Home » Berita » Pemandian Pariban Berastagi, Wisata Air Dengan Konsep Unik

Pemandian Pariban Berastagi, Wisata Air Dengan Konsep Unik

Iuwashplus.or.id Memasuki musim liburan, saat ini Anda pasti sedang mengumpulkan berbagai referensi tempat wisata yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi bersama pasangan maupun keluarga tercinta. Pemandian Pariban Berastagi mungkin bisa masuk dalam daftar destinasi yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti.

Salah satu alasan mengapa Pemandian Pariban Berastagi direkomendasikan untuk Anda adalah karena menawarkan destinasi wisata air dengan konsep unik. Di sana, para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam yang asri dan sejuk, sehingga bisa membuat suasana liburan terasa benar-benar berkualitas.

Mengenal Lebih Jauh Pemandian Pariban Berastagi

Mengenal Lebih Jauh Pemandian Pariban Berastagi

Sumatra Utara dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik, baik itu yang bernuansa alam ataupun yang mengusung konsep modern. Salah satu spot wisata bernuansa alam yang menyegarkan di sana adalah Pemandian Pariban Berastagi.

Tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2010, yang sekaligus menandakannya jadi pelopor pemandian air panas dengan wahana waterboom di dalamnya. Mengusung konsep yang unik, membuat pemandian seperti ini sulit dijumpai di tempat lain.

Tempat wisata ini tidak akan membuat pengunjung kecewa karena ada banyak fasilitas yang bisa menjadikan tubuh terasa rileks dan nyaman ketika berlibur di sana. Inilah rangkuman berbagai fasilitas dan pesona yang bisa Anda nikmati jika berlibur di Pemandian Pariban Berastagi.

1. Nuansa Alam yang Sejuk dan Asri

Konsep wisata yang menyatu dengan alam, membuat lokasi wisata wisata ini begitu sejuk dan asri dengan udara yang sangat menyegarkan di sekitar kolam pemandian. Suasana seperti ini sangat cocok digunakan untuk tempat relaksasi, maka tidak heran jika banyak wisatawan yang begitu tertarik ingin mengunjungi kolam pemandian ini.

Tidak hanya ketika berada di area wisata saja, pesona alam ini bahkan sudah bisa dirasakan sejak Anda masih dalam perjalanan. Bukan hanya wisatawan domestik saja, banyak juga turis asing dari berbagai negara mendatangi destinasi wisata ini untuk refreshing ataupun relaksasi.

Baca Juga  6 Aplikasi Download YouTube Video User Friendly Terbaik dan Gratis Tanpa Iklan

2. Wahana Waterboom

Seperti yang sudah disinggung di atas, tempat wisata ini memiliki waterboom di dalamnya. Temperatur air di wahana utama ini tidaklah panas, sehingga cocok dijadikan area bermain untuk anak-anak. Keberadaan waterboom ini tentu bisa menambah keseruan Anda selama liburan, terlebih untuk Anda yang memiliki anak kecil.

3. Lima Kolam Pemandian

Selain menyuguhkan lanskap yang indah dengan area yang cukup luas, wisata pemandian air panas ini juga memiliki lima kolam pemandian air panas dengan temperatur yang berbeda-beda. Dengan begitu, pengunjung bisa bebas memilih tempat berendam sesuai suhu yang diinginkan atau mencobanya setiap kolam sembari menikmati panorama alam di sekitar kolam.

Berendam cukup lama di pemandian air panas bisa membuat tubuh menjadi rileks, namun jangan langsung masuk ke kolam. Agar momen liburan Anda tidak kacau, periksalah terlebih dahulu temperatur air pada kolam yang ingin Anda tempati untuk berendam. Jangan sampai Anda masuk ke kolam dengan temperatur yang tidak sesuai dengan kodisi tubuh.

4. Restoran

Untuk masalah makanan di sana, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak resto yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah resto El-Resto Pariban yang menyediakan berbagai menu maknan dan minuman yang bisa dinikmati setelah puas berendam di kolam air panas.

Jika Anda sedang berburu makanan khas Sumatra Utara, maka tempat ini sangat tepat untuk dihampiri karena memiliki beragam kuliner khas. Selain mi goreng, nasi goreng dan menu makanan lainnya, kopi Karo khas Sumatra Utara ini juga wajib Anda nikmati ketika berasa di sana.

5. Saung, ATV dan WahanaPermainan Lain

Saung-saung yang luas dan bersih di Pemandian Pariban Berastagi juga bisa membuat liburan jadi semakin berkesan. Anda bisa menggunakan saung ini sebagai tempat untuk bersantai, tempat sholat ataupun untuk menikmati bekal makanan yang sudah Anda persiapkan dari rumah.

Baca Juga  Wajib Ditonton! 4 Fakta Film Ketika Berhenti Di Sini

Pemandangan alam yang membentang di bawah saung bisa membuat Anda merasakan sensasi menyenangkan dan menenangkan. Lokasi yang teduh dan asri ini sangat cocok dijadikan untuk spot berswafoto bertema pedesaan yang sungguh epik.

Selain saung, masih ada persewaan wahana ATV yang bisa memudahkan para wisatawan untuk mengeksplor setiap tempat dan sudut tempat wisata ini. Wahana ATV ini juga bisa mengetes keberanian Anda karena melewati medan yang berlumpur, licin dan tidak stabil. Tentu ini bisa menjadi pengalaman liburan yang paling menyenangkan dan tak terlupakan yang hanya bisa Anda dapatkan di sana.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil juga sudah dipersiapkan kelinci-kelinci lucu yang sengaja dibiarkan berkeliaran bebas. Keberadaan beberapa kelinci ini tentu akan membuat buah hati jadi antusias karena bisa bermain dengan kelinci secara langsung. Kenangan-kenangan yang sangat seru ini pasti akan membuat Anda selalu ingin kembali mengunjungi Pemandian Pariban Berastagi.

6. Fasilitas Umum

Berbagai fasilitas umum juga sudah disediakan agar liburan Anda jadi semakin terasa nyaman. Fasilitas umum ini meliputi parkir, toilet umum dan toko cinderamata (oleh-oleh). Semua fasilitas ini bisa diakses dengan mudah di tempat wisata ini tanpa harus repot mencari-cari.

Cinderamata atau oleh-oleh juga wajib dimiliki sebagai kenang-kenangan, terlebih bagi Anda yang bertempat tinggal di luar kota Berastagi. Beberapa toko cinderamata ini juga telah siap menanti kedatangan Anda.

Penginapan Di Sekitar Area Pemandian Pariban Berastagi

Penginapan Di Sekitar Area Pemandian Pariban Berastagi

Bagi para pelancong dari jauh tentu membutuhkan tempat penginapan untuk beristirahat. Pengelola tempat wisata ini juga sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan penginapan yang lokasinya dekat dengan Pemandian Pariban.

Apabila Anda kehabisan kamar tidak perlu cemas, ada beberapa jenis tempat penginapan lainnya yang bisa dipilih seperti homestay, villa hingga hotel berbintang. Tarif yang diberikan dari beberapa penginapan ini kadang berubah-ubah karena menyesuaikan kebijakan pengelola serta kapan tanggal pemesanan yang Anda lakukan.

Baca Juga  5 Cara Pinjam Pulsa Smartfren Mudah dan Cepat! 

Berbagai jenis penginapan ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang sangat memadai dengan kamarnya yang bersih dan terawat. Bisa dibayangkan, betapa menyenangkannya bisa beristirahat di penginapan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dengan panorama Gunung Sibayak yang memikat.

Adanya penginapan di area sekitar Pemandian Pariban dengan harga cukup terjangkau ini membuat tempat wisata tersebut sangat cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga. Apabila Anda sedang berencana membawa seluruh anggota keluarga berlibur di sana, berikut beberapa tips yang perlu dipersiapkan dengan matang mulai dari sekarang.

1. Memilih Waktu

Ketika ingin membawa serta seluruh anggota keluarga ke tempat wisata pemandian air panas ini, pilihlah waktu yang tepat agar jadwal keberangkatan tidak bentrok dengan acara lain.

Pastikan juga penginapan yang sudah Anda booking mendapatkan view yang bagus.

2. Memeriksa Kondisi Kendaraan

Memeriksa kendaraan untuk perjalanan jauh merupakan hal yang sangat penting. Pastikan jika kendaraan Anda dalam kondisi prima agar bisa melewati perjalanan estetik ini tanpa ada kendala.

3. Mempersiapkan Kebutuhan

Pastikan segala kebutuhan serta perlengkapan sudah dipersiapkan dan dibawa ketika berangkat nanti.

Termasuk di dalamnya mungkin bekal makanan dan obat-obatan yang memang harus rutin dikonsumsi.

4. Menyiapkan Kamera Terbaik

Rasanya tidak lengkap jika berwisata tanpa ada alat rekam untuk mengabadikan berbagai momen.

Oleh sebab itu, siapkan alat rekam dengan kualitas terbaik agar tempat ini bisa selalu diingat saat Anda dan keluarga kembali ke rumah.

5. Menyiapkan Budget

Tentu saja yang paling penting diantara persiapan ini adalah kesiapan budget atau uang yang Anda miliki.Dengan persiapan uang yang matang, liburan Anda jadi makin tenang tanpa harus memikirkan beban keuangan.

Akhir Kata

Perlu Anda ketahui, secara umum lokasi Pemandian Pariban ini penduduknya adalah non muslim. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir tentang keberadaan makanan halal di sana. Apabila bekal yang Anda bawa dari rumah dirasa tidak cukup mengenyangkan, maka Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga makan di rumah makan atau resto yang menyediakan makanan halal.

Itulah informasi lengkap tentang fasilitas dan panorama yang ada di tempat wisata Pemandian Pariban Berastagi. Rangkuman ini mungkin bisa membuat Anda semakin terpikat untuk menyambanginya. Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan petualangan liburan Anda berikutnya di sini.

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status