English Indonesia
Senin, 14 September 2020

Serah Terima Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun dari Pemerintah AS Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Serah Terima  Sarana Cuci Tangan Pakai Sabun dari Pemerintah AS Untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Kuasa Usaha Ad Interim Pemerintah Amerika Serikat, Heather Variava, menyerahkan sarana cuci tangan pakai sabun kepada Asisten Pemerintah Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah yang mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Acara serah terima ini diselenggarakan oleh USAID Indonesia dan USAID IUWASH PLUS di Puskesmas Ciawi pada 10 September, 2020.

Melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan PDAM Tirta Kahuripan, Pemerintah AS menyediakan 20 sarana cuci tangan pakai sabun untuk diletakkan di pasar dan puskesmas.

Upaya ini merupakan bagian dari dukungan Pemerintah AS kepada Pemerintah Indonesia untuk memutus penularan COVID-19 dan mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Kuasa Usaha Ad Interim Pemerintah Amerika Serikat, Heather Variava, menekankan bahwa semua orang mempunyai peran penting untuk memutus penularan COVID-19 dengan melakukan #3MPlus. #3Mplus tersebut adalah Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun plus Meningkatkan Akses Air Minum dan Sanitasi.

Selain itu, Asisten Pemerintah Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah, juga berharap masyarakat dapat terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat selama dan sesudah pandemi agar mereka tetap sehat.

Secara keseluruhan, Pemerintah AS menyediakan 250 sarana cuci tangan pakai sabun di sembilan wilayah perkotaan padat penduduk, yaitu Kabupaten Bogor, Medan, Deli Serdang, DKI Jakarta, Depok, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Kota Malang. Sembilan wilayah tersebut merupakan mitra USAID IUWASH PLUS.

Available in enEnglish (English)

Mitra