English Indonesia
Senin, 15 Juli 2019

Melalui Strategi Pemasaran, PD PAL Jaya Akan Berikan Layanan Lumpur Tinja Bagi 800 Ribu Pelanggan

Melalui Strategi Pemasaran, PD PAL Jaya Akan Berikan Layanan Lumpur Tinja Bagi 800 Ribu Pelanggan

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti, menerima strategi pemasaran layanan lumpur tinja terjadwal dari USAID IUWASH PLUS dalam acara Lokakarya Serah Terima Strategi Pemasaran Lumpur Tinja di Hotel Millenium Jakarta pada tanggal 10 Juli 2019.

Strategi pemasaran ini dibuat oleh USAID IUWASH PLUS dan Mark Plus Inc. untuk membantu PD PAL Jaya memaksimalkan promosi layanan lumpur tinja kepada masyarakat luas

Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Mungkasa, Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Kementerian PUPR, Dodi Krispratmadi, dan perwakilan USAID IUWASH PLUS dan Mark Plus Inc.

Berdasarkan studi yang dilakukan Mark Plus, Inc kepada 159 anggota masyarakat, 60% dari merea menggunakan layanan sedot WC ketika tangki septik penuh dan 33% tidak menggunakan layanan sedot WC karena tidak tersumbat.

“Semoga dengan adanya cara marketing yang baru, kita bisa memperbanyak pelanggan dan memperluas jaringan sanitasi,” ujar Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Dodi Krispratmadi.

Dengan strategi pemasaran ini, PD PAL Jaya menargetkan untuk menambah pelanggan Layanan Lumpur Tinja Terjadwalnya hingga 800 ribu di tahun 2022.

Untuk mencapai target ini, PD PAL Jaya melakukan kerjasama dengan PDAM dengan harapan meningkatkan angka penetrasi pasar, memaksimalkan promosi di media sosial yang dimiliki, community marketing, dan menggunakan influencer yang tepat untuk branding dan layanan PD PAL Jaya.

Available in enEnglish (English)

Mitra