Home » Tutorial » 8 Cara Cek Nomor Tidak Dikenal Lewat Online dan Aplikasi

8 Cara Cek Nomor Tidak Dikenal Lewat Online dan Aplikasi

Iuwashplus.or.id Ketika kamu menerima panggilan dari seorang penelpon yang tidak dikenal, penting bagi kamu untuk mengetahui cara cek nomor tidak dikenal dan memeriksa nomor tersebut. Hal ini memiliki signifikansi yang besar dalam menjaga keamanan dan privasimu.

Penelpon yang tidak dikenal adalah seseorang yang menelepon menggunakan nomor yang tidak kamu kenal atau terdaftar di kontak telepon. Pengalaman menerima panggilan semacam itu cukup umum bagi banyak orang.

Namun, dalam menghadapinya, kamu harus menjaga kewaspadaan dan menggunakan berbagai metode untuk memeriksa nomor tersebut. Mengetahui cara memeriksa nomor telepon yang tidak dikenal sangatlah penting.

Cara Cek Nomor Tidak Dikenal Tanpa Aplikasi

Cara Cek Nomor Tidak Dikenal Tanpa Aplikasi

Melacak nomor HP yang tidak dikenal dapat dilakukan dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi dan situs terpercaya. Berikut ini adalah beberapa cara cek nomor telepon asing yang dapat kamu lakukan:

1. Situs Kredibel

Kamu dapat mengakses situs kredibel.co.id untuk mengetahui siapa pemilik nomor yang tidak kamu kenali. Situs web ini dapat memberikan informasi yang kamu butuhkan dengan cepat dan mudah.

Mungkin kamu sudah familiar dengan situs tersebut, yang merupakan sumber kredibel untuk mencari informasi pemilik nomor telepon. Untuk menggunakan Kredibel.co.id dan mengetahui siapa pemilik nomor yang tidak kamu kenal yang menghubungi kamu, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Kamu bisa mengakses situs Kredibel.co.id melalui peramban web kamu.
  • Cari kolom pencarian yang tersedia di situs tersebut.
  • Masukkan nomor telepon yang ingin kamu cari pada kolom pencarian tersebut.
  • Setelah memasukkan nomor telepon, klik tombol “Cari” atau tombol serupa yang tersedia di situs tersebut.
  • Selanjutnya, situs Kredibel.co.id akan memproses informasi dan mencari pemilik nomor yang sesuai dengan nomor yang kamu masukkan.
  • Setelah proses pencarian selesai, hasilnya akan ditampilkan di layar.
Baca Juga  Trik Ampuh: Cara Mengubah Ukuran Layar Autocad dengan Mouse

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah mengetahui siapa pemilik nomor telepon yang tidak kamu kenal yang menghubungi kamu melalui Situs Kredibel.co.id. Situs ini dapat memberikan informasi yang berguna dan dapat diandalkan bagi kamu.

2. Website Truecaller

Melalui situs web Truecaller.com, kamu dapat melacak atau mengetahui pemilik nomor yang tidak kamu kenali dengan mudah. Situs ini menyediakan layanan yang mempermudah pengguna tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Situs web ini sangat user-friendly dan mudah digunakan, bahkan untuk pengguna baru yang mengunjunginya. Kamu akan mendapatkan banyak kemudahan saat menggunakan situs ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan situs web Truecaller.com guna mengetahui nomor HP:

  • Kunjungi situs Truecaller.com
  • Masukkan nomor HP yang ingin kamu cari
  • Login dengan akun Gmail atau Microsoft
  • Pilih ikon “Cari” yang tersedia
  • Tunggu beberapa saat hingga data pemilik nomor yang kamu cari muncul.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu akan dapat mengetahui informasi pemilik nomor HP yang tidak kamu kenali melalui situs web Truecaller.com.

3. Tellows

Tellows adalah situs yang menyediakan informasi tentang nomor telepon yang dapat dipercaya atau berisiko berbahaya. Melacak nomor HP yang tidak dikenal melalui Tellows sangatlah mudah.

Kamu hanya perlu mengunjungi situs id.tellows.net dan memasukkan nomor yang ingin kamu lacak pada kolom pencarian.

Di Tellows, setiap panggilan dari nomor telepon dapat dikategorikan ke dalam berbagai jenis, seperti nomor telepon tepercaya, jasa penagih hutang, undian berhadiah, atau telemarketing.

Cara Cek Nomor Tidak Dikenal dengan Aplikasi

Cara Cek Nomor Tidak Dikenal dengan Aplikasi

Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai cara cek nomor yang tidak dikenal adalah:

1. Get Contact

1. Get Contact

Aplikasi ini tidak hanya melacak nomor HP yang tidak dikenal, tetapi juga memungkinkanmu untuk memblokir panggilan. Dengan Get Contact, kamu dapat melihat tag atau nama yang terhubung dengan nomor tersebut di daftar kontak HP orang lain.

Baca Juga  Transfer BCA ke DANA: Cara Cepat, Praktis, dan Efisien

Dalam versi berbayar atau premium, kamu juga dapat melihat siapa saja yang telah mencari nomor HP milikmu. Dengan menggunakan aplikasi Get Contact, kamu dapat mengetahui pemilik nomor yang tidak kamu kenal dengan mudah.

Get Contact merupakan salah satu aplikasi terpopuler yang banyak digunakan oleh pengguna di daftar aplikasi yang akan kami sebutkan. Aplikasi ini populer karena tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga memiliki berbagai fitur menarik yang dapat dinikmati pengguna.

Kelebihan dari aplikasi ini membuatnya digunakan dan populer di berbagai kalangan. Selain memberikan daftar aplikasi, kami juga akan memberikan panduan tentang cara menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah cara melihat nomor tidak dikenal di Get Contact dengan mudah:

  • Pastikan kamu telah menginstal aplikasi Get Contact melalui Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi Get Contact setelah diinstal.
  • Cari nomor yang tidak kamu kenal, baik itu dalam log panggilan atau sumber lainnya.
  • Salin atau copy nomor tersebut.
  • Buka aplikasi Get Contact dan tempelkan nomor pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol “Cari“.
  • Maka akan muncul daftar nama terkait nomor yang sedang kamu cari.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah mengetahui nama pemilik nomor yang tidak kamu kenal melalui aplikasi Get Contact.

2. Sync.Me

2. Sync.Me

Aplikasi Sync.Me memiliki fungsi yang mirip dengan Get Contact. Kamu dapat melacak berbagai nomor telepon yang tidak dikenal dan mengetahui riwayatnya. Setiap pengguna juga dapat mendaftarkan nomor telepon spam ke dalam daftar hitam.

Jika nomor spam tersebut menelepon lagi, ponselmu akan secara otomatis menolak panggilan tersebut.

3. Showcaller

3. Showcaller

Cara cek nomor tidak dikenal lainnya adalah dengan aplikasi Showcaller. Ini adalah aplikasi yang memungkinkanmu melacak nomor HP yang tidak dikenal secara mendetail. Dengan Showcaller, kamu dapat mengetahui alamat dan lokasi terkini dari pemilik nomor telepon tersebut.

Baca Juga  11 Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram Terbaru 2023

Jika nomor tersebut berbahaya, biasanya pengguna lain akan meninggalkan ulasan tentang pengalaman mereka sebagai korban.

4. Whoscall

4. Whoscall

Aplikasi Whoscall menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur nomor telepon dan mengidentifikasi sumber panggilan dari nomor yang tidak dikenal. 

Ketika kamu menerima panggilan dari nomor tak dikenal, Whoscall akan menampilkan informasi detail tentang nomor tersebut, apakah berbahaya atau tidak. Kamu juga dapat dengan mudah menolak panggilan dan memblokir nomor tersebut jika terbukti berbahaya.

5. Truecaller

5. Truecaller

Ini merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan untuk mengecek nomor-nomor yang tidak dikenal. Selain melakukan identifikasi nomor telepon, Truecaller juga menyajikan informasi terkait pemilik nomor tersebut, seperti nama, lokasi, dan penyedia layanan telekomunikasi.

Dengan Truecaller, kamu juga dapat melihat riwayat panggilan dari nomor telepon asing, sehingga kamu dapat mengetahui apakah itu nomor pribadi, spam, atau penipuan.

Penutup

Dengan menggunakan beberapa aplikasi dan situs tersebut, kamu dapat dengan mudah melacak nomor HP yang tidak dikenal dan mengidentifikasi apakah nomor tersebut aman atau tidak. Penting untuk selalu berhati-hati dan menjaga privasi ketika berinteraksi dengan nomor telepon asing.

Kamu dapat menggunakan beragam cara cek nomor tidak dikenal di atas agar mengetahui siapa yang menghubungimu. Ini juga akan meningkatkan kewaspadaanmu pada nomor asing.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status