Home » Berita » Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G, Tablet Tahan Air Kekinian

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G, Tablet Tahan Air Kekinian

Selain ponsel, Samsung juga terus mengupgrade tabletnya dengan mengeluarkan model-model baru, seperti yang baru-baru ini dirilis yaitu Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G. Tablet ini sudah tahan air dengan dukungan spesifikasi gahar dan tampilan memesona. 

Dari tiga Galaxy Tab S9 series, tablet ini dinilai memiliki teknologi dan spesifikasi paling mumpuni. Wajar saja jika dibanderol dengan harga mencapai Rp20 juta.

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Ultra 5G 

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Dalam hal teknologi, Samsung Tab S9 Ultra 5G mengusung spesifikasi canggih yang mendukung pengguna modern. Mulai dari chipset, kapasitas baterai, hingga layar seluruhnya sangat unggul. Berikut spesifikasi lengkapnya:

  • Layar: Dynamic AMOLED 2x 14,6 inci, resolusi WQXGA Plus (2.960 x 1.848 piksel), refresh rate 120 Hz, aspek rasio 16:10 
  • Dimensi: 208,6mm x 326,4mm x 5,5mm 
  • Bobot perangkat: 732 gram 
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy (4nm) CPU:Octa-core (1×3.36 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A715 & 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A510) GPU: Adreno 740 
  • Memori: RAM: 12 GB (+ RAM Plus 8 GB) Storage: 256/512 GB (+microSD 1 TB) 
  • Kamera belakang: Kamera utama 13 MP (Autofocus), Kamera ultrawide 8 MP 
  • Kamera depan: Kamera utama 12 MP, Kamera ultrawide 12 MP 
  • Kapasitas baterai: 11.200 mAh dengan dukungan fast charging 45 watt 
  • Biometrik: In-display fingerprint scanner dan face unlock 
  • Sistem operasi: Android 13, OneUI 5.1.1 
  • Fitur tambahan: stylus S Pen bawaan, 5G, Bluetooth 5.3, mode Samsung DeX, empat speaker stereo besutan AKG dengan teknologi Dolby Atmos 
  • Warna yang tersedia: Graphite 
  • Harga: Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/256 GB) dibanderol Rp 20 juta dan Galaxy Tab S9 Ultra (12 GB/512 GB) dibanderol Rp 22 juta 
Baca Juga  7 Arti Mimpi Hamil Besar, Belum Menikah, dan Menurut Islam

Kelengkapan Perangkat

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dikemas dalam kotak berwarna putih. Bagian dalamnya dilengkapi dengan pelindung tablet untuk meminimalisir benturan serta menjaga agar casing tidak berjamur karena udara di dalam kotak terlalu lembab. 

Di dalam kotak tersebut berisi satu tab S9 Ultra yang dilengkapi dengan, stylus Pen berlabel Samsung, kabel USB Type-C, jarum pembuka port SIM card, kartu garansi, dan lembar panduan penggunaan. 

Bagi yang bertanya-tanya mengapa tidak disebutkan terkait kepala charger, Samsung selaku pihak produsen memang tidak menyertakan produk itu. Pengguna bisa membelinya secara terpisah atau menggunakan charger wireless. 

Tahan Air yang Bersertifikat IP68

Salah satu letak keunggulan dari Samsung Galaxy Tab S9 Ultra 5G adalah ketahanannya terhadap debu dan air yang telah bersertifikat IP68. Tablet besutan Samsung ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan durasi 30 menit. 

Meski dalam keadaan layar basah, sistemnya masih berfungsi dengan baik. Bahkan ketika dicoba untuk membuka aplikasi Samsung Notes dan mencoret-coretnya menggunakan S Pen tidak mengalami masalah.  

Layar masih responsif sehingga ketahanannya terhadap air patut diacungi jempol. Mendukung untuk pengguna yang sering berpetualang atau bekerja di luar ruangan. 

Dibuat dengan Bodi Tipis

Semakin ke sini, perangkat teknologi seperti halnya ponsel dan tablet dibuat dengan dimensi slim alias tipis. Sama halnya dengan tab S9 Ultra, produknya dibuat dengan dimensi 208,6 mm x lebar 326,4 mm x ketebalan 5,5 mm. 

Untuk mendukung tampilannya agar semakin tampak slim, bagian pinggiran frame dibuat flat. Saat dipegang, produknya terasa begitu tipis dan simpel dibawa kemana-mana. 

Layarnya yang luas yaitu 14,6 inch tidak membuat bobotnya terlalu berat. Diperkirakan, bobotnya berada di kisaran 732 gram. Meski memegangnya dalam jangka waktu lama, tetapi pengguna tidak akan merasa keberatan. 

Baca Juga  Apa Itu Metakings Presale Metaverse? Tips Cuan Game Crypto

Masih nyaman dipegang hanya menggunakan satu tangan, terutama bagi orang-orang dengan ukuran tangan lebar. 

Menggunakan Material Premium 

Dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa Samsung Tab S9 Ultra 5G sangat berkelas. Hal itu karena material casing yang digunakan berjenis Armor Aluminium dengan finishing matte, bukan glossy.

Finishing matte yang diusung membuatnya tampak semakin gahar.  Bukan hanya itu, keunggulan dari finishing matte adalah meminimalisir casing menjadi licin ketika dipegang menggunakan tangan yang berkeringat atau berminyak. 

Kabar baiknya, bagi yang membeli  tablet terbaru milik Samsung ini selama masa pre-order yaitu hingga 17 Agustus 2023, berkesempatan mendapatkan potongan 50% untuk pembelian book cover keyboard plus keyboard original Samsung. 

Bukan keyboard biasa, produknya telah dibekali dengan aksesoris trackpad. Mencari keyboard dengan trackpad yang responsif dan tahan lama cukup susah. Oleh karenanya, jika ingin membeli Samsung Tab S9 Ultra, sebaiknya manfaatkan oromo yang sedang berlaku. 

S Pen Multifungsi dan Tahan Air

Sebagai produk elektronik, S Pen Samsung juga sudah tahan air. Jadi tetap aman digunakan pada saat berkeringat tanpa mengurangi tingkat responnya. 

S pen milik Samsung ini memiliki banyak sekali fungsinya, mulai dari menulis, menggambar, mewarnai, mengambil screenshot, hingga menjalankan perintah air action. 

Dalam meningkatkan pengalaman penggunanya, S Pen Galaxy Tab S9 Ultra kini dibekali dengan pressure sensitivity. Berkat hal itu, sistemnya bisa dengan mudah membedakan 4.096 tingkat tekanan, untuk latensinya terbilang rendah yakni di angka 2,8 ms.

Menjadikan Samsung Galaxy Tab S9 Ultra sebagai penunjang pekerjaan dapat menjadi keputusan terbaik. Pasalnya, meski harganya mencapai Rp20 juta, tetapi untuk spesifikasinya sudah tidak lagi bisa diragukan.

Baca juga:

Baca Juga  Nubia Neo 5G: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status