Home » Aplikasi » 7 Daftar Whatsapp Mod Apk (WA MOD) yang Bisa Kalian Pilih

7 Daftar Whatsapp Mod Apk (WA MOD) yang Bisa Kalian Pilih

Iuwashplus.or.idApa itu Whatsapp Mod Apk? Tapi sebelumnya, tahukah kalian kenapa Whatsapp sampai sekarang masih digemari padahal banyak saingannya yang sudah undur diri? Hal ini bisa jadi karena Whatsapp memang menyajikan aplikasi obrolan yang simpel, nyaman dan ramah pengguna.

Tapi bagi kalian yang gemar mengeksplor Whatsapp, mulai dari tampilan emoji hingga fitur-fitur lain mungkin tidak akan puas begitu saja dengan fitur yang disajikan Whatsapp resmi. Inilah kenapa kebanyakan pengguna Whatsapp memakai aplikasi Whatsapp Mod Apk.

Sebenarnya fitur yang ada di Whatsapp sudah cukup untuk memenuhi keperluan para penggunanya. Tapi tetap saja banyak pengguna yang merasa belum puas oleh fitur-fitur yang ada di Whatsapp. Jadi wajar jika sebagian pengguna WA mulai mengunduh aplikasi Whatsapp Mod Apk.

Apa Itu Whatsapp Mod Apk?

Apa Itu Whatsapp Mod Apk

Jika kalian baru denger apa itu aplikasi Whatsapp Mod, jadi aplikasi ini tampak persis sekali dengan Whatsapp resmi yang bisa kalian dapatkan dari Play Store. Yang membedakannya bisa kita lihat dari adanya tambahan fitur lebih lengkap oleh pihak ketiga alias developer lain.

Selain itu, kalian juga bakal kesulitan menemukan aplikasi Whatsapp Mod di Play Store, karena aplikasi ini versi modifikasi, jadi hanya tersedia di website yang menyediakan aplikasi sejenis ini. Jadi intinya, aplikasi Whatsapp versi mod memang tidak ada yang legal.

Sebelum kalian mengunduh aplikasi WA Mod ini, wajib sekali melirik kelebihan dan kekurangan aplikasi ini supaya tidak menyesal kemudian.

Berita Terkait: WhatsApp Web (Download WA WEB) Versi Terbaru 2023

Kelebihan Whatsapp Mod Apk

Kelebihan Whatsapp Mod Apk

Di sini kita akan membahas kelebihan yang dimiliki WA mod apk lebih dulu, supaya kalian bisa medapat gambaran seperti apa sih WA mod apk ini.

1. Whatsapp Mod Apk Bisa Membaca Pesan yang Sudah Dihapus

Bagi yang belum tahu kelebihan WA mod apk, jika kalian memakai aplikasi ini maka kalian bisa membaca chat atau obrolan WA yang baru dihapus oleh pengirimnya kurang dari sedetik. Ditambah lagi, chat Whatsapp yang lama yang sudah dihapus penggunanya 1 jam yang lalu juga tetap bisa kalian baca isinya.

Aplikasi WA mod ini sebetulnya cocok bagi kalian yang sering kepo, apalagi jika teman atau pengirimnya menghapus chat tersebut.   

2. Bisa Komentari Pesan yang Ditarik Pengirimnya

Kalian bukan saja hanya bisa melihat chat WA yang sudah dihapus pengirim, tapi juga bisa mengomentari pesan masuk yang sudah ditarik alias dihapus pengirimnya. Sebenarnya bahaya sih jika posisinya kalian sebagai pengirim, karena bisa saja kita tidak sengaja mengirim video atau gambar yang kurang enak dilihat lantas meghapus gambar tersebut. Namun sayangnya, pengguna aplikasi WA mod tetap bisa melihat dan mengomentari status atau chat tersebut meskipun kita sudah menghapusnya.

Baca Juga  5 Aplikasi Translate Offline Terbaik Android, IOS, Dekstop

Sekali lagi, WA Mod memang sangat mendukung bagi kalian yang gemar stalking-stalking orang lain, termasuk pacar.

3. Sembunyikan Status Online

Ada satu waktu kita mungkin malas dan nggak mau diganggu orang, meskipun dalam bentuk kiriman chat di WA. Nah, jika kalian menginstall aplikasi Whatsapp mod apk di perangkat maka kalian tidak perlu lagi repot-repot harus mematikan atau uninstall Whatsapp. Cukup dengan pakai WA mod dan kalian bisa menyembunyikan status “online” dari pengguna lain.

Jadi, kalian sebenarnya sedang “aktif” di WA hanya saja kalian mematikan status online tersebut lewat pengaturan dan privasi. Tapi biasanya tergantung dari jenis Whatsapp Mod-nya itu sendiri.

4. Sembunyikan Status Sedang Mengetik

Biasanya nih, saat seseorang akan mengirimkan pesan WA ke kita maka ada tulisan atau keterangan sedang mengetik di chat orang tersebut. Tapi, jika kalian memakai WA mod maka status “sedang mengetik” itu bisa dihilangkan lho.

Karenanya peting sekali bagi kalian yang memang ingin menyembunyikannya dengan alasan ingin lebih private.

5. Mematikan Tanda Centang Biru Pada Pesan

Mungkin kalian malas jika hampir semua informasi yang kalian lakukan di Whatsapp seolah-olah selalu ketauan oleh orang atau pengguna lain, termasuk tanda centang biru yang menandakan pesan dibaca. Karena biasanya kita bisa melihat apakah seseorang sudah membaca pesan yang kita kirim di WA ataukah belum lewat tanda centang biru tersebut.

Kadang ada saja orang yang sudah baca pesannya, dan kita menunggu balasannya tapi ia justru tidak juga membalas pesan yang kita kirimkan. Jika begitu, otomatis si pengirim pesan akan merasa tidak nyaman atau sakit hati.

Tapi jika kita lihat lagi ke sisi penerima, bisa jadi ia belum bisa membalas pesan karena hanya baru sempat membacanya dan belum sempat membalasnya karena ada keperluan atau sesuatu hal. Untuk menghindari sangkaan ini, solusinya bisa memakai aplikasi Whatsapp mod.

Karena kalian akan terbantu, sebab tanda centang biru alias keterangan sudah dibaca pada pesan tidak dimuculkan.

6. Sembunyikan Status “Last Seen”

Whatsapp juga biasanya menampilkan keterangan bertuliskan “last seen” atau “terakhir kali dilihat” yang memperlihatkan tentang status pengguna dilihat terakhir kali membuka Whatsapp. Kalian bisa memakai aplikasi WA mod untuk menyembunyikan atau menghilangkan status tersebut jika memang tidak mau orang lain tahu.  

7. Bisa Cek Status Teman yang Sudah Lewat Beberapa Hari

Keunikan WA Mod ketimbang Whatsapp resmi lainnya kalian bisa cek status teman di Whatsapp yang sudah lewat beberapa hari. Sedangkan kita tahu sendiri, Whatsapp hanya memberi batasan waktu status untuk muncul hanya 24 jam. Jadi, lumayan tuh yang sering status teman atau gebetan!

8. Punya Lebih Banyak Fitur

Ketimbang Whatsapp resmi yang punya fitur terbatas, Whatsapp Mod justru punya lebih banyak fitur yang tidak bisa kalian gunakan di WA resmi. Contohnya, ukuran file yang bisa dikirimkan, entah itu berbentuk file audio, foto atau video yang hanya 16MB saja jika kita pakai WA resmi.

Nah, jika menggunakan WA mod kalian bisa tuh melampaui limit yang telah dibatasi oleh sistem WA. Pasalnya WA mod bisa mengirimkan file dokumen hingga maksimal 100 MB.

Baca Juga  WhatsApp Business (WA Business) Download Apk Februari 2024

9. Whatsapp Mod Apk Dapat Kirim Banyak Pesan

Di Whatsapp mod ada yang namanya bulk message, sebagai fitur yang memungkinkan kalian dapat meneruskan obrolan hingga ke banyak daftar grup atau kontak WA. Jadi, misalnya kalian mau kirim pesan ucapan selamat tahun baru, maka kalian bisa mengirimkannya dalam satu waktu ke banyak grup.

Sementara jika kalian memakai Whatsapp resmi pesan ini akan mereka anggap sebagai spamming, jadi kalian tidak bisa melakukannya.

10. Whatsapp Mod Apk Tidak Bisa Dihubungi Meskipun Online

Biasanya para pengguna Whatsapp versi modifikasi, ketika mengaktifkan fitur yang satu ini maka saat orang lain menghubungi akan selalu terputus meskipun sedang online. Fitur ini sangat membantu kalian yang ingin menolak jawaban sebuah panggilan otomatis secara halus. Bisa jadi karena kalian tidak ingin diganggu karena sibuk atau lainnya.

Berita Terkait: WhatsApp iPad Tidak Ada? Penjelasan Serta Solusi, Cek Disini!

Kekurangan Whatsapp Mod Apk

Kekurangan Whatsapp Mod Apk

Kalian juga harus memikirkan risiko menggunakan Whatsapp Mod sebagai pertimbangan. Karena ada beberapa kekurangan aplikasi WA Mod, berikut :

1. Whatsapp Mod Apk Tidak Adanya Enkripsi Keamanan Pesan

Sebetulnya kekurangan ini cukup membahayakan, sebab bisa mengganggu keamanan dan privasi kalian saat memakai Whatsapp. Karena bisa jadi kalian menerima dan mengirimkan chat lewat server illegal atau melalui pengembang aplikasi WA mod itu sendiri. Sayangnya, hal ini tidak menjamin keamanan pesan 100%. Bisa saja data pribadi kalian terancam bocor.

2. Emoticon Tidak Didukung WA Official

Salah satu alasan kenapa pengguna lebih memilih memakai WA Mod adalah banyaknya pilihan emoticon yang lucu-lucu. Namun sayangnya, saat kalian mengirimkan emot tanpa dukungan WA official secara otomatis isi chat akan ngeblank alias rusak.

3. Risiko Virus alias Malware

Aplikasi Whatsapp Mod memang sangat rentan tersisipi virus maupun malware, sebab memang aplikasi ini tidak ada di Google Play Store. Kalian juga harus waspada, karena bisa jadi adanya malware malah menyerang data-data pribadi di hp kalian.

4. Bisa Diblokir

Memakai Whatsapp Mod Apk tidak secara bijak juga bisa berpeluang membuat nomor kalian terblokir. Hal ini sebab WA official telah membatasi pengguna Whatsapp yang memakai versi modifikasi dari Whatsapp tersebut. Selain itu, sudah jelas-jelas pihak WA official juga memberi ancaman banned jika pengguna memakai aplikasi Mod Whatsapp.

5. Tidak Dapat Update Aplikasi di Toko Aplikasi Resmi

Sayangnya, kalian juga tidak bisa melakukan update aplikasi langsung dari toko aplikasi resmi seperti App Store maupun Play Store. Sebab aplikasi mod ini memang tidak tersedia di sana. Tapi tenang saja, kalian tetap bisa kok update aplikasinya tapi langsung dari web developer penyedia aplikasi itu sendiri.

Selain itu, kalian harus tunggu dulu sampai versi aplikasi terbarunya muncul. Baru kalian bisa mengupdate aplikasinya.

6. Potensi Adanya Link Tersembunyi

Bisa saja aplikasi Whatsapp mod menyertakan link ke situs web tertentu secara tersembunyi. Jadi, kalian yang awam bisa saja memasukan data sensitive lewat aplikasi tersebut dan pihak tidak bertanggung jawab selanjutnya memanfaatkan data yang kalian masukkan untuk hal-hal yang tidak kalian inginkan, seperti hack akun sosial media hingga membobol rekening.

7. Whatsapp Mod Apk Menyedot ROM dan RAM Hp

Versi aplikasi WA resmi juga bisa menguras ROM dan RAM hp, sehingga bisa membuat kinerja hp melambat bahkan bisa-bisa ngelag saat memakai aplikasi ini.

Baca Juga  10 Rekomendasi Tools Twitter Download Video Terbaik 2023

Rekomendasi 7 Aplikasi Whatsapp Mod Apk (WA MOD) Terbaik 2023

Rekomendasi 7 Aplikasi Whatsapp Mod Apk (WA MOD) Terbaik 2023

Gimana, sudah tahu apa risiko dan kelebihan aplikasi Whatsapp Mod? Jika kalian sudah tahu risikonya, namun tetap ingin memakai WA Mod Apk karena beberapa alasan. Atau mungkin kalian hanya ingin memakainya sewaktu-waktu, maka tidak jadi soal. Berikut beberapa rekomendasi Whatsapp Mod yang bisa kalian pilih :

1. GB Whatsapp

1. GB Whatsapp

Kalian yang mau menjajal fitur-fitur menarik dari aplikasi WA mod, bisa memilih GB Whatsapp. Nah, aplikasi GB Whatsapp ini memiliki banyak kelebihan, misalnya ada fitur kunci aplikasi alias app lock, bisa sembunyikan status “sedang mengetik”, adanya fitur balasan otomatis, mengirim video sampai 500 MB, kalian dapat mengubah tema bawaan hingga latar belakang pada layar utama Whatsapp.

Tapi, aplikasi veris mod ini juga tetap berbahaya dan rentan mengalami beberapa resiko pada penggunanya, semisal resiko penyadapan, banned akun, dan resiko data privasi kalian terancam.

Link Aplikasi Download GB Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

2. Whatsapp Plus

Selain GB Whatsapp, ada lagi Whatsapp Plus yang bisa kalian install. Fitur yang ada di aplikasi Mod WA ini juga lebih banyak dari versi originalnya. Misalnya saja, kalian bisa berkirim foto hingga 90 foto dalam satu waktu, mengganti tema, sembunyikan status pesan yang terbaca, mematikan status sedang mengetik, menyembunyikan status aktif, dan masih banyak lagi.

Di Whatsapp Plus kalian juga bisa lho buat status sampai 250 karakter, bahkan bisa berbagi video dan foto tanpa harus edit atau ubah resolusi aslinya. Tapi selai kelebihannya, tetap saja ada risiko yang siap menanti kalian, seperti risiko malware alias virus, kebocoran data pribadi, hingga blokir akun sementara.

Link Aplikasi Download Whatsapp Plus ⭐⭐⭐⭐⭐

3. FM Whatsapp

3. FM Whatsapp

Aplikasi mod Whatsapp yang bisa kalian install selanjutnya yaitu hasil modifikasi dari aplikasi GB Plus, namanya FM Whatsapp. Fiturnya hampir sama seperti kedua aplikasi modifikasi biasanya. Kalian bisa mengubah tampilan obrolan jadi lebih lucu, bisa menyembunyikan obrolan lewat kontak WA tertentu, bisa ganti tema hingga ribuan tema, memilih 30 desai lebih centang dan masih banyak lagi.

Fantastisnya nih, FM Whasapp juga bisa mengirimkan dokumen sampai maksimal berukuran 1GB. Cocok sekali jika kalian sering share file yang ukurannya gede-gede. Untuk resikonya juga sama, aplikasi ini rawan error, beresiko terkena banned, hingga kemungkinan terjadinya kebocoran data pribadi kalian.

Link Aplikasi Download FM Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

4. OG Whatsapp

4. OG Whatsapp

Jika kita telusuri memang banyak sekali aplikasi Whatsapp versi modifikasi yang bisa kita gunakan jika tidak puas dengan fitur pada Whatsapp official. Di OG Whatsapp, kalian bisa dapat fitur pesan yang terjadwal, adanya multi akun, bisa cek pesan yang orang lain hapus, app locker, anti banned, atur privasi, download status teman, kirim gambar sampai 90 gambar, dan lainnya.

Tapi yang namanya aplikasi modifikasi, OG Whatsapp juga rentan error, resiko kebocoran data, hingga blokir akun sementara meskipun ada fitur anti banned.

Link Aplikasi Download OG Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

5. RA Whatsapp

Jika kalian memasang RA Whatapp di perangkat, maka kalain bisa mengirimkan konten video di WA sampai 30 MB maksimal, bisa mengirimkan sampai 90 foto di waktu bersamaan, bisa ubah tema, anti banned, bisa sembunyikan status, sampai bisa mengubah gaya dan karakter huruf jadi lebih lucu.

Memakai RA Whatsapp juga bisa membahayakan keamanan data perangkat, membuat aplikasi jadi rawan error, hingga risiko adanya malware.

✅ Link Aplikasi Download RA Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

6. CooCoo Whatsapp

Sama seperti aplikasi Whatsapp mod lainnya, kalian juga bisa memilih dan menginstall CooCoo Whatsapp. Jika kalian tidak mau terkena baned akun, kalian bisa pakai CooCoo Whatsapp karena ada fitur anti banned.

Berbeda dari aplikasi Mod Whatsapp lainnya, CooCoo Whatsapp punya fitur ganti tema chat WA transfaran, panggilan video, beauty effect, anti banned, adanya fitur untuk anti hapus pesan, meninjau media tanpa unduh file, dan masih banyak lagi.

Tapi sekali lagi, kalaupun sudah ada fitur anti banned tetap saja tidak menjamin 100% akun kalian tetap aman.

Link Aplikasi Download CooCoo Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

7. Fouad Whatsapp

7. Fouad Whatsapp

Kalian mau aplikasi WA mod apk tanpa risiko error, kalian bisa pilih Fouad Whatsapp. Fouad Whatsapp juga memiliki banyak fitur yang bisa kalian manfaatkan, seperti hidden chat, sembunyikan status WA online, menampilkan story, buat status video berdurasi 7 menit maksimal dan lainnya.

Untuk kekurangannya, tetap saja aplikasi ini bisa membahayakan perangkat, risiko terancamnya keamanan privasi dan risiko akun terblokir.

Dari banyaknya aplikasi Whatsapp Mod Apk di atas, silakan pilih aplikasi yang kalian mau. Tapi ingat, pertimbangkan plus minus memakai aplikasi Whatsapp Mod lebih dulu sebelum menginstallnya!

Link Aplikasi Download Fouad Whatsapp ⭐⭐⭐⭐⭐

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status