Home » Aplikasi » Download Lagu Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini!

Download Lagu Lebih Mudah dengan Aplikasi Ini!

Mendengarkan lagu terlalu lama di platform online tentu saja akan menguras lebih banyak paket data. Untuk berhemat, kamu perlu menginstal aplikasi download lagu yang bisa digunakan secara gratis. 

Jangan salah, tidak semua aplikasi yang tersedia secara resmi di Google Play Store ataupun App Store selalu berkualitas buruk. Kuncinya, pilih aplikasi dengan banyak review positif dari pengguna-pengguna sebelumnya. 

Pilihan Aplikasi Download Lagu 

download lagu

Tidak semua aplikasi mendengarkan musik menyediakan fitur download lagu. Perlu aplikasi pendukung untuk mengunduhnya. Kamu juga bisa memilih platform yang multi fungsi yaitu yang bisa mendengarkan musik sekaligus menyediakan menu download. Berikut rekomendasinya:

1. Free Music MP3 Player (Download LITE)

Tersedia setidaknya 8 juta lagu dari seluruh yang bisa didengarkan secara gratis di Free Music MP3 Player. Bukan hanya bisa didengarkan secara online, penggunanya bebas mengunduh mana saja lagu paling disukainya. 

Ukuran aplikasinya tidak begitu besar menjadi daya tarik lain yang membuatnya patut dipilih untuk mendapatkan musik favorit. Jika tidak mau ribet mengunduhnya, bisa juga langsung mendengarkan langsung di Free Music MP3 Player. 

2. YouTube Music

Sudah banyak orang mengunduh YouTube Music dan menilainya sebagai aplikasi mendengarkan musik paling recomended. Sesuai namanya, konsep aplikasi ini masih berkaitan dengan YouTube. Penggunanya dapat menonton channel-channel YouTube kesayangannya di sini. 

Tidak rumit, cara pengoperasiannya bahkan bisa dibilang sangat simpel. Saat menekan salah satu video yang ada di dalamnya, kamu akan diberikan pilihan untuk mendengarkan audionya saja atau menonton videonya. Jika memilih mendengarkan audionya saja, maka aplikasi tersebut dapat dijalankan di latar belakang. 

Baca Juga  3 Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pinjam Online

3. Apple Musik 

Setidaknya, Apple Musik tercatat sudah diunduh 50 juta kali di Google Play Store. Perilisannya sudah sejak 2015 lalu yang menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah audionya dilengkapi dengan dolby atmos. 

Di samping itu, tersedia fitur streaming musik dan konten lain melalui chromecast. Bagi yang ingin mendapatkan pengalaman lebih menarik termasuk download lagu, silakan menjadi pelanggan berbayar. 

4. SoundCloud

Mendapatkan lagu favorit menjadi semakin mudah dah cepat berbekal SoundCloud. Meski telah dirilis dari tahun 2007, aplikasi download lagu MP3 online ini masih digemari oleh banyak orang. Terlebih, di dalamnya tidak terdapat iklan yang mengganggu. 

Sebagai salah satu pelopor audio online, SoundCloud dibekali dengan banyak fitur menarik. Cocok digunakan oleh orang-orang yang ingin mengunduh lagu secara gratis dan mudah. Menariknya, di dalamnya tersedia setidaknya ada 30 juta lagu dari dalam maupun luar negeri.

5. Unduh Musik MP3

Developer dari Unduh Musik MP3 adalah Bayezid Hossain Shaded yang bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk download lagu. Kabarnya, seluruh trek musik yang disediakan dapat digunakan untuk berbagai keperluan pribadi. 

Tanpa perlu berlangganan, pengunduh aplikasinya bebas mendownload lagu-lagu atau mengakses fitur lain. Bahkan lagu yang telah diunduh bisa dibagikan ke orang lain dengan praktis dan simpel tanpa harus kebingungan.

6. Deezer – Music & Podcast

Dalam rangka memudahkan khalayak luas untuk mendapatkan musik favorit, Deezer menyediakan fitur download lagu. Hanya saja, untuk fitur tersebut hanya disediakan pada aplikasi premium, untuk itu silakan menjadi pengguna berbayar jika ingin mengakses seluruh fiturnya. 

Teknologi yang ditanam pada Deezer membuat sistemnya mampu merekomendasikan lagu-lagu dengan genre paling sering didengar. MIsalnya, kamu penyuka lagu Barat atau Korea, maka akan muncul rekomendasi dari sistem.

Baca Juga  12 Aplikasi Live Bar Bar Mod Download Gratis Masuk Room Parah

7. Boomplay: Pengunduh Musik

Dibuat dari 2016, aplikasi ini setidaknya sudah diunduh oleh ratusan juta pengguna. Dengan hanya mengaksesnya, pengguna dapat menemukan setidaknya 100 juta lagu dengan berbagai genre dan artis-artis terkemuka dari dalam negeri maupun luar negeri. 

Berbekal Boomplay, kamu bebas mendengarkan musik secara online atau offline. Bagi yang ingin menghemat kuota, pastikan untuk mengunduh musik favorit terlebih dahulu. Ternyata, bukan hanya menyediakan fitur download, disediakan juga fitur game

8. Audiomack: Pengunduh Musik

Khusus untuk yang ingin menikmati seluruh fiturnya termasuk mengunduh MP3, jadilah pengguna berbayar dengan biaya sekitar Rp72.000 per bulan. Selain bebas mengunduh lagu kesukaan, aplikasi juga akan bebas iklan. 

Lagu-lagu yang telah diunduh akan langsung tersimpan di penyimpanan internal ponsel. Tinggal dengarkan berkali-kali tanpa khawatir kuota segera habis, karena sistemnya adalah membuat lagu-lagu yang telah diunduh dapat didengarkan offline. 

9. MP3 Downloader – Music Player

Sebagai aplikasi yang telah dirilis sejak 2016 lalu, MP3 Downloader merupakan platform unduh musik yang perlu diperhitungkan untuk diinstal. Tidak seperti kebanyakan aplikasi, saat akan menggunakannya kamu langsung bisa mengaksesnya tanpa perlu membuat akun.

Supaya kualitas audio lebih bagus, tersedia fitur equalizer yang super canggih. Suara musik yang diputar melalui aplikasi menjadi terdengar jernih dan bagus. Mendengarkan musik semakin berkesan baik menggunakan tambahan output audio atau tidak. 

10. Musik Gratis Lite

Mengunduh musik kesukaan secara cuma-cuma bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan Musik Gratis Lite. Mendukung diunduh di PC, HP, ataupun tablet secara gratis tanpa harus membayar sejumlah uang

Musik Lite sendiri tersedia dua versi yaitu versi Pro dan Lite. Untuk versi Lite, aplikasinya dibuat lebih ringan. Meskipun begitu, secara fitur masih tergolong lengkap. 

Baca Juga  5 Aplikasi Translate Offline Terbaik Android, IOS, Dekstop

Itulah 10 aplikasi download musik paling recomended yang dapat diunduh secara gratis dan berbayar. Jika ingin lebih leluasa dalam mengakses banyak fitur dalam suatu aplikasi, pastikan menjadi pelanggan berbayar. 

Baca juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status