English Indonesia
Senin, 21 Desember 2020

PT PJB UP Gresik dan Desa Pulopancikan Finalisasi Kesepakatan Pembangunan 50 Jamban Sehat

PT PJB UP Gresik dan Desa Pulopancikan Finalisasi Kesepakatan Pembangunan 50 Jamban Sehat

Pada 7 Desember, 2020, USAID IUWASH PLUS membantu PT PJB (Pembangkit Jawa Bali) UP Gresik, Bappeda, dan Desa Pulopancikan untuk melakukan diskusi finalisasi kesepakatan antara PT UJB UP Gresik dan Desa Pulopancikan untuk membangun 50 jamban sehat.

PT PJB UP Gresik telah mengalokasikan 200 juta rupiah dari program Kemitraan dan Bina Lingkungannya untuk membantu pembangunan sarana ini. Dana tersebut akan dikelola oleh Pemerintah Desa Pulopancikan.

Untuk mewujudkan rencana ini, Kepala Desa dan masyarakat telah menunjuk KSM Pulopancikan sehat untuk membangun jamban sehat tersebut.

Di tahap awal kesepakatan, Desa Pulopancikan akan membangun 25 jamban sehat pada Desember 2020 dan 25 jamban di tahap berikutnya yang dilakukan awal 2021. Seluruh jamban sehat ini dibangun untuk keluarga berpenghasilan rendah yang tinggal di sekitar DAS dan tidak mempunyai sarana tersebut.

Di akhir diskusi, Kepala Desa Pulopancikan, Achmad Afandi, menandatangani dan perwakilan PT PJB UP Gresik, Mochammad Soleh, membubuhkan paraf pada kesepakatan kerja sama tersebut, dan disaksikan oleh Bappeda dan USAID IUWASH PLUS.

Achmad Afandi berharao akan ada dukungan lebih banyak dari sektor swasta untuk membangun jamban sehat di Desa Pulopancikan. Saat ini, sekitar 92 KK dari empat RT belum mempunyai sarana tersebut.

Available in enEnglish (English)

Mitra