English Indonesia
Senin, 25 September 2017

Dukungan untuk Strategi Besar untuk Air Minum dan Sanitasi di Jakarta

Dukungan untuk Strategi Besar untuk Air Minum dan Sanitasi di Jakarta

USAID IUWASH PLUS bermitra dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan lokakarya tentang Pengembangan Strategi Besar Air Minum dan Sanitasi di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2017. Lokakarya ini dihadiri oleh peserta dari Kemen PUPR, Bappenas , Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta, PD PAL Jaya, PDAM PAM Jaya, donor dan LSM. “Saya menghargai kemitraan antara USAID IUWASH PLUS dan JICA dalam menyelenggarakan lokakarya ini. Semoga lokakarya ini bisa menghasilkan Strategi Besar yang akan memberikan masukan bagi RPJMD Provinsi DKI Jakarta, “kata Oswar Mungkasa, Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya.

Selama lokakarya, para peserta dibagi menjadi 5 kelompok untuk membahas topik-topik untuk mengembangkan Strategi Besar. Topik ini meliputi teknologi, wilayah prioritas, aset/lahan, pembiayaan, dan regulasi.

Lokakarya ini merupakan forum kolaborasi bagi banyak pemangku kepentingan dalam mengembangkan Strategi Besar untuk Jakarta. “Melalui lokakarya ini kita bisa berkolaborasi untuk mengembangkan landasan yang disepakati dan saling menguntungkan bagi semua pemangku kepentingan yang meliputi OPD, PD PAL Jaya dan PAM Jaya. Saya juga berharap agar USAID IUWASH PLUS akan terus memberikan dukungan dalam membantu dan memfasilitasi OPD dalam mengimplementasikan Strategi Besar ini, “kata Dormaringan Saragih, Sekretaris Badan Regulator Penyediaan Air Minum (BRPAM).

Untuk menindaklanjuti lokakarya tersebut, USAID IUWASH PLUS berkonsultasi dengan Pemerintah DKI Jakarta akan mengumpulkan dan menganalisis isu dan solusi WASH yang dibahas dalam lokakarya untuk mengembangkan Dokumen Strategi Besar itu.

Available in enEnglish (English)

Mitra