Home » Tutorial » 8 Cara Dapat Uang dari Facebook Tercepat dan Terbukti Cair

8 Cara Dapat Uang dari Facebook Tercepat dan Terbukti Cair

Berkembang pesatnya era digital membuat banyak penghasilan bisa didapat secara mudah melalui berbagai platform online, salah satunya Facebook. Maka tidak heran jika banyak yang penasaran dengan cara dapat uang dari Facebook yang aman dan mudah.

Seperti yang diketahui, Facebook adalah salah satu sosial media yang telah digunakan sejak dahulu. Dengan jumlah unduhan di Play Store yang mencapai 5 miliar kali, menunjukkan bahwa pengguna platform satu ini begitu mendunia.

Hal itu juga menandakan bahwa platform satu ini digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga dewasa. Seiring dengannya, Facebook akhirnya tidak berhenti sebagai aplikasi untuk saling berbagi cerita saja, namun berkembang menjadi platform yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Penasaran dengan apa saja hal yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi ini? Simak ulasan berikut untuk mendapatkan berbagai cara ampuh mendapatkan uang dari Facebook!

Cara Dapat Uang dari Facebook dengan Mudah dan Cepat

Cara Dapat Uang dari Facebook dengan Mudah dan Cepat

Cara mendapatkan uang dari Facebook menjadi topik yang menarik untuk dipelajari. Pasalnya, kapan lagi kamu bisa mendapatkan kesenangan berjelajah di sosial media sekaligus mendapat uang? Hal ini sekarang bisa dilakukan dengan begitu mudah.

Mulai dengan membuat akun fanpage dan mulai berjualan hingga memasang Facebook Ads. Meski terlihat simple dan mudah, sejatinya tetap terdapat berbagai poin serta tips yang harus rutin dipelajari untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan efektif.

Asal memasang produk saja tanpa tahu aturan-aturan hingga trik untuk membuatnya dilirik konsumen tentu akan membuat penjualan berhenti di tempat. Begitu pula dengan memasang iklan Facebook hingga menjadi dropship atau reseller.

Jika kamu begitu tertarik dan ingin fokus mendapat penghasilan dari Facebook, inilah berbagai cara serta tips yang bisa dilakukan:

1. Membuat Fanpage

1. Membuat Fanpage

Bagi pengguna yang ingin mendapat penghasilan dari Facebook, perlu mengetahui bahwa aplikasi ini menyediakan fitur fanpage toko. Lebih mudahnya, fanpage memiliki fungsi seperti halaman toko yang disediakan di e-commerce.

Dalam fitur tersebut, pengguna bisa mengunggah produk yang ingin dijualnya dan menjelaskan detail kelebihannya. Meski hal ini juga bisa dilakukan di beranda utama Facebook, namun menggunakan fanpage akan membuat banyak orang lebih percaya terhadap profesionalisme serta kualitas toko.

Disamping itu, fanpage juga bisa didesain ataupun dimodifikasi sedemikian rupa dengan tujuan utama menarik banyak pelanggan. Mulai dari mengunggah konten video terkait produk, testimoni pengguna sebelumnya, serta keunggulan produk kreator yang mungkin tidak dimiliki oleh produk atau toko lain.

Baca Juga  5 Cara Mendapatkan Uang di Vtube dengan Mudah di 2023

Di sana kamu juga dapat melampirkan website yang berisi tentang pengetahuan seputar produk lebih mendalam. Pengguna juga bisa melampirkan nomor WhatsApp yang bisa dihubungi hingga akun sosial media lain seperti Instagram untuk promosi produk dengan jangkauan lebih luas.

Apabila tertarik dengan cara dapat uang dari Facebook melalui fanpage, jangan lupakan tips-tips berikut:

  • Buatlah nama fanpage yang unik dan menggambarkan kategori produk yang ditawarkan
  • Miliki jaringan pertemanan yang luas dan undang mereka untuk mengunjungi fanpage kamu
  • Selalu update produk dan rajinlah mengunggah konten-konten yang menarik pelanggan
  • Sertakan testimoni dari para pelanggan lain untuk membuat calon pembeli lebih yakin

2. Memanfaatkan Grup dan Komunitas Facebook

2. Memanfaatkan Grup dan Komunitas Facebook

Jika pernah menggunakan Facebook, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan fitur grup atau komunitas dalam aplikasi ini. Semua pengguna Facebook memiliki kesempatan untuk bergabung di ribuan grup dengan orang-orang yang memiliki minat atau ketertarikan sama dalam suatu komunitas.

Ini bisa menjadi salah satu cara paling ampuh bagi pengguna untuk bisa menghasilkan uang. Dengan adanya banyak grup komunitas dengan ribuan anggota, maka promosi bisa dilakukan secara lebih mudah dan tentunya efisien.

Misalnya saja, kamu sedang menjalankan bisnis pertanian. Maka bergabung di grup Facebook seputar berkebun atau bertani menjadi langkah pertama dari cara dapat uang dari Facebook yang ampuh. Tawarkan produk yang dimiliki dengan berbagai keunggulan serta kelebihannya yang menarik.

Pengguna juga bisa mencantumkan alamat toko, nama sosial media toko, hingga nomor yang bisa dihubungi untuk siapa saja yang tertarik. Pengguna lain juga bisa langsung berkomentar atau mengirim messenger melalui Facebook untuk melakukan negosiasi pembelian.

Namun sebelum mempromosikan produk dalam suatu grup, jangan lupa untuk memastikan terlebih dahulu peraturan-peraturan yang dipasang oleh komunitas tersebut. Pasalnya, tidak sedikit komunitas yang tidak memperbolehkan anggotanya untuk berjualan atau promosi produk.

3. Bergabung di Marketplace Facebook

3. Bergabung di Marketplace Facebook

Selain fanpage, cara cepat dapat uang dari Facebook juga bisa dilakukan dengan mempromosikan produk di Marketplace. Fitur satu ini memang disediakan oleh aplikasi sebagai tempat bagi para pengguna untuk saling menjual atau membeli barang.

Di dalamnya terdapat beberapa ketentuan yang harus dilakukan untuk bisa mengunggah suatu produk jualan. Mulai dari menentukan nama produk, gambar atau video produk, deskripsi lengkap, harga, hingga opsi pengiriman.

Namun mengingat terdapat banyak pengguna yang juga berjualan di marketplace, maka bersiaplah untuk menghadapi persaingan yang ketat. Untuk mengatasinya, jangan lupa melakukan sedikit riset terkait pasar produk yang serupa dengan milik kamu di marketplace Facebook.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Uang 25 Juta Dalam Sehari! Terbukti Cuan!

Pantau harga yang dipatok beserta kelebihan-kelebihan produknya. Setelahnya buat produk yang akan diunggah memiliki nilai keunggulan yang mungkin tidak bisa dimiliki oleh produk milik pesaing. Pasang harga yang bersaing namun tetap diperhitungkan agar tetap bisa memberikan untung.

4. Facebook Ads

4. Facebook Ads

Cara dapat uang dari Facebook akan semakin ampuh jika kamu menggunakan layanan iklan dari Facebook atau biasa juga disebut sebagai Facebook Ads. Bagaimana tidak, ada ribuan penjual yang turut mengunggah produknya di marketplace.

Dengan kemungkinan terjual satu dibanding sekian ribu, maka rasanya produk akan sulit sukses dalam waktu singkat. Sebagai gantinya, Facebook menyediakan layanan iklan yang bisa digunakan seluruh pengguna untuk meningkatkan jangkauan promosi produk yang dijual.

Untuk menggunakan Facebook Ads, kamu harus mengeluarkan biaya yang telah ditentukan. Biaya iklan ini akan disesuaikan dengan lamanya promosi berlangsung serta luasnya jangkauan penonton yang diinginkan.

Syarat utama dalam menggunakan ini tentunya harus memiliki produk terlebih dahulu. Setelah memiliki produk yang diunggah dalam marketplace, maka barulah gunakan Facebook Ads untuk mempromosikan atau mengenalkan produk kepada khalayak lebih luas.

5. Program Dropship atau Reseller

5. Program Dropship atau Reseller

Cara dapat uang dari Facebook kali ini begitu banyak diminati bagi pengguna yang bingung mencari modal. Menjadi reseller atau dropship juga bisa dicoba untuk kamu yang merasa masih pemula di bidang bisnis. Pasalnya, resiko yang harus ditanggung tidak akan sebesar dengan membuka usaha sendiri.

Sesuai dengan namanya, reseller berarti menjual kembali barang yang dijual oleh orang lain. Sementara untuk dropship sebenarnya juga hampir sama, yaitu menjual kembali produk yang dibeli dari suatu penjual. Bedanya, dalam dropship barang akan dikirimkan langsung oleh penjual.

Pengguna tidak perlu repot-repot mengambil barang kemudian membungkusnya dan mengirimkan di ekspedisi. Selagi terdapat pembeli, maka penjual akan langsung memproses secara langsung produk tersebut dan pengguna akan mendapat komisi yang diperoleh dari mendapat.

Jika ingin menjadi reseller cukup bergabunglah ke grup komunitas yang berisi lapak jualan. Biasanya di sana ada banyak penjual yang mempromosikan produk sekaligus membuka reseller atau dropshipper bagi siapa saja yang berminat.

6. Mencoba Iklan In-Stream

6. Mencoba Iklan In-Stream

 Cara dapat uang dari Facebook fanpage tidak terbatas pada produk yang berhasil terjual saja. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa untuk mendapatkan banyak pelanggan, maka salah satu tips jitunya yaitu dengan rajin mengunggah konten baik berupa video ataupun artikel terkait produk.

Nyatanya, hal ini tidak hanya berfungsi untuk mempromosikan produk saja, namun juga bisa digunakan untuk iklan in-stream. Dengan syarat tertentu, kamu bisa mendapat penawaran iklan dari Facebook. Pihak aplikasi akan menaruh iklan di beberapa konten video yang kamu unggah dalam fanpage.

Nantinya setiap iklan yang ditayangkan akan menghasilkan uang bagi kreator video. Namun, tidak semua kreator bisa mendapatkan tawaran iklan dari Facebook. Adapun syarat untuk bisa memonetisasi konten video diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Video harus original dan tidak boleh diambil dari sumber lain
  • Konten video diharuskan relevan dan benar-benar sesuai dengan topik fanpage
  • Minimal pengikut yang harus dimiliki oleh fanpage adalah 10.000 pengikut
  • Konten video harus memiliki minimal 30.000 penayangan dalam 60 hari terakhir
  • Usia kreator fanpage minimal 18 tahun
  • Halaman fanpage setidaknya dilengkapi dengan minimal 5 konten video
Baca Juga  Cara Daftar GoPay Plus 100% Diterima, Bisa Tanpa KTP!

7. Menjadi Influencer Facebook

7. Menjadi Influencer Facebook

Digunakan jutaan pengguna, tentu mungkin saja bagi kamu untuk berkembang menjadi influencer Facebook. Ini merupakan salah satu cara dapat uang dari Facebook yang efektif jika kamu memiliki bakat tampil di depan banyak orang dan bisa menunjukkan hal-hal yang menarik serta menyenangkan.

Untuk permulaan, cobalah posting hal-hal yang dikuasai mulai dari konten make-up, memasak, berkebun, hingga mukbang makanan. Pastikan video benar-benar original dan unggah konten dengan konsisten di Facebook.

Jangan lupa untuk selalu belajar dan memperhatikan trend yang berkembang saat ini dari para influencer yang sedang naik daun. Usahakan untuk mengusung tema dan ide konten yang khas atau tidak plagiasi influencer lain.

Setelahnya banyak yang menyukai konten serta informasi yang kamu bagikan, barulah jadikan itu sebagai jalan masuknya penghasilan. Sisipkan informasi terkait nomor yang bisa dihubungi atau email aktif di bio akun bagi siapa saja yang tertarik melakukan endorsement atau kerja sama.

Kamu juga bisa melebarkan sayap di berbagai platform lain mulai dari Instagram hingga TikTok untuk memperbesar nama serta image khas yang dibangun.

8. Membuka Jastip

8. Membuka Jastip

Pernah mendengar istilah jastip? Sebutan jastip ini sendiri sebenarnya adalah kependekan dari ‘jasa titip’. Sesuai dengannya, seseorang yang membuka jastip mencoba mendapat penghasilan tambahan dengan membuka jasa titipan untuk banyak orang.

Ini bisa menjadi cara dapat uang dari Facebook jika kamu adalah orang yang gemar melakukan perjalanan atau travelling. Selain bisa menghilangkan penat sekaligus menyalurkan hobi, membuka jastip juga menjadi ladang penghasilan tanpa modal.

Biasanya untuk menghindari pesanan fiktif, beberapa orang yang membuka jasa titip memiliki peraturan untuk melakukan pembayaran penuh di awal. Namun, ada juga yang hanya mengharuskan pelanggan membayar separuh saja di muka.

Penutup

Setelah menyimak penjelasan di atas dengan seksama, ternyata ada banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mendapat penghasilan dari Facebook dengan mudah. Tentu hal ini dikatakan cukup mudah karena beberapa hal bisa diselesaikan secara efisien melalui sistem online.

Kamu bisa memilih salah satu cara dapat uang dari Facebook yang telah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk selalu update dengan sistem terbaru hingga trend yang naik. Lantas sesuaikan hal itu dengan langkah yang akan diambil agar bisa menghasilkan uang dengan lebih efisien.

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status