Home » Aplikasi » Cara Download Google Camera (Gcam) APK for Android Terbaru

Cara Download Google Camera (Gcam) APK for Android Terbaru

Iuwashplusorid Di era serba modern ini, kamu bisa memiliki gambar yang bagus tidak memerlukan spek ponsel tinggi karena ada bantuan Gcam. Download Google Camera (Gcam) APK bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang hendak memiliki camera canggih tersebut.

Aplikasi ini dapat membuat kamu serasa memiliki camera dengan tingkat kejernihan tinggi dan sangat jelas alias berkualitas. Jika dibandingkan dengan camera bawaan HP pada umumnya, hasil dari Gcam APK jauh lebih bagus.

Tak hanya itu saja, di dalam aplikasi Gcam atau Google Camera ada berbagai macam fitur premium yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Dengan fitur tersebut, kamu sangat bisa memperindah hasil foto yang diambil sehingga bisa menambah nilai estetik foto tersebut.

Oleh sebab itu, tidak perlu terlalu berambisi untuk membeli HP dengan spek tinggi karena hanya dengan bantuan Google Camera, kamu bisa mendapatkan foto terbaik yang kualitasnya bagus. Nah, untuk mendapatkan aplikasi Gcam, kamu bisa mengunduh aplikasinya di halaman ini!

Apa itu Gcam MOD APK?

Apa itu Gcam MOD APK?

Google Camera APK atau Gcam APK merupakan aplikasi modifikasi dari aplikasi kamera yang dibuat oleh Google oleh pihak modder, sehingga di dalamnya ada banyak fitur yang dapat dibuka tanpa perlu membelinya.

Fungsi dari aplikasi Google Camera APK ini juga cukup banyak, bahkan kamu bisa meningkatkan hasil foto dengan maksimal. Salah satu peningkatan yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini adalah hasil foto lebih jernih dan bagus.

Dengan demikian, tidak akan ada lagi kata buram dalam foto atau gambar yang kamu ambil karena sudah menggunakan bantuan dari aplikasi Google Camera. Sedangkan uang yang hendak dibelikan HP spek tinggi hanya karena foto bisa ditabung untuk kepentingan lainnya.

Apabila menggunakan aplikasi Google Camera APK, maka kamera ponsel yang kamu miliki akan meningkat lebih pesat lagi hanya dalam waktu singkat. Maka dari itu, segeralah download Google Camera (Gcam) APK untuk mendukung potensi kamera HP yang kamu miliki sekarang.

Nah, jika kamu merupakan golongan orang-orang yang hobi banget foto, maka mencoba Google Camera APK bukanlah hal yang merugikan. Bahkan, ini akan sangat membantu kamu dalam memperoleh foto-foto terbaik dengan kualitas bagus.

Mengapa bisa begitu? Pasalnya, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini sangat canggih dan kebanyakan adalah fitur berbayar yang perlu dibeli terlebih dahulu apabila menggunakan aplikasi Gcam original. Hal tersebut tentu saja menguntungkan sekali, karena tidak perlu biaya untuk mendapatkan fitur canggih.

Sama halnya dengan aplikasi modifikasi lainnya, file aplikasi sudah pasti tidak akan kamu temukan di platform resmi,misalnya saja seperti Play Store ataupun App Store. Hal tersebut berarti kamu harus mencari link download sendiri agar bisa memiliki aplikasi Google Camera APK.

Dengan demikian, kamu perlu memanfaatkan website-website pihak ketiga yang sudah menjamur di mesin penelusuran apabila ingin mendownloadnya. Namun, karena kamu sudah berada di halaman ini, maka jangan beralih karena bisa mengunduh aplikasinya di sini.

Baca Juga  Yandex Browser Rusia Apk Download, Hari Ini Senin 20 Mei 2024!

Selain itu, ada berbagai macam hal yang perlu diperhatikan, salah satunya perihal link download aktif karena jika tidak maka aplikasi nantinya tidak akan bisa digunakan di perangkat ponsel. Sebelum download Google Camera (Gcam) APK, kamu perlu mengenalnya terlebih dahulu dari tabel berikut:

KeteranganGcam MOD APK
Ukuran AplikasiBergantung pada Perangkat
VersiTerbaru 2023
OsBergantung pada perangkat
HargaGratis alias Free
Link DownloadLink 1 dan Link 2

Ada beberapa pengguna yang tidak suka dengan fitur-fitur Google Camera MOD APK versi terbaru, karena mungkin ada fitur yang mereka butuhkan dan hanya berada di aplikasi versi lama. Maka dari itu, kamu membutuhkan link untuk mendownload versi lamanya seperti berikut ini:

VersiTanggal RilisFitur UnggulanLink Download
8.8.2247 Juni 2023Tidak perlu root smartphoneHDR HDR+ EnhancedAll UnlockerdDownload
v8.7.25025 April 2023Tidak perlu root smartphoneHDRHDR+ EnhancedAll UnlockedDownload
v8.7.16516 Oktober 2022No rootHDRHDR+ EnhancedAll UnlockedDownload
v8.5.30019 Agustus 2022No rootHDR HDR+ EnhancedAll UnlockedDownload   Versi BSG
v8.425 Juni 2022HDR dan HDR+ EnhancedDownload
v8.3.25221 Desember 2021HDR dan HDR+ EnhancedDownload
Arnova8G2’s11 Oktober 2021Fitur modifikasi beragamDikembangkan oleh mantan modder GcamDownload

Cara Install Google Camera APK

Cara Install Google Camera APK

Nah, karena kamu sudah berhasil download Google Camera (Gcam) APK, maka kini saatnya melakukan proses install aplikasi tersebut. Namun, masih ada banyak orang yang belum tahu bagaimana cara installnya dibuktikan dari banyaknya kegagalan dalam hal tersebut.

Ikuti step by step berikut:

  • Setelah berhasil download aplikasi, silahkan klik “File yang Terdownload”.
  • Jika sudah, kamu akan diperintahkan untuk mengaktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” yang ada di Setelan HP.
  • Silahkan masuk ke menu “Setting” atau “Pengaturan”.
  • Pilih opsi “Privasi & Keamanan”.
  • Ceklis kanan pada opsi “Unknown Source”.
  • Langkah selanjutnya, kembali cari file aplikasi yang sudah diunduh lalu klik tombol “Install”.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses tersebut selesai dengan sempurna dan aplikasi terpasang sebagaimana mestinya.
  • Apabila sudah berhasil terpasang, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi tersebut sesuai fungsinya.
  • Selesai.

Perangkat yang Support Google Camera APK

Perangkat yang Support Google Camera APK

Gcam APK ternyata tidak bisa digunakan di seluruh tipe atau merk HP, karena beberapa alasan yang tidak bisa dijelaskan. Salah satu perangkat smartphone yang tidak bisa mendapatkan dukungan dari Gcam APK adalah smartphone dengan sistem operasi iOS.

Kebanyakan ponsel dengan sistem operasi Android-lah yang bisa mendapatkan dukungan dari aplikasi modifikasi ini, dan daftar perangkatnya adalah sebagai berikut:

  • Poco Phone
  • OPPO
  • Asus
  • VIVO
  • Infinix
  • Samsung
  • Redmi
  • Realmi

Sebenarnya hampir semua smartphone dengan sistem operasi Android bisa menggunakan aplikasi canggih Google Cam APK satu ini, sehingga penggunanya akan sangat dimudahkan meskipun spek HP belum mumpuni untuk urusan kamera.

Fitur Unggulan Google Camera MOD APK

Fitur Unggulan Google Camera MOD APK

Semua fitur yang ada di dalam Google Camera bisa kamu akses tanpa membayar sepeserpun dengan menggunakan Google Camera yang sudah dimodifikasi. Lantas, apa saja fitur unggulan dari versi modifikasi? Simak ulasan berikut:

  • Motion Photos: pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk mengambil foto dalam jumlah banyak sekaligus kemudian bisa dijadikan sebagai GIF yang menarik.
  • HDR dan HDR+ Enhanced: fitur AI yang sudah canggih sehingga mampu menyajikan hasil foto atau gambar dengan lebih detail lagi. Tak hanya itu saja, tapi dilengkapi dengan warna yang lebih akurat.
  • Slow Motion: dengan fitur unggulan ketiga ini kamu bisa membuat video lambat namun jumlah FPS atau frame per secondnya lebih tinggi dibandingkan kamera biasa.
  • Efek-Efek Tambahan: terdapat lens-blur, kemudian wide-angle, photosphere, serta portrait untuk hasil foto yang lebih bagus dan berkualitas, meskipun smartphone milikmu belum memiliki kamera khusus untuk portrait.
  • Panorama: fitur ini sangat terkenal karena bisa membuat pengguna mengabadikan momen dengan foto yang panjang dan cocok digunakan untuk mengambil gambar pemandangan.
  • Top Shot: dengan fitur unggulan ini kamu bisa mengambil 10 foto sekaligus dalam waktu bersamaan dan hanya dalam satu ketukan saja.
  • Night Sight: fitur yang sangat diburu oleh pengguna karena dengan fitur ini kamu bisa mengambil foto walaupun di malam hari dan hasilnya tetap jelas seperti foto di siang hari.
  • Super Res Zoom: dengan fitur ini kamu bisa memperbesar objek yang hendak difoto namun hasilnya tidak akan pecah sama sekali karena sudah dilengkapi kontrol yang lebih mudah di versi terbaru.
  • Astrophotography: fitur ini sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar langit, karena hasilnya akan menjadi lebih tajam dan jelas dibandingkan hanya menggunakan kamera biasanya.
  • White Balance: tujuan adanya fitur ini adalah guna menyeimbangkan cahaya, sehingga bisa dimanfaatkan ketika berada di suasana blacklight alias cahaya terlalu terang.
  • Do Not Disturb: fitur yang digunakan agar tidak ada gangguan selama melakukan perekaman video sehingga hasilnya memuaskan.
Baca Juga  Kelebihan Dan Fitur Unggulan Live Mango Mod Apk 2023 Yang Wajib Dicoba

Kelebihan yang Ada di Gcam APK

Kelebihan yang Ada di Gcam APK

Semua aplikasi modifikasi sudah pasti memiliki kelebihan yang bermanfaat bagi penggunanya. Sehingga tidak heran banyak orang yang download Google Camera (Gcam) APK untuk keperluan berfoto. Apalagi jika tidak memiliki ponsel dengan kamera mumpuni, pasti berburu aplikasi ini.

1. Adanya Mode Malam

Kelebihan pertama yang dapat kamu rasakan ketika menggunakan aplikasi modifikasi ini adalah adanya fitur mode malam. Tentu saja fitur ini menjadi poin plus bagi Google Camera MOD APK, sehingga banyak pengguna yang mengincarnya.

Fitur mode malam menjadi salah satu fitur yang ada di Gcam APK dan paling banyak atau sering digunakan oleh penggunanya. Biasanya, pengguna aplikasi Gcam APK akan menggunakan fitur tersebut dengan tujuan agar bisa mendapatkan gambar jernih meskipun di malam hari.

Jika tidak mendapat dukungan dari aplikasi Gcam MOD APK dan kamera ponsel tidak mumpuni, maka hasilnya sudah pasti buram dan tidak berkualitas sama sekali. Ketika hasil foto tidak bagus, maka kemungkinan besar kamu tidak mood lagi dengan berfoto di malam hari.

Namun dengan dukungan Gcam APK, kamu bisa sudah tidak memerlukan cahaya ketika sedang berfoto di malam hari. Karena sudah ada fitur mode malam di dalamnya.

2. Aplikasi Diselimuti dengan HDR

Kamu yang menggunakan ponsel atau smartphone untuk berfoto pasti sering mengoptimalkan fitur HDR di kamera masing-masing agar hasil fotonya lebih jelas lagi. Tidak hanya itu saja, dengan mengoptimalkan fitur HDR maka hasil foto juga akan lebih bagus lagi.

Namun sayangnya, tidak semua HDR yang ada di ponsel atau smartphone memiliki kualitas bagus. Bahkan masih jauh di bawah HDR di Google Camera APK. Nah, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang berburu mendapatkan Google Camera MOD APK.

Baca Juga  Centang Hijau di WhatsApp, Tanda Apa Itu? Ketahui Jawabannya di Sini!

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur HDR yang lebih mumpuni dibandingkan dengan kamera-kamera yang ada di ponsel biasa. Karena hasil foto dengan menggunakan fitur HDR sudah pasti lebih bagus, maka kamu tidak akan insecure untuk mengunggah hasil foto ke sosial media.

3. Dapat Digunakan untuk Mode Super Zoom

Dengan download Google Camera (Gcam) APK dan menginstalnya, maka fitur yang bisa digunakan adalah mode super zoom. Tidak sama dengan kamera ponsel biasa, kamera di Gcam MOD APK kamu bisa mendapatkan objek lebih jelas namun kualitas tetap bagus karena mode super zoom.

Ketika menggunakan fitur zoom di kamera biasa, hal yang akan kamu dapatkan adalah hasil blur dan buram. Kalau sudah mendapatkan hasil foto yang blur dan buram, sudah pasti mood berfoto akan berkurang bahkan hilang tak tersisa lagi.

Akan tetapi, hal tersebut bisa diantisipasi dengan Google Camera MOD APK. Karena di dalamnya terdapat mode super zoom yang hasilnya tidak pecah, tidak blur, dan tidak buram sama sekali. Bagaimana? Kamu berminat?

4. Hasil Foto Jernih dan Jelas

Sudah berkali-kali disebutkan, bahwa dengan menggunakan aplikasi Google Camera hasil modifikasi, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang luar biasa bagus karena cukup jernih. Hal tersebut bukan hal yang mustahil meskipun ponsel kamu belum dilengkapi dengan kamera mumpuni sekalipun.

Rasanya tidak akan sia-sia jika kamu memasang aplikasi Google Camera (Gcam) APK, karena hasilnya memuaskan. Kalau hasil foto sudah bagus, untuk memamerkannya dengan mengunggah foto ke sosial media tidak akan malu-malu lagi.

5. Ukuran File Aplikasi Tidak Begitu Besar

Kelebihan lainnya yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi modifikasi Google Camera adalah ukuran file aplikasi yang tidak begitu besar. Jika dibandingkan dengan aplikasi aslinya, maka aplikasi modifikasi masih tergolong lebih kecil sehingga tidak membutuhkan ruang yang banyak.

Dengan file yang ringan juga, ponsel tidak akan bekerja terlalu berat ketika aplikasi dibuka dan digunakan sebagaimana mestinya. Namun, setiap perangkat yang mengunduh dan menginstall aplikasi modifikasi ini dapat dipastikan akan menemukan ukuran file yang berbeda-beda.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir karena perbedaan ukurannya tidak begitu jauh dan masih lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi aslinya. Nah, jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik meskipun tidak memiliki kamera mumpuni dan penyimpanan kecil, maka Gcam APK cocok untuk diunduh.

Kekurangan Gcam APK

Kekurangan Gcam APK

Dibalik kelebihan sudah pasti ada kekurangan, begitu juga dengan Gcam APK. Namun, sebenarnya kekurangan dari Gcam APK ini tidak begitu merugikan, apalagi kelebihan-kelebihan di dalamnya lebih banyak.

Lantas, apa saja kekurangannya? Cek di bawah ini:

1. Aplikasi Tidak Resmi

Pertama, Google Camera (Gcam) MOD APK merupakan aplikasi modifikasi yang mana tidak memiliki lisensi sehingga dapat dikatakan tidak resmi. Pasalnya, Google Camera APK merupakan hasil modifikasi yang dilakukan oleh pihak pengembang dan bukan dari perusahaan aslinya.

Maka dari itu, aplikasi Google Camera APK belum mengantongi izin resmi dari pemerintah, sehingga aplikasinya belum bisa didapatkan melalui platform resmi seperti Play Store dan App Store. Kamu hanya bisa mendownload aplikasi ini melalui browser dari website-website pengembang.

2. Kadang Tidak Support di Perangkat

Kekurangan selanjutnya ini pasti akan membuat jengkel siapa saja, karena sudah capek-capek download tapi pada akhirnya ternyata aplikasi tidak support di perangkat. Namun, hal ini cukup jarang terjadi hanya kadang-kadang saja sehingga tidak semua perangkat yang mengalaminya.

Jangankan aplikasi modifikasinya, aplikasi yang dirilis secara resmi dan bisa diunduh melalui Play Store serta App Store pun terkadang juga tidak support di perangkat. Namun yang menjadi kabar baiknya, penggunaan versi modifikasi lebih ditingkatkan dengan syarat perangkat sesuai ketentuan.

3. Aplikasi Rentan Risiko

Sedangkan kekurangan ketiga dari aplikasi modifikasi Google Camera APK adalah termasuk aplikasi yang rentan terkena risiko. Ada berbagai macam risiko ketika menggunakan aplikasi modifikasi atau aplikasi tidak resmi, misalnya saja terkena banned akun atau bahkan diblokir permanen.

Tak hanya itu saja, perangkat yang memasang aplikasi ini juga rawan terkena virus malware yang sangat merugikan. Dengan demikian, kamu perlu berpikir panjang sebelum mendownload aplikasi Google Camera versi modifikasi karena rentan risiko alias belum aman serta belum mendapatkan izin.

Penutup

Jadi, download Google Camera (Gcam) APK sangatlah menguntungkan karena kamu bisa menggunakan semua fitur premium tanpa perlu membelinya lagi. Selain itu, semua fitur di dalamnya akan sangat membantu menghasilkan foto terbaik serta video berkualitas juga.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status