Home » Berita » Iklan Bahasa Inggris: Cara Menulis, Tips Menulis, Dan Contohnya

Iklan Bahasa Inggris: Cara Menulis, Tips Menulis, Dan Contohnya

Iuwashplus.or.idKarena bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia untuk berkomunikasi di web, iklan publikasi dalam bahasa Inggris sangat penting jika kalian ingin menaklukkan pasar baru. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa teks iklan yang kalian tulis benar dan efektif.

Tujuan dari sebuah iklan adalah untuk membujuk pembaca untuk melakukan tindakan tertentu, biasanya membeli produk atau layanan. Agar efektif, iklan harus ditulis dengan baik dan menarik.

Sangat penting untuk menulis iklan yang efektif dan menarik. Jika tidak, iklan kalian mungkin tidak akan menghasilkan penjualan atau minat yang diharapkan. Orang-orang dibanjiri dengan iklan hampir di mana-mana. Oleh karena itu, iklan kalian harus menonjol untuk menarik perhatian dan membujuk pembaca untuk melakukan tindakan tertentu.

Jika iklan tidak memberikan informasi yang diperlukan untuk membujuk pembaca untuk membeli produk atau layanan, kemungkinan besar pengiklan tidak akan mendapatkan penjualan, interaksi, atau pelanggan tetap. Pemilihan kata yang efektif selalu penting, tetapi sangat diperlukan dalam iklan. Kata-kata deskriptif dan suara aktif dan pasif membantu membujuk pembaca untuk membeli produk atau layanan.

Jika kalian adalah pemilik usaha kecil atau menengah yang baru memulai, iklan dalam bahasa Inggris adalah cara mudah untuk memperkenalkan bisnis dan memperluasnya ke pasar baru.

Bagaimana Menulis Iklan Bahasa Inggris yang Efektif?

Bagaimana Menulis Iklan Bahasa Inggris yang Efektif

Ketika menulis iklan publikasi dalam bahasa Inggris, dan agar mencapai tujuannya, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

Pertama-tama, sangat penting untuk diingat bahwa iklan kalian harus menarik dan mencolok, harus membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang apa yang kalian jual.

Kedua, kalian juga harus memastikan bahwa iklan kalian ditulis dengan baik dan mudah dipahami. Sebuah tips yang baik adalah bahwa setiap kalimat harus memiliki satu ide saja. Setiap kalimat harus memiliki fungsi spesifik, baik itu untuk memberikan informasi, hiburan, atau membujuk. Penting bagi perusahaan untuk mempertimbangkan hal-hal ini saat berpikir tentang bagaimana menulis iklan publikasi dalam bahasa Inggris yang efektif dan dapat mengikuti aturan.

Terakhir, sangat penting untuk mempercayai audiens target kalian dan cara terbaik untuk mencapainya. Pastikan untuk menjaga tata bahasa dan kesalahan ejaan pada iklan publikasi dalam bahasa Inggris, karena calon konsumen dapat langsung menyerah jika terdapat kesalahan penulisan atau terlihat gramatikal yang salah.

Iklan merupakan bagian yang sangat penting dari pemasaran digital, karena sering kali menarik konsumen baru atau prospek untuk mengenal perusahaan kita. Mereka juga memainkan peran penting dalam menjual dan membujuk orang untuk membeli produk atau layanan dari merek kita.

Kalian pasti membutuhkan iklan publikasi dalam bahasa Inggris untuk memperkenalkan produk atau layanan kalian ke audiens. Oleh karena itu, pastikan bahwa iklan kalian ditulis dengan baik, karena akan memiliki dampak pada bisnis kalian di masa depan.

Hal lain yang sangat penting adalah menulis iklan dengan menggunakan teknik copywriting atau penulisan iklan publikasi, seperti AIDA. Yang berarti perhatian, minat, keinginan, dan tindakan. Bagaimana caranya? Pertama-tama, sebuah kalimat yang menarik perhatian audiens target, lalu sebuah kalimat yang menarik minat audiens dan memberikan manfaat bagi mereka. Kemudian, tingkatkan keinginan mereka untuk membeli produk kalian, dan akhiri dengan sebuah panggilan tindakan untuk membeli.

Terdapat banyak teknik lainnya, namun hal ini berkaitan dengan memahami lebih dalam tentang Pemasaran dan penulisan iklan publikasi dalam bahasa Inggris.

Baca Juga  Kenali Ciri-Ciri Baby Blue Syndrome dan Cara Mengatasinya

5 Tips untuk Menulis Iklan

5 Tips untuk Menulis Iklan

Berikut adalah 5 tips untuk menulis iklan dalam bahasa Inggris yang mempengaruhi dan memberikan hasil yang positif.

  1. Kenali audiens kalian: Jika kalian tahu siapa audiens target kalian, kalian dapat menyesuaikan iklan kalian untuk menarik perhatiannya secara spesifik.
  2. Gunakan elemen visual yang kuat: Banyak orang memproses informasi secara visual, oleh karena itu menggunakan elemen visual yang kuat dalam iklan kalian dapat sangat efektif.
  3. Jadilah jelas dan singkat: Jangan mencoba memasukkan terlalu banyak informasi dalam iklan kalian; jadilah jelas dan singkat agar pesan kalian mudah dipahami.
  4. Buat panggilan emosional yang kuat: Lebih mungkin bagi orang untuk bertindak jika mereka merasa terhubung secara emosional dengan iklan kalian.
  5. Gunakan sumber yang dapat dipercaya: Ketika memungkinkan, gunakan sumber yang dapat dipercaya untuk mendukung pernyataan kalian dan menambah legitimasi pada iklan kalian.

Penggunaan kata-kata yang cerdas dalam bahasa Inggris akan memberikan hasil positif. Diperlukan pendekatan profesional dalam menulis teks iklan; sangat penting untuk memahami aturan tata bahasa dan mengikutinya. Pada akhirnya, iklan adalah investasi dalam berbagai hal: jika ditulis dengan baik, akan lebih berhasil dan memberikan dampak yang lebih besar pada calon pelanggan.

Kesimpulannya adalah bahwa bahasa memiliki banyak bobot. Pesan dapat meningkatkan efektivitasnya jika disampaikan kepada audiens yang tepat melalui media yang tepat. Dengan menggunakan bahasa dan kerangka yang tepat, iklan apa pun dapat lebih efektif di negara-negara berbahasa Inggris, terutama saat menargetkan pasar internasional melalui iklan asing.

Berikut 25 Contoh Iklan Bahasa Inggris Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ini adalah daftar beberapa iklan publikasi dalam bahasa Inggris yang melibatkan berbagai keterampilan bahasa. Iklan-iklan tersebut dibuat di Amerika Serikat atau Canada, sehingga pembicara akan memiliki aksen Amerika Utara. Setiap contoh disertai dengan beberapa pertanyaan untuk memastikan bahwa kamu telah memahaminya. Lihatlah apakah kamu bisa memberikan jawaban, meskipun hanya satu kata.

Kamu juga akan melihat bahwa banyak karakter dalam iklan-iklan ini adalah anak-anak. Ini akan menjadi tantangan lain karena memahami anak-anak bisa sulit dalam bahasa apapun! Mendengarkan mereka berbicara dalam bahasa Inggris akan membuat kamu bekerja lebih keras untuk mendengar dan memahami.

1. Iklan Tootsie Roll

1. Iklan Tootsie Roll

Seorang anak bertanya kepada berbagai binatang, “Berapa jilatan yang dibutuhkan untuk mencapai pusat Tootsie Roll dari Tootsie Pop?” Kamu mungkin mengenal permen Tootsie Pop, yang memiliki Tootsie Roll manis klasik di pusatnya. Tidak ada binatang yang dijumpai anak laki-laki memiliki jawaban kecuali burung hantu.

Burung hantu menghitung sambil menjilat Tootsie Pop. Namun, burung hantu memakan seluruh Tootsie Pop sebelum selesai menghitung.

Ini adalah iklan klasik yang telah ditayangkan di Amerika Serikat selama lebih dari 40 tahun.

Pertanyaan untuk membantumu mengulang:

  • Binatang apa yang diminta oleh anak laki-laki untuk bantuan? Which animals does the boy ask for help?
  • Berapa jilatan yang dibutuhkan burung hantu untuk selesai memakan permen Tootsie Pop? How many licks does it take the owl to finish the lollipop?

Apa yang perlu kamu perhatikan:

  • Nama binatang
  • Bagaimana menggunakan pertanyaan umum dalam bahasa Inggris how many atau Berapa

2. Iklan Jack in the Box

2. Iklan Jack in the Box

Iklan ini sudah berusia beberapa tahun tetapi masih bagus untuk siswa bahasa.

Restoran cepat saji Jack in the Box membuat iklan ini setelah mengubah logo dan menu mereka. Seorang wanita tua di mobil bertanya kepada pekerja Jack in the Box tentang perubahan tersebut.

Pertanyaan untuk membantumu mempelajari:

  • Mengapa badut Jack in the Box meledak?
  • Makanan / bahan apa yang disebutkan?

Apa yang perlu diperhatikan:

  • Nama makanan
  • Ekspresi dan jargon dalam bahasa Inggris bye, waste him

3. Iklan Kleenex

3. Iklan Kleenex

Ini adalah iklan dari tisu Kleenex. Seorang guru baru memulai hari pertamanya di sekolah baru dan mendapat dukungan dari sumber yang tak terduga.

Pertanyaan untuk membantu mempelajari iklan:

  • Apa emosi yang kamu rasakan dari guru baru?
  • Selesaikan kalimat anak itu: Kamu akan melakukan

Hal yang perlu diperhatikan:

  • Masa depan
  • Bentuk perintah Ingatlah dan Nikmatilah

4. Iklan Jus Anggur Welch’s

4. Iklan Jus Anggur Welch's

Seorang gadis kecil bercerita tentang bahan-bahan alami dalam jus anggurnya, serta bahan-bahan apa yang tidak akan kamu temukan di dalam jus tersebut. Dia menjelaskan betapa sehat dan lezatnya jus tersebut.\

Baca Juga  Tanggal Merah Bulan Juni 2023, Resmi dari (SKB) dan 3 Menteri

Pertanyaan untuk membantumu mempelajari:

  • Angka-angka apa yang kamu dengar?
  • Jenis kata apa yang menggambarkan apa yang kamu pikirkan tentang jus itu?

Apa yang harus diperhatikan:

  • Intensifier.

5. Iklan Nugget Ayam Tyson

5. Iklan Nugget Ayam Tyson

Siswa-siswa berbicara tentang makanan yang tidak disukai. Nugget ayam Tyson dihadirkan sebagai makanan yang disukai oleh semua anak-anak.

Pertanyaan untuk membantumu mempelajari bahasa:

  • Apa nama makanan yang kamu dengar di iklan?
  • Coba sebutkan beberapa makanan yang tidak kamu sukai dalam satu kalimat.

Hal-hal yang harus kamu perhatikan:

  • Kata sifat
  • Berbagai cara penggunaan kata like, suka / tidak suka, dan seperti

6. Iklan Stove Top

6. Iklan Stove Top

Idea di balik iklan ini secara tidak langsung mirip dengan iklan Tyson. Anak-anak berusaha mengingat makan malam mereka semalam, dan satu-satunya makanan yang mereka ingat adalah Stove Top.

Pertanyaan untuk membantu mengingat kembali:

  • Apa nama makanan yang terdengar dalam iklan ini? What food names do you hear in this commercial?
  • Berapa kali kata “stuff” terdengar? How many times do you hear the word “stuff?

Hal yang perlu diperhatikan:

  • Penggunaan waktu lampau We had
  • Cara penggunaan kata stuff

Mungkin selama belajar bahasa Inggris, kamu pernah mendengar kata “stuff”. Penutur asli bahasa Inggris sering menggunakan kata ini untuk merujuk pada hal-hal yang tidak spesifik. Kata ini sering digunakan oleh orang muda ketika mereka tidak ingin memberikan rincian.

Contoh:

Q: Apa yang kamu lakukan di sekolah hari ini?

A: Stuff.

7. Iklan Walmart Canada

7. Iklan Walmart Canada

Walmart Canada merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan iklan tentang belanja untuk kembali ke sekolah. Berbagai orang tua dan anak-anak membeli apa yang mereka butuhkan untuk sekolah.

Pertanyaan untuk membantumu mempelajari:

  • Apa nama warna yang kamu dengar?
  • Keputusan apa yang sedang dipertimbangkan oleh anak laki-laki dengan kemeja biru terang?

Apa yang harus kamu perhatikan:

  • Angka-angka.

8. Iklan CocaCola

8. Iklan CocaCola

Tentunya Coca-Cola dikenal dengan kampanye iklan yang sangat berpengaruh. Kampanye “Share a Coke with” merupakan salah satu kampanye yang sangat sukses. Tujuannya adalah untuk memperkuat hubungan antara pelanggan dan merek dengan menggunakan konsep berbagi minuman Coca-Cola dengan orang lain yang namanya tertera di kaleng atau botol.

Selain itu, kampanye ini memiliki variasi lain seperti “Share a Coke with family” dan “Share a Coke with a friend”.

9. Iklan BMW

9. Iklan BMW

Iklan BMW ini sangat kreatif dalam memasarkan produknya. Dalam iklan ini, BMW menyoroti salah satu keunggulan utamanya, yaitu daya mesin yang tinggi dibandingkan dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, sehingga menunjukkan salah satu manfaat dari membeli produk BMW.

10. Iklan Adidas

10. Iklan Adidas

Merek olahraga Adidas memanfaatkan sejarah Lionel Messi untuk menciptakan slogan mereka “Impossible is Nothing”.

Selain memberi tahu target audiens mereka bahwa “tidak ada yang tidak mungkin”. Menggunakan tokoh berpengaruh dalam beberapa tahun terakhir sebagai duta merek adalah langkah yang sangat cerdas.

11. Iklan McDonald’s

McDonald’s memanfaatkan efisiensinya untuk menjual produknya dengan menawarkan janji untuk memberikan makananmu secara gratis jika pesananmu tidak sampai dalam waktu 60 detik setelah memesannya.

Luar biasa, bukan? Siapa yang tidak ingin memiliki kesempatan untuk mendapatkan makanan gratis? McDonald’s memang pintar dalam membuat strategi pemasaran yang efektif untuk menarik perhatian pelanggan mereka.

12. Iklan Fedex

Cara di mana perusahaan logistik Fedex menjual efisiensi pengiriman paketnya begitu sederhana namun mengagumkan.

13. Iklan Durex

Perusahaan Durex selalu dikenal dengan penggunaan tren global di media sosial untuk iklannya.

Dan, penggunaan tren memecahkan rekor jumlah like di Instagram dengan foto telur, tidak terkecuali.

14. Iklan Minuman Corona

AB inBev, perusahaan multinasional, menciptakan kemasan ramah lingkungan untuk bir di mana penggunaan plastik sepenuhnya dihilangkan. Hal ini merupakan langkah yang tepat karena memiliki pesan kesadaran untuk masyarakat dan menunjukkan bahwa merek tersebut menjadi pelopor sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial. Kalian dapat melihat betapa pentingnya kesadaran lingkungan bagi AB inBev dengan langkah mereka untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

Baca Juga  Cara Pinjam Kuota XL 2023 Menggunakan Kode Dial dan SMS, Mudah dan Bisa Digunakan untuk Internetan

15. Iklan Australia Post

Australia Post telah menggunakan strategi humanisasi benda-benda untuk mengingatkan kita bahwa tidak ada yang seindah surat dalam menciptakan perasaan bagi orang yang berjauhan. Sungguh luar biasa!

Ini adalah contoh klasik dari iklan interaktif, di mana sebuah merek berhasil memposisikan produk atau layanannya secara dinamis dan orisinal, memungkinkan partisipasi aktif dari khalayak dalam pesan.

16. Iklan Lego

Lego tidak perlu mengajarkan cara menjadi kreatif, jadi untuk video interaktif ini mereka memutuskan untuk menceritakan kisah di mana penduduk Kota Lego harus melarikan diri dari longsor Slime.

Setelah mengikuti bagaimana situasi mencapai titik itu, pengguna dapat memilih akhir cerita yang mereka anggap paling menarik.

Sesuatu yang pasti memberikan keuntungan bagi Lego dalam iklan interaktif ini adalah kekuatannya dalam viralitas, karena memberikan pengalaman konten yang inovatif dan keluar dari biasanya, yang mendorong orang untuk berbagi di media sosial mereka secara alami.

Jika kamu ingin mengetahui lebih detail tentang kemungkinan konten interaktif, kamu bisa menemukan informasi yang relevan di ebook lengkap ini! Unduh di bawah ini:

17. Iklan Pepsi

Pepsi dalam iklan ini untuk televisi dan bioskop menggunakan artis terkenal, lagu yang telah bertahan sejak diluncurkan, dan peradaban yang semua orang kenal untuk menunjukkan produknya kepada publik. Dengan iklan ini, mereka melebihi banyak perusahaan lain.

18. Iklan Nescafé

Tim periklanan Nescafé memiliki ide brilian dengan billboard ini.

Dengan menggabungkan elemen seperti alarm, cangkir kopi, warna merah (yang mewakili merek), dan teks yang berarti “memulai hidup”, membuat sebagian besar orang merasa teridentifikasi, karena benda-benda tersebut merupakan bagian dari hampir semua pagi orang.

Dengan cara yang tidak mengganggu, Nescafé mengatakan kepadamu bahwa tidak ada yang lebih baik daripada kopi (Nescafé) untuk memulai hari mu.

19. Iklan Bayer

Bayer, perusahaan obat terkenal, menggunakan objek untuk menunjukkan tujuan dari produknya. Dalam kasus ini, mereka ingin menyampaikan bahwa produk mereka (Aspirin) sama efektifnya dalam melindungi kepala seperti helm sepak bola Amerika.

20. Iklan Volkswagen

Saat produsen mobil mulai menawarkan sistem bantuan parkir, merek Volkswagen mempersembahkan iklan yang menakjubkan ini, di mana mereka menunjukkan bahwa sistem mereka sangat akurat sehingga bisa mencapai sesuatu seperti gambar yang ditampilkan dalam iklannya.

21. Iklan Ford

Ford, produsen mobil terkenal, menciptakan ide brilian dalam iklan billboard ini. Iklan ini dapat diinterpretasikan dengan berbagai cara, tetapi pada dasarnya cukup sederhana, hanya butuh mobil Ford untuk menjelajahi seluruh kota bahkan seluruh benua!

22. Iklan Ikea

Ini adalah salah satu merek yang terkenal dengan slogan iklan besar. Belakangan ini, mereka mulai menciptakan frase-frase sederhana yang dapat kita semua identifikasi dan dapat merangsang keinginan untuk mengubah dekorasi atau furnitur rumah. Berikut adalah salah satu iklan terbaru mereka:

Contoh iklan dalam bahasa Inggris

Jika kalian menyukai contoh-contoh iklan sebelumnya, kemungkinan besar kalian juga akan menyukai seleksi contoh iklan dalam bahasa Inggris ini. Dalam hal ini, kita akan melihat contoh-contoh dalam bahasa Inggris, bahasa yang juga dapat memberikan ide-ide yang dapat diaplikasikan.

23. Iklan H&S

Seperti yang kita semua ketahui, merek ini terkenal dengan penjualan sampo dan kondisioner kelas atas. Mereka menyediakan produk untuk kulit kepala yang kering, berketombe, berminyak, dan sebagainya.

Untuk membuktikan efektivitas produk mereka pada berbagai jenis rambut, mereka mengagetkan kita dengan iklan ini. Hanya dalam dua kata, mereka mampu menyampaikan nilai besar dari produk mereka.

24. Iklan Oreo

Ada contoh iklan dalam bahasa Inggris yang bahkan berani menantang hukum gravitasi.

Seperti halnya dengan Oreo, yang untuk mendorong sistem yang sudah dikenal untuk menyantap salah satu biskuit ini.

25. Iklan WWF

Untuk mengakhiri rangkuman contoh iklan dalam bahasa Inggris ini, apa yang lebih baik daripada mendorong untuk merenungkan topik yang sangat penting saat ini: menjaga planet kita.

Itulah fokus dari kampanye iklan berikut. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang kerusakan yang kita sebabkan dengan setiap tindakan kecil pada planet ini.

Kesimpulan

Tujuan dari iklan dalam bahasa Inggris adalah untuk meyakinkan pembaca agar melakukan tindakan tertentu. Agar efektif, iklan harus ditulis dengan baik dan menarik.

Setelah kamu memiliki pesan dan mampu menulis iklan yang efektif, kamu akan memiliki kesempatan besar untuk mempromosikan produk atau layananmu. Seperti dalam bentuk penulisan lainnya, latihan membuat kesempurnaan. Jika kamu mengikuti strategi yang kami soroti dalam artikel ini dan menjadi ahli dalam menulis iklan yang efektif dalam bahasa Inggris, kamu tidak perlu membayar terlalu banyak untuk bantuan profesional.

Menulis iklan dalam bahasa Inggris mungkin agak rumit, terutama jika kamu belum pernah menulis jenis teks apa pun sebelumnya. Namun, kamu dapat mengandalkan tim penulis naskah ahli dan menghemat waktu dan uang dalam menulis iklan dalam bahasa Inggris.

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status