Home » Tutorial » Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android, iPhone Dan PC

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android, iPhone Dan PC

Iuwashplus.or.idStiker memang menarik sekali, dapat menjadi pelengkap percakapan atau cara menyenangkan untuk mengekspresikan perasaan. Berbeda dengan WhatsApp, yang agak lama tidak mengeluarkan stiker seperti pesaingnya, misalnya Telegram. Namun, untungnya sejak 2018, WhatsApp akhirnya menyusul, dan sekarang kita sudah dapat menggunakan stiker juga.

Namun masalahnya, terkadang stiker-stiker yang tersedia di WhatsApp kurang menarik atau kurang keren, terlebih jika kalian ingin menampilkan karakter lokal atau lelucon khas yang hanya kalian dan teman-teman yang mengerti. Tenang saja, teman-teman. Jika kalian ingin membuat stiker sendiri di WhatsApp, kalian bisa melakukannya.

Solusinya cukup sederhana. Sayangnya, WhatsApp belum mengeluarkan aplikasi pembuat stiker resmi untuk Android atau iPhone. Namun, jangan khawatir, ada beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang dapat kalian gunakan untuk membuat stiker sendiri. Atau, jika kalian lebih suka menggunakan komputer, kalian juga dapat membuat stiker di versi web WhatsApp melalui PC, Komputer, Laptop, atau Desktop.

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android

Kali ini saya ingin mengajarkan kepada kalian cara membuat stiker di WhatsApp, khususnya bagi pengguna Android. Kabarnya, WhatsApp sedang mengembangkan aplikasi mereka sendiri untuk membuat stiker, tetapi untuk sementara waktu, kalian masih perlu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga jika ingin membuat stiker sendiri.

Jika kalian menginginkan metode yang sederhana dan tidak rumit, saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Sticker.ly. Aplikasi ini gratis, dan memberikan banyak pilihan stiker yang populer, serta memungkinkan kalian membuat stiker sendiri, baik stiker biasa atau stiker animasi. Nah, bagi kalian yang penasaran.

Baca Juga  FM WhatsApp 2023 Download Versi Terbaru Apk Anti-Ban Gratis

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat stiker WhatsApp sendiri di Android:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Sticker.ly lalu ketuk tombol plus.
  2. Pilih jenis stiker yang ingin kalian buat, entah itu stiker biasa atau stiker animasi.
  3. Pilih gambar yang ingin dijadikan stiker dari galeri ponsel.
  4. Setelah itu, kalian dapat memilih menggunakan fitur otomatis untuk memotong gambar secara otomatis, atau memilih manual untuk memotong gambar sesuai keinginan stiker.
  5. Tambahkan teks atau emoji pada stiker kalian, lalu ketuk tombol berikutnya.
  6. Selanjutnya, beri nama unik untuk paket stiker kalian dan ketuk tombol tambahkan ke WhatsApp.
  7. Stiker yang kalian buat akan muncul di WhatsApp kalian.

Sangat mudah, bukan? Cobalah, buat stiker keren untuk kalian dan teman-teman kalian dengan metode ini!

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di iPhone

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di iPhone
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di iPhone

Bagi kalian para pengguna iPhone yang ingin membuat stiker di WhatsApp, tenang saja, saya memiliki tips menarik untuk kalian. Seperti pengguna Android, kalian juga memerlukan aplikasi khusus untuk membuat stiker. Ada banyak pilihan aplikasi yang tersedia di App Store, tetapi menurut saya, aplikasi Top Stickers merupakan pilihan terbaik. Di aplikasi ini, selain banyak koleksi stiker yang bagus, membuat stiker sendiri juga sangat mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat stiker WhatsApp sendiri di iPhone:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Top Stickers lalu ketuk tombol “create”.
  2. Pilih satu atau beberapa gambar dari galeri foto kalian.
  3. Pada layar selanjutnya, kalian dapat menghapus latar belakang atau menambahkan teks atau bingkai ke gambar kalian menggunakan alat “magic wand”.
  4. Terakhir, ketuk tombol “done” untuk membuat paket stiker baru dan menambahkannya ke WhatsApp kalian.
Baca Juga  Cara Serta Contoh Daftar Riwayat Hidup (CV) Tulis Tangan

Mudah, bukan? Jika kalian ingin membuat stiker lucu atau stiker keren untuk kalian dan teman-teman kalian, cobalah metode ini.

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di PC

Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di PC/Komputer/Laptop/Dekstop
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di PC

Bagi para pengguna WhatsApp Desktop! Untuk kalian yang ingin membuat stiker di WhatsApp Desktop, kini kalian sudah dapat melakukannya, teman-teman. Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk pengguna beta, tetapi sekarang sudah dapat digunakan oleh pengguna lainnya. Cara membuat stiker di WhatsApp Desktop juga sangat mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat stiker WhatsApp sendiri di PC:

  1. Kalian hanya perlu mengetuk tab stiker di percakapan lalu klik tombol “create”.
  2. Kalian juga dapat mengunggah gambar dari PC kalian dan menambahkan teks atau emoji.
  3. Kalian hanya perlu mengklik “send” dan stiker kalian akan terbuat.

Sangat mudah, bukan? Jika kalian sering menggunakan WhatsApp di Desktop, cobalah untuk membuat stiker sendiri dengan cara ini. Sangat menyenangkan untuk menunjukkan perasaan kalian kepada teman-teman kalian!

FAQs

Q: Apakah ada aplikasi resmi untuk membuat stiker wa di iOS atau Android?

A: Nah, bagi kalian yang ingin menanyakan mengenai aplikasi pembuat stiker WhatsApp untuk iOS atau Android, jawabannya belum ada. WhatsApp belum mengeluarkan aplikasi resmi untuk membuat stiker, tetapi kabarnya mereka sedang mengembangkan aplikasi sendiri untuk fitur stiker ini. Apabila ada pembaruan mengenai hal ini, nanti kami akan memberitahukan kembali.

BACA JUGA:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status