English Indonesia
Selasa, 12 Juni 2018

Lokakarya Pengembangan Rencana Bisnis FORKALIM

Lokakarya Pengembangan Rencana Bisnis FORKALIM

USAID IUWASH PLUS dan Forkalim (Forum Komunikasi Operator Air Limbah Nasional) menyelenggarakan lokakarya untuk mengembangkan rencana bisnis FORKALIM, 7 Juni 2018. Lokakarya ini bertujuan mencari masukan untuk pengembangan rencana bisnis FORKALIM. Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, World Bank, SNV dan anggota FORKALIM (PDAM Balikpapan, PDAM Tirtanadi, PD. PAL Jakarta, dan PD. PAL Banjarmasin) menjadi peserta dalam acara ini.

Selama lokakarya, para peserta aktif berdiskusi tentang visi, tujuan, dan rencana organisasi. Peserta juga menunjukkan komitmennya terhadap perkembangan FORKALIM. Mereka berharap bahwa FORKALIM akan mendapatkan dana dan sumber daya internal yang bekelanjutan, dan menjadi organisasi profesional dan inovatif untuk mendukung akses pengelolaan air limbah domestik yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi anggotanya. FORKALIM juga diharapkan dapat menjadi sumber referensi dan memediasi proses pembangunan kapasitas.

Ketua FORKALIM, Dr. Subekti menegaskan harapan peserta lokakarya dalam pidato penutupan lokakarya ini. “Lima tahun ke depan, FORKALIM sebagai asosiasi operator air limbah harus mandiri, berkelanjutan, dan menjadi lebih profesional untuk mendukung pemerintah mencapai target Akses Universal sebagai bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujarnya.
Sebagai tindak lanjut, USAID IUWASH PLUS dan FORKALIM akan melakukan pertemuan untuk membuat rencana bisnis dan proyeksi analisis keuangan dalam beberapa bulan mendatang.

 

Dr. Subekti, Ketua FORKALIM menyampaikan pidato penutupan dan menegaskan harapan peserta terhadap masa depan FORKALIM.

Available in enEnglish (English)

Mitra