English Indonesia
Senin, 10 April 2017

MoU antara Pemerintah Kota Sibolga dan USAID IUWASH PLUS untuk Sektor Air dan Sanitasi

Signinng_MOUSibolga

Pada Hari Jadi Kota Sibolga yang ke 317 tanggal 3 April 2017, Pemerintah Kota Sibolga dan USAID IUWASH PLUS melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Implementasi Program USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH PLUS) di Kota Sibolga. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan oleh Walikota Sibolga M. Syarfi Hutauruk dan USAID IUWASH PLUS Institutional Development Advisor Foort Bustraan, disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Ketua dan Wakil DPRD Kota Sibolga, OPD Provinsi Sumatra Utara, OPD Pemko Sibolga, dan Regional Manager USAID IUWASH PLUS Sumatra Utara Mohamad Yagi.

Signinng MOU Sibolga
Dalam sambutannya Walikota Sibolga menyampaikan Program dampingan USAID di Kota Sibolga sudah dimulai dari program IUWASH dan sekarang dilanjutkan dengan IUWASH PLUS. Pemko Sibolga menyambut baik kerja sama ini dan mendukung sepenuhnya gerakan sanitasi. Sebagai kota yang berdekatan dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba, maka penting bagi Sibolga untuk menata sanitasi dan kebersihan agar menarik kunjungan wisatawan dari luar.

Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi, dalam sambutannya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada USAID IUWASH PLUS yang telah bekerja sama dengan beberapa kabupaten/kota di provinsi Sumatra Utara termasuk dengan Kota Sibolga. Perjanjian Kerja Sama ini penting bagi Sumatra Utara dan kota/kabupaten terpilih mengingat banyak yang harus dibenahi dalam bidang sanitasi dan air bersih. Sebagaimana kita ketahui bahwa lebih dari setengah penduduk Sumatra Utara yang berjumlah 13,2 juta jiwa tinggal di daerah perkotaan. Dan sekitar 70% masyarakat yang tinggal di perkotaan itu belum mendapatkan air bersih di rumah mereka.

Tengku Erry Nuradi juga mengapresiasi kinerja Walikota Sibolga M. Syarfi Hutauruk yang bersama stakeholders telah bekerja sama membangun Kota Sibolga menjadi lebih baik dan indah.” Kerja sama dengan USAID IUWASH PLUS sangat penting untuk meningkatkan pelayanan air bersih dan sanitasi mengingat kedua hal itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” Tengku Erry Nuradi menegaskan.
Signinng MOU Sibolga

 

Available in enEnglish (English)

Mitra