English Indonesia
Rabu, 31 Oktober 2018

USAID IUWASH PLUS Berpartisipasi dalam Festival Forum KTI VIII

USAID IUWASH PLUS Berpartisipasi dalam Festival Forum KTI VIII

Pada tanggal 24-25 Oktober 2018, USAID IUWASH PLUS berpartispasi dalam pameran festival forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) VIII. Festival ini diselenggarakan oleh Yayasan BAKTI dan forum KTI.

Festival dua tahunan ini diselenggarakan oleh untuk merayakan inovasi pembangunan di wilayah timur Indonesia. Festival forum KTI juga memberi kesempatan bagi para aktor pembangunan untuk berbagi praktik baik dan hasil pembelajaran yang diperlukan untuk memajukan pembangunan di wilayah ini.

Diperkirakan sekitar 700 orang hadir dalam acara ini. Mereka termasuk sejumlah pejabat tinggi, seperti Menteri PUPR, Gubernur Sulawesi Selatan, dan 16 Bupati/Walikota, serta mitra pembangunan, seperti UNFPA, DFAT KOMPAK, dan OXFAM.

Dalam festival KTI VIII, USAID IUWASH PLUS ikut serta dalam pameran, dan menjelaskan tentang kegiatan dan capaian program di Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur kepada pengunjung stand pameran USAID IUWASH PLUS. Salah satu pengunjung tersebut adalah Kepala Bappeda Sulawesi Utara dan Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep.

Selain menunjukkan hasil kerjanya, USAID IUWASH PLUS juga mensosialisasikan air minum dan sanitasi kepada para pengunjung. Sosialisasi tersebut meliputi topik tentang sanitasi, air minum, dan perilaku higiene (WASH) perkotaan, pembiayaan WASH, dan pengelolaan air limbah domestik. Sebagai bagaian dari sosialisasi, USAID IUWASH PLUS mengadakan kuis bagi pengunjung tentang topik air minum dan sanitasi aman.

Presentasi dan edukasi USAID IUWASH PLUS mendapat respon positif dari para pengunjung. Salah satunya adalah Resna, perwakilan salah satu kelompok [budidaya] jamur di Makassar. “USAID IUWASH PLUS memberikan edukasi yang baik dan penting bagi masyarakat,” ujarnya. Bahkan, Resna berjanji untuk menyebarluaskan pesan edukasi dari USAID IUWASH PLUS kepada rekan-rekannya di Makassar.

Salah satu pengunjung memamerkan cinderamata yang dia menangkan setelah berhasil menjawab kuis dari staf USAID IUWASH PLUS.

Available in enEnglish (English)

Mitra