English Indonesia
Selasa, 25 Juni 2019

Tim Monitoring dan Evaluasi Partisipatif Kabupaten Barru Siapkan Monitoring dan Evaluasi Tahap Dua

Tim Monitoring dan Evaluasi Partisipatif Kabupaten Barru Siapkan Monitoring dan Evaluasi Tahap Dua

Tim monitoring dan evaluasi partisipatif Kabupaten Barru menyiapkan monitoring dan evaluasi tahap dua melalui pertemuan yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Barru dan USAID IUWASH PLUS, pada 18-19 Juni 2019 di Kabupaten Barru.

Hadir dalam pertemuan ini tim monitoring dan partisipatif dari lima kelurahan mitra USAID IUWASH PLUS yaitu Mangkoso, Kiru-Kiru, Lalolang, Mangempang, dan Sumpang, pemerintah daerah, pemerintah kelurahan, dan puskesmas.

Melalui pertemuan ini, mereka membahas strategi pelaksanaan monitoring dan partisipatif tahap dua berdasar hasil pembelajaran monitoring dan evaluasi tahap satu.

Tim monitoring dan evaluasi partisipatif juga belajar menggunakan alat yang akan dipakai di monitoring dan evaluasi tahap dua.

Pada monitoring dan evaluasi tahap dua ini, para mitra, seperti Bappeda, Dinas Perkim, Dinas Sosial, PDAM dan Puskesmas di Kabupaten Barru akan lebih aktif bekerja sama dengan tim monitoring dan evaluasi partisipatif untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Data yang dihasilkan oleh tim monitoring dan evaluasi partisipatif ini merupakan data yang bisa dipertanggungjawabkan karena merupakan data ter-update dan valid. Untuk itu, Bappeda berencana untuk mereplikasi kegiatan monitoring dan evaluasi partisipatif ke 55 kelurahan/desa di Kabupaten Barru,” ujar Syamsurbaird Syarifuddin, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Bappeda Kabupaten Barru.

Untuk mendukung kegiatan monitoring dan evaluasi di 55 kelurahan/desa tersebut, Bappeda Kabupaten Barru telah menyiapkan sedikitnya Rp140 juta untuk masuk dalam APBD perubahan 2019.

Available in enEnglish (English)

Mitra