Home » Berita » Cara Pinjam Kuota XL 2023 Menggunakan Kode Dial dan SMS, Mudah dan Bisa Digunakan untuk Internetan

Cara Pinjam Kuota XL 2023 Menggunakan Kode Dial dan SMS, Mudah dan Bisa Digunakan untuk Internetan

Demi memaksimalkan kebutuhan pelanggan, XL kini punya layanan pinjam kuota untuk kebutuhan darurat. Cara pinjam kuota XL ini terbilang cukup mudah dan kamu bisa akses kapan saja selagi limit masih tersedia. Menarik banget kan? 

Seperti kita tahu, XL sendiri merupakan salah satu provider atau operator seluler ternama di Indonesia yang terus melakukan upgrade layanan. Dan sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggannya, XL kini meluncurkan program Kuota Darurat. 

Dimana program ini akan sangat membantu ketika kamu kehabisan kuota di saat-saat genting. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan Kuota Darurat XL?

Jadi, untuk menikmati layanan tersebut, XL menyediakan berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Namun, kamu juga wajib memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan berikut.

Penjelasan Kuota Darurat XL untuk Pinjam Kuota

Menjadi provider yang populer di kalangan masyarakat Indonesia, membuat XL harus terus berinovasi membuat layanan terbaik untuk pelanggannya. Oleh karena itu, pengguna bisa menikmati berbagai fitur terbaik dari XL.

Salah satu yang terbaru adalah fitur pinjam kuota. Fitur ini sudah terdapat di beberapa provider. Kali ini, XL juga meluncurkan program Kuota Darurat.

Dengan program Kuota Darurat, pengguna bisa melakukan peminjaman pulsa dalam kondisi darurat. Tujuannya adalah untuk membantu pelanggan yang kehabisan kuota internet di waktu-waktu tertentu.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa Kuota Darurat XL tidak sama dengan cara pinjam pulsa Telkomsel. Perbedaannya terletak pada fitur Pulsa Siaga.

Baca Juga  Lomba 17 Agustus Seru, Unik, Lucu, dan Pastinya Anti Mainstream!

Jadi, XL menyediakan fitur bernama Pulsa Siaga dengan nominal hingga Rp 100.000. Untuk cara kerjanya, kamu harus meminjam pulsa terlebih dahulu ke pihak XL. Nantinya, saat kamu mengisi pulsa, maka secara otomatis pulsa akan terpotong sesuai nominal pulsa yang dipinjam sebelumnya.

Jadi, setelah berhasil meminjam pulsa pada fitur Pulsa Siaga XL, kamu bisa menggunakannya untuk menelpon, SMS atau bahkan top up kuota internet. 

Lantas, bagaimana cara pinjam pulsa XL tanpa saldo? Nah, ada dua cara yang bisa kamu gunakan, yaitu lewat Kode Dial dan SMS. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Syarat Pinjam Kuota XL 2023

Sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai cara pinjam kuota XL, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi. Jadi, untuk meminjam kuota darurat di XL ada beberapa syarat tertentu.

Untuk pengguna XL yang ingin memanfaatkan fitur pinjam kuota darurat cukup mudah. Selain itu, kamu juga bisa meminjam pulsa hingga nominal sampai Rp 100.000.

Selain caranya yang mudah, skema bayar hutangnya pun tidak berbelit-belit. Kamu tidak perlu memasukkan uang elektronik ke e-wallet apapun. Sebab, kamu cukup mengisi pulsa dan pihak XL akan memotong hutang kuota secara otomatis.

Jadi, ketika kamu sudah mengisi pulsa di nomor XL, maka pihak XL secara otomatis akan memotong sesuai dengan besaran pulsa yang dipinjam. Dengan begitu, cara pembayarannya akan lebih mudah dan tidak akan membuat kamu ribet.

Nah, untuk mengaktifkan fitur ini, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Khusus untuk pengguna XL Prabayar
  • Sudah melakukan registrasi sesuai dengan aturan pemerintah
  • Terdaftar sebagai pengguna lebih dari 60 hari atau 2 bulan
  • Pernah melakukan pengisian pulsa minimal tiga kali dalam 60 hari terakhir
  • Nominal Pulsa Siaga merupakan ketentuan pihak operator
Baca Juga  8 Cara Menyadap WA Tanpa Diketahui Pemiliknya, 100% Berhasil

Cara Hutang Pulsa XL

Jika semua syarat di atas sudah kamu penuhi, maka selanjutnya adalah meminta kuota darurat XL. Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa kamu dapat meminjam pulsa XL melalui Kode Dial atau mengirimkan SMS.

Kamu bisa memilih salah satu dari kedua cara tersebut. Nah, berikut adalah tutorial lengkap cara pinjam kuota XL baik melalui Kode Dial maupun SMS:

Cara Pinjam Kuota XL Melalui Kode Dial

Cara pinjam kuota XL yang pertama adalah melalui Kode Dial. Kode Dial sendiri adalah kode tertentu yang dapat digunakan pelanggan untuk mengakses layanan penyedia provider. Jika kamu ingin menggunakan cara ini, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Telepon di ponsel kamu
  • Masukkan Kode Dial dengan mengetik  *911# atau *123*9110#
  • Setelah itu Panggil
  • Pilih Pulsa Siaga pada menu yang muncul
  • Lakukan konfirmasi pengajuan hutan pulsa di XL
  • Akan muncul SMS dari XL yang menyatakan bahwa pengajuan Pulsa Siaga kamu telah disetujui

Catatan : Nominal pulsa yang bisa kamu dapat merupakan ketentuan dari pihak XL Axiata

Cara Pinjam Kuota XL Melalui SMS

Cara kedua untuk meminjam kuota XL adalah melalui SMS. Ketimbang yang sebelumnnya, cara ini terbilang lebih mudah karena hanya perlu mengirimkan SMS. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pesan di ponsel kamu
  • Pilih buat pesan baru
  • Ketik “ISTIMEWA” atau “DARURAT”
  • Kirim SMS ke 911
  • Kamu akan menerima pesan balasan
  • Lakukan konfirmasi
  • Berhasil, kamu bisa menggunakan pulsa tersebut untuk top up kuota internet

Jika langkah-langkah seperti di atas sudah kamu lakukan dengan baik dan dinyatakan berhasil, maka kamu akan langsung menerima pulsa. Cek pulsa untuk memastikannya.

Baca Juga  Wajib Dicoba! Rekomendasi Menu Mixue Paling Best Seller

Berapa Biaya Jasa Pengajuan Pulsa Darurat XL?

Jika kamu sudah berhasil mengajukan peminjaman pulsa ke XL, maka gunakanlah dengan bijak. Namun, biasanya muncul pertanyaan soal biaya jasa pengajuan pulsa darurat XL.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu diketahui bahwa layanan Kuota Darurat XL memang dikenakan biaya jasa. Namun, biaya tersebut akan terpotong pada saat pengembalian pulsa.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir pulsa yang dipinjam akan terpotong oleh biaya jasa. Karena kamu akan membayarnya ketika mengembalikan pulsa.

Besaran biaya jasa yang perlu kamu keluarkan untuk Kuota Darurat XL sebesar 20 persen dari nominal yang diterima. Jadi, misalnya kamu berhasil meminjam pulsa kepada XL sebesar Rp 100.000, maka kamu wajib membayar biaya jasa sebesar Rp 20.000.

Biaya jasa Rp 20.000 itu wajib kamu bayarkan ketika melunasi hutang pulsa yang sebelumnya diajukan kepada pihak XL Axiata. Dengan begitu, kamu akan membayar Rp 120.000 saat mengembalikan pulsa tersebut.

Kesimpulan

Itulah pembahasan mengenai cara pinjam kuota XL 2023 dengan mudah. Pada artikel di atas juga telah dijelaskan bahwa nominal pemberian pulsa darurat dari XL merupakan ketentuan mutlak dari pihak XL selaku penyedia jasa.

Selain itu, untuk melakukan peminjaman pulsa di fitur Pulsa Siaga kamu bisa menggunakan Kode Dial atau SMS. Kemudian, kamu juga akan menerima instruksi pengajuan peminjaman pulsa.

Satu hal yang perlu kamu garis bawahi adalah setiap transaksi peminjaman pulsa XL, kamu akan dikenakan biaya jasa sebesar 20 persen dari jumlah pulsa atau Kuota Darurat yang diterima. Biaya itu harus kamu bayar ketika melunasi pulsa. Akhir kata, selamat mencoba!

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status