Home » Berita » Wajib Dicoba! Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Wajib Dicoba! Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Iuwashplus.or.id Siapa sih yang nggak kenal Mixue, minuman asal China ini mendadak viral dan berhasil membuka gerai hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kepopuleran Mixue bahkan membuatnya disebut sebagai pembunuh ruko kosong karena memang tak sulit meneruskan gerainya meskipun berada di pelosok daerah. Selain populer karena peran sosmed, Mixue juga terkenal memiliki banyak menu dengan harga affordable.

Menu yang ditawarkan pun tidak sebatas ice cream namun juga minuman dengan aneka rasa. Nah, bagi kamu mixurlovers, kira-kira rekomendasi menu mixue mana yang menurutmu paling best seller dan layak untuk dicoba? 

Sejarah Berdirinya Mixue

Sejarah Berdirinya Mixue

Mixue sendiri merupakan salah satu brand ice cream terkenal asal Tiongkok yang dirintis oleh Zhang Hongchao sejak tahun 1999. 

Saat itu, Mixue belum berdiri sebagai sebuah perusahaan melainkan hanya gerai biasa. Kemudian pada tahun 2010, Mixue resmi berkembang sebagai sebuah perusahaan dan membuka gerai hingga ke berbagai negara di dunia.

Selain memperluas pasaran, Mixue juga menambahkan berbagai varian menu selain ice cream. Menu baru Mixue juga selalu jadi incaran pelanggan karena memang unik dan harganya cukup affordable.

Baca Juga: Daftar Pinjol Resmi OJK 2023 Dijamin Aman dan Cepat Cair

Daftar Menu Mixue Lengkap Dengan Harganya

Daftar Menu Mixue Lengkap Dengan Harganya

Karena sistem franchise, banyak orang mengira jika harga menu di Mixue tidak ramah dikantong.

Untuk itu, biar tidak salah sangka, berikut daftar menu Mixue dan harganya yang sudah di update pada Juni 2023:

1. Menu Mixue Ice Cream

Menu Mixue Ice CreamHarga
Mixue Ice CreamRp. 8.000
Strawberry Ice CreamRp. 8.000
Coffee Ice CreamRp. 8.000
Ice Cream Earl Grey TeaRp. 15.000
Ice Cream Jasmine TeaRp. 15.000
Chocolate Cookies SmoothiesRp. 16.000
Strawberry Mi-ShakeRp. 16.000
Peach Mi-ShakeRp. 16.000
Boba SundaeRp. 16.000
Boba ShakeRp. 16.000
Lucky SundaeRp. 16.000
Mi-Sundae Mango Ice CreamRp. 16.000
Coffee SmoothiesRp. 16.000
Coffee Boba SundaeRp18.000
Coffee Cookies SundaeRp18.000

2. Menu Mixue Original Tea

Menu Mixue Original TeaHarga
Original Jasmine TeaRp10.000
Original Earl Grey TeaRp10.000

3. Menu Real Fruit Tea

Menu Real Fruit TeaHarga
Supreme Mixed Milk TeaRp22.000
Hawaiian Fruit TeaRp22.000
Passion Fruit Jasmine TeaRp20.000
Red Bean Milk TeaRp19.000
Milk Tea with 2 ToppingsRp19.000
Coconut Jelly Milk TeaRp19.000
Brown Sugar Pearl Milk TeaRp19.000
Oats Milk TeaRp19.000
Mocha MilkshakeRp16.000
Mango Oats Jasmine TeaRp16.000
Kiwi SmoothiesRp16.000
Kiwi Fruit TeaRp15.000
Lemon CoffeeRp14.000
Earl Grey Tea with 2 ToppingsRp13.000
Jasmine Tea with 2 ToppingsRp13.000
Americano CoffeeRp12.000
Lemon Jasmine TeaRp12.000
Fresh Squeezed LemonadeRp10.000

Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Wah menu Mixue banyak banget kan ya? Kira-kira menu mana yang jadi favorit banyak orang?

Baca Juga  Tanggal Merah Bulan Juni 2023, Resmi dari (SKB) dan 3 Menteri

Berikut 8 list menu Mixue paling best seller dan selalu sold out di berbagai gerai:

1. Berry Bean Sundae-Rekomendasi Menu Mixue Best Seller

Bagi kamu pecinta ice cream dengan topping buah wajib banget memesan menu Berry Bean Sundae. Menu satu ini terbilang cukup unik karena memadukan ice cream vanila yang legit dengan topping berry bean atau kacang merah. 

Untuk menambah cita rasa, ada tambahan saus buah strawberry yang kemudian membuat rasa berry bean sundae jadi manis, sedikit asam namun tidak menghilangkan baase dari ice cream vanilla. Di gerai Mixue, ice cream ini dibanderol dengan harga Rp. 16.000 untuk satu cupnya.

2. Ice Cream Oreo Sundae

Untuk kamu pecinta biskut Oreo, coba pesan Ice Cream Oreo Sundae dari Mixue. Perpaduan antara ice cream vanilla dengan topping oreo terasa nikmat meskipun tak begitu manis.

Topping oreo dari menu ini juga sangat melimpah namun tidak menutupi rasa asli dari ice cream vanilla. Tak jauh beda dengan sebelumnya, Ice Cream Oreo Sundae dibanderol dengan harga 

3. Ice Cream Boba Sundae-Rekomendasi Menu Mixue Untuk Pecinta Boba

Selanjutnya ada Boba Sundae yang memadukan manis legit dari vanilla ice cream dengan kenyalnya boba. Agar semakin nikmat, ice cream ini diberi tambahan saus brown sugar atau gula merah yang jika berpadu jadi satu menciptakan rasa manis creamy yang pas dan nggak bikin enek.

Menu ini cocok baanget untuk kamu uang ingin menikmati boba namun dengan kombinasi atau topping yang sedikit berbeda. Untuk harga dari Ice Cream Boba Sundae inni sendiri sekitar 

4. Sundae Original-Rekomendasi Menu Mixue Paling Ekonomis

Menu mixue sundae ini cocok banget untuk kamu yang ingin menikmati lezatnya ice cream vanilla tanpa tambahan topping apapun. Karena tanpa tambahan topping, rasa yang dihasilkan sudah pasti manis dan super creamy.

Baca Juga  Plot Twist Adalah: Berikut 9 Film Terbaik Ini Endingnya Diluar Nalar

Selain vanilla, kamu juga bisa merasakan varian rasa lain seperti strawberry daan juga kopi. Berbeda dengan menu lain, Sundae original biasanya diletakkan dalam cone dengan ukuran cukup besar. Namun meski demikian, haargaa untuk satu cone ice cream cukup terjangkau yaitu tidak sampai 10 ribu rupiah. 

5. Mango Sundae Mixue

Sesuai dengan namanya, meenu mixue terbest seller ini memadukan lezatnya ice cream yang di mix dengan susu dan saus mangga. Perpaduan tiga bahan ini menghasilkan rasa creamy dari ice cream, manisnya susu daan segarnya buah mangga.

Agar lebih nikmat, sebaiknya aduk dulu sebelum kamu menikmatinya. Sensasi dari beragam rasa ini akan pecah di mulut dan pasti bikin kamu ketagihan. Yuk cobain sekarang.

6. Fresh Squeezed Lemonade

Mixue tak selamanya hanya tentang ice cream. Untuk kamu yang kurang suka dengan cita rasa yang terlalu manis daan creamy bisa banget cobain Fresh Squeezed Lemonade. 

Minuman ini terbuat dari 100% buah lemon segar yang diberi tambahan es batu. Kebayang kan bagaimana rasanya, sudah pasti manis, asam segar berpadu jadi satu di dalam mulut. Fresh Squeezed Lemonade cocok banget untuk dinikmati saat siang hari di tengah cuaca terik. 

7. Hawaiian Fruit Tea

Masih dengan varian minuman segar, selanjutnya ada Hawaiian Fruit Tea yang terbuat dari 100% buah mangga yang diberi topping jeli buah persik. Perpaduan dari dua komponen ini menyatu banget di mulut dan pasti bikin kamu ketagihan.

Biar makin asyik, sebelum diminum pastikan kamu mengaduk semua isi di dalamnya. Kekenyalan jeli dengan segar dan manisnya buah mangga bakal bikin kamu lebih fresh untuk melanjutkan hari. 

Baca Juga  Cara Live di Tiktok Khusus Para Pemula, Bisa Jadi Ajang Cari Untung

8. Brown Sugar Pearl Milk Tea

Jika kamu tanya apa yang paling enak di mixue? Jawabannya adalah Brown Sugar Pearl Milk Tea. Menu yang satu ini merupakan campuran dari milk tea, gula merah atau brown sugar dan kenyalnya boba. 

Soal rasa jangan ditanya, segarnya milk tea berpadu sempurna dengan manisnya brown sugar terasa begitu pecah di mulut. Apalagi ada tambahan boba yang membuat minuman ini cocok baneger sebagai teman me time atau nongkrong bareng temen kamu.

Baca Juga: 12 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah yang Terdaftar di OJK

Bagaimana cara memesan menu di Mixue?

Cara pesan minuman atau ice cream di Mixue bisa dilakukan dengan dua cara yaitu pesan melalui aplikasi atau sistem take away.

Nah untuk kali ini, kami akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat memesan Mixue secara take away:

1. Datang Ke Bagian Kasir dan Mulai Pesan Menu

Langkah pertama, silahkan datang ke kasir dan sebutkan menu apa yang ingin kamu beli. Jika kamu bingung, sebaiknya pilih menu saat antrian kamu belum sampai, sehingga jika sudah sampai pada antrian kamu, kamu bisa langsung menyebutkan menu yang dimaksud.

2. Lakukan Pembayaran

Jika pesanan sudah dikonfirmasi, kamu langsung diminta untuk melakukan pembayaran. Untuk metode pembayarannya sendiri bisa dengan uang cash atau menggunakan e-wallet. 

3. Tunggu Pesanan Selesai

Jika sudah melakukan pembayaran, kamu biasanya akan diminta untuk menunggu hingga pesanan selesai dibuat. Pihak kasir biasanya akan memanggil dengan nama atau nomor pesanan yang ada di bagian struk kamu. 

Buka Franchise Mixue, Bagaimana Caranya? 

Nah, poin ini buat kamu yang bisa melihat peluang bisnsis dan tertarik unyuk membukaa gerai Mixue. Karena bersifat franchise, kita tentu harus mempersiapkan dulu modal awal sebelum membuka gerai. 

Nah, khusus untuk Mixue, biaya yang wajib kita keluarkan itu terfasilitasi tergantung wilayah tempat tinggal. Misalnya untuk kamu yang tinggal di Ibu Kota Provinsi, biaya yang harus dikeluarkan kurang lebih sekitar 380 juta dengan kalkulasi sebagai berikut:

  • Biaya deposit awal: Rp. 40.000.000
  • Biaya manajemen tiap satu tahun: Rp. 24.000.000
  • Perlengkapan pendukung: Rp. 183.000.000
  • Bahan baku untuk gelombang awal: Rp. 130.000.000
  • Biaya pelatihan karyawan: Rp. 3.000.000 

Sedangkan untuk kamu yang tinggal di wilayah Kabupaten Kota, biaya yang dikeluarkan untuk membuka gerai Mixue sekitar 375 juta dengan kalkulasi sebagai berikut: 

  • Biaya deposit awal: Rp. 40.000.000
  • Biaya manajemen tiap satu tahun: Rp. 18.000.000
  • Perlengkapan pendukung: Rp. 183.000.000
  • Bahan baku untuk gelombang awal: Rp. 130.000.000
  • Biaya pelatihan karyawan: Rp. 3.000.000 

*Biaya diatas belum termasuk untuk upah karyawan dan sewa toko

Syarat Membuka Gerai Mixue

Jika biaya sudah dipersiapkan, kamu akan masuk ke tahap konsultasi serta pengisian beberapa data. Namun sebelum itu, sebaiknya cek beberapa syarat membuka franchise Mixue di bawah ini:

  • Lokasi yang kamu pilih harus potensial
  • Gerai harus memiliki luas sekitar 25m2, dalam keadaan bersih, terawat, tidak ada tangga atau tiang yang mengganggu
  • Tinggi dan lebar sisi minimum harus 3,7m
  • Tinggi plafon paling rendah sekitar 2,7m
  • Instalasi air harus memadai 
  • Memiliki NPWP
  • Gerai harus memiliki daya listrik setidaknya  33.000 watt

Cara Daftar Franchise Mixue

Menurut sumber yang diperoleh dari laman Mixue, berikut langkah-langkah dan cara daftar franchise Mixue: 

  1. Konsultasi awal untuk masalah kemitraan melalui nomor WhatsApp di 0819-9360-6666
  2. Mengisi form sebagai permohonan terkait kemitraan
  3. Jika semua sudah lengkap,  manajemen Mixue akan dengan segera menghubungi kamu guna evaluasi dari form yang kamu isi
  4. Jika disetujui, pihak manajemen akan segera melakukan survey ke lokasi terkait kelayakan
  5. Lalu, jika memang sudah memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak 
  6. Gerai mulai di dekorasi dengan bantuan dari manajemen Mixue
  7. Agenda pelatihan terkait skema kerja dan SOP kepada semua karyawan
  8. Gerai Mixue mulai bisa dibuka

Akhir Kata

Wah, banyak banget ya rekomendasi menu Mixue yang wajib untuk dicoba. Kira-kira dari delapan rekomendasi diatas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Dan jika dilihat dari peluangnya, apakah kamu juga tertarik untuk buka gerai Mixue? Tulis di kolom komentar ya. Terimakasih.

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status