Home » Aplikasi » 10 Rekomendasi Aplikasi Find My Phone Terbaik 2023

10 Rekomendasi Aplikasi Find My Phone Terbaik 2023

Aplikasi find my phone atau pelacak HP hilang kini banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Namun dalam memilih aplikasi perlu lebih hati-hati karena ditakutkan ada malware di dalamnya. Selain itu dipilihkan aplikasi agar smartphone yang hilang bisa benar-benar diketahui lokasi terkininya. 

Rata-rata aplikasi untuk melacak smartphone ada yang pemakaiannya gratis dan berbayar. Sehingga kamu tinggal memilih dan menentukan aplikasi manakah yang terbaik untuk dipilih. 

Rekomendasi dan Daftar Aplikasi Find My Phone 

Rekomendasi dan Daftar Aplikasi Find My Phone 

Bagi yang sedang mencari aplikasi untuk melacak keberadaan smartphone yang hilang maka bisa memilih di daftar berikut:

1. Life360: Family Locator & GPS Tracker

Salah satu tools terbaik untuk melacak smartphone bisa memakai Life360. Aplikasi dikenal memilih ciri khas mencari HP yang hilang menggunakan GPS pada smartphone. 

Aplikasi ini tersedia di Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis di smartphone. Lalu penggunaan smartphone hanya bisa digunakan untuk smartphone Android saja dan harus terkoneksi internet. 

2. Google Find My Device

Sesuai dengan namanya, aplikasi di atas termasuk salah satu produk dari raksasa mesin pencari Google. Tools ini dikenal memiliki fitur Locate Your Phone untuk mencari HP yang hilang. Dengan fitur tersebut, kamu akan mendapatkan lokasi terkini dari smartphone. 

Baca Juga  7 Cara Sadap WA (WhatsApp) Pacar Jarak Jauh Tanpa Verifikasi

Lalu fitur unggulan kedua ada play a sound dimana aplikasi akan memberikan kode suara pada pengguna. Jadi ketika lokasinya sudah dekat maka alarm pada aplikasi akan berbunyi menunjukkan jika HP ada di sekitar tempat tersebut. 

Selanjutnya ada fitur lain seperti erase and lock untuk keamanan smartphone. Dengan mengaktifkan bagian tersebut bisa membuat data-data pribadi akan terkunci dan setiap chat akan dihapus. 

3. Mobile Number Locator

Tools satu ini terbilang berbeda karena pelacakannya bukan memakai GPS. Sesuai dengan namanya, proses pelacakannya memakai nomor telepon seperti halnya di aplikasi Friend Locator. 

Di dalam aplikasinya mengusung fitur pencari dengan memakai kode STB dan ISD. Dengan fitur tersebut maka proses pencarian smartphone tidak harus terhubung ke internet atau bisa lewat offline.  

Wheres My Droid

Aplikasi pelacak smartphone lain ada Wheres My Droid yang dikenal mengusung GPS untuk melacak HP. Tools ini dikenal cukup bagus dalam mencari smartphone dan kamu tidak perlu registrasi untuk pelacakannya. 

Salah satu fitur unggulan di aplikasi tersebut seperti GPS Flare dimana notifikasinya berupa HP mengalami lowbat. Menariknya lagi di aplikasi tersebut, kamu akan diberitahu ketika pencuri mengganti kartu SIM. Fungsi lain dari aplikasi ini selain melacak HP juga bisa untuk mengunci setiap aplikasi di HP. 

4. Find Lost Phone: Find My Phone

Pilihan tools pelacak ada Find Lost Phone dimana proses pengaktifannya bisa memakai akun Gmail. Ketika aplikasi sudah diaktifkan maka otomatis akan muncul berbagai informasi terkait smartphone. 

Kamu akan dikirimi lokasi terkini, kapasitas baterai dan IMEI yang ada pada HP. Fitur lainnya bisa juga mengirimkan SMS ke kontak yang ada untuk memberi tahu bahwa HP di curi orang. 

Baca Juga  Centang Hijau di WhatsApp, Tanda Apa Itu? Ketahui Jawabannya di Sini!

5. Lost Android

Proses pelacakan dengan Lost Android dikenal bisa dilakukan secara real time dan dapat dikontrol lewat SMS. Lalu fitur unggulan lain di aplikasi bisa juga melakukan penguncian secara otomatis pada HP.

Hal penting lainnya, aplikasi ini juga mampu memotret pencuri ketika mengambil smartphone yang kamu miliki. Dengan semua fitur tersebut bisa kamu manfaatkan dan aplikasinya bisa di unduh secara gratis di Play Store. 

6. Prey Anti Theft

Setiap aplikasi pelacak smartphone memang punya keunikan tersendiri termasuk Prey Anti Theft. Dengan tools tersebut, para pencuri bisa diidentifikasi dengan screenshot. 

Bukan hanya itu saja, model pelacakannya juga sangat bagus dan akurasi lokasi cukup bagus. Sebab tools ini memberikan koordinat yang cukup lengkap ketika hilang. Bukan hanya itu ketika pelacakan terjadi maka suara yang senyap akan langsung nyaring. 

7. Cerberus

Diantara tools lain, Cerberus termasuk aplikasi yang proses penggunaannya berbayar. Kamu perlu mengeluarkan uang antara 5$ (Rp. 78.000) hingga 43$ (Rp. 478.000) per tahun. Jadi konsepnya kamu membeli lisensi untuk mendapatkan melacak keberadaan HP. 

Dengan harga tersebut rasanya sudah sesuai dengan fitur yang disematkan di dalamnya. Kamu bisa mengunci atau reset ulang HP, membunyikan alarm dan ada akses ke kamera depan sehingga dapat mengambil gambar pencuri. 

Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengunduh tools ini lewat situs resmi Cerberus karena tidak tersedia di Play Store. Meski demikian proses penggunaan aplikasi ini terbilang aman dan tidak ada malware. 

Cara Menggunakan Aplikasi Pelacak HP

Untuk cara menggunakan tools tergantung pada aplikasi yang kamu gunakan dalam melacak. Namun secara umum, kamu bisa mendownload terlebih dahulu dahulu tools tersebut ke smartphone. 

Baca Juga  14 Aplikasi Penghasil Uang Termudah yang Bisa Bayar Per Hari

Setelah itu bisa kamu jalankan dan bila tanpa registrasi bisa mengikuti setiap langkah yang ada. Namun untuk penggunaan aplikasi bisa registrasi memakai Gmail terlebih dahulu sebelum digunakan. 

Lalu terkait penggunaan pastikan memilih kondisi smartphone apakah terhubung ke internet atau tidak. Bila koneksinya lancar maka kamu bisa memakai aplikasi yang pelacakannya secara online. 

Tips Memilih Aplikasi Find My Phone

Dari sekian pilihan yang cukup banyak mungkin beberapa dari kamu cukup bingung dalam memilih. Bila itu yang terjadi maka kamu bisa ikuti beberapa tutorial berikut:

1. Cek Review Aplikasi

Setiap aplikasi yang telah dipakai dan bila bagus atau tidak akan muncul reviewnya di Google. Untuk itu kamu bisa mengecek review dari aplikasi tersebut baik memakai bahasa Inggris atau Indonesia. 

Lalu bila tidak kunjung didapatkan bisa juga menggunakan Youtube untuk pengecekannya. Keduanya bisa diterapkan dan jika reviewnya bagus maka bisa kamu pilih tools tersebut. 

2. Pilih Aplikasi Berbayar

Bila data-data pada smartphone yang hilang cukup penting maka disarankan memilih yang berbayar. Dengan cara ini kamu bisa menemukan smartphone dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Bukan hanya itu, kamu bisa mengunci data-data di smartphone agar tidak dimanfaatkan untuk hal-hal negatif. Hanya saja bila budget sedikit maka bisa memilih aplikasi yang lebih murah. 

Jadi semua aplikasi find my phone secara umum memang ada yang berbayar dan gratis. Kamu bisa menentukan sendiri terkait aplikasi mana yang terbaik dan sebaiknya dicari dulu reviewnya. Dari proses ini maka kamu akan menemukan tools terbaik dalam melacak smartphone. 

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status