Senin, 30 Agustus 2021

Buletin Elektronik USAID IUWASH PLUS edisi ke-17, Agustus 2021

Buletin Elektronik

Editorial

Dirgahayu RI ke-76!

Selama 76 tahun terakhir, Indonesia sudah membuat kemajuan luar biasa di banyak bidang dan menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Asia. Di samping pencapaian yang luar biasa tersebut, masih banyak warga negara di berbagai daerah di Indonesia, terutama di daerah perkotaan yang masih menghadapi kesulitan dan harus berusaha lebih dari yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, termasuk akses air minum dan sanitasi aman. Situasi ini semakin buruk selama pandemi COVID-19 di mana akses air menjadi lebih penting dari biasanya.

Layaknya suatu keluarga, semua orang di negara ini mempunyai tanggung jawab untuk membantu warga negara yang tidak mampu dan rentan untuk mendapatkan hak dasarnya, akses air minum dan sanitasi aman. Untuk itu, dalam edisi Buletin Elektronik USAID IUWASH PLUS edisi ke-17, Agustus 2021, kami menyajikan kepada Anda contoh baik bagaimana kolaborasi antar pihak dapat menyediakan dan menjaga keberlanjutan peningkatan akses WASH, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah di perkotaan.

Berikut ini cerita-cerita tersebut dari Kota Malang, Kota Magelang, Kota Surakarta, Kota Bogor, dan tingkat nasional:

Kami harap cerita ini dapat memberi inspirasi.

Selamat membaca!

Artikel Utama

Available in enEnglish (English)

 
Buletin Elektronik ini dibuat atas dukungan Rakyat Amerika melalui United States Agency for International Development (USAID). Isi dari Buletin Elektronik ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab DAI Global LLC dan tidak selalu mencerminkan pandangan USAID atau Pemerintah Amerika.