English Indonesia
Rabu, 28 April 2021

Pemerintah Kota Depok dan Pengusaha Sedot Tinja Swasta Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Pemerintah Kota Depok dan Pengusaha Sedot Tinja Swasta Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Pada 20 April 2021, Pemerintah Kota Depok, yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dudi Mi’raz Imduddin, dan empat pengusaha sedot tinja swasta menandatangani perjanjian kerja sama layanan lumpur tinja. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan dalam acara tatap muka yang difasilitasi oleh USAID IUWASH PLUS dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.
Perjanjian ini akan mendorong pengusaha sedot tinja untuk (1) memprioritaskan Kota Depok untuk mendapatkan layanan lumpur tinja, (2) mengangkut lumpur tinja ke Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja untuk diolah dengan tepat, dan (3) mencatat dan menginformasikan kepada pemerintah kota rumah yang telah disedot dan volume lumpur tinjanya.

“Sebelumnya, Pemerintah Kota Depok menganggap perjanjian ini sulit. Tapi, dengan bantuan dan kolaborasi [dengan USAID IUWASH PLUS], hal ini dapat terlaksana. Kami harap USAID IUWASH PLUS dapat tetap membantu untuk kerja sama dengan pengusaha lainnya,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Dudi Mi’raz Imduddin.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan melibatkan tujuh pengusaha sedot tinja swasta. Bulan lalu, satu pengusaha sedot tinja menandatangani kerja sama tersebut saat peluncuran Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) Kota Depok. Dua pengusaha lainnya juga akan menandatangani perjanjian dengan Dinas Perumahan dan Permukiman dalam waktu dekat.

Available in enEnglish (English)

Mitra