Home » Berita » Sinopsis dan 4 Fakta Drama Thriller The Killing Vote

Sinopsis dan 4 Fakta Drama Thriller The Killing Vote

The Killing Vote merupakan salah satu drama Korea bergenre thriller misteri yang baru tayang Agustus 2023. Pada hari penayangannya, drama ini mendapat antusias yang banyak dari para pecinta drama Korea. Bahkan drama thriller bertajuk The Killing Vote menjadi trending di Twitter.

Pasalnya drama ini menceritakan kisah misterius dari sosok yang dikenal sebagai Gae Tal atau topeng anjing. Drama ini banyak dinantikan lantaran adaptasi dari webtoon Situs Kakao. Oleh sebab itu banyak yang penasaran jika cerita ini dikemas dalam bentuk audio dan visual.

Fakta Drama Thriller The Killing Vote

Fakta Drama Thriller The Killing Love

Drama Thriller ini sudah tayang perdana pada Kamis (10/8/2023). Kamu bisa menontonnya di saluran SB mengisi slot hari Selasa pukul 21.00 KST.

1. Sinopsis The Killing Vote

Drama misteri ini menceritakan tentang pemungutan suara nasional untuk membuat keputusan hukuman mati kepada para pelaku kriminal. Cerita akan menyorot sosok misterius yang menjadi dalang pemungutan suara tersebut. Dia dikenal sebagai Gae Tal (Dog Mask).

Pada pemungutan suara, apabila lebih dari 50 persen warga memilih untuk mengeksekusi penjahat, maka Dog Mask akan melakukan eksekusi tanpa izin atas nama keadilan. Atas aktivitasnya ini, Dog Mask juga mulai diburu para polisi.

Sementara itu, muncul karakter lain seperti pemimpin tim investigasi kepolisian dan perwira yang bekerja untuk Biro Keamanan Cyber Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Nantinya, mereka akan berusaha mengejar dan menguak sosok misterius yang dikenal sebagai Dog Mask.

2. Adaptasi dari Webtoon Situs Kakao

Drama Korea The Killing Vote mengadaptasi dari komik web (webtoon) di situs Kakao yang juga berjudul National Death Penalty Vote. Um Se Yun merupakan sosok penulis dari komik tersebut. Sementara Um Se Yun di dukung olehJung Yi Pum yang berperan sebagai ilustrator hingga komik ini menjad lebih hidup.

Baca Juga  Cara Download Video Snack Tanpa Aplikasi dan Watermark

Tak heran jika komunik ini di angkat menjadi sebuah judul drama Korea. Pasalnya webtoon populer ini terlebih dahulu diadaptasi menjadi serial dan telah menarik setidaknya 130 juta pembaca di platform Kakao Webtoon dan Kakao Page.

3. Diperankan Aktor dan Aktris terbaik

Tak hanya dari segi latar cerita yang bagus. Drama The Killing Vote patut menja tontonan lantaran diperankan sederet aktor dan aktris Korea terbaik.

Park Hae Jin akan berperan sebagai Kim Moo Chan, kepala Tim 1 unit investigasi di Kantor Kepolisian Bagian Selatan. Karakternya digambarkan sebagai polisi termuda yang menjadi pemimpin tim dalam waktu yang singkat.

Lim Ji Yeon akan berperan sebagai Joo Hyun, letnan di Biro Keamanan Siber di Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul yang telah bekerja selama lima tahun. Sempat dikenal sebagai polisi terbaik di departemennya, dia kemudian dianggap sebagai gangguan karena tindakannya.

Park Sung Woong akan memainkan karakter Kwon Suk Joo, mantan ahli hukum yang menjadi kriminal karena kasus pembunuhan dan menyerahkan diri setelah melakukannya. Korban kejahatannya adalah seorang kriminal yang melecehkan putrinya yang berusia delapan tahun.

Choi Yu Hwa memainkan karakter Chae Do Hee yang merupakan seorang mantan wartawan dan pembawa acara dari sebuah tayangan televisi. Dia disebutkan memiliki keyakinan penuh terhadap prinsip keadilan yang dianutnya dan mengikuti perkembangan dari Gae Tal.

4. Miliki Makna keadilan

Drama ini menyorot soal makna sebuah keadilan. Ketika sosok bertopeng memberikan eksekusi sesuai dengan pemungutan suara hukuman mati nasional, berbagai karakter merenungkan kembali apa arti keadilan bagi mereka.

Ketika ditanya apa yang akan mereka lakukan jika mendapat permintaan untuk ikut serta dalam hukuman mati nasional, masing-masing pemain memberikan jawaban yang berbeda. Lim Ji-yeon berkata, “Saya pikir saya akan berhati-hati dan curiga apakah itu adalah phishing suara, dan akan menyelidikinya. Jika itu adalah hal yang nyata dan benar-benar menentukan keadilan, maka saya mungkin akan berpartisipasi.”

Baca Juga  Daftar Final Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 di Thailand

Park Sung-woong menyatakan, “Saya bukan tipe orang yang curiga, jadi saya pikir saya akan memilih saja.”

Sementara Park Hae-jin berkomentar, “Bahkan setelah mengonfirmasi bahwa itu adalah pemungutan suara yang sah, saya rasa saya tidak dapat berpartisipasi dengan mudah. Jika saya memilih, saya pikir saya akan menderita karena rasa bersalah. Saya tipe orang yang mudah khawatir.” Dilema moral di serial ini memang cukup mendalam.

Baca Juga:

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Iuwashplus.or.id:

DMCA.com Protection Status