English Indonesia
Senin, 22 April 2019

Menyiapkan Mekanisme Call Center untuk UPT PAL Kota Malang

Menyiapkan Mekanisme Call Center untuk UPT PAL Kota Malang

(16/04/2019), Pemerintah Kota Malang dan USAID IUWASH PLUS melakukan diskusi kelompok terpumpun (FGD) untuk menyiapkan mekanisme call center bagi UPT PAL di Kota Malang.

Kegiatan ini dihadiri oleh 11 peserta dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, UPT PAL, PDAM Kota Malang, dan USAID IUWASH PLUS.

Dalam diskusi ini, Kepala UPT PAL Kota Malang, Kuswandari Yushinta, menjelaskan perkembangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara DPUPR dan 11 operator sedot tinja swasta. Saat ini, Kepala DPUPR siap menandatangani PKS tersebut.

Melalui kerja sama ini, operator sedot tinja swasta akan menerima permintaan penyedotan dari masyarakat melalui call center UPT PAL. Namun, call center tersebut belum aktif karena kurangnya pengetahuan tentang mekanisme call center.

Kerja sama antara DPUPR, UPT PAL dan operator sedot tinja swasta, serta penyiapan mekanisme call center sangat penting karena hingga saat ini penyedotan dan pengangkutan lumpur tinja di Kota Malang sepenuhnya dilakukan oleh operator swasta. Sementara UPT PAL hanya bertanggungjawab atas proses dan operasional pengelolaan lumpur tinja.

Sebagai tindak lanjut, USAID IUWASH PLUS memfasilitasi UPT PAL Kota Malang untuk membuat SOP untuk pelaksanaan call center dan meningkatkan kapasitas staf UPT PAL yang akan bertugas sebagai operator call center.

“Saya berterima kasih kepada USAID IUWASH PLUS yang membantu meningkatkan wawasan kami sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Ari Kuswandari, Kepala UPT Kota Malang.

Available in enEnglish (English)

Mitra