English Indonesia
Jumat, 16 Juni 2017

Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Untuk mendiseminasikan kondisi layanan air minum dan sanitasi  di masing-masing daerah saat ini dan untuk memperkuat kemitraan dalam meningkatkan akses terhadap layanan air minum dan sanitasi, USAID IUWASH PLUS bermitra dengan pemerintah daerah telah mengadakan serangkaian Lokakarya Visioning Workshops dan Penandatanganan Kesepakatan Kemitraan.

Di Jawa Tengah, lokakarya dan upacara penandatanganan diadakan di Kota Surakarta pada tanggal 3 April 2017 dan di Kota Magelang pada tanggal 10 Mei 2017. Setiap Kesepakatan itu ditandatangani oleh Chief of Party IUWASH PLUS USAID, Louis O’Brien dan masing-masing perwakilan pemerintah. Untuk Kota Surakarta, kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Walikota, Achmad Purnomo. “Dari semua hal, salah satu isu terpenting adalah kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Achmad Purnomo saat acara penandatanganan. Sementara untuk Kota Magelang, kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Walikota, Windarti Agustina. Dia menyatakan bahwa pemerintah kota bekerja sama dengan DPRD akan memberikan komitmen dan dukungan kepada USAID IUWASH PLUS untuk pencapaian target Akses Universal 2019.

Di Jawa Timur, acara lokakarya dan penandatanganan diadakan pada tanggal 26 Mei 2017 di Kota Probolinggo. Acara ini dihadiri oleh oleh Deputy Chief of Party USAID IUWASH PLUS, Alifah Lestari dan perwakilan dari pemerintah daerah. ” DPRD Kota Probolinggo siap mendukung penganggaran sektor air bersih, sanitasi, dan higiene (WASH). Dan jika ada regulasi yang diperlukan untuk sektor WASH, silahkan usulkan dan kami siap membantu,” kata Muchlas Kurniawan, Wakil Ketua DPR Probolinggo.

Available in enEnglish (English)

Mitra