Home » Informasi » WhatsApp iPad Tidak Ada? Penjelasan Serta Solusi, Cek Disini!

WhatsApp iPad Tidak Ada? Penjelasan Serta Solusi, Cek Disini!

Tidak adanya WhatsApp pada iPad? Sebuah pertanyaan yang menggantung. Layar besar, fleksibilitas menambah keyboard, tentu bikin nyaman. Sejauh ini, masih belum ada aplikasi WhatsApp resmi untuk iPad di App Store. Kenapa Meta perusahaan pembuatnya belum menyediakannya? Misteri kan?

Makin hari iPad semakin digemari. Alasannya jelas. Fungsionalitasnya yang mumpuni hampir menandingi laptop, seperti Macbook. Maka dari itu penting sekali menggunakan WhatsApp di iPad. Dengan demikian memasang WhatsApp di iPad rasanya seperti kewajiban di era digital saat ini.

Akan tetapi apa yang bisa kamu lakukan jika aplikasi resminya belum tersedia? Tidak usah khawatir, mimin punya solusi. Yuk simak penjelasan berikut!

So stay tuned ya! Kita akan bahas alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan. Jangan sampai ketinggalan info penting tersebut oke?

Maka dari itu mari kita bongkar seluruh informasi tersebut bersama-sama! Karena kami percaya kamu berhak mendapatkan solusi terbaik. Segera cari jawabannya bersama mimin ya!

Alasan WhatsApp Tidak Ada di App Store iPad

Alasan WhatsApp Tidak Ada di App Store iPad

Mengapa kalian tidak bisa menemukan WhatsApp di App Store iPad? Alasannya sederhana. WhatsApp sejatinya dikembangkan khusus untuk smartphone. Yup! Tidak dirancang untuk tablet seperti iPad dengan layar besar. Perangkat smartphone seperti iPhone dan Android menjadi tujuan utama pembuatan aplikasi tersebut.

WhatsApp fokus pada pengguna smartphone. Mimin yakin kalian sudah tahu hal tersebut, bukan?

Meski demikian WhatsApp tak berhenti berkembang. Fitur-fitur baru terus bermunculan, membuktikan komitmennya dalam inovasi. Salah satu contohnya adalah versi WhatsApp untuk Desktop dan Web. Memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp dari PC atau laptop.

Baca Juga  Download CooCoo WhatsApp Mod APK Versi 5.1 1 2023

Maka dari itu jika kamu mencari WhatsApp di App Store iPad kemungkinan besar kamu tidak akan menemukannya. Tetapi jangan khawatir! Kalian masih bisa menikmati layanan WhatsApp melalui versi Web atau Desktop.

Keep calm dan nikmati pesan instan WhatsApp di perangkat mana pun! Karena kemudahan komunikasi adalah tujuan WhatsApp.

Terkini Seputar WhatsApp iPad

Info rinci tentang rilis WhatsApp di iPad masih samar-samar. Sejauh ini belum ada kabar pasti. Akan tetapi laporan dari Macrumors menggembirakan. WhatsApp native sudah ada di MacOS. Dirilis beberapa bulan yang lalu, guys.

Belum final sih masih di tahap Beta. Meski begitu, WhatsApp Apple Silicon punya peluang besar di iPadOS. Kenapa? Karena MacOS dengan Apple Silicon punya environment mirip banget sama iPadOS generasi terbaru. Especially, yang sudah pakai chip seri M.

Maka dari itu dengan WhatsApp Native, kamu-kamu semua tentu berharap WhatsApp for iPad akan meluncur. Mungkin bukan sekarang tapi di beberapa tahun mendatang. That’s the hope, right guys? Stay tuned for more updates from mimin!

Panduan Penggunaan WhatsApp di iPad

Mau tahu cara pakai WhatsApp di iPad? Ikuti panduan mimin! Mimin akan bantu kalian, meski secara resmi aplikasi ini belum tersedia di App Store.

  • buka Safari di iPad kalian.
  • Setelah itu masukkan alamat web.whatsapp.com di bar alamat lalu tekan Enter.
  • Pada ponsel buka aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya menuju ke pengaturan dan cari Perangkat Tertaut.
  • Di sana kamu akan menemukan opsi Tautkan Perangkat.
  • Kemudian scan barcode yang muncul di layar iPad dengan ponselmu.
  • Tunggu sampai proses login berhasil.

Voila! Kalian bisa memanfaatkan WhatsApp di iPad. Tidak perlu mendownload WhatsApp iPad dari sumber tidak resmi, sebab versi web telah tersedia.

Baca Juga  WhatsApp Web (Download WA WEB) Versi Terbaru 2023

Akan tetapi ada beberapa poin yang harus mimin tegaskan:

  • Fitur telepon tidak bisa digunakan: Jadi tidak bisa melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Web di iPad.
  • Poin kedua kamu juga tidak bisa melakukan video call: Pasalnya WhatsApp Web tidak mendukung fitur kamera, maka dari itu,video call di iPad tidak dimungkinkan.
  • Penggunaan WhatsApp Web bisa cukup boros baterai: Maka dari itu performance iPad bisa menurun jika dipakai dalam waktu lama.

Alternatif WhatsApp iPad di App Store

Kebutuhan pengguna akan aplikasi WhatsApp untuk iPad menghasilkan sejumlah alternatif menarik di App Store. Developer berlomba-lomba menyediakan opsi pengganti yang layak.

Kalian dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun tetap harus berhati-hati karena bukan aplikasi resmi WhatsApp. Maka dari itu, pastikan memilih aplikasi yang menjamin keamanan data dan privasi.

Berikut ini beberapa alternatif WhatsApp untuk iPad yang patut kalian coba:

  1. WA GB
  2. Fouad WhatsApp
  3. YoWhatsApp
  4. OGWhatsApp
  5. FM WhatsApp

Keempat alternatif tersebut bisa kamu temukan di App Store di iPad.

Sebelum menginstal, penting untuk memeriksa ulasan pengguna agar yakin bahwa aplikasi tersebut berfungsi dengan baik dan aman digunakan.

Akhir Kata

Salah satu cara yang bisa kalian gunakan adalah WhatsApp Web. Dengan menggunakan metode ini kalian dapat mengakses WhatsApp melalui browser di iPad kalian.

Terdapat juga alternatif lain yang bisa diinstall di iPad untuk menggunakan WhatsApp. Maka dari itu kalian bisa mencoba opsi-opsi aplikasi pihak ketiga yang sudah tersedia.

Untuk tetap mengikuti perkembangan terbaru seputar WhatsApp di iPad. kalian dapat memantau berita Iuwashplus. Pantau terus perkembangan terbaru, dan nikmati pengalaman WhatsApp di iPad kalian!

Aktifkan notifikasi untuk berita dan artikel terbaru kami di Google News iuwashplus.or.id

Baca Juga  WA GB Apk (Download GB WhatsApp) Versi Terbaru Sabtu 20 Juli 2024

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status