English Indonesia
Selasa, 11 Mei 2021

Radio Suara Gresik Belajar Isu Air Minum dan Sanitasi di Tiga Wilayah Mitra IUWASH PLUS di Kabupaten Gresik

Radio Suara Gresik Belajar Isu Air Minum dan Sanitasi di Tiga Wilayah Mitra IUWASH PLUS di Kabupaten Gresik

Pada 4 -5 Mei 2021, wartawan Radio Suara Gresik 100.4 FM didampingi Dinas Kominfo Kabupaten Gresik belajar isu air minum dan sanitasi di tiga wilayah mitra USAID IUWASH PLUS, yaitu Kelurahan Kroman dan Sidokumpul, serta Desa Pulopancikan.

Kegiatan ini dilakukan melalui pelatihan dengan tema ‘Menghargai Air’ dan ‘Sanitasi Berkelanjutan’, yang digelar oleh radio tersebut dan USAID IUWASH PLUS.

Pelatihan dua hari ini bertujuan menambah pengetahuan wartawan Radio Suara Gresik 100.4 FM tentang isu WASH serta meningkatkan keterampilan mereka membuat liputan untuk platform media yang beragam, termasuk sosial media.

Dalam pelatihan ini, para wartawan Radio Suara Gresik juga berlatih mengumpulkan liputan video akses air minum dan sanitasi masyarakat.

“Terima kasih USAID IUWASH PLUS telah memberikan pengalaman dan hal baru kepada radio Suara Gresik…, sehingga mereka lebih percaya diri dalam melakukan interview baik di lapangan maupun di studio,” ujar Budi Raharjo. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gresik.

Radio Suara Gresik akan menyiarkan hasil liputan yang diperoleh dari kegiatan ini di sosial media mereka dan untuk melengkapi gelar wicara radio.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program peningkatan kapasitas USAID IUWASH PLUS kepada Radio Suara Gresik 100.4 FM—yang merupakan stasiun radio milik pemerintah kabupaten. Sejak Juli 2020, radio ini telah menyiarkan gelar wicara rutin tentang isu air minum dan sanitasi.

Available in enEnglish (English)

Mitra