English Indonesia
Senin, 21 Oktober 2019

Pemkab Malang Teken Kerja Sama dengan USAID IUWASH PLUS

Pemkab Malang Teken Kerja Sama dengan USAID IUWASH PLUS

Pemkab Malang resmi bekerja sama dengan USAID IUWASH PLUS untuk meningkatkan akses air minum dan sanitasi. Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Bupati Malang, HM Sanusi, dan Chief of Party USAID IUWASH PLUS, William J. Parente di Pendopo Bupati Malang, pada 14 Oktober 2019.

Melalui kerja sama ini, Pemkab Malang akan meningkatkan layanan air minum, sanitasi, dan praktik higiene warga, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok rentan.

Bupati Malang, HM Sanusi, menjelaskan program dampingan USAID IUWASH PLUS sejalan dengan program Pemkab Malang.

Sanusi berharap kerja sama ini dapat membantu masyarakat menerapkan praktik higienis sehingga terhindar dari segala macam penyakit, serta masalah kekurangan air di beberapa daerah dapat teratasi, sehingga produktivitas masyarakat meningkat.

“Masalah stunting saat ini menjadi prioritas bagi Kabupaten Malang. Alhamdulillah [angka stunting] Kabupaten Malang turun dari 28 persen menjadi 12 persen. Saya harap dengan program [sanitasi dan air minum] ini, Kabupaten Malang dapat menekan angka stunting menjadi zero stunting,” ujar Sanusi.

Dalam sambutannya, Chief of Party USAID IUWASH PLUS, William J. Parente, menjelaskan bahwa USAID telah memberikan bantuan teknis ke beberapa negara, terutama di tingkat nasional dan daerah, seperti Kabupaten Malang untuk sektor air minum dan sanitasi.

Available in enEnglish (English)

Mitra