English Indonesia
Kamis, 26 November 2020

Merayakan Hari Toilet Sedunia 2020, USAID IUWASH PLUS Gelar Talkshow Sanitasi Berkelanjutan untuk Ketahanan Iklim

Merayakan Hari Toilet Sedunia 2020, USAID IUWASH PLUS Gelar Talkshow Sanitasi Berkelanjutan untuk Ketahanan Iklim

Pada tanggal 18 November 2020, USAID IUWASH PLUS berkolaborasi dengan Cleanomic mengadakan talk show untuk merayakan Hari Toilet Sedunia 2020.

Talkshow yang diadakan secara online dan offline ini mengangkat tema ‘Sanitasi Berkelanjutan untuk Ketahanan Iklim’. Tema ini sesuai dengan fokus hari Toilet Sedunia 2020.

Plt. Direktur Lingkungan USAID Indonesia, Jason Seuc, dan Direktur Perumahan dan Permukiman Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / BAPPENAS, Tri Dewi Virgiyanti, membuka acara tersebut.

Talkshow tersebut menghadirkan pembicara, Kepala Bidang Perlindungan Radiasi, Direktorat Kesehatan Lingkungan, Kementerian Kesehatan, Kristin Darundiyah, dan USAID IUWASH PLUS Senior Specialist On Site Sanitation, Adri Ruslan, dan dipandu oleh Denia Isetianti dari Cleanomic.

Dalam acara talkshow, para panelis berbagi informasi dan pengalaman dalam menerapkan sanitasi berkelanjutan untuk ketahanan iklim.

Kristin Darundiyah dan Adri Ruslan memiliki pandangan yang sama, bahwa tangka septik sama pentingnya dengan toilet. Mereka mengingatkan semua orang bahwa air limbah rumah tangga yang tidak diolah akan mencemari lingkungan dan berbahaya bagi kualitas air tanah, sehingga dapat menimbulkan berbagai penyakit yang dapat ditularkan melalui air.

Talk show ini dihadiri sekitar 20 blogger, jurnalis dari enam media terkemuka seperti KOMPAS dan CNN Indonesia, pemerintah daerah, mahasiswa, dan anggota masyarakat.

Talk show ini juga disiarkan secara langsung melalui YouTube USAID IUWASH PLUS (@airsanitasi) dan Cleanomic. Tonton rekaman streaming talkshow di https://youtu.be/W8MU38n7hKs?t=701

Available in enEnglish (English)

Mitra