English Indonesia
Jumat, 28 Juli 2017

Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan di Bogor dan Depok

Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan di Bogor dan Depok

Untuk mendiseminasikan kondisi dan tantangan layanan air minum dan sanitasi  di masing-masing daerah saat ini dan untuk memperkuat kemitraan dalam meningkatkan akses terhadap layanan air minum dan sanitasi, USAID IUWASH PLUS bermitra dengan pemerintah daerah telah mengadakan serangkaian Lokakarya Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan.

Di Jawa Barat, lokakarya dan acara penandatanganan diadakan di Kota Bogor pada tanggal 11 Juli 2017 dan di Kota Depok pada tanggal 13 Juli 2017. Di kedua kota itu, Deputy Chief of Party (DCOP) USAID IUWASH PLUS Ibu Alifah Lestari, hadir mewakili Chief of Party (COP)Louis O’Brien untuk penandatanganan itu. Di Kota Bogor, Walikota Bogor Dr. Bima Arya menandatangani kesepakatan itu. Dalam sambutannya, Dr. Bima Arya menekankan pentingnya operasi dan pemeliharaan yang tepat untuk layanan infrastruktur publik yang berkelanjutan, termasuk air minum dan sanitasi.

Di Kota Depok, kesepakatan tersebut juga ditandatangani oleh Walikota, KH. Dr. Mohammad Idris, MA. Acara itu dihadiri oleh Ketua DPRD, Bapak Hendrik Tangke Allo, S.Sos. dan Wakil Walikota, Bapak Pradi Supriatna. Tim teknis dari Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga hadir dalam acara tersebut. Ibu Tri Dewi Virgiyanti, ST, MEM, Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman di Bappenas menyatakan dalam sambutannya bahwa pencapaian target akses universal memerlukan kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk dengan donor internasional seperti USAID. Beliau juga mendorong pengambil keputusan setempat untuk memasukkan masalah penyediaan layanan dasar sebagai bagian dari kegiatan mereka.

Available in enEnglish (English)

Mitra