English Indonesia
Senin, 16 September 2019

Coca-Cola Foundation Indonesia Serahkan Sistem Master Meter Bagi 900 Rumah di Kota Surabaya

Coca-Cola Foundation Indonesia Serahkan Sistem Master Meter Bagi 900 Rumah di Kota Surabaya

(12 September 2019). Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan USAID IUWASH PLUS menyelenggarakan acara serah terima sambungan PDAM melalui sistem master meter kepada penerima manfaat di Kota Surabaya.

Hadir dalam acara ini Direktur Utama PDAM Surabaya, Koordinator Program CCFI, USAID IUWASH PLUS, perwakilan pemerintah kecamatan dan kelurahan yang menerima program sistem master meter, perwakilan KSM, dan penerima manfaat.

Sejak Desember 2018 hingga Agustus 2019, CCFI dan USAID IUWASH PLUS membantu PDAM Surabaya membangun 23 sistem master meter untuk 900 sambungan rumah dan telah memberikan manfaat bagi 4.500 penduduk.

Dalam acara ini, Lutfiah, salah satu penerima manfaat di Kelurahan Tambak, bercerita tentang pengalamannya menggunakan sistem master meter.

“Dulu kami pakai air sumur kami dan sungai untuk mandi, cuci, dan siram-siram. Kalau untuk makan dan masak, kami beli dari tukang air keliling. Setelah ada bantuan master meter, kami merasa enak sekali. Tinggal putar kran, air langsung keluar dan bersih. Biayanya juga jauh lebih murah dibandingkan kalau beli dari tukang keliling,” ujar Lutfiah.

Selain bermitra dengan CCFI, PDAM Surabaya dengan dukungan USAID IUWASH PLUS juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta untuk membangun sistem master meter. Total, kemitraan multi-pihak ini telah membangun 30 sistem master meter yang memberi manfaat bagi enam ribu warga.

Available in enEnglish (English)

Mitra