kini takkan membuat Anda kesal lagi. Anda benar-benar bisa membaca isi pesan yang dihapus tersebut dan terhindar dari rasa penasaran.

2. Kustomisasi Reaction Emoji

Sebagai pengguna WhatsApp Anda tentu tahu bahwa ada fitur baru yaitu reaction emoji yang membuat kita bisa memberikan suatu reaksi terhadap pesan yang dikirim oleh seseorang menggunakan emoji. Pada WA original ada beberapa emoji yang bisa Anda pilih, tapi tentu saja pilihan emoji ini sangatlah terbatas.

Sementara itu, WA MB yang merupakan hasil modifikasi memberikan reaction emoji yang lebih beragam atau bisa dibilang lebih banyak. Bahkan Anda juga bisa melakukan kustomisasi sesuka hati terhadap emoji tersebut supaya tidak bosan.

Baca Juga  12 Cara Mengunci WA Pakai Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

3. Fitur Unduh Story Secara Langsung

Beberapa teman mungkin suka sekali mengunggah story seperti video lucu dan menyenangkan, tapi sayangnya Anda tidak bisa mengunduh atau menyimpannya. Sehingga mau tidak mau kadang Anda harus menghubungi teman tersebut lebih dulu untuk meminta.

Nah, daripada ribet seperti itu ada baiknya Anda mulai mencoba memakai WhatsApp MB yang kini memiliki fitur bisa mengunduh story teman secara langsung. Jadi, ketika Anda melihat story yang dirasa bagus, maka tinggal gunakan fitur ini dan story tersebut akan tersimpan dengan sendirinya.

4. Mempunyai Ribuan Tema

Tema WhatsApp original memang sangat sedikit sekali, bahkan hanya ada dua pilihan saja yang membuat Anda tidak bisa menggantinya jika bosan. Oleh karenanya, para modder apk mengerti tentang keresahan satu ini dan membuat pembaruan pada WhatsApp mod di mana ada banyak tema yang bisa digunakan.

Bahkan pada MB WhatsApp tersedia lebih dari 1000 tema yang dapat Anda coba. Jika bosan dengan tema yang itu-itu saja, maka bisa mengganti dengan tema lain yang lebih menyenangkan. Dengan kelebihan ini, tak heran jika unduhan WA MB bisa mencapai jutaan pengguna.

5. Setting Panggilan Mengganggu

Biasanya mematikan paket internet atau menggunakan mode pesawat jadi cara yang ampuh agar orang lain tidak bisa melakukan spam panggilan terhadap nomor Anda. Namun, ini justru membatasi pergerakan sebagai pengguna WhatsApp apalagi jika ada urusan pekerjaan penting.

Demi menghindari panggilan dari seseorang yang mungkin tidak disukai, ada cara tepat yang bisa dicoba yaitu dengan memakai WA MB. Pasalnya dalam apk ini Anda bisa mengatur dan memasukkan sejumlah nomor dalam daftar agar nomor tersebut tidak akan bisa lagi menghubungi lewat panggilan spam yang mengganggu.

Jadi, Anda bisa tetap tenang tanpa gangguan apapun serta tetap bisa menghidupkan paket internet untuk keperluan lainnya. Semua panggilan akan disaring dengan baik dan nomor yang ada dalam daftar tidak akan bisa memanggil Anda sama sekali.

6. Durasi Story WA

Pada WhatsApp original, pengguna tidak bisa membuat story dengan durasi yang panjang. Ada batasan sekitar 30 detik untuk setiap story sehingga jika ingin mengunggah video dengan durasi 1 menit maka Anda harus membaginya jadi 2 story WhatsApp. Tentu ini kadang jadi hal yang tidak menyenangkan bagi para pengguna.

Sementara itu pada WhatsApp MB yang sudah dimodifikasi dengan baik, unggah story tidak ada batasan durasi. Anda bisa memposting video dengan durasi yang cukup panjang jika diperlukan. Salah satu kelebihan dari segi fitur ini membuat orang-orang penasaran ingin mencobanya.

7. Centang Biru Saat Pesan Sudah Dibalas

Di WhatsApp original, centang biru akan langsung aktif ketika Anda sudah membaca pesan dari orang lain yang mengirimnya. Tapi tanda centang biru ini sama sekali tidak membantu saat pengguna ingin membalas pesan tersebut nanti saja. Anda jadi terlihat sedang online dan tak sedikit orang yang melakukan spam ketika pesan mereka tidak kunjung dibalas.

Maka dari itu, WA MB kini mengusung fitur yang lebih menarik di mana Anda bisa membaca dan mengabaikan pesan yang tidak ingin dibalas terlebih dahulu. Nantinya tanda centang biru akan muncul ketika Anda sudah membalas pesan yang dimaksud.

8. Fitur Jadwal Pesan

Beberapa aplikasi sudah mengusung fitur ini, dan sekarang WA MB yang telah melalui berbagai pembaruan pun melakukannya. Fitur jadwal pesan yang dihadirkan sangat membantu bagi pengguna terutama apabila mereka memiliki jadwal yang padat dan kerap lupa terhadap suatu hal.

Anda bisa melakukan penjadwalan pesan, mengirimkannya ke kontak WA yang dituju, memilih waktu serta tanggal dan klik konfirmasi. Nantinya secara otomatis pesan tersebut akan terkirim dan membantu Anda untuk mengatur kesibukan lainnya.

9. Kirim Pesan Broadcast Lebih Banyak

WhatsApp original memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengirimkan pesan broadcast ke sejumlah kontak WA. Meski begitu ada batasan tertentu jumlah orang yang bisa dikirimi pesan broadcast tersebut. Di versi original ini kurang lebih Anda bisa menyiarkan pesan broadcast ke 256 orang saja.

Baca Juga  Download YoWhatsApp Apk (Fouad) v9.60F, v19.41.4, v19.35.12

Nah, berbeda dengan versi asli, justru MB WhatsApp menghadirkan fitur yang jauh lebih gampang. Batasan jumlah orang yang bisa dikirimi pesan broadcast ini jauh lebih banyak daripada WA original yaitu sekitar 500-an orang. Walaupun mungkin kontak WA Anda tidak sampai sebanyak itu, tapi setidaknya fitur ini membuat pengguna jadi lebih mudah.

10. MB WhatsApp (WA MB) Ada Banyak Font Bervariasi

Agar berkirim pesan menjadi aktivitas yang tidak membosankan, salah satu cara yang dilakukan pengguna adalah dengan mengganti font yang mereka pakai. Namun, WA original memiliki jumlah font yang tak begitu banyak sehingga pengguna kadang tidak bisa menggantinya sesuka hati.

Oleh karena itu, pemakaian WhatsApp MB bisa jadi solusi jika Anda butuh variasi font yang lebih beragam lagi. Semua font yang disediakan bisa diunduh gratis dan diaplikasikan sehingga Anda tidak lagi bosan saat momen berkirim pesan.

Langkah Download dan Install MB WhatsApp (WA MB) iOS

Langkah Download dan Install MB WhatsApp

WhatsApp seperti yang kita ketahui telah menjadi aplikasi pesan instan yang dominan dalam dekade terakhir. Namun, versi modifikasi ini – WA MB iOS – membawa berbagai fitur baru dan menarik yang tidak bisa kita temukan di versi aslinya. Kita bisa katakan, ini seperti WhatsApp versi ‘super’.

WhatsApp modifikasi atau yang biasa disebut dengan MB WhatsApp untuk iOS, menawarkan sejumlah fitur tambahan yang dapat membantu kamu merasakan pengalaman penggunaan aplikasi pesan yang lebih personal. Misalnya, kamu bisa mempersonalisasi tema, mengatur privasi dengan lebih baik, dan bahkan mengirim file dengan ukuran yang lebih besar.

Nama AplikasiMB WhatsApp iOS
Versi9.72 Versi iOS
Terakhir DiperbaruiApril 2024
Ukuran56 MB
LisensiGratis
Sistem OperasiAndroid 4.0+
PengembangStefano YG
Rating5/5 ⭐⭐⭐⭐⭐

Versi terbaru dari MB WhatsApp iOS Stefano YG menawarkan sejumlah fitur baru dan peningkatan terhadap versi sebelumnya. Stefano YG, sebagai pengembang aplikasi ini, berkomitmen untuk selalu memberikan inovasi dan peningkatan yang signifikan bagi penggunanya.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin mencoba versi terbaru dari MB WhatsApp iOS Stefano YG, kami telah menyediakan link untuk mendownloadnya dibawah ini:

MB WhatsApp iOS By Fouad adalah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp, yang dirancang khusus untuk pengguna iOS. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan yang tidak ditemukan pada versi WhatsApp biasa. Misalnya, kamu dapat mengubah tampilan aplikasi sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi khusus untuk pesan tertentu dan bahkan memilih siapa saja yang dapat melihat status kamu. Tentunya, fitur-fitur ini memberikan kelebihan tersendiri bagi pengguna yang ingin memiliki pengalaman berbeda dalam menggunakan aplikasi chatting ini.

Bagi kalian yang ingin mengunduh dan mencoba aplikasi ini, silakan ikuti link download yang telah disediakan dibawah ini:

Cara Install MB WhatsApp (WA MB) iOS

Ada lebih banyak fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan dari memasang WA MB ini. Pastinya setelah itu Anda juga penasaran dengan bagaimana cara memasang apk tersebut. Perlu diperhatikan bahwa WhatsApp MB tidak ada di Play Store atau App Store sehingga untuk download dan pemasangan pun tidak bisa dilakukan secara otomatis.

  • Sebelumnya, buka browser terlebih dahulu kemudian cari link download WhatsApp MB terbaru 2023.
  • Klik link download yang sudah disediakan.
  • Biasanya Anda harus memilih dulu tempat menyimpan file aplikasi ini atau seringnya file yang sudah diunduh akan muncul di folder Download yang ada di memori penyimpanan.
  • Tunggu sampai proses download selesai sebelum berlanjut ke proses install.
  • Jika proses install telah selesai, Anda harus masuk dulu ke Pengaturan – Keamanan dan Aksesibilitas untuk mengatur izin pemasangan aplikasi.
  • Jika tombol centang izin pemasangan aplikasi dari sumber tak dikenal sudah diaktifkan, kemudian buka memori penyimpanan Anda.
  • Cari file WhatsApp MB yang sudah diunduh dan disimpan.
  • Klik file tersebut kemudian tekan tombol install.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai dan selamat, kini apk WA MB sudah bisa Anda pakai!
Download juga aplikasi WhatsApp Lainya:
Baca Juga  Membuat Filter TikTok Sendiri Emang Bisa? Ikuti Langkah-Langkahnya di Sini! 

Tutorial Cara Login WA MB iOS Mudah

Selepas proses instalasi selesai, Anda bisa langsung login ke WhatsApp MB dan mulai menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Cara login ke aplikasinya juga tidak sulit, hampir sama dengan versi original. Bagaimana tutorialnya?

  • Buka aplikasi MB WhatsApp yang sudah terpasang di ponsel.
  • Masukkan nomor WhatsApp Anda kemudian tunggu SMS kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian sinkronisasi.
  • Apabila sudah selesai, maka Anda bisa segera menggunakan nomor WA tersebut.

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memasang WA MB iOS

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memasang

Menggunakan WA MB untuk mengirimkan pesan memang sangat mudah. Ditambah dengan ragam fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini membuatnya jadi incaran para pengguna setiap aplikasi WhatsApp. Tapi tentu saja karena versi modifikasi, maka Anda juga perlu berhati-hati dan memperhatikan beberapa hal penting ketika akan memasangnya.

1. Jangan Gunakan Untuk Kejahatan

Hal paling harus diperhatikan saat memakai WhatsApp MB ini adalah jangan menggunakannya untuk berbuat kejahatan. Para pengembang apk pihak ketiga membuat versi mod untuk pengguna yang benar-benar membutuhkannya demi keperluan pribadi, terutama untuk pekerjaan agar bisa lebih mudah.

Jadi, jangan sekali-kali berpikir memakainya untuk tindak kejahatan seperti menipu dan sebagainya yang akan merugikan orang lain. Alangkah bagus jika memakainya dengan wajar-wajar saja.

2. Download dari Situs Terpercaya

Fakta bahwa apk ini tidak ada di Play Store membuat Anda harus mencarinya lewat internet dengan mengandalkan situs-situs yang ada. Anda harus memastikan dulu bahwa situs yang dimaksud ini memang terpercaya agar tidak salah klik link download.

Dikhawatirkan jika tidak teliti maka bisa saja link yang diunduh bukan berisikan aplikasi WA MB melainkan link untuk penipuan, virus atau semacamnya. Pastikanlah bahwa ada banyak orang yang pernah mengunduh apk WA MB melalui situs terpercaya yang dimaksud.

3. Unduh Versi Terbaru

Bicara tentang link download apk WA MB, Anda nantinya akan menemukan banyak sekali link dengan berbagai macam versi. Bila demikian maka cari tahu dengan pasti apakah link tersebut memang versi terbaru atau bukan. Karena jika bukan versi terbaru maka akan sia-sia saja unduhan tersebut.

Apk versi terbaru biasanya sudah mengalami pembaruan sedemikian rupa sehingga akan aman saat dipasang pada smartphone. Sementara versi lama kadang justru rawan kena banned sehingga Anda wajib untuk berhati-hati.

4. Selalu Back Up Data Penting

Aplikasi original kadang kerap mengalami error, apalagi versi modifikasi. Sehingga jangan pernah menyepelekan perihal back up data penting di smartphone Anda. Jangan hanya karena embel-embel aman lantas mengabaikan hal ini, sedangkan pada beberapa kasus jika data sudah hilang biasanya tidak bisa kembali.

Bila Anda memakai WhatsApp MB untuk keperluan bisnis, back up riwayat chat atau data-data lainnya ini sangat diperlukan. Jika perlu lakukan secara otomatis setiap beberapa hari sekali atau bisa juga setiap jam sekali agar tidak terlupa. Jadi, saat aplikasi tiba-tiba error maka Anda tidak kelimpungan sendiri sebab semua data sudah aman.

Apakah WhatsApp MB iOS Benar-Benar Aman?

Apakah WhatsApp MB Benar-Benar Aman

Sebenarnya untuk aplikasi apapun sangat rawan dengan adanya virus atau malware, penipuan, penyusup dan sejenisnya. Namun, karena mengunduh dari pihak ketiga dan tidak ada di Play Store, maka MB WhatsApp ini memiliki risiko keamanan yang cukup tinggi.

Aplikasi bisa tiba-tiba saja terkena banned sehingga dijelaskan di atas bahwa Anda wajib melakukan back up data. Namun, karena apk modifikasi ini terus diperbarui maka Anda tidak perlu terlalu memikirkannya. Sebab, dengan rutin melakukan update terbaru pada apk WA MB bisa mengurangi risiko banned tersebut.

Saat ini aplikasi WhatsApp sendiri sudah banyak sekali versi mod-nya bahkan dengan berbagai macam nama. Jumlah link download yang disediakan juga tidak sedikit sehingga Anda bisa memilih mana yang sekiranya paling aman. Walau bisa dipakai untuk keperluan pekerjaan, tapi sebaiknya apk versi mod ini dipakai untuk keperluan pribadi saja yang tidak begitu penting krusial.

Sebab, dikhawatirkan ada masanya Anda lupa melakukan back up dan semua data justru hilang dan akhirnya mengalami kerugian. Bagaimanapun, jika untuk bersenang-senang dan mendapatkan pengalaman baru dari segi fitur aplikasi maka WhatsApp MB sangatlah cocok.

Size aplikasi MB WhatsApp tidak terlalu besar dan takkan mengurangi memori penyimpanan yang Anda pakai. Ditambah jumlah unduhan yang banyak menjadikannya aplikasi mod paling populer dibanding yang lain. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang tengah ragu ingin menggunakan WhatsApp MB.

Aktifkan notifikasi atau join - Google News Update Terbaru Seputar MB WhatsApp

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status