Kamis, 4 Juni 2020

Buletin Elektronik USAID IUWASH PLUS edisi ke-12, Juni 2020

Buletin Elektronik

Editorial

Selamat datang di Buletin Elektronik USAID IUWASH PLUS edisi ke-12 Juni 2020.

USAID IUWASH PLUS mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Idul Fitri tahun ini  berbeda karena kita harus merayakannya di tengah pandemik COVID-19. Namun demikian, hari raya seharusnya menjadi momentum bagi kita untuk lebih baik kepada diri sendiri dan orang lain, termasuk lingkungan.

Ini saatnya kita menerapkan praktik hidup bersih dan sehat dengan lebih baik serta memperhatikan akses air minum dan sanitasi, termasuk ke mana air limbah domestik kita mengalir. Terlebih lagi, saat ini Indonesia memasuki tatanan baru untuk beradaptasi dengan COVID-19.

Untuk menekankan pesan perlindungan diri dari COVID-19, kami mengawali buletin elektronik edisi ini dengan kompilasi cerita tentang cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu langkah efektif untuk mencegah infeksi dari Kabupaten Wonosobo, Kota Bogor, Bekasi, Magelang, Surakarta, Ternate, dan Jayapura.

Tidak ketinggalan pula kami menyajikan cerita menarik lainnya dari Kota Tebing Tinggi, Bogor, Magelang, dan Jayapura, serta Kabupaten Probolinggo. Cerita tersebut berisi upaya yang dilakukan masyarakat serta pemerintah daerah dan nasional untuk memastikan lebih banyak warga, terutama keluarga berpenghasilan rendah, menerima layanan air minum berkelanjutan dan memiliki akses terhadap sanitasi aman

Berikut ini cerita-cerita di Buletin Elektronik Edisi 12:

Kami harap cerita-cerita tersebut memberi inspirasi.

Selamat membaca!

Available in enEnglish (English)

 
Buletin Elektronik ini dibuat atas dukungan Rakyat Amerika melalui United States Agency for International Development (USAID). Isi dari Buletin Elektronik ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab DAI Global LLC dan tidak selalu mencerminkan pandangan USAID atau Pemerintah Amerika.